Saturday, May 26, 2012

Masa Lalu Adalah Masa Terindah..


 


Rentang masa yang dialami oleh setiap manusia pastilah, setidaknya, akan melalui tahap masa lalu, kehidupan sekarang, kemudian kita mempunyai cita-cita dan harapan masa depan. Setelah itu? Tinggal berdo'a dan pasrah kepada ketentuan dari Allah Yang Maha Kuasa tentang apa yang akan terjadi pada diri kita.  Kenapa pula postingan ini aku beri judul "Masa Lalu Adalah Masa Terindah"? Karena bagiku masa itu adalah masa dimana aku masih memiliki kedua orang tua, juga sepasang nenek dan kakek yang amat mengasihiku. Tidak seorang pun yang ingin kehilangan mereka, kehilangan masa-masa keemasan dimana kita bergelimang dengan kasih sayang dan cinta. Pernah nenekku bercerita begitu sayangnya ayak kepadaku, sehingga ketika aku lahir beliau berusaha membuatkan sebuah Surat Lahir yang di kreasinya sendiri. Waktu itu sama sekali belum terpikirkan oleh ayah tentang sebuah Akte Kelahiran. Tapi bagiku secarik kertas itu cukup menjadi kenangan tentang besarnya perhatian dan cinta ayah kepadaku. Masa Lalu Adalah Masa Terindah dapat aku lengkapi dengan cerita antara lain sebagai berikut:

Aku dan ke-2 ortu

Lihatlah tempat lahirku dan nama gadisku dengan ejaan lama ,hehehehehe......


Masa remajaku hingga aku berusia 27 tahun tetap aku sebut dengan  predikat sebagai masa lalu yang terindah. karena aku, walaupun telah kehilangan kedua orang tuaku, namun aku masih memiliki sepasang nenek dan kakek yang aku cintai dan sangat menyayangiku. Kemudian aku mengalami hari bahagia pula ketika memasuki usia 28 tahun (1967), seorang  pria telah memilihku dari sekian banyak wanita yang dikenalnya untuk menjadi pendamping hidupnya sepanjang usia. Aku merasa menjadi wanita yang tercantik sedunia

Masa lalu masa terindah: dimatanya aku adalah wanita tercantik sedunia, hehehehe....

Aku pun dengan mudahnya mendapatkan pekerjaan atas izinNya untuk membantu suami menunjang kehidupan rumah tangga kami.  Aku melahirkan anak-anak yang sehat sebagai buah pernikahan kami. Membesarkannya dan menikahkan mereka sebagaimana kewajiban sebagai orang tua. Tuntas sudah tugas kami sebagai orang tua ketika ke-empat anak kami menikah dan membangun kehidupan masing-masing. Cucu-cucu yang lucu dan sehat pun menghias kehidupan masa laluku yang akan terus terkait dengan indahnya masa kehidupan sekarang. Kehilangan suami dan ayah anak-anakku pada tahun 2003 menempa diriku untuk menjadi seorang yang tangguh dan prihatin menyongsong KEHIDUPAN SEKARANG.


Tahun 2009 adalah tahun dimana aku mulai menguak kesempatan untuk menjadi diriku yang sekarang. Walaupun tahun 2009 adalah masa lalu, namun aku akan mengganggapnya sebagai sebuah kaitan erat dengan kehidupan sekarang. Kenapa pula ini? Karena keadaanku yang galau, peperangan bathin yang aku alami. Ketika itu beberapa tahun sudah aku menjadi seorang pensiunan total (tanpa penghasilan). Aku hanya bernaung dan bergantung pada anak-anakku. Hal ini membuat aku berpikir dan memberi perintah kepada otakku untuk berbuat sesuatu agar hilang rasa galau dan reda peperangan bathin ini.

Aku browsing  di internet tentang aktivitas yang bisa menghasilkan uang tanpa harus kerja keras secara fisik.Akhirnya aku menjadi Reseller sebuah usaha bisnis online. Cukup menggembirakan walaupun hasilnya tidak melejit seperti mereka yang sudah pakar di bidangnya. Tapi cukup mengobati rasa galau dan mampu memberikan aba-aba cease-fire kepada bathinku, hehehehe....

