Wednesday, April 24, 2013

Kasih Ibu yang Tiada Batas.


Begitu saja aku terinspirasi untuk membuat postingan ini setelah menengok Mak Sary Melati, salah satu MakMin dari KEB yang melahirkan dengan selamat  -- seorang bayi perempuan mungil -- Selasa, 23 April 2013 jam 16.42, berat 3 kg. tinggi badan 48 cm di RS UIN Syarif Hidayatullah. Binar mata seorang ibu -- Mak Sary Melati, memancar dengan penuh kasih ke wajah kecil mungil dalam dekapannya.

Alhamdulillah setelah membaca status mak Mira Sahid di fesbuk, tentang berita gembira ini, aku tidak menunda kesempatan untuk menengoknya. RS Syarif Hidayatullah dekat sekali dari rumahku (maksudnya rumah anakku, hehe..).  Jadi kenapa gak? Aku pun meluncur dengan sang pahlawan "ojecker", haha..

Sunday, April 21, 2013

BAHAGIA SEBAGAI BLOGGER..


SELAMAT MERAYAKAN HARI KARTINI
21 APRIL 2013.
 

 "Bahagia sSbagai Blogger", itulah aku di usia senja yang akan menapaki tahun ke-74 menghirup udara segar pada tanggal 10 Juli 2013. Mudah-mudahan Allah masih membiarkanku memperoleh ridho dan hidayahNya serta diberi kesehatan yang prima untuk tetap menjadi seorang Blogger.

Foto diatas cukup meng-ekspresi-kan kebahagiaan yang hakiki tentang siapa diriku. Seorang ibu/nenek dan blogger yang bahagia. Jepretan foto oleh cucuku yang fotonya terpampang di layar monitor, menggunakan hape jadul Nokia N-70. (Catatan:  Selain untuk mengisi picture profile-ku di facebook, foto ini belum pernah diikut-sertakan dalam kontes apa pun, hingga saatnya Kontes Sehari Menjadi Srikandi ini digelar.)


Bahagia Sebagai Blogger -- That's me nowadays  --. Aku seolah tidak terpisahkan dengan alat perangkat yang bernama "komputer" ini. It is my heart, my everything. Tanpanya, mana mungkin gelar itu aku sandang..


Saturday, April 20, 2013

Jalan-Jalan Seru ke Pulau Tidung.

Keke dan Nai, bunda mau cerita dulu ya tentang arti yang sebenarnya dari sebuah aktifitas yang disebut "Jalan-Kalan Seru". Seru itu bisa diartikan sebagai rasa gembira yang kita alami. Tapi ada juga "Jalan-Jalan Seru" yang disertai rasa prihatin. Ya, prihatin untuk mencapai suatu kegembiraan, berani ber-sakit-sakit dahulu. Lho! Koq bersakit-sakit sih, kan mau ber-senang-senang, hehehe...pasti itu komentar Keke dan Nai. Ya iya-lah pasti setelah itu baru senang-senangnya. Liat deh foto-foto yang bunda sertakan.
Beginilah diatas kapal Ferry itu, cucu bunda bobo sedangkan disekitarnya orang-orang juga pada bobo sambil duduk.
Kalo naek Speed Boat ada kamarnya untuk bobo, tapi disini semua lesehan, yang duluan dapet tempat yang nyaman, hehe... tapi yang tadinya gak kenal bisa jadi kenal lho, ngobrol, jadi gak bosen, kan.

Tuesday, April 16, 2013

Selembut Sutera, Sekeras Baja..


Untuk mengikuti Elisa Koraag's Give Away ini, aku telah (dengan mantap) memilih Blog yang ini http://nyonyafrischmonoarfa.blogspot.com/  Tentu saja aku punya alasan yang paling kuat untuk memilih link ini karena begitu terbuka blog tersebut sudah terbaca sebuah keharmonisan disana. Diantara keluarga yang terpampang dengan penuh keceriaan.  Aku suka sekali memandang foto keluarga ini. Kenapa pula aku beri judul "Selembut Sutera, Sekeras Baja." Karena sekeras apa pun sikap seseorang, bila diimbangi dengan kesadaran, hati tulus, akan berubah menjadi selembut sutera.


