Monday, February 23, 2015

Ichlaskan Sebuah Kehilangan

Kehulangan seorang anak terkasih.
Banyak sekali yang bisa ditulis tentang kehilangan. Bisa tentang kehilangan orang-orang terkasih dan tersayang, bisa juga mengenai benda-benda mati kesayangan kita, ataupun yang menyangkut harta kekayaan yang akhirnya harus hilang karena sebuah penipuan, ulah si jago merah atau melalui jalan lain, yang tidak bisa kita duga sebelumnya.

Seringkali kita saksikan melalui tayangan di telelvisi tentang orang-orang yang kehilangan nyawa disebabkan stress dan bingung dengan kekayaannya yang melimpah ruah. Ketakutan akan kehilangan harta benda yang diperolehnya, kekhawatiran akan berakhirnya sukses yang telah diraihnya. Ketidakseimbangan jiwa menyebabkan seseorang mengambil jalan pintas --  bunuh diri. Sungguh tragis.

Saturday, February 21, 2015

My Magic Eyebrow Pencils


Di usia yang sudah uzur ini, Bunda masih juga memiliki keinginan untuk pergi jalan-jalan dan selalu mengharapkan setiap akhir pekan anak-anak mengajak Bunda makan di luar, nonton bioskop atau pergi ke luar kota.  Biasanya setiap tahun kami mengadakan liburan keluarga.ke luar kota. Tapi tahun 2014 keluarga Bunda absen untuk rekreasi ke tempat yang jauh. Cukup di dalam kota saja.  Tapi soal makan, nonton dan window shopping, hehe... kerap Bunda lakukan bersama anak Bunda yang Bontot. Kami memiliki kegemaran yang sama, window shopping.

Friday, February 20, 2015

Permata Hati Para Mama

Permata-Permata Hati Bunda Desi
Anda semua pasti sependapat dengan Bunda, bahwa tidak ada di belahan dunia mana pun seorang Ibu yang mau kehilangan anak-anaknya. Mereka adalah belahan jiwa, permata hati, lelaki maupun perempuan. Anak selalu menjadi dambaan setiap pasangan suami-isteri. Memang ada yang menunda untuk tidak memiliki anak sebelum kehidupan mereka mapan. Lho, kalau belum mapan, kenapa sudah berani mengarungi bahtera rumah tangga? Setiap pasangan, siapa pun dia, pastilah sudah memiliki tekad yang teguh untuk saling mendukung, saling bahu membahu di saat keadaan susah dan menebar kebahagiaan di kala dianugerahi rezeki yang berlimpah. Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Kan, begitu?

Thursday, February 19, 2015

Menyayangi Binatang Peliharaan Melatih Ketelatenan.


Siapa pun yang memiliki binatang peliharaan kesayangan, apakah itu ayam, kucing, kelinci, doggy, atau binatang peliharaan lain, pastilah mempunyai  rasa kasih sayang. Nah, rasa kasih sayang ini tentunya harus diimbangi dengan rasa tanggung-jawab secara luas, termasuk di dalamnya kesabaran dan ketelatenan. Karena merawat binatang peliharaan itu tidaklah mudah.

Ada yang mengatakan, bahwa ayam itu bukanlah binatang peliharaan, tetapi binatang ternak, jadi tidak patut untuk dipelihara di rumah. Tempatnya di peternakan. Nah, yang ingin Bunda ceritakan di sini tentang Cucu Bunda yang sejak masih kecil (kira-kira berumur 2 tahun) sudah sangat menyayangi binatang. Bunda bangga, karena paling tidak ada sifat penyayang binatang dari Bunda yang juga menyukai binatang, tapi sebatas menyukai kucing dan kelinci saja. Bunda katakan "sebatas" karena untuk memeliharanya Bunda masih harus berpikir beberapa kali. Kenapa? Bunda tidak tahan mencium bau "pup" kucing, karena kucing yang Bunda pelihara paling kucing kampung yang dilepas berkeliaran begitu saja, buang kotoran bisa di mana-mana.


Wednesday, February 18, 2015

Aku Suka Tanaman Sansevieria.

Tantangan Seri 3, Hari ke-5:

Manis kan?
Sudah lama Bunda menyukai jenis tanaman yang biasa disebut daun lidah mertua ini, tapi memiliki nama keren Sansevieria. Tanaman ini memiliki ratusan variant. Tapi Bunda tidak berniat menjadi ahli tanaman Sansevieria, hehe...hanya sebatas sangat suka pada tanaman ini. Jadi gak hafal namanya. Sebabnya suka, apa, ya?  Kartena mudah merawatnya. Gampang membiakkannya. Berguna juga buat penghilang bau tak sedap dalam ruangan. Jadi langsung donk Bunda pajang tanaman itu dalam pot untuk penghias ruangan di rumah Bunda. Seminggu sekali Bunda keluarkan untuk mendapatkan sinar matahari. Giliran pot-pot Sansevieria yang di luar mengambil alih posisi untuk menduduki tempat-tempat dalam ruangan. Ceritanya "aplusan", qiqiqiii...

Tuesday, February 17, 2015

Kenapa Akunku Jadi Banyak?

Source: nsrealtors.ca
Memang,  Allah itu Mahatahu,  selalu memberi kita jalan ketika kita sudah kehabisan akal untuk berbuat sesuatu. Begitu juga dengan Bunda yang sudah hampir kehabisan ide untuk membuat postingan, menjawab Tantangan Seri 3, Hari ke-4. Alhamdulillah ketika Bunda buka akun facebook dan berselancar ke grup Learning Forever, ada postingan Cikgu Ani Berta tentang Manfaat Facebook.  Belum sempet sih ke TKP, tapi, alhamdulillah topik ini membuka pikiran Bunda yang hampir buntu untuk bisa membuat postingan.


Monday, February 16, 2015

Usia Berapa Anak Tidak Perlu Lagi Dinasihati? -- (Tantangan Seri 3, Hari ke-3)

Happines is always there.
Dulu, ketika Bunda baru mengenal dunia maya, tahun 2009, ada untaian baris-baris kalimat yang sangat menggugah hati siapapun yang membacanya. Dan entah siapa pengarangnya, karena tulisan yang indah itu tidak bernama. Dan entah kapan untuk pertama kalinya orang menemukan dan mengunggahnya ke dunia online. Bunda hanya mendapat kiriman dan tidak ada salahnya Bunda pun menyimpannya sebagai kata-kata keramat. Berikut adalah cuplikan beberapa baris yang Bunda torehkan. Pastinya, setelah membaca dan merenungi, Bunda yakin banyak blogger yang pernah membacanya dan bahkan mengingat judulnya. Oke? Ini dia:.

Sunday, February 15, 2015

Menjadi Penulis Adalah Impianku

Kalau Bunda menoleh lagi kebelakang, tentu hal itu tidak akan menyelesaikan masalah, atau pun memberikan dampak yang baik untuk diri Bunda. Apa itu? Sebuah penyesalan! Ya, penyesalan  yang memang selalu datang di kemudian hari. Rasa penyesalan yang Bunda tekan sedalam-dalamnya dalam jiwa, kemudian menjalani kehidupan apa adanya  -- sebagai seorang pegawai biasa, bukan sebagai Penulis.

Saturday, February 14, 2015

Belajar Mengenal Klout dari Fun Blogging

Source: gamezone.com
Ada sebuah istilah yang sudah lama sekali kita kenal yaitu : "Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina." Pastilah para blogger yang sempat mampir ke blog Bunda ini sudah pula pernah mendengar atau mengetahuinya. Maksudnya tidak lain tentu saja sebuah, katakanlah, peringatan bagi kita semua, jangan merasa cukup dengan ilmu yang kita miliki. Seberapa pun tingginya ilmu yang kita pelajari yang membuat kita semakin pintar, masih saja akan  terasa adanya rongga yang kosong dalam benak kita. Ruang yang siap untuk diisi dengan tambahan ilmu pengetahuan. Pikiran tak pernah jemu berputar. Belajar tanpa batas usia.  Belajar apa saja yang positip. Dan belajar 'tuk mengenal diri tentang apa yang menjadi passion kita. Alangkah meruginya kita andaikan melewatkan waktu untuk belajar selagi kita masih diberi kesehatan, kemampuan untuk berpikir dan kesempatan serta peluang yang masih tersedia.

Wednesday, February 04, 2015

Bahasa Inggris Itu Memang Perlu

Source: m.portal.paseban.com
Well, sebelum saya membahas tentang betapa pentingnya bisa, setidaknya, mengerti bahasa asing yang satu ini,yaitu bahasa Inggris,  perkenankan saya untuk memperkenalkan diri dulu. Saya adalah blogger renta yang sudah berkecimpung di dunia perbloggingan sejak tahun 2009. Namun, tetap saja saya masih membutuhkan yang namanya belajar, belajar, dan belajar. Sudah hampir 6 (enam) tahun saya mengenal dunia online, masih saja terasa semakin banyak yang saya tidak tahu. Keuntungan yang memacu saya adalah sifat saya yang sering "penasaran" dalam menghadapi suatu masalah apa pun.