Hidupku menjadi cerah dan semangatku berkobar karena dengan aktifitas ini aku diharuskan memiliki jejaring sosial fesbuk dan harus membuat sebuah blog.  Hal ini berdampak sangat positif terhadap kehidupan sosialku. Aku memiliki banyak teman dari dunia maya.. Hingga kini aku memiliki hampir 700-an pertemanan dari dunia maya. Salah satu alasan aku mendapat sedemikian banyak teman, mengingat usiaku yang sudah uzur, adalah karena aku juga menjadi member dari Group Belajar Bahasa Inggris Santai, English Addicted (Conversation)  -- members dari group inilah yang kebanyakan meng-add aku sebagai teman dan tentunya membuat aku semakin semangat mengaktifkan otakku yang hampir ber-leha-leha -- yang akan  mengundang  cepatnya penyakit pikun. menghampiri.

Kemenangan yang kudapat dari lomba menulis di Blog memacu semangatku untuk tetap menulis.   Yang ini dari Kumpulan Emak-Emak Blogger., merupakan KEHIDUPAN SEKARANG yang penuh semangat!.

Pertemanan demi pertemanan mendekatkan aku pada dunia menulis. Nah, ada apa pula dengan pertemanan koq mendekatkan aku pada dunia menulis? Begini: Beberapa teman di dunia maya men-tag aku untuk ikut dalam sebuah Audisi Menulis -- setelah mengikuti satu audisi aku LOLOS, beruntun undangan demi undangan untuk mengikuti Audisi Menulis Antologi atau Kontes/Lomba Menulis (Antologi)  pun berdatangan. Sebisa mungkin aku mengikuti audisi tersebut  untuk melatih otakku yang mulai melemah dalam usia yang sudah 72 tahun.  Hasilnya sangat menggembirakan. Otakku cerah kembali, jaringan syaraf-syarat otak bekerja seperti yang aku perintahkan - menulis - menulis dan menulis. Hingga saat ini aku telah mengikut kurang lebih 22 Audisi menulis (diluar lomba atau Give-Away dari Blog). Alhamdulillah  -- diantaranya 12 naskah lolos audisi , 6 naskah GUGUR, sedang beberapa naskah masih menunggu pengumuman. Hasil aktifitasku ini menambah gairah kehidupan sekarang yang aku jalani dan berbuntut sangat manis untuk menorehkan sebuah cita-cita.

CITA-CITA-ku  tidaklah terlampau muluk. Aku ingin terus menulis, menulis dan menulis hingga suatu saat nanti, entah kapan, aku bisa menghasilkan sebuah buku solo dan bisa menangguk income dari aktifitas ini.  Aku masih memiliki cita-cita bahwa disamping menerbitkan sebuah buku solo, juga aku menyimpan sebuah keinginan lain yang maha dahsyat dalam dadaku, yaitu ingin menapakkan kakiku di tanah suci, menunaikan kewajibanku sebagai umat pengikut Nabi Muhammad SAW. Semoga Allah Yang Maha Kuasa menjabah do'aku. Amin, Ya Robbal'alamin.

Cita-cita ini tentu saja erat kaitannya dengan HARAPAN MASA DEPAN   -- aku harus banyak berdo'a. Aku harus  beramal semaksimal mungkin dalam moril atau materiil. Aku ingin menyenangkan hati anak-anak dan cucu-cucu serta menantu-menantu-ku dengan jalan memperlihatkan kepada mereka bahwa dengan banyak beraktifitas, memori-ku tidak akan cepat melemah. Dan  di usiaku yang renta ini ,Insya Allah, tidak terlalu menambah beban mereka. Aku tidak ingin duduk manis dengan mendapatkan perhatian yang penuh dari anak-anakku. Akupun ingin bisa menghasilkan sesuatu yang bisa membuat aku bangga pada diriku sendiri.  Aku berharap  mudah-mudahan dengan kegiatanku yang melibatkan otak dan pikiranku ini -- dimasa depan aku terhindar dari penyakit-penyakit tua yang akan merepotkan anak dan cucuku. Semoga Allah mendengar do'aku. Kasih sayang dan perhatian yang mereka limpahkan kepadaku sudah terlalu besar. Semoga Allah memberikan keberkahan kepada anak-anak dan cucu-cucuku serta menantu-menantu-ku sepanjang usia mereka. Amin, Ya Robbal'alamin.