Yuk, tentang ini silahkan lanjut membaca postinganku ini.

Oops, jangan salah ya! Aku memilih blog ini bukan karena ada postingan tentang GiveAway yang aku selenggarakan. Tetapi, honestly speaking, pemilik blog ini memiliki semangat tinggi dan menggebu. Selalu pantang menyerah, terlihat dari kesibukannya ketika kami mempersiapkan "stand" di Gandaria City --  tanpa peralatan yang memadai untuk membuat sebuah booth.. Bagi pemilik blog ini ternyata berlaku pribahasa yang berbunyi: "Tidak ada rotan, akar pun jadi."  Si pemilik blog ini pun memiliki sense of humour yang tinggi. Di setiap obrolan, dimana pun pasti di selingi oleh humour-nya yang membuat suasana jadi cerah-ceria.

Postingan yang aku pilih? Ini judulnya: "Kisahku - Sungguhkah Privasiku sudah di langgar? tertanggal 28 Pebruari 2013.

Membaca sebuah postingan harus dibarengi dengan membaca apa yang tersirat dibalik yang tersurat. Dalam postingan ini, jelas terlihat betapa besar kasih-sayang yang  meliputi keluarga ini. Betapa seorang ibu ingin memberikan sepenuh kasih kepada anak-anaknya dan cinta kasih untuk suami. Agama kami berlainan, namun dalam segi memberikan kasih sayang kepada anak dan suami, bagi seorang ibu dan isteri, tidak ada perbedaan sama sekali. Di agama apa pun, bagi umat yang baik dan hikmad, maka kasih sesama adalah yang terpenting. Apalagi kasih untuk anak-anak yang telah kita lahirkan. Buah pikiran kita disuburkan oleh kekhawatiran bagaimana masa depan anak-anak ini. Bagaimana cara menempa ketegaran hati dan kegigihan menghadapi hidup, tanpa kesan menggurui anak-anak tersayang.

Monday, April 15, 2013

Arti Srikandi Blogger Buatku..

Source: facebook.com
Sejauh ini aku berhak menyebut diriku sebagai seorang blogger. Karena setahuku, mereka yang memiliki blog dan mengisinya dengan various  type of articles, mereka itulah para blogger. Dan keterlibatanku dengan sebuah group yang bernama Kumpulan Emak2 Blogger, sama sekali tidak pernah terbayangkan  akan melaju seperti ini.  Bersama KEB aku menjadi seorang grandma blogger yang penuh semangat.

Pasca 1st GA untuk Blog MISCELLANEOUS.

Belum sempat "cropping" foto,  hehe..

Selamat pagi semua yang mampir di blog ini.

Pasti pada ber-tanya-tanya apa sih pentingnya bikin postingan tentang Pasca 1st GiveAway untuk Blog MISCELLANEOUS ini? Jangan dibilang "norak" dulu ya, secara bunda ingin menuangkan semua yang bunda laksanakan untuk GiveAway pertama ini, empat tahun nge-blog baru sekali ini bikin GA. Apa gak bahagia, semuanya bisa terlaksana dengan baik. (menurut bunda lho!).

Tapi, ada tetapinya nih yang paling repot adalah aktifitas Pasca 1st GiveAway. Kenapa? Karena bunda adalah "One woman show" dan bunda mau "Everything has to be in good order." Bukan perfectionist sih tapi paling tidak membuat segalanya tidak "terlalu" mengecewakan penerima.

Sunday, April 14, 2013

MFF PROMPT#9 - PARFUM.




"Si Silvy baru pacaran 2 bulan udah dibeliin parfum bermerek!"
Sumber Gb.reviews.in.88db.com




"So, maksudmu nyindir aku yang gak pernah beliin kamu barang mahal itu?" Handi bersuara agak parau karena rada-rada tersinggung dengan ucapan Limia.

"Emangnya gajiku dikiranya, berapa?" Handi membathin. 

Dibiarkannya Limia dengan wajah cemberut meninggalnya sendiri di ruang tamu. Langkah-langkah cepat Limia serasa menggetarkan lantai.

Braaak!

Handi tersentak. Limia membanting pintu kamarnya.


Friday, April 12, 2013

MIMPI ITU INDAH.

