Saturday, November 28, 2015

Melihat dari Dekat Peran KPPBC Kantor Pos Pasar Baru

Dok jangipan.com
Sebuah keberuntungan bagiku dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi memiliki sebuah  kesempatan langka. Aku bisa mengunjungi dan   melihat dari dekat alur kerja staff  KPPBC (Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Pratama Kantor Pos Pasar Baru). Apalagi bisa berkunjung ke Kantor Pusat Bea dan Cukai, Rawamangun, musium, melihat K-9 beraksi, dan Media Center Bea dan Cukai.
Rabu ceria, 18 Nopember 2015. Terima kasih Fun Blogging.

Thursday, November 26, 2015

Cintailah Anak Adopsi.

Sumber Gb. wajibbaca.com
Belum lama ini di televisi Trans7 ada acara yang membahas tentang anak yang diadopsi. Hal ini menginspirasiku untuk membuat postingan dengan judul Cintailah Anak Adopsi.

Yuups, aku ingat acara yang aku tonton di televisi itu bernama "Indonesia Lawak Klub". Program lucu dan menghibur yang disuguhkan oleh Trans7. Pembahasan seputar anak adopsi benar-benar dikupas secara jujur dan gamblang. Anak yang diadopsi pun hadir dalam acara tersebut.

Tuesday, November 24, 2015

Jangan Putus Asa

Sumber Gb. ngobas.com
Terkadang sudah duduk di depan laptop, bingung mau menuangkan apa ke halaman yang masih kosong ini. Walaupun banyak yang bilang ide itu pating sliwer, tapi tetap saja aku masih terus termenung memandang kosong layar monitor tanpa bisa menjentikkan jemari dengan lancar. Putus asa? Oops, no way! Jangan Putus Asa.

Otak ini bergerak cepat dan memberiku sinyal -- sepertinya lebih baik aku bercerita tentang perjalananku menuju tempat acara pada hari Rabu, tanggal 18 Nopember 2015 aja kali ya. Tempat acara yang harus aku jelang adalah sebuah stasiun kereta api bernama Stasiun Juanda, di mana sudah ditetapkan sebagai "meeting point" untuk kemudian ber-sama-sama kolega yang lain menuju tempat acara.

Sunday, November 22, 2015

Faber Castell Colouring For Relaxation

Yadramin Halim, Managing Director Faber Castell International Indonesia
Akhir bulan Oktober 2015 Faber Castell mengadakan Press Conference peluncuran buku Colouring for Relaxation bertempat di Gedung Gramedia, Matraman Raya, menyusul peluncuran bukunya "The Secret Garden" pada tahun 2013. 

Rumah Ini dan Sansevieria

Rumah ini tetap seperti dulu. Poster Rolling Stones masih tetap tergantung dengan gagahnya, hehe...karena bingkainya yang besar, kuat dan kokoh. Aku tidak akan memindahkannya ke mana pun. Foto besar Mick Jagger dalam bingkai yang indah itu akan tetap di sana, sampai aku memutuskan lain.


Tuesday, November 17, 2015

Berjalan Kaki Itu Menyehatkan

Sumber gb.: radaronline.co.id
Sudah sejak hari Minggu, 15 Nopember 2015 badanku terasa kurang nyaman, terasa sumeng, napsu makan serasa hilang. Apakah aku terlalu lelah? Tidak juga, karena aku berusaha untuk selalu mengerjakan sesuatu tidak melebihi kapasitas kekuatanku. I know my limit.

Pinggangku yang pernah retak tahun 1999 menyebabkan aku selalu berhati-hati dalam mengerjakan pekerjaan apa pun. Karena aku tahu "dia" (si tulang pinggang yang retak itu, hehe...) selalu memberi kode agar aku beristirahat. Nah, kode yang aku maksud, siapa pun memilikinya. Hanya saja acapkali tak pernah dihiraukan. Alhasil badan pun jadi mudah lemah dan jatuh sakit.