Terakhir dengan segenap rasa simpati dan sayang, aku ucapkan "Selamat Ulang Tahun untuk Noorma Fitriana M. Zain"




Tulisan ini diikut-sertakan dalam GiveAway Cah Kesesi Ayutea yang diselenggarakan
oleh Noorma Fitriana M. Zain.


Monday, May 21, 2012

Cerita Anak - Petualangan di Bukit Singkur.




Rekan Blogger di mana pun berada, ini adalah antologi bunda yang baru terbit tentang Cerita Anak.

Harga; Rp. 37,000 + ongkos kirim wilayah Tangerang Rp. 16,000  (JNE). (kalau dengan pos pastinya lebih miring tuh, hehehehe....._).


Jumlah halaman : 137.halaman.


Yuuk........yang punya anak direkomendasikan untuk memiliki buku ini, untuk dibacakan menjelang bobo.

Apalagi ada naskah dari bunda tuh, pastinya pengen tahu, kan? Apa sih yang ditulis oleh bunda itu.



Yang gak mau repot alias ribet daftarin aja ke bunda deh yang mau pesan siapa and berapa exemplar, nanti bunda yang atur, hehehehehe..............Serius. Yang penting buku laris manis nih!.


Salam blogger.
























Indonesia Bangkit: Kemegahan yang Semu




Indonesia Bangkit 




Puluhan tahun yang lalu, ketika umurku 8 tahun, aku pun masih ingat, bahwa setiap tanggal 20 Mei, selalu diperingati. Aku  pernah mengalami masa-masa dimana aku menjadi salah seorang yang ikut hadir setiap tanggal 20 Mei untuk memperingati hari yang dikenal sebagai Hari Kebangkitan Nasional.  Tanggal 20 Mei ini akan tetap menjadi satu momentum yang akan diingat oleh seluruh bangsa Indonesia, walaupun, pasti, tidak semua bangsa Indonesia mengerti mengapa tanggal tersebut harus diperingati. Pada tahun 1947 tidak ada "kemegahan yang semu". Yang ada sama rata, sama rasa. Semua bangsa masih bergolak. Setiap individu bangsa Indonesia masih merasakan dahsyatnya akibat peperangan. Setelah Indonesia diproklamirkan tahun 1945 masih saja ada bangsa yang  ingin merebut kemerdekaan kita. Masih ada yang ingin mengambilnya dari bangsa kita.Semua menderita dan tidak ada kemegahan yang semu.

Bagiku yang telah uzur ini, tidak bisa lagi mengingat bagaimana urutan dalam sejarah dan kaitannya antara tanggal 20 Mei dengan berdirinya sebuah gerakan yang disebut Budi Utomo. Terus terang puluhan tahun berlalu dan aku terpaksa meng-klik sebuah link tentang apakah Budi Utomo itu yang sangat erat kaitannya dengan tanggal 20 Mei.

Sebuah link aku temukan yaitu http://id.wikipedia.org/wiki/Budi_Utomo  -- sebagai berikut:

Budi Utomo (ejaan Soewandi: Boedi Oetomo) adalah sebuah organisasi pemuda yang didirikan oleh Dr. Sutomo dan para mahasiswa STOVIA yaitu Goenawan Mangoenkoesoemo dan Soeraji pada tanggal 20 Mei 1908. Digagaskan oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo. Organisasi ini bersifat sosial, ekonomi, dan kebudayaan tetapi tidak bersifat politik. Berdirinya Budi Utomo menjadi awal gerakan yang bertujuan mencapai kemerdekaan Indonesia walaupun pada saat itu organisasi ini awalnya hanya ditujukan bagi golongan berpendidikan Jawa.
Saat ini tanggal berdirinya Budi Utomo, 20 Mei, diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional.


