Tuesday, January 29, 2013

PROMPT #2 - Tentang Tas: Uang Pesangon.




Anto sangat menyayangi Sri, adiknya yang cantik, huwayu kemayu. Mereka seperti pasangan yang serasi. Siapa pun yang melihat  mereka jalan bergandengan  pasti  mengira  Anto dan Sri adalah sepasang pengantin baru. Sejak kedua orang tua mereka meninggal Anto selalu menempatkan Sri diatas segala-galanya.


Hari ini mereka pun menghabiskan waktu berjalan di Mall terbesar di Jakarta Selatan. Seperti biasa mereka berpisah untuk memilih keperluan masing-masing. Untuk menghemat waktu. Itu alasannya.


Di counter tas dimana tas-tas branded didalam lemari kaca ber-deret dengan rapih mampu menimbulkan decak kagum yang melihatnya. Sri berdiri seperti patung dengan pandangan kagum.


“Mbak, boleh lihat tas yang itu?” suara Sri terdengar mantap sambil menunjuk ke lemari pajangan.


Friday, January 25, 2013

Sunshine Award

Sunshine Award
Alhamdulillah hari ini ketika bunda sedang scrolling siapa-siapa aja yang berkomentar untuk postingan di blog bunda, eeeee....ada kabar baik disitu kalo bunda tuh dapat Sunshine Award.

Sebelum mulai menjawab pertanyaan, terlebih dahulu bunda ucapkan terima kasih donk kepada liannyhendrawati yang sudah berbaik hati memberikan Sunshine Award ini buat bunda. Oya, maklum bunda ini kan newbie terus, jadi mohon maaf kalo pertanyaan-pertanyaannya bunda copas dari blognya liannyhendrawati. Yang penting lancaaaar.

Ini dia PR yang harus dikerjakan oleh para sohib blogger, tapi kata liannyhendrawati gak dikerjakan juga gakpapa. Tapi bunda seneng banget ngerjainnya karena bunda beruntung, selain menerima Sunshine Award, juga bisa bikin postingan di blog, alhasil blog hari ini gak sepiiiiiiiiii......... hehehehe......
Here you are:

1. Cantumin logo award di post atau blog -- pasti Logo-nya akan bunda pajang di postingan.
 .
2. Thanks kepada si pemberi award -- Makasih banget ya liannyhendrawati. Ini adalah Award pertama yang bunda dapat tahun 2013. Bunda menganggapnya sebuah apresiasi.

3. Jawab pertanyaan dibawah ini:
Favorite Color :bunda penyuka warna genjreng nih: kuning dan merah.
Favorite Animal : Kucing tuh yang jadi pilihan bunda, tapi bukan kucing kampung lho melainkan Persian Cat., hehehehe......
Favorite Number : Gak tahu kenapa tuh ya bunda koq suka angka 5
Favorite Drink : teh botol Sosro, dimana pun berada kalo haus ya teh botol Sosro yang dicari.
Facebook or Twitter : Sudah pasti Facebook-lah secara kalo Twitter tuh disamping gak bisa menulis panjang, juga ribet banget dan membingungkan.
Your passion :Membaca, menulis dan............gardening.
Giving or Getting Presents Tak bisa dipungkiri bahwa "getting presents" sangat menyenangkan, tapi bunda selalu ingin "memberi" -- memberi dari keterbatasan bunda sungguh membuat hati ini bahagia banget. Alhasil gak bisa milih.
Favorite Physical Activity :Jalan kaki yang gak perlu modal, hehehehe...
Favorite Day of The Week : .None -- I do love all days of the week -- karena bunda kan pengangguran, qiqiqiqiiii.........
Favorite Flower :None - tanaman iya: Sansevieria. Kalo ke Nursery mata jadi jelalatan mencari-cari si "lidah mertua" alias dengan nama kerennya Sansevieria. Tanaman daun ini adalah penyedot polusi dalam ruangan.
4. Ngasih Sunshine Award ke sahabat blogger lainnya. Dalam kepala banyak banget yang mau tak kasih tapi karena harus membatasi 10 (sepuluh) saja............inilah sepuluh pilihan  yang akan bunda anugerahkan Sunshine Award. Mudah2an berkenan menerimanya dan berkenan pula mengerjakan PR-nya, tapi kata liannyhendrawati gak ngerjain pun gakpapa.
1. Ila Rizky Nidiana (sobat blogger muda yang seringkali "sekancah" dalam Lomba atau Audisi Menulis)
2. Lidya Fitrian (paling getol bertandang ke rumah online-bunda)
3. Sumiati Sapriasih (teman blogger yang baik hati mau nganterin pulang dari acara walaupun larut malam.)
4.Phie Jatuasri (merasakan kedekatan walaupun hanya ketemu baru 1 kali)
5. Prit Zuhanna Apikecil (Anak online dari Jember nun jauh disana)
6. Nchie Hanie (ibu muda yang manis dan sumringah)
7. Triana Iyha Nakho (kalo ada Nchie ya harus ada Iyha donk).
8. Mugnia Bundanya Fiqthiyar (yang seringkali mengunang untuk ikutan kontes menulis).
9. Alaika Abdullah (ibu muda dari Aceh yang mau ketemuan di Pamulang, tapi belum juga, hehehe....)
10.Arie Dwi Vitaranti (itu lho ibu muda yang baru aja ngadain GiveAway dan mau ber-ulang tahun tuh 2 (dua) hari lagi. Yeeeee..............
5. Beritahu mereka ( linked to them) tentang Award ini.

