Posts

Showing posts from December, 2012

Berakhirnya Sebuah Safari.

Image
Pagi dini hari, Minggu 23 Desember 2013 aku ketuk pintu rumah anakku. Sebenarnya tanpa mengetuk pun pintu rumah itu akan segera dibuka karena telah tiba waktunya untuk sholat Subuh. Berakhirnya Sebuah Safari telah di tandai dengan terciumnya aroma harum dari ruang keluarga rumah anakku. (90% aku selalu berada disini). Waktu menunjukkan pukul 04.00 Minggu, 23 Desember 2012.

Ini ceritaku tentang perjalanan Safari ketimbang "jalan-jalan atau sebuah rekreasi keluarga". Ber-silaturakhim dengan keluarga  adalah sebuah rekreasi hati dan jiwa lebih mulia daripada rekreasi apa pun. Betul?

Undangan untuk menghadiri pernikahan keponakan-ku di Magelang, 20 Desember 2012 telah membuka jalan bagiku untuk mulai mengadakan sebuah Safari. Aku sebut perjalanan itu sebagai sebuah Safari karena memang selain berhenti untuk sholat adik laki-lakiku tak pernah beranjak dari belakang kemudi mobilnya yang kami tumpangi bersama. (aku, seorang kakak, seorang adik dan 2 orang cucu laki-laki dan perem…

Sebuah Nostalgia.

Image
Aku termasuk salah seorang "penggila" GA dan seringkali hunting tentang adanya GiveAway atau Audisi Menulis atau Lomba Menulis, atau apa aja deh yang sifatnya bisa buat update blog dan mencerahkan otak. Hari ini aku seneng banget karena ada Giveaway nih dari  blog Menara Hati. Langsung donk aku tertarik. Walaupun aku sudah uzzzuuur dan punya empat orang cucu yang sudah berumur 15 tahun, tapi kan aku pernah juga lho melahirkan dan bingung tujuh keliling cari nama buat the baby. Nah, apa bukan sebuah nostalgia namanya kalau kita berpikir kebelakang ketika kita mau punya baby? Sebuah nostalgia tentang betapa indahnya perasaan kala kita sedang menantikan si buah hati hadir dan betapa romantisnya aku dan sang suami ketika sama-sama mencari sebuah nama bayi yang penuh arti.


Pada kehamilan pertama, aku sangat sedih. Aku harus ikhlas kehilangan anakku karena janin tidak terselamatkan. Ternyata aku mengalami miskram atau keguguran di usia kandungan 5 (lima) bulan, sehingga ide na…

Kenangan Manis Teramat Manis.

Image
Yuuk......ikutan GiveAway ini. Mangga atuh di klik linknya ya?

Siapa pun, tidak terkecuali aku, pastilah pernah mengecap kenangan manis. Dan tentunya menyimpan sebuah keinginan untuk menerima sebuah kejutan manis pula. Apa pun bentuk surprise selalu menimbulkan kebahagiaan tersendiri. Aku pernah berkhayal bisa mengalami sebuah kejutan, apa saja, dari siapa pun. Tapi mungkinkah itu? Karena sampai usiaku menginjak 70  (baca: tujuh puluh) tahun di awal tahun 2009 tak pernah satu juga kejutan yang aku terima. Kenangan manis? Tentu banyak kenangan manis yang aku miliki mengingat panjangnya usia yang telah aku tapaki. Kenangan manis bersama seorang pria yang telah membuat aku merasa menjadi wanita yang paling cuantiiix sedunia, ayah anak-anakku.  Kenangan manis ketika aku jatuh cinta untuk kedua kalinya setelah ayah anak-anakku meninggal dunia. Dan Kenangan manis ketika aku memiliki banyak teman online yang akhirnya menjadi teman-teman offline. Terasa semua membuat manis hidupku. Tapi kena…

Galau versus Pasrah.

Image
Apabila kita mengalami suatu kekecewaan, ada dua hal yang mungkin saja terjadi pada diri kita, yaitu galau untuk waktu yang panjang atau pasrah dan ikhlas.. Sesuai dengan judul postingan "Galau versus Pasrah" berikut aku ingin berbagi tentang kekecewaanku, hehehehehe.....kekecewaan koq dibagi, ya pasti gak ada yang mau. Iya kan? Tapi dibawah alam sadar, kita pasti tahu bahwa kita tidak perlu menyesali apa yang telah terjadi, sekalipun hal itu sangat, sangat, mengecewakan. Penyesalan yang menyebabkan kita galau bukan untuk direnungi saja, namun untuk dicarikan jalan keluar yang baik agar penyesalan itu tidak menjadi beban dan tidak menimbulkan bara api yang menyala dalam dada. Pasrah juga bukan berarti kita hanya berpangku tangan karena kekecewaan tadi, namun kita harus bangkit dan berusaha untuk terhindar dari kejadian yang pernah menimpa diri.  Kekecewaanku berhasil aku kubur bersama kepasrahan dan keikhlasan.




Karena itu aku tidak mau menyimpan penyesalan. Semua gundah d…

Indosat Super WI FI Memang Asyik.

Image
Super Wi-Fi telah menyemangati pengguna-pengguna jaringan internet. Dimana pun anda, kapan pun, dan untuk tujuan apa pun, jangan bingung mencari solusinya. Kenapa? Karena sudah ada Indosat Super Wi-FiSungguh! Sebuah gebrakan yang spektakuler.

Selama ini setiap kerumah anakku, selalu merasa mendapat keasyikan tersendiri, karena dirumah anakku telah terpasang layanan Wi-Fi, sehingga handphone jadulku tetap bisa ber-internet-ria dengan cepat dan leluasa, tanpa khawatir berapa pulsa yang tersedot. Hal ini telah berlangsung lama. Tapi malang sekali karena kini aku tinggal berjauhan dari rumah anakku, sehingga untuk ber-internet-ria terpaksa menghabiskan pulsa yang lumayan untuk pemakaian selama lebih dari 5 jam via handphone jadulku.

Tapi apa yang aku alami baru-baru ini sungguh membuat hatiku bangga pada diri sendiri, karena ternyata aku tidak terlalu gaptek. Anakku meminta dikirimi foto terbaruku untuk dimuat ke dalam sebuah Album History. Sekarang juga, katanya. Alasannya karena dia…