Source gb. ukhuawislamiah.co.id
Pernahkah anda bermimpi indah? Pastinya pernah. Aku juga pernah, bahkan sering sekali. Tapi pernahkan anda bermimpi tapi gak tau anda bermimpi apa. Sepertinya mimpi itu dalam tidur panjang, tapi  sama sekali tidak bisa mengingat alur mimpi, apalagi menceritakan tentang mimpi itu.

Memang sudah menjadi kebiasaanku apabila aku bermimpi, selalu sharing dengan anak perempuan, bahkan juga sharing dengan cucuku yang bernama Ayman, yang berskolah di Sekolah Alam. Dan yang jadi begitu mandiri setelah masuk di sekolah itu. Eeeitt...dimana kita tadi? O-ya, tentang mimpi itu indah.

Tuesday, April 09, 2013

Pengumuman Pemenang 1st Give-away Ultah Blog MISCELLANEOUS.

Sumber gb.google: kandangbaca.blogspot.com
 Bismillaahi-rahmaanir-rahiim,

SHOW TIME!


Menyusul dua postingan terdahulu tentang 1st GA ini, langsung aja bunda "jejerin" Pengumuman Pemenang 1st Give-away Ultah Blog MISCELLANEOUS berdasarkan nilai perolehan masing-masing Peserta. Dimulai dengan perolehan NILAI TERTINGGI diikuti dengan perolehan nilai LEBIH BESAR DARI 73 (tujuh puluh tiga) ternyata menduduki peringkat hadiah I s/d  XV. (Lebay banget sih ya si bunda pake kata "peringkat" segala! Kayak hadiahnya KULKAS aja!). Hehe..biarlah, siapa tau bunda gak bisa lagi ngadain GA buat pake kata-kata keren begini, xixixixiii.....

Straight to the point nih, karena dua postingan sebelumnya sudah mewakili suara bunda dalam berkomentar tentang foto-foto dan komentar para peserta yang heboh banget. Yahuud banget!.Dan lain-lain banget! Langsung aja ya?


Siap? Jreng, jreng, jreeeeng::

Hikmah di Balik Noda.


Kalau aku mengikuti kontes ngeblog untuk me-review buku ini, maka ini adalah kali pertama aku membuat review sebuah buku. Kebetulan sekali buku yang harus di review adalah karya seorang Penulis favorit-ku Fira Basuki. Aku jadi tambah semangat ingin belajar mereview buku ini.
Aku percaya bahwa ada Hikmah di Balik Noda.

Ketika membaca judul buku Cerita di Balik Noda, asumsi negatifku langsung berkembang, membayangkan sesuatu yang buruk, noda yang menimbulkan aib dalam kehidupan seseorang.  Namun setelah kubaca lebih jauh tentang pengumuman Kontes Ngeblog Review Buku Cerita di Balik Noda dan Berani Kotor itu Baik, ternyata judul ini erat kaitannya dengan kebersihan, kepedulian kita pada lingkungan dan sebagainya dan sebagainya.

Monday, April 08, 2013

Ulasan pra-pengumuman 1st Give-away Blog Miscellaneous.

Source Google:kluwerarbitrationblog.com
Ulasan pra-pengumuman 1st Give-away Blog MISCELLANEOUS semata-mata untuk menunjukkan kekaguman bunda, baik untuk foto-foto, isi postingan yang, terkadang menyentuh dan/atau bisa bikin bunda tersenyum. 

Pastilah ada kekurangan, kekhilafan yang bunda buat dalam menyelenggarakan GA pertama ini. Maklum pengalaman belum punya. Mungkin rada-rada aneh ya koq ada GA yang Pemenangnya sampe ke No. XV, qiqiqiii.. Lucu ya. (tapi gak "norak" khaan?). Bunda menganggapnya sebagai "ajang" silaturakhim antar blogger. Mohon untuk tidak menilai tentang hadiah , tapi anggaplah hadiah yang tersedia sebagai tanda adanya bunda di dunia maya. Oke? Lanjuut..