Catatan: Penjelasan dibelakang nama itu hanya bisa-bisanya bunda aja, jadi gak harus koq.

Selamat mengerjakan PR ya para sohib bunda yang tersayang.

Wednesday, January 23, 2013

Bermain Adalah Dunia Anak-Anak.

Cak Medure ta' ye, hehehehe....
Banyak blogger yang mengisi postingannya dengan cerita-cerita tentang anak-anak mereka yang lucu dan pintar. Aku disini akan menceritakan (lagi) tentang cucuku yang bontot. Sejak sekolah TK-A semester akhir cucuku ini dimasukkan oleh anakku ke SekolahAlam yang terletak di wilayah Ciputat. Sejak masuk sekolah alam ini kemajuan tentang kepribadian dan kepercayaan diri mencuat dengan dahsyat. Cucuku sudah berani tampil di panggung sejak masuk TK-B, senang bermain, penuh semangat dan penuh gairah. Bermain Adalah Dunia Anak-Anak dan disinilah, di sekolah Tanah Tingal berwawasan lingkungan inilah tempatnya.

Sekolah Alam yang terletak di area tanah yang amat luas ini adalah milik mantan Menteri Penerangan di jaman Order Lama, Bapak Budihardjo, alm. Kini Sekolah Alam ini di kelola oleh anak-anak beliau. Fasilitasnya memadai dengan arena bermain yang luas (termasuk out-bond), kolam renang, lapangan futsal dan lain sebagainya.
Ayman bergaya

Monday, January 21, 2013

PROMPT #1 - G-String Merah



Telpon genggam itu masih hangat, berarti seseorang baru saja menyelesaikan pembicaraan. Siapa yang baru saja mengadakan kontak dengan Rani? Akan sampai hatikah dia membukanya? Bukankah sudah terjadi kesepakatan antara dirinya dan Rani? Mereka harus menghargai "privacy" masing-masing. Sekali pun mereka adalah dua kekasih yang sudah menjalin hubungan lebih dari lima tahun, namun kesepakatan tetaplah sebuah janji yang harus dipenuhi.  Waktu yang bergulir tidak menyebabkan dirinya lupa akan hal itu.

Hari ini dia memerlukan kehadiran Rani, namun gadis itu tidak muncul sesuai janjinya. Dion merasa dipermainkan. Pertengkaran kecil yang terjadi pun terbayang kembali di dalam pikirannya.

Sunday, January 20, 2013

Giveaway Senangnya Hatiku: Menjadi Fesbuker dan Juga Blogger.


 launching blog www.amazzet.com - giveaway senangnya hatiku

Pintu ke dunia online yang aku masuki ini berawal dari keinginanku untuk mengici kocek-ku dengan jerih payahku sendiri setelah aku pensiun. Maret 2009 -- hampir empat tahun yang lalu. Dunia bisnis online yang aku geluti tidak sukses karena mungkin aku kurang fokus dan tidak memiliki mindset. Sudahlah, aku pasrah. Tapi dengan berkecimpungnya aku di bisnis online yang hanya beberapa bulan ini telah memberikan ilmu yang manfaat buatku  --  yaitu aku harus memiliki akun Fesbuk dan akun blog. Tanpa aku terlibat dengan bisnis online ini sudah pasti aku tidak akan punya minat untuk mendaftar di kedua akun jejaring sosial itu. Terima kasih aku ucapkan kepada Mas Joko Susilo dengan Formulabisnisnya. Tanpanya aku tidak akan menjadi  fesbuker dan juga blogger. Walaupun aku tidak  aktif lagi dalam bisnis online ini tapi aku tetap terdaftar sebagai member dan secara rutin menerima informasi terkait bisnis online dari Mas Joko Susilo.

Dalam Giveaway Senangnya Hatiku ini aku beri judul postinganku "Menjadi Fesbuker dan Juga Blogger". Aku mempunyai alasan yang kuat untuk mencuatkan jati-diriku dengan kedua sebutan itu...

Sejak tahun 2009 sampai sekarang jumlah pertemanan online-ku sudah berjumlah 970. Jumlah itu berkembang karena aku Menjadi Fesbuker dan Juga Blogger. Andaikan aku bukan seorang fesbuker/blogger,  tentu aku tidak akan mungkin memiliki teman sebanyak itu, apalagi dalam usiaku yang sudah menapaki 74 tahun. Sebagai  fesbuker mulai tahun 2010 aku merentas langkah bisa mengikuti Audisi Menulis. Sebagai pemula dalam dunia menulis tentu saja hal ini sangat menyenangkan hati dan mempunyai arti tersendiri. Apalagi kemudian ber-turut-turut aku sering mendapat undangan dari teman-teman online untuk ikut dalam Audisi Menulis, Kontes Menulis dan semacamnya. Alhamdulillah hasilnya tidak terlalu mengecewakan, bahkan memberikan kesenangan tersendiri karena akhirnya aku bisa memiliki beberapa buku antologi. Salahkah aku bila aku katakan" Senangnya Hatiku Menjadi Fesbuker?


Pertemanan dunia online menjelma menjadi pertemanan offline ketika pada tahun 2010, 2011 dan 2012 diadakan kopi-darat (KOPDAR) dengan para fesbuker dari luar kota dan ada yang dari Egypt. Senangnya hatiku. Lihatlah salah satu foto yang aku muat dibawah ini sebagai suatu kesuksesan pertemanan dunia online:
Kopdar dengan fesbukers d/Kalimantan, Egypt, Jakarta Timur (yang seorang lagi jadi fotographer.)

Sebagai fesbuker bukan main senangnya hatiku karena telah bisa memiliki beberapa buku antologi. Aku jadi mencintai kegiatan menulis lagi setelah lama terpendam.
Salah satu antologi-ku (bersama Bang Wahidin Sinaga) Who Am I, Lord (Serie 2 & 4)



Sebagai seorang blogger?

Ketika aku sebagai Pemula nekat ikutan Kontes SEO bersama Formulabisnis, walaupun akhirnya aku terjungkal dan terpelanting jauh dari arena, hehehehehe.....tapi ada suatu berkah didalamnya. Pada tahun 2009 aku mendapat apresiasi dari blogger yang baru aku kenal RZ Hakim, seorang pria muda berbakat dari Jember yang menciptakan sebuah lagu untukku. Mas Bro, sebutan akrab untuk RZ Hakim bersama group Tamasyakata-nya menciptakan lagu dengan judul Untuk Bunda sebagai apresiasi dari arek-arek Jemberi karena aku menurut mereka adalah blogger tertua yang selalu aktif dalam kegiatan online. Alhamdulillah wa syukurillah. Semoga akan seperti itu selagi aku masih diberi kesempatan dan kesehatan. Aamiin.

Bukan itu saja -- sebagai blogger senangnya hatiku  bisa ikut berbagai giveaway yang diadakan oleh para blogger. Hadiah-hadiahnya pun istimewa: buku-buku yang sangat manfaat buatku. Sebagai penulis (kalau bisa dikatakan Penulis, hehehehe....), maka aku adalah Penulis Pemula dengan usia Paling Senior tuh!. Aku harus banyak membaca tentunya dan bahan bacaan tidak perlu dicari ke toko buku, cukup melirik rak-buku yang ada dekat komputerku.


Mungkin inilah yang bikin aku merasakan "super:" senangnya hatiku ketika bulan Januari tahun 2012 aku menjadi member dari sebuah Kumpulan Emak2 Blogger. Disini semakin tergali minatku untuk menulis, aku pun memenangkan hadiah giveaway yang diadakan oleh KEB ini. Hadiahnya? Woow....bikin hatiku bener-bener super senang. Gak nyesel  jadi seorang blogger. Banyak acara-acara offline yang diadakan. Apalagi aku bisa merealisasikan pertemanan online menjadi sebuah pertemanan offline. Begitu nyata dan begitu hangat.  Bisa dilihat dari foto-foto berikut, betapa senangnya hatiku jadi blogger tak bisa aku pungkiri.