Dr. Sutomo, pendiri Boedi Oetomo (Source Gb.: kakbenny.blogspot.com)
Aku mempunyai bayangan bahwa pada tahun berdirinya Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 1908,  rakyat Indonesia masih tersulut api kesatuan dalam berbangsa dan rasa nasionalisme yang sangat tinggi. Tak terbayangkan adanya sebuah  Kemegahan yang Semu. Tahun pun terus bergulir. Sejalan dengan umurku yang bertambah, aku semakin melihat bahwa rasa nasionalisme itu seakan semakin "menyurut" saja. Berbagai alasan bisa aku kemukakan disini: Rasa tidak memiliki negara Republik Indonesia -- bangga menjadi bangsa lain dan teramat bangga apabila sudah berbudaya seperti orang asing, bukan bangga dengan kebudayaan sendiri, Indonesia, yang kaya dengan aneka ragam kebudayaan.

Negara Indonesia yang megah ini hanyalah sebagai sampul, sebagai cover sebuah buku. Aku menyebutkan dengan versiku sendiri sebagai Kemegahan yang Semu. Kenapa? Coba lihat dan coba saksikan betapa mereka yang berada diatas sangat tidak mempunyai hati nurani untuk menggusur wilayah kumuh yang ditempati oleh kaum miskin yang berusaha mencari sesuap nasi di bumi Indonesia ini. Menggusur dan menggulung habis pasar-pasar tradisional, tempatnya wong cilik mencari hidup dan menghidupi keluarganya. Sebagai gantinya lihatlah betapa megahnya hotel-hotel berbintang, mal-mal indah dan megah yang berdiri diatas lahan itu. Ironis sekali. Yang kaya bertambah kaya, yang miskin bertambah miskin dan papa.  Negara Republik Indonesia yang kaya dan megah serta subur ini seolah dijadikan ajang untuk berbisnis yang bertujuan dengan keuntungan pribadi dan merugikan rakyat kecil.  Dimana keamanan? Dimana keadilan? Dimana wahai kedamaian? Dengan seringnya terjadi bentrok fisik antar manusia hanya karena emosi yang meledak disebabkan oleh sulitnya kehidupan ekonomi. Mereka yang miskin tertutup dari pandangan. Mereka yang papa tercover oleh kemegahan gedung-gedung pencakar langit. Kemegahan itu benar-benar semu.

Bangkitlah wahai Indonesia-ku. Tenaga-tenaga muda yang masih mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi, rasa berbudaya Indonesia yang menggigit dan rasa kebersamaan serta kepedulian sesama. Bangkitlah! Jadikan Indonesia ini sebuah negara yang kokoh dan bersatu -- tanpa gontok-gontokkan diajang atas, saling caplok mencaplok kesempatan emas. Tanpa bentrok fisik ditingkat bawah. Semua semoga sadar bahwa Indonesia akan tetap berjaya apabila terdapat satu kepedulian yang tinggi dari tingkat atas menurun kebawah. Indonesia akan kuat karena rakyatnya yang bersatu. Indonesia akan jaya karena kebersihan segumpal hati yang masing-masing dimiliki oleh para petinggi atau siapa pun yang berhati mulia.Dan Indonesia akan aman karena rakyat kecil merasa dirangkul. Subhaanallah akan bertambah Indahnya Bumi Indonesia.

Tolehlah kami disini! Bangkitkan kami dari keterpurukan. Untuk apa Kemegahan yang Semu, apabila keterpurukan demi keterpurukan terus berlanjut seolah sengaja ditingkatkan dan semakin merajalela.



Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Indonesia Bangkit di Blog Camp.





Sunday, May 20, 2012

Memory In Love - My Anthology w/Sahabat Musafir Pena bin Langga.




