Tuesday, June 26, 2012

Sirih Merah Itu.

 Pagi ini aku berdiri di halaman belakang rumah anakku. Di rumah ini hampir 80% waktu aku habiskan, ketimbang di rumahku sendiri, di Pamulang 2. Angin yang bertiup pagi ini menyebabkan daun-daun sirih merah itu bergoyang-goyang. "Alangkah suburnya kau tumbuh", begitu kataku dalam hati. Andaikan aku memiliki sirih merah itu beberapa tahun yang lalu, tentu tidak usah jauh-jauh keponakanku mencarinya untuk mengobati ayahnya, iparku yang sedang sakit. Daun Sirih Merah telah menyembuhkan adik iparku dari penyakit yang di deritanya: penyakit 3 huruf yang menakutkan.

Hasil rontgen membuktikan bahwa paru-paru iparku ini telah hampir seluruhnya keropos, badannya pun teramat sangat kurus. Kala itu anaknya, keponakanku, harus mencari daun sirih merah itu sampai ke Bogor. Harganya pun masih mahal, satu pot kecil yang hanya memiliki dauh tidak lebih dari 20 helai daun berharga Rp. 50,000.  Setelah meminumnya sesuai anjuran seseorang: 5 lembar per hari direbus dengan air 3 gelas hingga tinggal 1/2 gelas -- diminum 3 x sehari. Setelah kurang lebih 6 bulan mengkonsumsi air rebusan sirih merah itu dilakukanlah rontgen ulang. Betapa terkejutnya kami dengan pertanyaan dokter:

 "Ini hasil rontgen siapa?"  
"Itu hasil rontgen ayah saya", jawab keponakanku.

Syukur alhamdulillah, ternyata sirih merah itu telah menyembuhkan penyakit iparku.

Lho! pagi-pagi gini koq aku melamun tentang kejadian beberapa tahun yang lalu hanya karena melihat sirih merah itu tumbuh dengan suburnya. Berawal dari 3 tangkai sepanjang 20 cm yang aku tancapkan, sirih merah itu telah tumbuh dengan subur. Dalam kurun waktu 1.5 tahun telah menjalar dan merambat sepanjang lebih dari 4 meter. Andaikan, aku memiliki sirih merah itu beberapa tahun yang lalu sudah pasti keponakanku tidak perlu ke Bogor untuk mengejarnya. Aku hanya bisa ber-andai-andai, segala keputusan adalah milikNya. Iparku sempat menghirup udara segar setelah sembuh total dari penyakitnya. Namun karena usia tuanya ia dipanggil olehNya lebih dahulu dariku.

Daun-daun sirih merah itu seringkali aku elus-elus dan aku ajak berbicara perlahan:

"Suburnya engkau, cantiknya kau. Tumbuhlah dengan subur. Aku menyukaimu."

Believe it or not! Semua tanaman itu bernyawa tak ada yang bisa memungkirinya, jadi berbicaralah pada tanaman, maka ia akan tumbuh dengan subur. Gak salah deh kalo Ebit G Ade menyuruh kita bertanya "pada rumput yang bergoyang," hehehehehe............

Setelah aku googling ternyata banyak sekali kegunaan daun sirih merah itu. Nah, coba search di google, siapa tahu ada salah satu penyakit yang anda derita dan bisa diobati dengan daun sirih merah. Datanglah kerumah anak bunda untuk memetik sirih merah itu. "I'll be there for you. You are very welcome, my friends!".

Semoga tulisan ini ada manfaatnya.


Saturday, June 23, 2012

Ponsel Pintar Bikin Aku Berpredikat Nenek Gaul.