Kopdar dengan blogger Ani Berta dan Lely Bukit d/Blogdetik.


Aku bersama mak Sary Melati, Jabatan Mak-RT KEB pada November 2012.
Begitu excitingnya aku mengikuti beberapa aktifitas dari KEB ini, dan ini tak lepas dari identitasku sebagai seorang "blogger" yang bikin senangnya hatiku rrrrruuuaaarrrr biasa. Kenapa ya?

1. Sebagai blogger -- member KEB yang Senior dalam umur aku terpilih untuk di wawancarai oleh ICT Watch/WatchDoc/Internet Sehat pada acara gethering KEB beberapa waktu yang lalu, disusul dengan shooting dirumahku sebagai artis (hahahahaha.....keren kan??) untuk proyek ICT Watch/WatchDoc: linimassa-2.

2. Senangnya hatiku sebagai blogger bisa ikutan acaranya KEBdi Kompasianival pada bulan November 2012.
Foto bareng yang bikin senangnya hatiku jadi seorang blogger, hehehe...


Last but not least, yang paling manis dan yang paling berkesan adalah ketika pada Malam Acara Kompasianival 2012 aku termasuk salah seorang yang di wawancarai oleh Founder Kumpulan Emak2 Blogger, Mak Mira Sahid yang merangkap sebagai Reporter. Lengkapnya untuk melihat adegan wawancara tersebut dan juga sambil ber-anjangsana ke blognya mak Mira Sahid silahkan di klik disini.


Artikel ini diikut-sertakan dalam giveaway Senangnya Hatiku.

Friday, January 18, 2013

1st KEB Anniversary.

  Hari ini, Jum'at tanggal 18 Januari 2013 adalah hari ulang tahun pertama sebuah perkumpulan kaum perempuan yang lebih dikenal lagi dengan sebutan:
 Kumpulan Emak2 Blogger
Yang hebat dirasakan oleh para member yang tergabung dalam kumpulan ini adalah motto yang dimiliki oleh KEB: "Inspirasi Perempuan - Kami Ada Untuk Berbagi." Keren abiiis, khaaan???
Tapiiii.......ada tetapinya lho, khusus untuk hari ultahnya KEB menancapkan sebuah motto lagi yang bisa membahana dihati para membernya. Ini dia:
 SATU CINTA DALAM INSPIRASI DAN KARYA.
Selamat buat seluruh jajaran admin KEB beserta para pendukungnya seperti yang bisa kita lihat dalam banner berikut ini. Teruslah bimbing dan pecut kami untuk tetap bisa berkarya. Tanpa sebuah pecutan yang mengejutkan maka kami akan tetap tertidur untuk jangka yang entah berapa lama. Dengan lecutan-mu yang mendesing namun disertai angin lembut, kami semua akan berusaha bangkit dan mencuatkan potensi diri kami masing-masing. Kami tahu bahwa tanpa berbuat sesuatu kami tidak akan mampu menampilkan sebuah karya yang bisa kami banggakan dan bisa mengikat erat rasa percaya diri kami untuk tidak terburai.
Sekali lagi "Selamat ber-ulang tahun yang pertama buat KEB." Terbitnya sebuah buku pertama berjudul "Ngeblog Terapi Jiwa" sebagai peringatan ultah KEB akan menjadi bukti bahwa gemblengan semangat, secara tidak langsung, kepada para member telah membuahkan sebuah hasil yang positif. Semoga tahun-tahun kedepan aku dan para member lain masih bisa mendapatkan arahanmu dan kami akan menyusup dalam-dalam dengan segenap kemampuan dan potensi yang ada. Aamiin.
 Pada hari ultahnya ini, izinkan aku sebagai salah seorang member yang paling Senior dalam usia untuk menorehkan kalimat berikut ini:
"Bagi para perempuan yang ingin mencuatkan potensi diri yang masih terpendam jauh didalam alam pikiran, segeralah bergabung dengan Kumpulan Emak2 Blogger ini. Tanpa kau rasakan potensimu akan tergali, tanpa kau sadari kau akan bisa menulis  -- dan akhirnya kau akan tahu bahwa apa yang dituliskan oleh Mak Mira Sahid, Founder of KEB adalah benar adanya".  Apa itu? Here it is:
"Tetaplah Menulis, Maka Kamu Akan Tau Siapa Dirimu."
Source:allgraphics123.com


 
 
 
 

Thursday, January 17, 2013

Pandangan Pertama: Terbang Tanpa Sayap.



