Posts

Showing posts from September, 2016

Theragran-M yang Mumpuni

Image
-
Theragran-M, Multivitamin dan Mineral -- memang sudah sangat familiar di rumahku -- anakku mengkonsumsinya dan ia memiliki badan yang sehat, bugar dan jauh dari sapaan penyakit. Kenapa aku tidak mengikuti jejaknya, meminumnya secara teratur setiap hari? Aku lebih mengandalkan obat-obatan herbal untuk menjaga kesehatanku, namun pola makanku lepas kendali. Sebagai manusia yang belum mantap kedisiplinannya, hehe...terkadang tergoda juga untuk menyantap makanan yang sebenarnya harus dijauhi demi menjaga kesehatan diri.  Lalu apa yang harus dilakukan kalau keinginan sudah tak tertahankan ingin mencicipi makanan favourit yang, wooow...mengandung banyak lemak, tapi begitu menggiurkan.

Cara Bijak Belanja Online Melalui Priceza!

Image
Pada cuplikan dari website tekno.liputan6.com terdapat gambaran pengguna internet di Indonesia berjumlah 88.1 juta. Mengingat masyarakat semakin melek teknologi, kemungkinan besar jumlah ini akan segera merangkak naik. Apakah semua pengguna internet ini berhubungan dan suka sekali belanja online? Belum tentu. Lho koq? Iya, karena dari total yang 88.1 juta penggila internet itu tidak semuanya masyarakat pencinta internet sering beraktivitas dengan yang namanya "belanja online." Walaupun sebenarnya belanja online itu peminatnya tidak terbatas pada keterkaitan dengan ekonomi. Siapa saja, asal mampu dan mau belanja online. Pasti boleh dan bisa -- sejauh Anda memiliki Debit Card, Kartu Kredit, atau uang cash untuk COD (Cash on Delivlery). Satu hal yang harus Anda miliki yaitu Cara Bijak Belanja Online Melalui Priceza.

Arisan Link BP Batch#11 Menggaet Seorang Penyair

Image
Arisan Link BP Kel.6 Batch 11 dimenangkan oleh Mbak Susan Indriany, selanjutnya aku akan menyebutnya dengan "Susan" saja. Akrab? Ya, memang anggota Arisan Link BP Kel.6 ini boleh dibilang akrab satu sama lain berkat adanya grup WA. Kami saling berkomentar seputar apa saja di grup ini. Rasanya seperti ngobrol face to face. Kami saling berbagi informasi dan saling menjawab pertanyaan dari salah seorang member Grup WA, sekali pun bukan ditujukan kepada dirinya. Kebayang, kan, akrabnya kami  ONLINE melalui grup WA? Sama-sama juga ada yang berbagi Job Review. Hhmm...asyiiklah pokoknya mah!

SimPATI Internet Mania dari Telkomsel

Image
Sejak awal mengenal handphone aku telah menjatuhkan pilihan pada kartu SimPATI,  aku tidak tertarik untuk menggunakan kartu lain. Kenapa? Karena setiap saat tak terdugaTelkomsel mengeluarkan produk-produk barunya. Telkomsel melalui kartu SimPATI seringkali memberikan bonus berupa kesempatan bicara gratis selama 20 atau 30 menit ke sesama pemilik SimPATI. Ada lagi -- kalau kita aktifkan fasilitas yang bernama TM (Talk Mania) ON, kesempatan untuk bebas nelpon selama total 250 menit dan biaya? Super murah, cuma Rp. 3,850. Caranya ketik TM ON -- kirimkan ke 8999.

Asuransi Kesehatan Terbaik AIA Indonesia

Image
Pengertian Asuransi

Begitu maraknya iklan tentang bermacaam-macam asuransi yang ditawarkan, baik melalui online atau melalui media offline, seperti majalah, surat kabar atau flyers. Juga Anda pasti sudah pernah, bahkan sering mendengar tentang Asuransi Kesehatan Terbaik AIA Indonesia   Sebelum membahasnya, mari kita sama menelaah apa yang dimaksud dengan arti asuransi itu sendiri secara sederhana.


