Saturday, May 14, 2011

Blogger Tertua di Indonesia?

Secara iseng-iseng kemarin aku searching di Google -- sekedar ingin tahu aja -- "Siapa Blogger Tertua di Indonesia?". Hasilnya? Sangat menakjubkan, karena salah satu link langsung menuju linknya Masim "Vavai" Sugianto. Wah, gila abies bagus banget blognya Mas Masim ini. Gak heran karena beliau adalah IT professional yang katanya kadang-kadang aja tuh bisa prof dan lebih sering ng-gaknya, hehehehe........Yakin sekali Masim "Vavai" Sugianto memang prof asli.

Maaf kalo postingan yang akan aku tulis ini bisa jadi merupakan "berita basi" buat para blogger, namun mutlak "berita baru" buatku. Eeeeiiit....ada yang mencibir nih ya? Ketinggalan zaman? Oke-lah, aku terima. Lha wong aku ini kan newbie. Ber-lang-lang-internet aja belum lama koq. Jadi gak heranlah alias "harus" dimaklumi aja ya?

Judul "Blogger Tertua di Indonesia?" ini adalah judul postingan milik Mas Masim "Vavai" Sugianto. Aku cuma pinjam judul thok. Tanggal postingannya? 18 September 2008 (lama tapi "baru" buatku). Mudah-mudahan beliau gak keberatan.

Ketika aku klik salah satu link yang tertulis di blognya Mas Masim tsb. aku membaca artikel yang sangat menarik. Kenapa? Karena setelah aku scroll downward ternyata............di halaman tsb. ada gambar bintang Hollywood yang sekian puluh tahun lengket-ket-ket dihati dan jadi bintang favorit aku, yaitu Si Cleopatra yang gak lain adalah Elizabeth Taylor.

Eeeiiitt...aku gak ngelantur koq. Sabar deh! Ada hubungannya antara si bintang cantik dengan sosok "Blogger Tertua di Indonesia?" -- kalau Blogger tertua di Dunia sih udah lama aku tahu dari rekan online-ku Yusi Setiawati, yaitu Olive Riley yang diberitakan wafat dalam usia 108 tahun.

Dalam postingannya Mas Masim menulis banyak tentang sosok seorang Penulis buku yang menjadi favoritnya. Sosok tersebut adalah Pak Suparto Brata yang tanggal lahirnya sama persis dengan si bintang Hollywood yang cantik. Deretan kata-kata yang manis dituangkan oleh Pak Suparto Brata dibawah gambar/foto Elizabeth Taylor seperti ini: "Perempuan cantik ini lahir melihat dunia bareng saya, yakni sejak 27 Februari 1932". Fans Liz Taylor pasti merasa kehilangan karena si cantik ini telah menyusul kepergian sahabat karibnya Michael Jackson ke alam yang kekal abadi.

Untuk lebih mengagumi karya-karya pak Suparto Brata ini marilah kita klik link http://supartobrata.com dan http://supartobrata.blogspot.com.

Mudah-mudahan pada saat postingan ini terbaca oleh Mas Masim "Vavai" Sugianto, Pak Suparto Brata pasti sudah merayakan ultahnya yang ke-79. Mudah-mudahan beliau masih dalam keadaan sehat-wal'afiat dan tetap aktif dalam menulis karya-karyanya yang gemilang.

Sunday, May 08, 2011

Bersemangat Itu Indah

Wah, ternyata udah lama banget ya aku gak nge-blog. Bukan karena gak ada waktu tapi .........gak ada ide. Emang gak gampang punya blog. Harus rajin ngopenin blog. Harus banyak punya ide, dlsb, dlsb.

Nah, ide itu sebenarnya bis
a datang dari mana aja. Yang penting asal kita mau menggarapnya, hehehe....bukan menggarap sawah lho... Ide itu harus dicari. Ide itu harus digali. Dan ide itu harus dituangkan segera. Kalo gak maka ide apapun akan hilang seperti sehelai bulu (bulu apa aja deh) yang terbawa angin....wwuuiiisss....hilang lenyap entah kemana.

Ide aku kali ini adalah untuk menuangkan rasa bahagia. Rasa puas. Dan berbagai rasa yang bikin aku sumringah saat mengalaminya.

Udah lama emang aku gak pernah pergi keluar kota. Maksudnya rekreasi-lah. Kali ini anakku harus rapat keluar kota, tinggal dihotel yang t4 tidurnya besar dan fasilitas yang bagus. Kenapa gak ya? Aku ikutan-lah. Kebersamaan dengan cucu dan anak tercinta serta mbak yang setia untuk mengasuh cucuku bikin aku terkenang kembali ke masa-masa ketika aku masih aktif sebagai pegawai kantoran. Juga pernah bepergian, walau tanpa anak-anak tercinta. Aku pergi tanpa rasa bahagia didada ini. Yang ada hanya kewajiban dan kewajiban. Lain halnya dengan kepergianku kali ini (nimbrung anak yang dapat tugas rapat, hehehehe....) yang dipenuhi rasa puas dan bahagia.

Jadi buat para manula (sebenarnya lebih enak ditelinga kalo disebut "lansia") jangan pernah putus asa dan merasa kesepian karena anak-anak dan cucu-cucu pasti akan mengisi hari-hari tuamu. Bersemangatlah menyambut hari akhirmu. Isilah sisa-sisa hidup ini dengan segala yang bernafaskan amal, ibadah, kasih sayang sesama dan persahabatan sejati serta cinta kepadaNya. Jadikan hidup ini lebih berarti.