Sebelum kita membahas "Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita",  terlebih dahulu aku ingin sedikit bercerita dan yang sedikit ini perlu juga disimak ya...........:

"Aku lupa tahun berapa mulai menggenggam ponsel ke mana pun aku pergi. Ponsel Pintar ini yang membuat aku pada awalnya sempat gerah juga karena ibu-ibu di sekitar rumahku memberikan aku predikat: "Nenek  Gaul". Tapi yang aneh aku malah bangga abis disebut "nenek gaul:" ini. Mereka bilang "wah si ibu udah senyawa ya sama ponselnya, kemana aja pasti lagi "monsel" (istilah ibu-ibu yang rada-rada nyeleneh!). Itu belum seberapa, ada lagi tambahannya nih: "Masih berani ya pake celana jeans?". So what?!?  bantahku dalam hati. Sejak gadis aku sudah ber-jeans-ria, dan aku akan terus menyukai jeans sampai aku sudah tidak mampu lagi mengenakan pakaianku sendiri, hehehehe........... Mereka pikir apakah karena aku pensiunan, gak boleh bergaya? Mereka kan gak tau, walaupun pensiunan  aku masih aktif mengajar bahasa Inggris (gratis) untuk mereka yang membutuhkan. Jadi ponsel pintar adalah temanku yang paling setia. No doubt about it!  Apalagi Nokia mengeluarkan product barunya NOKIA ASHA 202.akan bertambah kerenlah Perempuan Indonesia, Emak-Emak Blogger, termasuk Nenek-Funky-nya. Lihatlah tampilan Nokia Asha 202 yang cantik ini.  Ayo perketat pengeluaran supaya bisa memiliki  Nokia Asha 202 sesegera mungkin!"



Nokia Asha 202 (foto Google)
Berbicara soal ponsel pintar sebenarnya sudah sejak lama aku menggunakannya, namun baru empat tahun yang lalu aku mengganti kartu-ku dengan kartu IM3 untuk memudahkan berkomunikasi dengan someone out there yang juga memiliki kartu IM3. Siapapun tahu bahwa IM3 ini adalah kartu Indosat. Fasilitas yang diberikan oleh Indosat memang oke punya tuh, mulai dari yang (mungkin) bagi orang lain tidak perlu, tapi bagiku, juga pastinya bagi anggota-anggota Kumpulan Emak-Emak Blogger sangat berguna. Hal yang sekecil apa pun dari Indosat pasti ada gunanya, apalagi fasilitas-fasilitas lain yang erat hubungannya dengan "kita:" sebagai perempuan pemilik ponsel pintar. Apa sih hal yang kecil itu? Ini lho:

Kerja-sama KEB dan Indonsat, jadilah hal kecil ini tersangkut di bahuku, hehehehe.....

Sebelum meningkat kepada ulasan betapa kerennya "Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita", aku ingin berbagi dulu apa yang sudah dan masih kunikmati dari pelayanan Indosat ini: POIN yang terkumpul secara akumulatif  bisa ditukarkan dengan, antara lain, Gratis Bicara; Tukar SMS; Tukar MA (Masa Aktif). Untuk bisa menikmati layanan tersebut terlebih dahulu kita harus mendaftar di Program Indosat Senyum (caranya: Ketik SENYUM kirim ke 7887). Nah setelah terdaftar barulah kita bisa ambil action untuk menukarkan POIN yang kita miliki sesuai dengan keinginan kita::

dengan Gratis Bicara  -- 250 POIN untuk 10 menit dan berlaku kelipatan.
(Caranya: ketik MENIT (spasi) jumlah POIN yang diinginkan kirim ke 7887.

dengan SMS -- 250 POIN untuk 30 SMS berlaku kelipatan
(Caranya: ketik SMS (spasi) jumlah POIN yang diinginkan kirim ke 7887

dengan fasilitas GRATIS NELP ke-4 Nomor Indosat TERDAFTAR s/d jam 17.00
(tarip Rp. 500/per hari (Caranya: Ketik DAFTAR (spasi) No.Indosat -  kirim ke 888)

Disamping berbicara gratis dan ber-SMS-ria sepuasnyaberkat POIN, ada lagi fasilitas yang sedang aku nikmati yaitu:internetan lebih murah, hanya Rp. 2,000/per hari (Caranya: Ketik Daftar kirim ke *888*5*2*1#). Mau bukti aku bebas berinternet-ria? Lihat yang ini:


Aku puas internetan hanya dengan Rp.2,000/per-hari.
Aku juga bisa menikmati GRATIS NELP ke-4 nomor Indosat terdaftar dengan membayar Rp. 500/per hari.

Mau yang lebih keren dan lebih dahsyat? Pastinya dengan  "Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita".

Paket Hebat Keluarga GRATIS selama 30 hari dengan melakukan Reload Rp. 10,000. Dengan Paket Hebat Keluarga ini, setelah Reload kita bisa mendapatkan benefit nelpon sepuasnya ke-4 nomor Indosat terdaftar selama jam 00.00-17.00 dan mendapatkan tambahan masa aktif kartu setiap registrasi layanan.
Tidak perlu membayar Rp.500/per hari, tapi reload Rp.10,000 untuk 30 hari. Hebat dan hemat kan?


Cara mengaktifkan paket GRATIS Hebat Keluarga 30 hari, mudah sekali. Berikut langkah-langkahnya:

  • Lakukan Prepaid Registration
  • Pilih Paket Indosat Mobile
  • Lakukan Reload Rp. 10,000
  • Lakukan registrasi melalui SMS.
Langkah selanjutnya Ketik HEBAT 30 kirim ke 888 dengan biaya GRATIS. (bedakan dengan yang diatas sebelum ada Paket Hebat Keluarga GRATIS selama 30 hari -- layanan ini aku nikmati. dengan biaya Rp. 500/per-hari.

Jangan lupa untuk mendaftarkan 4 nomor Indosat yang kita inginkan untuk menikmati layanan ini.  (Caranya: DAFTAR no.Indosat 1 (spasi) no.Indosat 2 (spasi) no.Indosat 3 (spasi) no.Indosat 4 KIRIM ke-888 dengan biaya GRATIS.
(Apabila registrasi 4 anggota berhasil, masing-masing anggota akan menerima SMS pemberitahuan dan paket Hebat Keluarga GRATIS 30 hari  sudah dapat digunakanj.  Wuiih..keren kan?

Banyak sekali kemudahan dan benefit yang akan kita nikmati dengan INDOSAT MOBILE ini dengan fasilitasnya yang dikemas dalam"Bundling Indosat Mobile & Nokia": Gratis Info Wanita selama 12 bulan; Cari Lokasi Keluarga Sepuasnyacuma dengan Rp. 1,100 bisa menikmati akses s/d jam 24.00, fitur yang memungkinkan pelanggan mencari tahu lokasi keluarga yang sedang berada di mana pun dengan memasukkan nomor Indosat yang dimiliki keluarga:

Caranya ketik LACAK (spasi) 62 (No.Indosat) kirim ke 9111.


Bundling Indosat Mobile & Nokia memang hebat!!




Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes "Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia" yang diselenggarakan oleh Emak Blogger.

Friday, June 22, 2012

Persahabatan di dunia maya: JALINAN YANG INDAH.




Untuk kesekian kalinya aku mengupas tentang arti Persahabatan di dunia maya. Kali ini lewat  cerita yang akan aku ikutsertakan dalam Kontes Menulis Cerpen di Blog Of  Friendship.

Aku suka sensasi partisipasinya, walaupun tidak akan meraih kemenangan menjadi Juara 1, 2 atau 3, hehehehehe..............

Buat para blogger yang belum ikutan...........ayo cepetan, masih ada waktu hingga tanggal 25 Juni pukul 24.00 lho!!

Oops....lupa! Untuk info dan persyaratannya? Kunjungi:

http://www.bloofers.org.http://www.bloofers.org





Monday, June 18, 2012

UCAPAN ORANGTUA YANG MELEMAHKAN SEMANGAT ANAK: Anak Adalah Kebanggaan Orangtua.