Tahukah Anda Asuransi Online Jiwa Terbaik?

Image
Dalam kehidupann di dunia ini tak seorang pun yang menginginkan sesuatu yang fatal terjadi pada dirinya, namun apabila Allah menghendaki, tak satu pun makhluk di dunia ini yang bisa menghentikannya. Nyawa semua makhluk dalam hitungan detik selalu dalam intaianNya. Kita tidak tahu kapan Allah akan menjemput kita dengan caranya. Bisa saja kecelakaan mobil ketika kita bepergian untuk berlibur, mungkin kematian menghampiri saat kita sedang duduk santai bersama keluarga. Semua kejadian itu hanya Allah Yang Mahatahu. Karena itu sebagai umatNya yang arif, kita harus berpikir cerdik dalam menghadapi tajamnya arus kehidupan yang dihadapi. Mereka yang mengerti tentang asuransi tentu akan mencari Asuransi Online Jiwa Terbaik untuk keluarga tercintanya.

What Is My Favourite Me Time?

Image
ODOP hari ke-14, tema Me Time Favourite, Minggu, 11 September 2016. Aku baru saja mulai tak-tik-tuk di atas keyboard laptopku. Aku akan terus menulis apa yang ada dalam pikiranku melalui jemari yang masih lincah ini. Seperti banyak yang mengatakan, kalau mau menulis, menulislah, jangan memikirkan apa judulnya. Lho? Jadi kalau belum tahu judulnya gimana mau lancar menulis? Karena itu lebih baik aku pilih saja judul yang tidak jauh dari tema yang diberikan oleh Cikgu Ani Berta. Ini judulnya: "What Is My Favourite Me Time?"

DeadLiner Stand Up Comedy On the Blog?

Image
ODOP hari ke-12, Jum'at, 9 September 2016. Tema: Bebas. I scroll di daftar "Posts" -- aku lihat masih ada satu "draft" yang belum di publish, ya iyalah, masih draft jelas belum di publish, gimana sih bunda ini. Maaf, biasalah karena sedang terburu-buru harus mengerjakan 2 buah Review, jadi bingung juga mau nulis apa ya, untuk postingan ODOP hari ke-12 ini. Sedangkan hari ke-11 aku menyerah membuatnya karen temanya agak susah bagiku karena berkisar dan menyangkut soal agama. Jadi terpaksa aku menyerah sebelum bertempur.  Aku putuskan untuk meng-edit draft yang belum di publish ini. Aku harus meng-editnya di sana sini dan aku gunakan untuk mengu-update blog-ku untuk ODOP hari-12.  Tulisan tersebut ternyata draft yang gak sempet aku publish karena  kendala teknis

Kenangan Temu Kangen Keluarga Besar Unicef

Image
Wah, wah, waaah, ODOP hari ke-10 dengan tema "Cerita dari Reuni (Sekolahan/Bebas)" ini bikin keningku yang udah berkerut tambah berkerut. Aku tidak mau terlalu lama tercenung memikirkan apa yang akan aku tulis. Masih ada bahan koq untuk tulisanku.

My Home Sweet Home

Image
ODOP hari ke-9 bertema Home Sweet Home, tema yang kebetulan sekali dengan kesempatanku pulang ke Pamulang 2, my home residential, my home sweet home.Ya, itulah istilah yang selalu dipakai oleh anakku almarhum tentang rumahku yang mungil, boleh dibilang 4-L, ya, gitu deh istilah kekinian apa pun namanya, tapi itu artinya Lo-Lagi-Lo-Lagi. Rumah satu lantai. Memang rumah kami kecil dengan ukuran tidak sampai  80 square meters. tapi kami memilikinya sejak tahun 1987. Banyak kisah-kisah manis di balik kemungilan rumah itu.
Kenapa di atas aku katakan kebetulan dan kesempatan. Sejak beberapa bulan belakangan ini aku sulit sekali untuk menengok rumahku. Anakku membutuhkan aku untuk stand-by berada di rumahnya karena tugasnya. Ia harus berangkat di pagi hari pukul 06.45, sementara si Mbak datang sekitar pukul 06.45 or 06.30, sehingga ada kevakuman di mana cucuku akan berada sendirian di rumah sebelum berangkat ke sekolah. Hal ini tidak mungkin aku biarkan. I love my grandson so much. So, kena…

Mau Tahu Perlengkapan Ngeblog-ku?

