Tuesday, October 13, 2015

Cara Mendapatkan Andromax 4G LTE

Sengaja aku beri judul postingan ini Cara Mendapatkan Andromax 4G LTE? Terus terang, karena sejak kehilangan hape Sonny Androidku pada tanggal 3 Agustus 2015 sampai sekarang aku belum beruntung memiliki lagi hape android yang bisa buat gaya-gaya-an di IG. Ini juga nih, tentang IG, semula aku  gak tahu apa-an sih IG itu. Berkat ngeblog, akhirnya aku tahu juga IG adalah singkatan dari Instagram. Dengan hilangnya  androidku, hilang pulalah kesempatan untuk ber-Instagram-ria. Ketika aku baca Emak Gaoel ngadain GA - Go For It. Hadiahnya?  Alamaaa...bikin ngiler aja! Andromax 4G LTE, guys! Jelaslah, aku harus mencoba ikutan GA ini, apalagi temanya itu lho "aku banget!" #tosemakgaoel



Go For It -- no matter what! I'll be the Looser or the Winner.
Adalah sebuah kebohongan yang hakiki, cailee...istilahku, kalau aku katakan aku tidak mengejar sesuatu dengan kegiatan blogging-ku. Oo..iya, yakin banget, ada yang sedang kukejar dari awal aku mulai ngeblog tahun 2009. Begitu gencar aku berselancar di dunia maya untuk mencari celah bagaimana caranya bisa mendapat penghasilan setelah 10 tahun melalui masa pensiun. Bosan juga aku duduk manis terus, hidup dimanja -- berpangku tangan mendapat kucuran rezeki dari anak-anak yang sudah mapan. O, tidak, tidak! Lama-lama malu juga-lah. Iya, gak sih? #tutupmuka.

Aku merasakan hidup ini koq gak berguna, ya? Aku ingin memiliki uang sendiri dari hasil kerjaku. Membeli apa saja yang aku inginkan. Bukan berarti aku menyepelekan perhatian anak-anakku. Mereka tahu betul kewajibannya untuk menopang hidup orangtua ketika masa tua. Mereka juga memiliki kehidupan baru, masing-masing dengan keluarga kecil mereka. Tanya yang menyeruak dari hati pada tahun 2009 "Kerja apa ya, yang tanpa Bos!" Dengan cepat hati tua ini menjawab: "Kegiatan online!. "You're the Boss of your own di situ!" Hati menjadi tenang dan tenteram. Tenang karena tidak 100% bergantung pada anak. Tenteram,? Aku bisa memberi cucuku uang saku dari hasil keringat sendiri. As simple as that.

Siap tempur!!

Sambil menyelam minum air, itu kata pribahasa. Aku akan berusaha dengan kepiawaian yang kumiliki untuk mencari peluang yang bisa mendatangkan uang, sambil tentu saja mencerahkan otakku yang hampir beku seiring bertambahnya usia... Jujur, memang income yang kukejar dengan kegiatan blogging-ku sampai saat ini. Tapi Allah menghendaki aku untuk belajar, bekerja keras, berusaha membangun networking dan lain sebagainya, sebelum diberikanNya kepadaku sebuah titik terang yang bisa kuhirup binarnya. Saat itu aku yakin pasti datang. Slow but sure!

Seiring berjalannya waktu, kepandaianku di dunia blogging semakin bertambah. Semangatku juga tambah menggebu mencari celah bagaimana caranya mendapatkan hasil. Rajin searching tentang lomba, apa saja, ajang GA atau mendapat tawaran Job Review. Tentang Job Review, sejauh yang aku bisa, tak pernah aku tolak, berapa pun imbalan yang akan aku terima. Aku masih dalam taraf belajar. Setua ini? Iya, setua ini aku masih saja belajar. Aku pun tidak pernah mempertahankan gengsi untuk menolak Job Review, kalau memang menurutku aku tidak akan mampu mengerjakannya dengan baik. Tidak ada orang yang bisa mengukur kemampuan diri selain diri kita sendiri. Betul? #Tos-lah.

Cepat menuangkan ide sebelum terbang ke awan


Aku selalu memberi anak-anakku keyakinan -- aktivitasku bukan kegiatan yang sia-sia. Apa yang aku kerjakan Insya Allah membuahkan hasil, walaupun sedikit.  Berbicara mengenai penghasilan terus terang masih terbilang kecil. Namun sekecil apa pun, aku harus mensyukurinya, karena itu adalah hasil jerih payahku dengan tenaga dan pikiran yang masih diizinkan olehNya untuk aku miliki. Alhamdulillah

Postingan yang aku ikutkan dalam GiveAway Emak Gaoel ini, seperti ada magnit menarikku untuk meluluskan sebuah keinginan menggali bagaimana cara mendapatkan Andromax 4G LTE. Tidak lain harus mengikuti perhelatan Emak Gaoel -- Go For It! Why not, this is a good chance for me to try my luck. No harm to try. Tema yang diberikan pun masih bisa terjangkau oleh kemampuan berpikirku. Akan menyesalkah andai namaku tidak terdaftar dalam deretan Pemenang? Tentu saja tidak! Penyesalan tak kan terukir dalam hatiku. Mengikuti ajang ini sudah menjadi tekadku yang mantap untuk latihan menulis. Kalah? Harus menerimanya dengan legowo. Menang? Tentu,  dengan kedua belah tangan terangkat mengucapkan syukur alhamdulillah.

Sejak awal niatku bulat., selagi masih mampu menjentikkan jemariku, aku akan berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan ini menghasilkan. Paling tidak, walaupun bukan berupa uang, apresiasi dalam bentuk hadiah dari ajang GiveAway, lomba antologi, pasti membuat hatiku sedikit puas. Kalau aku katakan sangat puas, khawatir akan hilang semangatku untuk berusaha maksimal dalam dunia blogging.


http://www.emakgaoel.com/


Words: 700


Aplikasi Modal Ngeblog yang aku pakai? Ini dia:

Source: photofunia.com





  1. PHOTOFUNIA: aku pakai untuk mempercantik tampilan beberapa aplikasi yang aku satukan dalam bingkai.
  2. WORD: untuk memantau jumlah wording - aku terpaksa wara-wiri dari Word ke Blogger #dasargaptekhehe 
  3. GOOGLE: Aktivitas mondar-mandir kayak setrikaan juga aku lakukan untuk memenuhi persyaratan: Buka GOOGLE, cari link blog Emak Gaoel, untuk melengkapi apa yang kurang, misalnya yang mana harus di back-link ke mana, hehe...niat banget ikutan GA
  4. FACEBOOK? Kan harus LIKE fanpage Emak Gaoel dan fanpage-nya Smartfren.




















14 comments:

  1. Asalamualaikum wr wb
    Sekilas terbayang dalam benak untuk mengetahui isinya. Ternyata mencengangkan hehe. Blognya penuh magnet sepertinya :). Peace makk hehe.

    Jadi membangkitkan semangat anak muda nih tulisannya mmak.#janganKalahSemangat guyss!!! Mantaplah.

    Salam succes n semangat selauluu..

    Wasalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wasalamualaikum, jajang nurjaman, Hehe...berhasil ya, judulnya menarik peminat untuk baca? Alhamdulillah. Makasih kunjungan Mas Jajang ke blog Bunda.

      Delete
  2. mau dong andromax nya.... sisain 1 ya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ni cahyanto mintanya sama bunda apa sama Emak Gaoel? hehe...gak usah diminta juga dikasih sama Emak Gaoel, kalo ikutan GAnya daaaann....jadi Pememang. Makasih kunjungan cahyanto ke blog bunda.

      Delete
  3. hebat bener mbak Yati...semangatnya ngalahin yang muda-muda...
    semoga dapat ya amdromax nya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Anjar Sundari, kebetulan banget temanya nyampe tuh di benak Bunda jadi bunda berani ikutan GAnya Emak Gaoel. Makasih do'anya dan makasih kunjungan Anjar ke blog Bunda.

      Delete
  4. semoga bunda segera punya andromax ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungan Ila dan tak lupa terima kasih untuk do'anya.

      Delete
  5. Sayang ditempat saya ga dapet sinyal bun :) padahal pengen nyicipin juga gimana rasanya 4G

    ReplyDelete
  6. Keren banget, tetep semangat nulis ya bun :D

    ReplyDelete