Thursday, August 18, 2016

Perayaan 17 Agustus 2016 Warga RT-4/RW10 Pamulang 2 (PART I)

Sebagai salah satu tanda kita CINTA INDONESIA, setiap tahun Ketua RT di wilayah aku tinggal selalu mempunyai inisiatif memperingati hari bersejarah ini dengan mengadakan berbagai lomba, baik untuk anak-anak, remaja dan dewasa, bahkan ibu-ibu dan bapak-bapak. Berkumandangnya perayaan dengan mengadakan berbagai lomba  sebagai upaya untuk memperlihatkan, terutama kepada anak-anak kita akan cinta kita kepada Republik Indonesia, sehingga akan menimbulkan pula rasa cinta yang mendalam akan Republik ini di hati mereka, di mana kaki kita berpijak -- di Tanah Air Republik Indonesia. Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa  --  INDONESIA --  Merdeka!

Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, warga Pamulang Permai 2, RT-04/RW-10, Jalan Benda Barat 13, mengadakan pesta sederhana namun meriah. Mengingat jumlah warga di RT kami sudah tidak banyak lagi yang kanak-kanak, hampir semua  remaja dan dewasa, namun Pak RT, tidak pernah pasif dan kurang tanggap. Pak RT Boedianto tidak lupa untuk memeriahkannya. Kalau dulu yang bertugas adalah bapak-bapak dan Ibu-Ibu, kini giliran tugas untuk melaksanakan perlombaan diserahkan kepada para remaja RT, laki-laki dan perempuan dengan arahan penuh dari Bapak RT-04/RW-10 (Pak Boedianto). Semua siap, semua bersemangat -- semangat 45.  Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Kebetulan sekali aku sedang berada di rumahku yang Home Sweet Home di RT-4/RW10 Pamulang Permai 2, jadi sempat juga menyaksikan  warga merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71.  Kali ini khusus untuk Lomba Anak-anak. Insya Allah akan ada susulan tentang lomba para Ibu-ibu dan Bapak-bapak.

Yuk, ikuti catatanku berikut ini:

Sebagai pembukaan, sebelum acara dimulai warga termasuk anak-anak dan beberapa orangtua mereka, berkumpul di Jalan Raya Benda Barat 13, sebagai tempat ajang lomba diadakan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dipimpin oleh Bapak Abdul Azis, seorang tokoh masyarakat yang selalu aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan RT, juga beliau ini Pencinta Penghijauan lingkungan bersama dengan bapak-bapak yang lain seringkali mengadakan kerja bakti.


Selesai menyanyikan lagu Indonesia Raya, ciptaan I.Wage Rudolf Supratman, dilanjutkan dengan lagu Padamu Negeri, ciptaan Kusbini. Jenis perlombaan yang akan meramaikan acara ini adalah::

  • Lomba memasukkan paku ke dalam botol

  • Lomba kelereng


Aduduuu...si adik manis gundunya jatoh deh...ayo, boleh diambil koq...

  • Lomba makan kerupuk
Ayo, Iqbaaaal, Bunda feeling Iqbal bakal menang deh!

  • Lomba memindahkan bendera dan memasukkannya ke dalam botol

  • Lomba joget balon
Ayo...ayo...tekan balonnya, kuasai donk, masa kalah sama balon, hehe...

Sebuah acara tidak akan meriah tanpa adanya seorang MC (Master of Ceremony). Pada acara ini Mbak Suci Anggraeni bertindak selaku MC. Sedangkan sebagai Fotographer RT Bella Angeline.


Suci Agraeni dan Bella Angeline





Last but not least tentunya seusai lomba, narsis bareng dulu sebelum bubar, hehe... Itu mah perlu! Sayangnya aku sudah pulang, jadi gak ikut narsis, hehe...

Itu ada yang tepar.  Pak Sarip Junior, hahaha...Capek, ya, Ramli ngurusin bocah-bocah???
    
Ini foto barengnya keknya kurang lengkap deh, Bunda Yati koq gak ada, huahuahua....
O, iya, ini ada foto yang lucu lho, anaknya ikutan lomba tapi kerupuknya Ibu-nya yang meganging, bagus aja gak salah Ibunya yang makan kerupuk, hehehe....A very cute moment..

Wah! Ini warga baru apa aku yang jarang pulang, ke Pamulang, ya?

....Bersambung


10 comments:

  1. Wah seru ya bunda.... ohya itu jalananya dilapisin terpal ya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan terpal tapi karpet yang biasa dipakai untuk pertemuan warga, hehe... Makasih kunjungan rita dewi ke blog bunda.

      Delete
  2. /seru sekali itu bunda acaranya... hhee..
    btw, itu pakai semacam karpet ya bunda, untuk alasnya hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koq tau sih pake karpet. Iya kami punya inventaris karpet untuk acara warga yang lumayan ramai kek gini nih. Makasih kunjungan Khoirur Rohmah ke blog bunda.

      Delete
  3. Bundaaaa, aku pernah juga ikut lomba masukin pensil ke dalam botol. Kalo masih anak-anak sih lucu, tapi waktu itu udah punya anak satu, pas ultah perusahaan suami, jadinya nyebelin krn diketawain kalo gak pas masukinnya. Tapi seneng saat akhirnya bisa masuk juga ke botol, hahahahaa. Baca ini jadi teringat kejadian entah berapa tahun yang lalu, seru nih acaranya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...nostalgia, ya. Beneran emang seru, itu anak-anak pada curang lho, haha...tapi sama panitya dibiarin aja lha wong emang susah masukinnya. Makasih ya kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  4. Seruuu banget ya Bunda. Nunggu cerita sambungannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru banget, cerita sambungannya nunggu dulu ampe ibu-ibu pada lomba nih minggu ini katanya. Makasih ya kunjungan Nurin ke blog bunda.

      Delete
  5. ngelihat foto-fotonya, kayaknya seru banget ya bun acara lomba 17-an di sana~ :D

    ReplyDelete
  6. Wah.. seru ya Bunda acara perayaan 17 Agustusannya.. Di tempatku juga seru acara perayaannya..

    ReplyDelete