Terbang Tanpa Sayap

dulu sekali saat masih belia bayangmu selalu dalam anganku
kuinginkan berada dalam dekap dan pelukmu begitu erat hingga ku terlena
mimpi indah akan menyertaiku bersamamu hingga puasku terpenuhi
begitu indah dan nikmat terasa membelenggu hati yang telah lama mendamba

kau selalu tertancap dalam anganku begitu erat hingga suatu saat
kau hadir dan mengajakku melayang tinggi bersamamu
buih-buih awan putih yang ber-arak indah pun tak kau pedulikan
kau terus dan terus membawaku menerjang gumpalan yang memesona itu 

aku kagum pada tubuhmu yang begitu gagah t'lah kalahkan s'gala rintangan
kau tahu apa yang kurasakan, sayang
aku merasakan sebuah keberuntung karena denganmu
aku bisa terbang tanpa sayap.

Keinginanku untuk bisa naik pesawat terbang sudah terpateri sejak aku masih muda. Begitu berlanjut hingga aku dewasa dan berumah-tangga. Menjadi wanita karir walaupun di sebuah perusahaan internasional belum bisa menjamin akan menuntaskan anganku untuk bisa naik pesawat terbang.

Tahun 1983 aku memberanikan diri untuk ikutan seleksi pengiriman staf ke luar negeri dalam rangka meng-update administrasi dan segala yang berhubungan dengan itu - disebuah negara yang baru saja usai dari peperangan. Negara Vietnam tujuanku dan kota Hanoi dimana posisiku telah ditentukan untuk menjabat sebagai administrative assistant selama beberapa bulan. Pandangan Pertama membuat aku bisa memiliki memories yang indah bersama teman-temanku.
Keren gilaaaa....aku di Hanoi jadi expat lho (keindahan danaunya booo) -- gara-gara Pandangan Pertama.
Jatuh cinta pada kerajinan kramiknya melengkapi Pandangan Pertama-ku
20 years ago with my colleagues. Hope they are still in a good health condition - ber cheong-sam ria.
Bisa dibayangkan ketakjubanku ketika pertama kali tiba di bandara Sukarno Hatta, setelah check-in aku melaju ke sebuah pesawat yang akan membawaku ber lang-lang-buana.

Pandangan pertamaku bertumpu  pada sebuah pesawat teramat besar hingga tanpa sadar aku berbisik:
"Wooow.........besarnya raksasa udara itu"
"Akhirnya Allah menjabah do'a dan keinginanku untuk bisa menaiki jenjang pesawat terbang ini", begitu terus aku berbisik 
Aku pernah mendengar bahwa kebanyakan orang tidak kuat menahan desing pesawat diudara pada ketinggian tertentu, hingga menyebabkan gendang telinga mereka pun (katanya) se-akan mau pecah. Mengingat ini hatiku menjadi kecut dan khawatir.


"Akankah telingaku bisa menahan desing pesawat pada ketinggian tertentu itu?" hatiku mulai khawatir dan goyah. Namun the show must go on, whatever will be will be-lah pikirku.

Namun pandangan pertama akan kekagumanku pada besar dan istimewanya bentuk pesawat yang akan membawaku ke negara Paman Ho ini memberikan sedikit ketenangan padaku
Hati ini begitu menggebu, begitu bahagia dan begitu membahana kegembiraan yang menyertaiku menaiki jenjang demi jendang pesawat.Pandangan pertama kekagumanku tidak salah. Didalam pesawat pun pandangan pertamaku adalah memandangi semua seat demi seat (norak deh ya, qiqiqiqiqi....), tapi itu kan dulu........... Sekarang? Malah ketagihan naik pesawat, hehehehehe...........

Ketika pesawat landing di bandar udara Hanoi (maaf aku lupa namanya dan lagi gak mood nih googling, wakakakaaaa.......). Tahun 1983 aku menjejakkan kaki di bandar udara ini dan harus menunggu sebuah kendaraan yang akan membawa aku ke tempat tujuan. Pandangan pertama akan sebuah sebuah pesawat terbang besar yang bisa mengantarkanku ke negara tujuan sungguh menjadikan mimpiku menjadi sebuah kenyataan.