Mungkin sudah kehendak alam bahwa seorang nenek biasanya lebih menyayangi cucu ketimbang menyayangi anak sendiri. Tapi jangan salah menafsirkan bahwa rasa sayang ini mempunyai tingkat yang berbeda. Hati seorang ibu tidak bisa dipungkiri lagi akan selalu menyayangi anaknya, siapa pun dia, apa pun dia, dalam kondisi apa pun. Karena anak adalah kebanggaan orangtua. Begitu juga dengan sayang seorang nenekyang tidak berbatas kepada cucu

Namun seiring berjalannya waktu, ketika seorang anak sudah berumah tangga dan memiliki anak, maka  peran seorang nenek dalam mendidik cucu harus 100%  diserahkan kepada ibu kandungnya.  A grandma is not allowed to interfere, at all!.  Aku cukup bangga melihat anakku mendidik cucuku dengan penuh disiplin, walaupun terkadang anakku terlalu men-trapkan disiplin yang berlebihan. Aku tidak bisa berbuat apa-apa. Coba ikuti ceritaku berikut ini:

Ketika sekian tahun yang lalu anakku sekeluarga pindah ke Luar Negeri, anakku sangat kagum pada cucuku karena ternyata setelah melalui test masuk sekolah di Luar Negeri di sebuah British School, cucuku mendapat nilai yang luar biasa bagusnya, sehingga ia diterima di kelas yang lebih tinggi. (Ketika di Jakarta ia kelas 3 SD, di sekolah baru ini ia diterima di kelas 4 untuk level Primary School.. Sejak itu kepintarannya semakin terpacu, nilai-nilainya selalu tinggi. Begitupun ketika kembali ke Tanah Air dan berskolah di sebuah sekolah bertaraf Internasional, cucuku tetap mendapat ranking. 


"Mom, I got 8 for mathematic and 8 for science", cucuku memberikan lembar kertas ulangan kepada ibunya.

"What?!? 8? Why not 10 or 9?", ibunya nyeletuk dengan ketus sambil merebut lembar kertas ulangan cucuku.

"I'm not satified with it, son!", cetusnya lebih lanjut. "You should study harder", lanjut sang ibu dengan nada kesal.


(Catatan: Memang kebiasaan dirumah. anakku menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan cucuku.)

Prestasi cucuku di sekolah, hingga kelas 2 SMP selalu bagus, tapi ucapan anakku selalu saja sama. Tanpa kepuasan dan tanpa ada ucapan yang memberi semangat. Yang ada hanya yang melemahkan semangat.

Kejadian seperti diatas terjadi berkesinambungan, hingga cucuku mungkin sudah sampai pada titik jenuhnya


Suatu ketika anakku mengeluh: "Ma, apa yang harus aku lakukan ya. Cucu mama itu nilainya semakin menurun. Bayangin, masa sih nilai-nilainya  hanya satu yang bernilai 6, lainnya 4 dan 3. Didampingin belajar, salah, gak didampingin, salah. Phuiiihhh!! Pusing aku, Ma!"


Aku tidak berani berkomentar banyak. 
]
 "Apa dulu mama suka ngomong kasar atau galak padamu kalo kau mendapat nilai dibawah 8? Enggak kan? Mama cuma menasehati supaya belajar lebih giat. Dan hasilnya kau yang merasakan bahwa tiga tahun berturut-turut di SMP kau selalu jadi nomor satu dikelasmu. Ingat?. Dan satu lagi nasehat dari mama ketika kau punya anak, jangan sekali-sekali mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Kata orang tua-tua bahwa ucapan seorang ibu adalah merupakan do'a -- do'a yang akan dijabah oleh Allah. Berhati-hatilah!"kataku dengan harapan mudah-mudahan secara tidak langsung meruipakan sebuah "sentilan" untukknya, hehehehehe.........

 Aku mengeluh dalam bathinku  "Gimana cucuku bisa berkonsentrasi dalam belajar, kalau setiap kesalahan sedikit saja, anakku ini selalu menepis kepala cucuku  dengan kemarahan dan kekesalan diiringi kata-kata yang tidak semestinya diucapkan".


