Tuesday, August 28, 2012

Rendang ala Bunda YR

Ternyata, hobi-ku masak rendang ini menjadi "trade-mark" (biar kerenan dikit-lah daripada bilang "ciri-khas"  hehehehe...) buat aku. Rendangku berhasil mencuri hati para penyuka rendang. Katanya rendangku khas rasanya. Jadilah kemudian aku beri nama "Rendang ala Bunda YR".  Tahun 1983 ketika aku bertugas ke Hanoi (Vietnam) aku juga memperagakan masakan ini ketika ada acara makan malam. Hehehehe....bukan aku saja yang doyan masakan "pedas", ternyata kolega-kolegaku yang orang Perancis dan penduduk asli Vietnam, juga menyukai rendang pedasku.

Monday, August 27, 2012

Villa Kalicaa -- Liburan ke Tanjung Lesung

Aktifitas di pagi hari -- Bersepeda tandem? Siapa takut? Lha wong cuma ikutan gowes thok je!!
Sebenarnya aku sudah pernah menulis tentang Liburan ke Tanjung Lesung ini di Blogdetik, tapi gak ada salahnya kalau aku juga menuliskannya di blogspot, kan? Katakanlah serupa tapi tak sama, hehehehe... Kami menempati Villa Kalicaa, sebuah villa yang besar dan nyaman untuk libur keluarga.

Sebagai hadiah ultahku di bulan Juli tgl. 10 anak-anak ternyata sudah merencanakan untuk mengajak aku berlibur keluar kota. Kota tujuan semula adalah Pulau Belitung, kota yang terkenal berpantai sangat indah dan bersih. Aku pernah mengunjungi pantai Belitung ini kira-kira 5 tahun yang lalu. Kunjungan yang akan kami buat untuk ke-dua kalinya terpaksa batal, karena pada saat settle pembayaran Villa, ya ampuun biaya koq jadi naik 200% tuh karena terkait masa-masa liburan panjang. Gak ada pilihan lain -- Tanjung Lesung, Ujung Kulon jadi incaran kami. Perjalanannya sangat jauh dan tempatnya sangat terpencil di ujung kulon beneran tuh. Gak ada tempat berbelanda souvenir, atau resto-resto yang bisa bikin mata sedikit "cling". Tapi kami gak berkecil hati karena Villa Kalicaa di Tanjung Lesung memang oke punya, fasilitas Villa Kalicaa memuaskan serta yahuuud, namun pantai Tanjung Lesung  tidak mendukung untuk kita berenang seperti di pantai pulau Belitung, hehehehehehe..... Kelebihannya adalah di Villa Kalicaa yang kami tempati itu fasilitas kolam renangnya benar-benar aduhai luasnya. Sungguh menyenangkan!

Saturday, August 11, 2012

Catatan CintaNya di Krakow


Di-saat-saat kita hampir saja putus asa jangan pernah menyalahkan Allah Swt., jangan pernah berontak pada kondisi yang dialami. Bersyukurlah dengan apa yang kita bisa miliki hingga detik ini -- selalu sematkan do'a di dada. Amin ya Robbal'alamin.

Perasaan penuh rasa bersyukur ini menambah semangatku dalam menjalani hidup. Apalagi beberapa hari yang lalu aku menerima sebuah bingkisan ulang tahun dari seorang teman fesbuk nun jauh disana. Hadiah berupa buku berjudul:  "Catatan CintaNya di Krakow" karya bidadari_Azzam.

Setiap membaca sebuah buku biasanya mataku selalu liar menyoroti dan mencari langsung kesimpulan setiap lembar, namun kali ini hal tersebut tidak aku lakukan. Aku begitu terpaku membacanya hingga setiap baris aku nikmati dan aku resapi. Sebuah buku yang berisi puja-puji kepada kebesaran Allah Swt, kepada kuasaNya dan kepada keadilanNya.



Monday, August 06, 2012

Gathering Majalah Sekar


 

Kalau tidak ada gathering Majalah Sekar ini pastinya aku gak pernah tahu tuh ada majalah yang namanya SEKAR.
Pada hari Minggu, 5 Agustus 2012 Kumpulan Emak-Emak Blogger mengadakan acara Gathering Majalah Sekar. Mau tahu diadakannya dimana? Itu lho di Taman Monas, dekat Patung Kartini, tapi Taman Monas yang segitu luasnya, pasti andalanku adalah ber-tanya-sana-sini. Tapi sungguh mati aku hampir aja "fade up" karena setelah berkeliling mencari lokasi gak juga ketemu. (tanya seseorang ternyata diberitahu tempat yang salah). Udah hampir putus asa-lah, badan lelah, letih dan lemah karena berpuasa. Tapi semangat yang masih tersembunyi tetap aja menggebu "pengen" banget ikutan Acara Gathering Majalah Sekar ini. (Dasar banci foto!!!, hehehehe....ada bocoran katanya mau ada sesi foto-memoto tuh. Asiiiik.......... Ditambah lagi dengan semangat via handphone dari mak Ani Berta dan makmin Sari Melati agar aku tetap hadir dan menghubungi Security Monas menanyakan lokasi. Cari punya cari aku lihat 3 orang Security yang lagi kongkow. Aku samperin-lah -- setelah tanya-jawab, jadilah aku dibonceng motor sang bapak Security, yang ternyata jaraknya lumayan jauh dari tempat aku diturunkan oleh Ojek pertama (kurang asem tuh si Ojecker! Mudah2an Allah memberinya rizki yang berlimpah. Aamiin, ya Robb.