Friday, April 05, 2013

PROMPT#8 -- KENDI


Sumber gb.Google - jambulceramic.ind
"Itu kan hanya sebuah kendi biasa. Apa sih keistimewaannya bagimu?" tanya Nandar


Mata Nandar menyapu seluruh lantai kamar  yang sempit. Serpihan-serpihan kendi berserakan. Seekor kucing melompat dari jendela, menerpa meja sudut. Dan tak pelak lagi kendi kesayangan Sarah  itu pun jatuh kelantai. Pecah berkeping.


"Aku amat menyayanginya. Kendi itu sesuatu bagiku." jawab Sarah dengan sedih. 


Nandar tak kuasa memandang orang yang paling ia cintai dalam kesedihan seperti itu.

Wednesday, April 03, 2013

Me and Family: Kebahagiaanku Ada Disana.

Untuk mengikuti sebuah ajang Give-away yang bertema "Me and Family" aku sekarang yang gantian searching di flash-disk-ku, ada gak ya foto keluarga yang bisa aku upload ke blog. Alhamdulillah, ternyata ada tuh satu foto. Kenapa aku bilang "Sekarang nih aku yang gantian?" -- karena aku baru saja selesai dengan perhelatan sebuah Give-away -- tema tentang foto juga,hehe..

Inilah foto "ME and FAMILY" itu:

Keterangan foto  --  Deretan depan: Dari kanan ke kiri: cucu ke-3 Ghazi Chairul, cucu ke-2 Raka Goodridge, aku (sang bunda), cucu bontotku Ayman. Deretan belakang --Dari kanan ke kiri: Menantuku berbaju merah, Heri Chairul, anakku yang kedua Nina Chairul, cucu pertama-ku Garda Chairul, anak bontotku Mira Goodridge, menantuku Dave Goodridge dan yang berkerudung putih adalah anakku yang ke-tiga (mamanya Ayman)

Bagi seorang ibu, tak ada kebahagiaan yang lebih besar dari sebuah kesempatan untuk bisa berkumpul dengan keluarga. Foto ini adalah sebuah foto keluarga yang "agak" lengkap diambil pada saat silaturakhim keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1431-H.  Aku katakan "agak:" lengkap karena anak pertamaku seorang lelaki tidak bisa hadir untuk berfoto. Nah agar lengkap anak-anak dan cucu-cucu-ku berada dalam postingan ini, aku sertakan juga foto lawas yang berikut, dimana anak pertamaku hadir, diambil pada tahun 1989. Aku adalah single parent sejak tahun 1989:

Keterangan foto: Berdiri - Nina dan Ari Akbar. Duduk: Aku, Mira dan Luli



Monday, April 01, 2013

Give-away blog MISCELLANEOUS berakhir.

 Alhamdulillah, akhirnya selesai juga memperhatikan pendaftaran dan mencatat link-link peserta GA yang aku adakan.  Give-away blog MISCELLANEOUS berakhir bukan berarti aku bebas dan bisa ber-leha-leha. Bahkan sebaliknya, aku baru akan mulai kesibukan yang memerlukan keseriusan dan kejelian. Lebih dari seratus peserta telah ikut meramaikan GA ini. Tujuan membuat postingan ini adalah agar penjelasan yang akan aku sampaikan tidak memperpanjang postingan pada saat Pengumuman Pemenang tanggal 9 APRIL 2013 Jam 23.00 (hehe..tegasnya pastilah hari berikutnya baru bisa dilihat). Insya Allah komputer di rumahku gak lemot dan oke-oke aja untuk dipakai tentu pada tanggal 9 April jam 23.00 sudah bisa dilihat.

GiveAway Pertamaku untuk Ultah Blog MISCELLANEOUS..

I
Jumlah hadiah di-update tanggal 31 Maret 2013 --12.19

Bismillahir-rahmaanir-rahiim...........

Pada tanggal 9 April 2013 usia blog MISCELLANEOUS bunda genap empat tahun. Sebuah usia yang seharusnya sudah mapan, namun bunda masih juga berjalan tersendat-sendat.

Walaupun demikian sebagai tanda bersyukur bahwa Allah telah mengizinkan bunda untuk eksis dalam dunia online sampai detik ini, bunda akan mencoba meluncurkan  GiveAway Pertamaku untuk ultah Blog MISCELLANEOUS.  Katakanlah untuk belajar melangkah. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?