"Do you know how much we have to pay for your school fee? So much money we spent only for your stupidity, so far!", cetusnya

(Ya Allah, ampuni anakku ini karena kata-katanya yang benar-benar bisa melemahkan semangat belajar cucuku. Dan mudah-mudahan tidak akan terekam dalam memori cucuku kata-kata kasar yang bagaimana pun dari  anakku. Semua ia lakukan demi sayangnya kepada cucuku dan yang ia inginkan adalah anaknya menjadi "the best". Memang terlalu keras, tapi tidak seharusnya seperti itu. Ampunilah dia karena dia tidak sadar apa yang diucapkannya).

Ketika malam tiba aku dekati cucuku dengan penuh kasih sayang bertanya kepadanya apa yang menyebabkan nilai-nilai pelajarannya turun drastis begitu. Mau tahu jawabannya? Ini:

"Abis, dapet bagus juga my mom tetap marah dan suaranya itu yang aku gak kuat denger!. Apa sih maunya my  mom? Jadi biar sekalian aja aku sengaja mengisinya asal-asalnya biar dapet nilai jelek. Kan my mom marah juga. Gak ada bedanya. Dapet nilai bagus atau jelek tetap aja marah!", jawab cucuku dengan santai. sambil mengangkat kedua belah bahunya. Aku tahu dia sedang frustrasi jadi sikapnya itu tidak aku pedulikan.  Aku mengusap dada. Aku mengerti hati cucuku sedang bergolak. Aku rangkul dia penuh sayang..

"I'm really frustrated, Granny. My Mom always keep discouraging me", akhirnya tercetus juga dari mulut mungil cucuku yang sebenarnya mempunyai otak yang brilliant ini.

Anak Adalah Kebanggaan Orangtua. Jadi kenapa harus kita runtuhkan kepercayaan dirinya hanya karena ketidak puasaan kita? Hindari ucapan-ucapan yang bernada tidak puas dan berakibat melemahkan semangat belajarnya.. Sekali lagi apalagi mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas kepada anak hanya karena emosi semata. Ibu boleh dibilang "si Pahit Lidah" ucapannya adalah sebuah do'a yang akan dijabah Allah SWT. Ber-istighfarlah apabila dalam keadaan emosi untuk mengendalikan lidah mengucapkan kata-kata yang akan menyakiti hati anak. Sebaiknya tunjukkan apresiasi dalam bentuk apa pun. Coba trapkan ini dalam kehidupan anda semua dalam mendidik anak. Karena anak-anak juga membutuhkan apresiasi kita. Sekecil apa pun. Mudah-mudahan kita akan memiliki anak-anak yang sholeh dan sholeha. Amin, ya Robbal'alamin.

 

Artikel ini untuk menanggapi artikel BlogCamp Yang berjudul Ucapan Orangtua Yang Melemahkan Semangat Anak. tertanggal hari ini, Senin, 18 Juni 2012.

Tuesday, June 12, 2012

Romansa Telaga Senja - Antologi-ku Bersama Tri Lego Full.


Ternyata, gak sia-sia aku belajar menulis untuk pencerahan otakku yang, pastinya, sudah mulai malas bereaksi. Maklumlah pada usia 73  banyak sekali  yang bisa dijadikan alasan  paling tepat, malas ini, malas itu. Tapi syukur alhamdulillah aku tidak seperti itu. Aku masih ingin membuat benakku sibuk, se-sibuk-sibuknya, hehehehe......Selalu ingin belajar, dalam hal ini belajar menulis. Namun menulis itu juga harus dibarengi dengan minat membaca. Tanpa banyak membaca, apakah itu membaca cerpen, koran, novel atau apa pun, maka kemajuan yang akan dicapai akan menjadi lamban. Kenapa? Karena kosakata yang kita miliki tidak berkembang. Jadi dengan banyak membaca, kosakata kita pun akan menjadi semakin kaya, sehingga dalam tulisan kita tidak perlu terjadi "redundancy" atau pemakaian kata yang sama ber-ulang-ulang, misalnya:

Aku seringkali menjumpai anak itu di pasar. Aku seringkali juga melihatnya menjadi pak ogah. Bandingkan dengan yang ini:

Aku seringkali menjumpai anak itu di pasar menjadi kuli panggul,tapi acapkali pula aku melihat dia menjadi pak ogah. 