Aku bahagia bisa terbang tanpa sayap...................... dan terpenuhilah mimpiku. Alhamdulillah.

Give Away Langkah Catatanku


Cara Memasukkan Banner di Blog ala NEWBIE.

Beberapa waktu yang lalu aku mendapat ilmu (seharusnya di posting tgl. 25 November  -- hari Minggu) tapi entah karena apa -- postingan itu tetap nangkring sebagai "draft" dan baru hari ini aku liat (ya ampuun.... dasar anak muda, hehehehe....) - begitu tuh kalo menunda-nunda sesuatu -- pasti ujung-ujungnya -- luphaaa.  O-ya, aku mendapat ilmu baru dari pakdhe Cholik yang memberikan arahan kepadaku bagaimana cara memasukkan banner di Blog. Banner tersebut yang bagus sekali dibuatkan oleh pakdhe GusLik Galaxi atas permintaanku yang amat sangat. (malu kalo dibilang "memelas", hehehehe....).  Karena arahan dari pakdhe belum bisa ku trapkan, maka aku klak-klik  sendiri dan inilah cara yang aku lakukan::

Aku copy script dari pakdhe Cholik dibawah ini, paste ke komputer, SIMPAN...

 goodcrab


Langkah2nya:
1. Buka BLOG
2.Kklik design
3.Klik Tata Letak
4.Klik + Gadget
5.Klik html/java script
6.Klik simpan
7 Klik lagi simpan setelan
8.Selesa deh -- truuus............ LIHAT BLOG.


Itulah langkah-langkah awam seorang NEWBIE yang telah aku lakukan. Alhasil banner dari pakdhe Cholik sekarang sudah bertengger di blog-ku.






Tuesday, January 15, 2013

Misteri Dibalik Layar: "Selamat Jalan Mudhoiso."


Misteri di Balik Layar

Tak heran ia memiliki nama Suzana. Ia cantik dengan mata gemerlap seperti bintang kejora. Ia memang cantik dan gemulai, hampir tak ada bedanya dengan Suzana, bintang legenda kita di dunia layar lebar. Hanya fungsi yang membedakan mereka: Suzana yang dicintai setengah mati oleh Sonny adalah seorang Inspektur, punya jabatan bagus dan anak buah yang cukup banyak. Telah berkecimpung dalam dunia penangkapan para penjahat dalam berbagai bentuk, pembunuhan, penculitan, perampokan bahkan pelecehan seksual. Sedangkan Suzana, si bintang legenda adalah seorang artis layar lebar yang sukses dan telah menelorkan ratusan film dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Suzana menjadi Inspektur karena keinginan ayahnya, pak Sardono, yang dulunya gagal menjadi seorang Inspektur karena ternyata ia memiliki cacat mental: ia beremosi tinggi dan bila sudah marah ia akan mampu melabrak siapa saja, sekali pun itu atasannya. Jadilah ia memilih Suzana, si cantik anak semata wayang untuk menjadi apa yang diinginkannya dulu  -- seorang Inspektur yang handal. Dan Suzana sudah memenuhi keinginannya.

Karena seringnya Suzana menonton pagelaran Wayang Orang BlogCamp Budhoyo, akhirnya ia jatuh cinta pada anak wayang, Sonny yang tak lain adalah Mudhoiso. Kegantengan Mudhoiso menjadikan cinta Suzana kepadanya lebih besar ketimbang cinta Mudhoiso kepadanya. Kebesaran cinta Suzana mampu menumbuhkan kecemburan yang luar biasa terhadap Rikmo, artis panggung yang selalu menjadi partner Mudhoiso dalam pagelaran pewayangan. Rikmo tahu bahwa Mudhoiso adalah kekasih Suzana dan Mudhoiso sangat mencintai Suzana. Namun ia pantang menyerah dan selalu berusaha menarik perhatian Mudhoiso.

"Tak ada tempat lagi dihatiku bagimu, Rikmo.", begitu suatu kali ketika Rikmo berusaha untuk mengorek isi hati Madhoiso.

"Cintaku sudah sepenuhnya milik Suzana. Kami akan segera menikah."