Rekan Blogger yang baik hati, 

Alhamdulillah, berikut ini adalah Cover dari Antologi bunda yang berjudul Memory In Love.

Harga buku Rp. 43,700 (belum termasuk ONGKIR).

Pemuatan di Blog bunda ini sekalian mau promosi nih. Bagi siapa yang sayang sama bunda, pesen ya? merayu.com

Nomor telpon kemana harus pesen sudah tersedia tuh. Oke.

Ditunggu pesanannya lho.

 Salam blogger.

 Cover photo

Monday, May 14, 2012

AC Idamanku - LG Skin Care, Deluxe Inverter V.

AC yang kepanjangannya Air Conditioiner puluhan tahun yang lalu masih merupakan barang lux, hanya mereka yang berekonomi menengah keatas yang memikirkan untuk memilikinya. Namun zaman semakin memperlihatkan tingkat kecerdasan penghuni jagat raya ini. Sejalan dengan itu tingkat kesehatan pun semakin memperoleh perhatian utama, termasuk memanjakan diri ketika kita terlelap dalam tidur. Udara yang dihirup harus bersih dan menyehatkan serta menyegarkan seluruh anggota tubuh, termasuk kulit yang sepanjang malam akan teraba dan tersapu oleh dinginnya AC. Kenapa aku beri judul postingan ini AC Idamanku, LG Skin Care, Deluxe Inverter V? Karena aku hingga saat ini belum memilikinya. Survey yang aku lakukan menambah mantap keinginan untuk memiliki AC LG.. Do'akan ya.
Para calon/pengguna AC LG patut ikut bangga karena  PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan produk pendingin ruangan terbaru “AC LG Skin Care, Deluxe Inverter V" yang memiliki keunggulan bisa membantu menjaga kesehatan kulit bagi penggunanya  Produk terbaru dari LG ini tidak hanya memberikan desain terbaik, namun juga memiliki paket solusi sempurna, penyejuk udara terlengkap dan tiada bandingnya seperti teknologi ion Plasmaster untuk perawatan kulit, pensterilan udara dari kuman hingga 99.9%%, suara yang lebih halus, lebih tenang serta hemat energi.




Solusi Sempurna

Solusi LG
 
Hasil survey-ku terhadap beberapa tetangga yang menggunakan AC LG sangat menggembirakan, karena setelah penggunaan ber-tahun-tahun mereka merasa memiliki kepuasan tersendiri.  Tidak pernah ada keluhan, suara halus membuat tidur bisa nyenyak. Apalagi dengan adanya informasi terkini bahwa AC LG Skin Care, Deluxe Inverter V akan diperkenalkan, semakin mantaplah aku untuk kelak memilih AC LG Skin Care, Deluxe Inverter V untuk menyejukkan kamarku yang berukuran 5 x 4 meter. Cukup dengan kapasitas 1/2 PK yang hanya membutuhkan daya listrik 310 Watt, kebetulan listrik di rumahku hanya berkapasitas 900 Watt, hehehehe..... Kalau tetanggaku bisa memilikinya, kenapa aku tidak? Lihatlah betapa sejuk ruangan rumah tetanggaku dengan AC LG yang menempel megah didindingnya.

Hasil survey-ku menambah mantap untuk memiliki AC LG, mudah2an anakku melihat postingan-ku, hehehehe...

Lebih lanjut dapat diperoleh keterangan bahwa pendingin ruangan ini mampu untuk menjaga tingkat kelembapan kulit bagi para pengguna.Pendingin ruangan tersebut merupakan hasil dari pengembangan teknologi plasmater yang menghasilkan ion positif dan negatif dalam jumlah besar sebanyak 54 triliun partikel ion. Seperti yang diberitakan oleh Suara Pembaharuan bahwa pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi AC LG Electronics Indonesia Andry Siswandi menjelaskan, kelebihan dari produk AC Deluxe Skin Care adalah dapat dipergunakan saat penggunanya sedang beristirahat. Pendingin ruangan dengan kapasitas 1/2 PK tersebut diatas menggunakan tiga tahap dalam sistem penyaringan udara seperti pre filter, triple filter, dan plasmater filter, serta dilengkapi dengan sistem pembersih otomatis. Bukan main AC Idamanku - LG Skin Care, Deluxe Inverter V memenuhi semua persyaratan untuk kebersihan, kesehatan dan kesegaran tubuh kita.
Tidur nyenyak dan kulitpun tetap lembab dan halus. (Sumber gb.Google).