Jujur.....hayyyoooo.........lebih wuenak yang mana dibacanya?


Dengan banyak membaca terkadang feeling kita semakin terasah dan mampu mengatakan bahwa sebaiknya kata yang dipakai adalah INI dan bukan ITU, hehehehehe.......maaf ya aku bukan ahli bahasa, tapi karena banyak membaca feeling-ku pun ikut andil dalam menentukan kata apa yang harus aku tulis.


Mudah-mudahan tulisan yang singkat diatas bisa menjadi bahan bacaan yang manfaat. DAN  JANGAN LUPA DONK.........PESEN BUKU DIMANA ADA TULISAN BUNDA YA????

--------------------------

Berikut adalah tambahan Antologi-ku yang akan menambah koleksi pribadi. 

Judul : ROMANSA  TELAGA SENJA
ISBN : 978-602-7692-07-7
Tebal : 194 Halaman
Harga : Rp. 43.650,-


Penulis:
|Arista Devi | Tri Lego Indah F N |Bayu Rhamadani W| Eko Hartono| El Eyra| El Mukarrima| Endang Ssn| Fransiska S. Manginsela| Ghiyats Ramadhan| Sandza| Niken Larasati| Iruka Danishwara Widodo| Ghina Shafirah Elbankulani| Niken Suyanti| Nurjannah Jaimbum| Seruni Nurul Qalbi| Yati Rachmat| Miftahuljannah Monoarfa| Asni Ahmad Sueb| Wirasatriaji| Ayuni Adesty| Bintang Kirana|Elis Widyo Palupi| Gusti Ronia| Kurnia Hidayati| Manusia Perahu| Muhammad Asqalani| El Fasya|Muhammad El-Rijal| Niken Larasati| Nyi Penengah Dewanti| Oksa Puko Yuza| |Rurin Kurniati| Shinja Tsaqib| Zuifa Sanashalaufa|


Untuk Pemesanan, silakan ketik:
RTS#Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Jumlah#Nomor HP Kirim ke 0878 260000 53
atau Silakan Inbox CV Alif Gemilang Presindo (Penerbit Agp)


Monday, June 11, 2012

Sary Melati's Book:: Save The Animals

Syukur Alhamdulillah........... tulisan bunda termasuk yang ikutan untuk dibukukan. Terima kasih Sary Melati. 

 DAFTAR PENULIS BUKU #SAVE THE ANIMALS

Hai, akhirnya saya berhasil menyelesaikan peer lanjutan dari proyek #SaveTheAnimals yang bertema Kisah Persahabatanku Dengan Hewan. Mohon maaf ya kalau menunggu lama, deg-degan, gak sabar :)
Berikut adalah daftar tulisan teman-teman yang masuk dalam buku #SaveTheAnimals nanti:

1. Setyawan – Maafin Aku Puss

2. Ria Tumimomor – Me And Unofficial Pet

3. Jeffry Widiatijono – Kastrasi Miko

4. Jeffry Widiatijono – I Love Her And She Loves Me Too

5. Eka Situmorang-Sir – Saya Memanggilnya Sahabat

6. Agra Utari – Loyalitas Tak Terbatas

7. Pungky Prayitno – Seekor Tanggung Jawab Bernama Mili

8. Dhani Chan – Tujuh Tahun Kemudian

9. Jusmalia Oktaviani – The Wild Cats Story

10. Atica – Kisah Persahabatanku Dengan Uno

11. Ni Kadek Diwayami Sahasradewi – Zira

12. Zeth Radtra Syam – Karena Bob

13. Kisah Tiga Bayi Kucing – Yuu Sasih

14. Nur Astiti Riptaningsih – Cat Is Your Partner, Not A Pet

15. Nur Astiti Riptaningsih – Bingkisan Kecil Dari Miu

16. Anazkia – Sahabatku, Supinawati

17. Yati Rachmat – Coky dan Kelinci-kelinci Manisku

18. Afrul Burhani – Kutilangku Sahabatku

19. Laura Pohan – Burky, Setianya Burung Tekukur
Untuk kisah favorit saya memilih kisah tentang:

  • Kesetiaan Beni (Loyalitas Tanpa Batas) sebagai favorit 1
  • Ketulusan Bogel (Saya Memanggilnya Sahabat) sebagai favorit 2 
  • Kisah persahabatan dua ekor kucing, Bob dan Mac (Karena Bob) sebagai favorit 3
Selamat untuk teman-teman yang tulisannya terpilih masuk dalam buku dan yang terpilih jadi favorit, kalian akan saya hubungi lewat email. Teman-teman yang belum, tetap semangat ya, kalian semua luar biasa. 
Saat ini naskah tulisan masih dalam proses editing dan layout (ada yang mau bantu? :D). Mudah-mudahan saya bisa menyelesaikannya dalam 1-2 minggu ini dan dicetak di NulisBuku.Com. Partisipasi kalian untuk ikut mempromosikan dan membeli buku ini akan sangat berarti :)
Semoga niat baik kita semua untuk menolong hewan-hewan di luar sana menghasilkan sesuatu yang baik pula. Amin.

Apresiasi dari Blogcamp.

 Kontes Unggulan Indonesia Bangkit diikuti 75 orang blogger dari segala penjuru tanah air.

Jenis artikel yang diterbitkan oleh para peserta guna membangkitkan Indonesia beraneka ragam. Banyak sahabat menulis artikel yang bersifat strategik dan tak sedikit pula yang menyampaikan ide atau gagasannya yang bersifat terapan. Semua artikel muaranya sama yaitu agar negara dan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi dari keadaan sekarang.
Saya yakin semua blogger mencintai negeri ini, negeri tempat tumpah darahnya. Sayapun percaya bahwa semua kritik baik yang disampaikan secara santun maupun agak kurang santun tetap diabdikan untuk kebaikan tanah airnya. Namun seperti yang telah saya sampaikan dalam beberapa kesempatan : ” Jika tak mau ikut membangun janganlah merusak “
.
Kontes Unggulan Indonesia Bangkit.

Dari hasil penilaian juri berikut disampaikan Daftar Pemenang Kontes Unggulan Indonesia Bangkit

.
Juara I
Nama ; Evi
Judul : Indonesia Bangkit : Beli Indonesia
Url : http://www.eviindrawanto.com/2012/05/indonesia-bangkit-beli-indonesia/
Tali Asih : Batik Sarimbit (hem dan blus) + sebuah buku berjudul Sepatu Dahlan Iskan karangan Khrisna Pabichara
Juara II
Nama : NH18 aka Om Trainer
Judul : Simple Acts
Url : http://theordinarytrainer.wordpress.com/2012/05/22/simple-acts/
Tali Asih : Kemeja batik lengan panjang +sebuah buku berjudul Sepatu Dahlan Iskan karangan Khrisna Pabichara
Juara III
Nama: Millati Indah
Judul: Indonesia Rasa Kacang!
URL: http://catatan-millati.blogspot.com/2012/05/indonesia–rasa-kacang.html
Tali Asih : Blus batik lengan pendek+sebuah buku berjudul Sepatu Dahlan Iskan karangan Khrisna Pabichara
Juara IV
Nama: vizon
Judul: bahasaku, jatidiriku
URL: http://hardivizon.com/2012/05/26/bahasaku-jatidiriku/
Tali Asih: Kemeja batik lengan pendek.
Juara V 
Nama : Orin
Judul : Berlibur di Negeri Sendiri
URL : http://rindrianie.wordpress.com/2012/05/21/berlibur-di-negeri-sendiri/
Tali Asih : Blus batik lengan pendek
.
Penghargaan Khusus diberikan kepada :
1. Nama : Citro Mduro
Judul : Indonesia Bangkit Bersama Blogger
URL : http://www.citrosblog.com/2012/05/indonesia-bangkit-bersama-blogger.html
Terpilih karena merupakan peserta yang paling cepat mendaftar tanpa mengurangi mutu artikelnya.
Tali asih berupa : Baju Koko
.
2. Nama: Yati Rachmat
Judul: Indonesia Bangkit – Kemegahan yang Semu
URL: http://goodcrab-personal.blogspot.com/2012/05/indonesia-bangkit-kemegahan-yang-semu.html
Terpilih sebagai peserta paling senior dilihat dari segi usia tanpa mengorbankan kualitas artikel.
Tali asih : Blus batik lengan pendek
.
3. Jeng Nia/Mama Ina selaku sponsor kontes ini.
Tali asih berupa : Dompit (Dompet Kempit) produksi dalam negeri + sebuah buku berjudul Sepatu Dahlan Iskan karangan Khrisna Pabichara
.