Deeeg.......glegeeeeeer.........hati Rikmo seperti disambar petir. Gelegar guntur mungkin masih bisa ia tahankan dengan menutup kedua telinganya. Tetapi halilintar dan petir yang tiba-tiba ini tanpa bisa ia hindari telah membakar seluruh jiwa raganya. Hancur sudah harapannya untuk menjadi pendamping Mudhoiso yang selama ini menjadi dambaan hatinya. Ia menjadi bersemangat di pewayangan adalah karena Mudhoiso. Ia menjadi pemeran Arjuna dalam pewayangan juga atas anjuran dan dukungan Mudhoiso. Semua ini ia ibaratkan bahwa Mudhoiso sangat, sangat mencintai dirinya juga. Namun, semua itu hanya perkiraan yang kosong belaka. Hatinya kini hampa. Pedih dan sakit sekali. Patah arang sudah. Ia bertekad untuk menghilangkan penyebab penyakit ini. Penyakit hati yang tiada obatnya ini. Bukan sakit yang ia pikirkan sebenarnya, tetapi penyebab penyakit itu: Mudhoiso. Ya Mudhoiso penyebab semua ini.

"Tunggu Mudhoiso. Tunggu! Aku tidak akan tinggal diam!" jerit Rikmo dalam hati.

Sebagai seorang artis pewayangan pastilah ia sudah mumpuni menyembunyikan rasa kecewa dan sakit hati itu. Mudhoiso pun tak pernah menaruh curiga sedikitpun ketika pagelaran dimulai.

Kali ini pun Suzana menyempatkan diri untuk menonton aksi peran kedua bintang kumpulan Wayang Orang BlogCamp Budhoyo itu. Mereka berdua - Mudhoiso - Rikmo terkenal sebagai pasangan yang serasi di pewayangan yang memerankan Cakil dan Arjuna.Yang satu ganteng dan yang satunya lagi cantik, ayu, lemah gemulai.

Tapi rupanya kecemburan telah memporak-porandakan kepercayaan Suzana pada Mudhoiso. Melihat keakraban dan keserasian mereka berdua, rasa membahana dalam dada Suzana dibarengi dengan sebuah umpatan kecil pun mengalir bak lahar panas merayap didataran:

"Awas kau Sonny. Kau telah menghianati aku......... Lihat saja nanti!" 

Suzana pun segera menyelinap kebelakang panggung, masuk ke ruang peralatan tanpa halangan. Mereka semua mengenalnya sebagai calon isteri Mudhoiso. Ia hafal betul dimana peralatan pewayangan diletakkan. Ia tahu betul bahwa atraksi nanti akan disertai sebuah adegan dimana keris yang dipegang oleh Mudhoiso akan dihunjamkan ke dada Rikmo.

"Mati kau, Rikmo." gumamnya perlahan.

 Ia pun mengeluarkan sesuatu dari sakunya dengan kecepatan yang luar biasa. Entah apa yang telah ia lakukan. Namun setelah itu ia tersenyum. Puas. Ia pun kembali mengambil tempat duduk yang tadi ia tinggalkan dideretan bangku paling depan.

"Kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan aku akan mudah melompat ke panggung!" bisiknya perlahan.

Adegan demi adegan berjalan dengan indahnya diiringi tepuk riuh para penontoh, termasuk Suzana. Matanya nyalang memandangi keris yang sedang digenggang oleh Mudhoiso.

"Cepat hunjamkan, cepaat... Sonny... hunjamkan ke dada Rikmo!", teriak bathinnya.

Dengan lincahnya Rikmo mengelebatkan selendangnya ketika keris itu hampir saja menyentuh tubuhnya. Secepat kilat, ia menangkap tangan Mudhoiso dan mengarahkan keris ke tubuh Mudhoiso. Diputarnya lengan itu sehingga membalik kearah dada Mudhoiso. Dan...........dengan kekuatan yang dimiliki Rikmo, entah kekuatan apa, Rikmo pun menorehkan dengan sekuat tenaga keris itu ke tubuh Mudhoiso. Sreeeett..............Mudhoiso jatuh terkapar..........lehernya bersimbah darah. Layarpun turun diiringin tepuk penonton yang membahana.

Suzana menanti dengan hati dag-dig-dig apa yang akan terjadi pada detik selanjutnya.

Lolongan jerit yang sambung menyambung dari orang-orang dibalik layar menjadikan  teriakan dalam satu suara:

"Ya ampuun, benar-benar mati dia!. Kasihan Mudhoismo. Koq bisa ya?" orang-orang itu bertanya tanpa ada yang bisa menjawabnya.

Dengan kesigapan yang penuh Suzana melompat beserta anak buahnya melihat apa yang terjadi.