Direktur Penjualan PT LG Electronics Indonesia, Budi Setiawan menuturkan, produk yang pertama di dunia tersebut merupakan pendingin ruangan yang mampu menjaga kesehatan kulit penggunanya. Produk tersebut diluncurkan untuk mendukung gaya hidup modern dari para pengguna dan merupakan salah satu jalan untuk menjaga kesehatan kulit di tengah tuntutan mobilitas yang tinggi.. AC LG Skin Care, Deluxe Inverter V. - idamanku  -- itulah yang tertanam sudah dalam benakku -- suatu saat nanti harus aku miliki. Lho koq? Kenapa harus? Karena salah-salah memilih AC, maka kulitku yang sudah mulai keriput akan semakin cepat keriput. Ooo....tidaaaak.... Karena walaupun sudah berumur  72 tahun tetap saja kesehatan kulit dan tubuh menjadi perhatian utama. Tak ada solusi lain untuk mendapatkan udara dingin dan menyegarkan sekaligus yang akan memelihara kelembaban kulit, kecuali satu pilihan: ruanganku harus memiliki Air Conditioner bermerek LG – “bukan yang lain!”. Oke,  ikuti sedikit ulasanku dibawah ini:

Tahun 2007 rumahku di revonasi total oleh anakku. Rumah mungil berbentuk semi-minimalis pun berdiri diatas lahan yang luasnya kurang dari 90 meter persegi. Anakku memanjakan aku dengan membuatkan aku sebuah ruang tidur yang luas berukuran 5 x 4 meter. Namun ada yang terlupakan! Kamar tersebut tidak diberi sebuah AC pendingin ruangan yang sangat diperlukan. Sebenarnya walaupun aku sudah berumur 72 tahun, tapi aku masih peduli dengan kesehatan kulitku, hehehehe....Aku ingin sekali mengusulkan kepada anakku untuk memasang sebuah AC - tidak tanggung-tanggung keinginanku adalah LG-Skin Care, Deluxe Inventer V. Namun mulut ini serasa terkunci rapat. Tidak sepatah kata pun yang keluar. Biarlah keinginan itu sementara aku pendam menjadi sebuah Idaman. Yang penting sudah tertanam dalam benakku bahwa suatu saat di kamarku harus terpasang sebuah AC idaman - LG Skin Care, Deluxe Inverter V. Titik.

Sekali terpasang AC Idamanku LG Skin Care, Deluxe Inverter V  -- rumah mungilku akan bertambah "gaya".


Last but not least : nilai plus aku untuk AC LG ini adalah ketika aku bermalam di rumah anakku -  di kamar tidur ber AC, namun aku merasa tidak nyaman, terganggu kenyenyakan tidurku karena AC-nya mengeluarkan bunyi yang tidak terduga – kadang-kadang bunyi gemeletuk, terkadang seperti orang mengetuk perlahan di pintu, dan bahkan desah angin kencang yang terdengar dari alat pendingin tersebut.. Alih-alih mengharapkan udara dingin menyehatkan dan menyegarkan, malahan badanku jadi masuk angin. Selimut tebal pun pegang peranan utama. Lagi-lagi lho koq? Sudah pasti! Badan kedinginan karena pilihan AC yang tidak tepat. Alhasil ketika bangun dipagi hari kesegaran tubuhku  total berganti dengan rasa letih, pegal-pegal dan ngilu disekujur badan. Alamaaa...........

 
SEMAKIN MANTAP: AC Idamanku - LG Skin Care, Deluxe Inverter V.


Postingan ini diikut-sertakan dalam lomba Blog LG "LG Skin Care Blog Contest 2012".

Monday, May 07, 2012

Berkah Dibalik Tugas Mulia

Aku ini disamping memang "agak" suka menulis, juga suka "ikutan kontes apa aja". Soal menang/kalah itu urusan belakangan. Jadi ketika blogdetik mengadakan 21 macam lomba Blogger Kartinian, aku selesaikan sesegera mungkin dan alhamdulillah, bisa berpartisipasi di  enam blog saja, karena aku harus segera ke Bekasi untuk jadi MC, hehehehe....jadi aku bisa tenang memangku tugas baru sampai tanggal 7 April. Tugas apa sih ya? Tugas untuk menjaga dan merawat cucu selama kedua orang-tuanya bertugas ke luar kota. Judul postingan ini sengaja kuberi "Berkah Dibalik Tugas Mulia". Aku selalu merasa bahagia ketika dibutuhkan untuk menjaga cucu dan ternyata di balik itu ada berkahnya juga. Kecintaan Momong Cucu berbuah manis, hehehehe......

Ada versi lain dari Berkah Dibalik Tugas Mulia ini , yaitu setelah beberapa hari dirumah anakku, di Bekasi Timur, menggantikan tugasnya, tak di sangka tak dinyana aku bisa bertemu langsung dengan teman online, seorang  blogger,  mbak Lydia Fitrian. Mbak Lydia kebetulan juga bertempat tinggal di Bekasi Timur, tepatnya tgl. 5 Mei jam 10.30,  ibu muda yang manis ini bertandang ke rumah anakku. Inilah berkah itu  -- aku bisa mengenal secara langsung seorang teman online. Serasa pertemuan ini bukan pertemuan yang pertama, karena terasa adanya kehangatan ketika kami mengobrol berbagai hal, terutama seputar blogging. Aku menganggap tugasku menjaga cucu-cucuku adalah sebuah tugas yang mulia. Kenapa? Karena ini juga merupakan sebuah amal yang akan aku bawa ketempat akhirku kelak. Jadi benar-benar merupakan Berkah Dibalik Tugas Mulia.
Lydia sms: Mbak Maunaaaa...ayo gabung!!

Kebetulan di lingkungan komplek dimana anakku tinggal juga ada seorang blogger yang sudah jadi "friend"-ku di fesbuk yaitu mbak Maunatun Nimah. Momen ini  tidak di-sia-sia-kan oleh Lydia -- langsung dihubungilah mbak Maunatun ini untuk bergabung. Berhasil! Terjadilah pembicaraan segi tiga yang walaupun singkat (karena mbak Maunatun datang sekitar pukul 12.00), tapi cukup ceria dan hangat. Sayang aku tidak sempat menyambangi toko etalasebatik-nya). "Insya Allah mbak Maunatun, kalau bunda dapat tugas MC lagi ke Bekasi Timur, pasti bunda akan mampir...".
Pppssstttt....Tiga DARI 2 generasi lho, bukan Tiga DARA, hehehehe.....

Berkah lagi -- ketika pagi ini, 7 Mei 2012 jam 08.26 aku menerima SMS dari mbak Lydia bahwa postingannya yang diikut-sertakan dalam Blogger Kartinian di Blogdetik,  keluar menyabet (hehehehe.... kayak pertandiangan badminton aja!!) salah satu kejuaraan. Lho? Koq kenapa aku yang seneng seeeh??? Ya iyalah karena aku yang jadi topik postingan mbak Lydia ini. (sebelumnya Lydia sudah minta izin).  Jadilah aku kepilih sebagai Sosok yang berhasil mewakili Kartini Masa Kini (prikitiiiieewww) -- t'rima kasih mbak Lydia Fitrian -- dan menurut mbak Anny Berta postinganku berjudul  "Profil Kartini-ku, Salon Keliling" juga memenangkan lomba -- t'rima kasih mbak Anny Berta ya atas kesempatan ikutan lomba di blognya mbak Anny.