Tuesday, June 05, 2012

Mimpi dan Kenyataan.


Gb:jatuhdalammimpi.blogspot.com




Pernahkah anda bermimpi indah? Mimpi dalam arti sebenarnya yaitu ketika kita tidur nyenyak di malam yang sunyi. Bukan bermimpi dalam arti kata "menghayal" lho!.Orang-orang tua zaman dulu (bunda gak termasuk, hehehehe....) katanya mimpi itu hanya "bunga" tidur.  Tapi ada beberapa kejadian yang membuat tidak ada bedanya antara Mimpi dan Kenyataan. Gak percaya? Nih beberapa contoh:
Cucu bunda yang selama ini hingga usianya mencapai 6 tahun tidak pernah "ngompol" bisa lho ngompol. Dan ketika ditanya "koq ngompol sih, kenapa". Jawabnya simpel banget and nyantai. "Aku mimpi pipis, bun!".

Mau tau kenapa bunda koq membahas tentang hal yang gak penting ini -- Mimpi dan Kenyataan. Pastilah bunda punya alasan khusus. Mau tau? Ini lho:

Hari Kamis malam Jum'at minggu lalu bunda tidur teramat nyenyak. Bunda mimpi indah, bahkan mimpi itu sangat indahnya. Bunda rasa-rasanya ber-kejar-kejaran (sama siapa gak perlu bunda sebutkan deh, qiqiqiqiqiii...). Tiba-tiba dalam mimpi itu bunda terjerembab, terjatuh, nyungsep dengan kepala menghadap bumi. Tangan kekar yang mengejar tak berhasil menggamit bunda or menyelamatkan bunda, hiks, hiks.... Alhasil........mereka yang tidur bersama bunda terbangun karena mendengar bunyi :"gedebuk" yang amat keras. Ternyata oh, ternyata bunda terjatuh beneran dari tempat tidur.  Posisi tertelengkup dengan muka menghantam lantai. Aduuuuhhh............suakiiit banget. Hampir gak bisa bangun kalo gak dibantu anak bunda untuk berdiri. Kepala serasa di pentung pake pentungan yang paling guede. Suakitnya.....minta ampun. Jadi ini dia terkadang mimpi dan kenyataan kompak banget, tidak hanya sekedar bunganya tidur.

Itulah sebabnya bunda absen beberapa hari dari ngenet  -- paling kuat duduk tidak lebih dari satu jam -- maksudnya untuk fesbukan, blogging atau yang lain. Terlalu lama? Kepala rasanya berputar. Luka di pelipis kiri mata bunda agak parah, beberapa hari ada lingkaran yang besar di seputar mata dan kening, berwarna biru legam. Istilahnya memar, hehehehe....  tapi bunda obati sendiri -- gak perlu lah ke dokter segala. Lukanya bunda beri obat merah  betadine langsung di plester -- biru legamnya? Di oles dan di elus-elus pake "Thrombophob Gel.

Jadi itulah -- dari pada gak bikin postingan sama sekali, berbagilah bunda tentang cedera yang menimpa bunda, walaupun berbaginya kali ini berbagi yang gak ngenakin, hehehehehe..... Lain kali bunda akan berbagi yang enak deh ya. Dan terus berbagi semangat juga.

Siapa yang pernah merasakan Mimpi dan Kenyataan seperti bunda? Hayyoooo....ngaku!!!.

Happy blogging to all of  you..