Rikmo dengan mata nyalang memandang Suzana sementara Suzana memberi kode kepada anak buahnya untuk memborgol Rikmo. Tanpa perlawanan.

Ketika Rikmo mendekati Suzana, Rikmo berbisik:

"Selamat jalan, Mudhoismo! Puas kau? Kalau aku tidak bisa memilikinya, tidak juga kau!"

Rikmo berlalu dengan senyum sinisnya.

Suzana berjalan dengan lunglai. Bukan ini yang diinginkannya. Ia inginkan Mudhoiso menikam ulu hati Rikmo hingga ia terkapar.  Ia telah menambahkan sesuatu yang bisa mematikan diujung keris itu. Kalau saja ia tidak menambahkannya diujung keris itu, nyawa Mudhoiso pasti masih bisa diselamatkan. Dan Rikmo tidak harus mendekam di sel.

"Maafkan aku Rikmo." Suzana bergumam seolah buat dirinya sendiri.


Postingan ini diikut-sertakan dalam Give-Away BlogCamp





Give-Away I Love Mimi


Bunda ikutan Give-Away I Love Mimi ini berawal dari sebuah sapaan Mimi yang manis di inbox chatting pada hari Jum'at,11 Januari 2013. 


 Setelah Mimi kasih link-nya, langsunglah bunda terbang ke TKP. Eeee...ternyata persyaratan GA-nya guampaang banget . Gak ribet-ribet amat - cuman kirim poto yang lagi megang kertas bertuliskan "I Love Mimi."  Chiiiillll....pikir bunda. Iiiiccch....Mimi tau aja nih kalo bunda emang banci poto, hahahahaha..... Yang ribet tuh malah cari info tentang Mimi. Mulailah bunda jadi investigator dadakan. Intip sana - intip sini (untung aja gak bintitan nih mata!). Ternyata Mimi itu adalah Arie Dwi Vitaranti, a sweet mom with three kids. Tapi between bracket di efbi namanya juga Mimi RaDiAl. Sempet mikir sih ini koq pake huruf alay gini namanya, tapi ternyata RaDiAl  adalah gabungan nama depan permata-permata hatinya Mimi.


Lanjuuut.........
Otak pun berkreasi dan kembali ke masa masih di SMP, qiqiqiqi.....jauh amat -- 60 (baca: enam puluh) tahun yang lalu!   Ciyuuus.... ketika itu bunda suka sekali dengan kegiatan "request lagu dari radio". Cari akal donk gimana caranya agar diantara tumpukan kartupos yang bejibun itu, kartupos bunda kelihatan menonjol dan menarik perhatian untuk segera dicabut. Bunda bikin donk gambar kartupos susun tiga dari karton dengan diberi warna-warni. Alhasil hampir setiap minggu nama bunda disebut tuh sebagai penerima lagu.  Yeeee.....ingatan itu menyemangati bunda untuk bikin kartupos yang serupa (tapi tak sama, hahahaha....) -- ambil karton milik cucu -- pinjem spidolnya sekalian -- Hasilnya? Ini dia!


 Coba Mimi liat tuh berapa besar love yang bunda ungkapkan melalui kartupos ini. (Sori dori mori........si mbak waktu nge-jepret poto ini gak liat-liat tuh kamar mandi ikut ke-shoot), qiqiqi.....gpp ya Mi, yang penting poto narsis bunda oke-lah yaww...



Mimi sayang, Met ultah ya pada tanggal 27 Januaridalam usia -- umur bunda dikurangi 40 tahun, hehehehehe..... Semoga Mimi selalu dalam lindunganNya, selalu sukses dalam setiap langkah dan usaha apa pun bersama keluarga tercinta. Satu yang bunda pesan disini: pada hari H nanti jangan lupa ya langsung peluk sang ibunda (kalo dekat) dan telpon (kalo jauh), karena bersamaan dengan kelahiran Mimi, seonggok tubuh bernyawa yang sangat mencintai Mimi menarik nafas lega setelah perjuangannya menyabung nyawa meluncurkan dari rahimnya seorang bayi mungil yang kini telah menjadi ibu dari RaDiAl. Pasti Mimi bertambah sayang kepada ibunda Mimi.

Sekali lagi bunda ucapkan 

" Manny happy returns of the day. MGBU always. I love you, Mimi."
My big XoXo for you and your kids.
 Be my representative to give a big XoXo to your beloved husband.


 


Postingan penuh cinta dan sayang ini diikut-sertakan dalam Give-Away