Image
Tema ODOP hari ke-8, Senin, 5 September 2016 "Perlengkapan Kegiatan Ngeblog yang Penting Dimiliki." Alhamdulillah, tema yang gak terlalu menguras daya pikir. Secara sederhana akan aku uraikan apa saja yang perlu dimiliki untuk menunjang kegiatanku ngeblog.


Komputer atau Laptop


Pada awal ngeblog aku tidak memiliki perlengkapan apa-apa, selain "fulus di saku" karena aku melakukan kegiatan ini selalu di Warnet, hehe...Tapi kemudian ada perubahan berkat perhatian dari anak-anakku aku diberi hadiah sebuah laptop ACER -- ceritanya aku sudah muat di postingan sebagai cerpen.
Mulailah aku berselancar di dunia maya dengan tenang dan penuh semangat karena sudah ada sesuatu yang utama harus dimiliki oleh seorang blogger. Tanpa alat canggih yang satu ini, bagaimana mungkin aku bisa melakukan kegiatan ngeblog atau pun berkirim-kiriman email dengan anakku yang tinggal nun jauh di sana. Melalui alat yang satu ini komunikasiku dengan anak, menantu dan cucu cukup terjaga dan harmo…

Legitnya Kue Pancong

Image
Hari ini aku harus pulang ke Pamulang dengan menumpang Uber dan seperti biasa melewati  Prapatan  menuju arah Pamulang 2. Di situ selalu mangkal tukang kue pancong. Kalau saja aku naik Ojek atau Go-Jek, pasti aku sudah berhenti dan membelinya. Makanan ini sangat, sangat mengingatkan aku pada kue atau masakan ke masa kecilku.

Badai Pasti Berlalu

ODOP hari ke-6, Sabtu,3 September 2016 adalah menulis Cerpen. Hiks...ide dari mana nih. Tapi, tenang, aku akan bercerita tentang diriku, kan bisa juga dianggap sebagai cerpen. Insya Allah aku usahakan berjalan di lorong waktu ke tahun 2009 onward. Aku akan menuliskan judul cerpenku: Badai Pasti Berlalu."

"Pagi-pagi Mama udah ngonlain deh!" anakku memulai komentarnya di pagi hari. Suaranya agak sedikit sinis, ketika melihat aku sudah mulai menarik kursi dan duduk di depan komputer.

"So what?" jawabku sambil tersenyum, tapi nada suaraku tidak kalah sinisnya.

"Ya, gakpapa sih. Tapi Mama kan harus ingat kesehatan Mama juga. Mama masih harus banyak beristirahat," sambungnya.

"Otak Mama butek rasanya tidur melulu. Capek. Penyakit 4-L lelah, letih, lesu dan lemah masih juga betah di badan Mama."

Aktivitas online-ku selalu saja mendapat hambatan yang membuat hati ini kurang lega duduk di belakang komputer.

Kesempatanku online secara leluasa adal…

Investasi Bekal ke Surga Bernama Pahala

Image
 One Day One Post, hari ke-5, Jum'at, 2 September 2016.

Terinspirasi oleh postingan yang aku ikut-sertakan dalam sebuah lomba, aku coba untuk menyalurkan apa yang aku pikirkan menjadi sebuanahtulisan dengan judul seperti tertera di atas. Dalam benakku terbayang tentang sebuah investasi yang bisa kita wujudkan  selama kita masih mampu menghirup udara segarNya kepada orang tua kita. Maksudnya? Tentu saja ia bernanma Investasi Pahala. Kita semua pasti sadar dan tahu betul bahwa pahala itu bukan kita yang menentukan, tetapi Allah, Sang Pencipta seluruh jagad raya dan seisinya.