Friday, November 13, 2015

Cara Membuat Kue Kelepon

Dua hari yang lalu ada seorang teman yang minta dibuatkan kue kelepon. Tau kan itu lho kue yang terbuat dari tepung ketan putih, tepung beras, pasta pandan, gula jawa, kelapa parut -- kelapa yang tidak terlalu tua agar gurihnya terasa maknyuus. Sebetulnya aku suka juga makanan ini, tapi untuk membuatnya? Ya, ampuun, pastinya ribet pake banget. Secara aku gak pernah bikin jenis kue ini.


Tuesday, November 10, 2015

Cara Mudah Beli Mobil, Pastinya di Mobil123.com


Menghadiri acara berkat undangan dari Fun Blogging, merupakan sebuah keuntungan, karena pasti akan ada tambahan ilmu. Blogger Gathering Mobl123.com yang diadakan di Resto TARTINE FX, Jalan Jenderal Sudirman, pada hari Rabu, 4 Nopember 2015 dibuka oleh seorang Pembawa Acara yang cantik, sumeh, lucu, kalau bicara "cespleng" memancing ggrrrr...ketawa riuh peserta -- membuat suasana hidup dan tidak membosankan.

Monday, November 09, 2015

Tips untuk Ikhlas

Sumber gb. infoyunik.com
Sejak muda hingga usiaku kini sudah renta banyak kenalan atau teman, baik yang baru kenal atau pun yang sudah lama kenal, mengatakan aku ini orangnya baik banget. Heranlah aku, dari segi apa mereka menyebutku dengan predikat baik itu. Hanya satu yang selalu membingungkan aku, kalau menurut mereka aku ini "baik" -- kenapa pula, dalam hidupku seringkali jemariku ini kurang untuk menghitung mereka yang acapkali menyalahgunakan kebaikanku. Namun anehnya, kenapa aku tidak pernah bisa marah? #bukanlebay. Aku malah merasa bersyukur bisa berbuat sesuatu untuknya atau untuk mereka. Kembali lagi kepada rasa IKHLAS yang kita ciptakan sendiri. Bukan orang lain. Dan yang lebih penting lagi harus diketahui ikhlas adalah perhiasan hati bagi makhluk paling mulia ciptaanNya.

Friday, November 06, 2015

Kemampuan Seorang Ibu Tak Perlu Diragukan

Source: gambaribuhamil.blogspot.com
Sejak jabang bayi masih dalam kandungan, secara alami, Allah Swt telah memberikan naluri yang indah di hati seorang ibu. Ibu adalah perempuan yang memiliki segalanya -- kasih sayang, kesabaran, maha pemaaf, ketelatenan dan lain sebagainya. Semua hal yang tidak dimiliki oleh seorang ayah, melekat pada diri seorang ibu, apalagi yang namanya sebuah pengorbanan. Kemampuan Seorang Ibu Tak Perlu Diragukan yang aku buat sebagai judul ini ada kaitan yang sangat erat dengan kapasitas ibu yang normal, jauh dari perasaan-perasaan negatif yang bersarang dalam hatinya bagi anak, sang permata hatinya. Yang ada hanya hatinya yang putih, suci dan bersih yang diperuntukkan bagi anak atau anak-anaknya.


Sunday, November 01, 2015

Ada Apa di Studio Kopi Sang Akar?

Minggu, 1 Nopember 2015. Melihat kemacetan yang memang tidak bisa diprediksi sebelumnya -- walaupun aku telah meninggalkan rumah untuk hadir di acara #NgeblogAsyik ini jauh lebih awal dari dimulainya acara, tetap saja hati dag-dig-dug. Rasa was-was karena takut terlambat, terobati dengan guyuran titik-titik hujan yang memberikan kesejukan di hati. Sedikit bersorak gembira menyambut rintik gerimis yang hanya beberapa menit. Cukup menimbulkan rasa tenang "Ah, pasti yang lain juga terlambat nih karena gerimis tiba-tiba tercurah dari langit!" bisikku dalam hati, hehehe... Ditambah lagi begitu sampai di Studio Sang Akar, hati semakin dipenuhi rasa ingin tahu yang amat sangat. Penasaran? Tentu saja. Ada Apa di Studio Kopi Sang Akar, Jalan Tebet Dalam 1 No. 22, Jakarta Selatan. Ini ceritanya: