Tiga Aktivitasku Pada Minggu Terakhir Juli

Hampir satu minggu blogku lepas dari postingan lagi. Tapi ini bukan karena aku malas atau tak peduli #bukanngeleslho, tapi karena ada pekerjaan yang memaksaku untuk tidak duduk di depan laptop. Ya, ada tiga aktivitas yang harus segera aku laksanakan walaupun dengan dana secukupnya.  Di rumahku yang Home Sweet Home ini hanya akulah yang harus memperhatikan tentang pemeliharaan dan perawatan rumah. Dananya? Tentu saja bukan dari kocekku.  Aku kan pensiunan tanpa pemasukan, hiks...#curcol. Aku aja di support oleh anak-anakku. Jadi, dana perbaikan juga begitu. Yuk, capcus ke tiga aktivitasku di minggu terakhir Juli.

Seperti yang pernah aku ceritakan dalam postingan terdahulu dan bisa dibaca di sini walaupun aku punya rumah yang dulu aku tempati bersama anak lelakiku, namun hampir 90 per cent waktuku sengaja aku bagikan secara bergiliran bermalam bersama cucu di rumah anak-anakku. Rasa bahagia itu selalu bertengger dalam hati bila bersama mereka, namun rumahku pun harus juga dijelang, kan.  Aku pun tidak akan menyangka ketika pulang ke rumahku yang HSH itu akan menghadapi tiga aktivitasku di minggu terakhir Juli. yang harus diprioritaskan. Blog tanpa postingan terpaksa aku relakan, hehe...
Pixabay.com gerlt
1 Aktivitas sebagai Mandor: Yes! Mandor karena hanya aku yang tinnggal di rumah HSH itu. Anak-anakku bekerja. Tak ada yang bisa meluangkan waktu. Aku sangat mengerti. I had been there before, pergi subuh pulang hampir waktu Isha, demi anak-anakku. Ceritanya, ketika aku pulang dan membuka pintu rumah, terkejut sekali karena banyak debu dan serpihan gypsum di lantai kamar tidurku. Ternyata plafonnya jebol karena ulah kucing-kucing yang ber-duel di loteng.  Pasti binatang itu masuk melalui celah yang bolong di bawah wisplang.  Tapi siapa sangka bolongan itu bisa menyebabkan plafon kamar tidurku jebol.  Kegiatan sebagai Mandor pun bermula, mulai dari mencari bahan/material gypsum, pengerjaannya, dan kecerewetanku agar Tukang berhati-hati bekerja karena banyak pot-pot di teras, hehehe.... 
Plafond yang rusak (dokpri)

Lihatlah plafonnya lumayan rapih, kan? (dokpri)

2. Survey harga gypsum: Aku sangat tahu harga gypsum mahal per lembarnya dan tidak bisa dibeli eceran. Jadi apa akal? Aku tanya apakah Pak Tukang yang sekaligus juga Ojecker tahu, di mana aku bisa membeli barang-barang bekas supaya jauh lebih murah mencari bahan-bahan yang dibutuhkan. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Tukang merangkap Ojecker itu punya material bekas berupa lembaran aluminium yang bisa digunakan untuk mengganti wisplang yang bolong, gypsum untuk menutup plafon. Bolong yang kecil ternyata tetap saja harus diperbesar karena harus mencari hollow -- tempat memaku gypsum pengganti. (aku jadi tahu seperti apa yang namanya hollow), juga kompon untuk menyamarkan batasan sambungan. Pekerjaan berhasil dengan baik.

Wisplang yang bolong (dokpri)


3. Tugas sebagai Arsitek dan interior designer abal-abal, hehe... aku minta agar wisplang dicat dengan warna abu-abu. Menutup dan merapihkan bercak-berkas air hujan yang mengering meninggalkan bekas yang gak enak dipandang mata. Menyelaraskan warna, tentu saja aku juga memintanya untuk memperbaharui warna cat lama yang juga abu-abu, sehingga kelihatan menjadi baru. Aku minta dia mengeluarkan credenza dari kayu jati di kamarku (aku hibahkan untuk si Mbak). Memindahkan meja komputer dari kamar anakku (almarhum) ke kamarku. Membuatkan shelves pada dinding di depan meja komputer atau laptop. 
Shelves  baru di kmr-ku (dokpri)


Selesai sudah tiga aktivitasku di minggu terakhir Juli. Kini aku mulai lagi mencari ide-ide atau tema untuk bahan postingan ke depannya. Semoga aku mampu menangkap ide yang pating sliwer, apapun itu. Aamiin.

Comments

  1. keren bundaaaaa... udah bisa mandorin bangunan keknya niy...
    sehat terus yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...iya Mey, tahun 2007 ketika rumah ini masih bentuk asli trus di renovasi, bunda jadi co-mandor, hahaha... padahadal mantengin kerjaan mereka.

      Delete
  2. Bunda hebat. Masih produktif terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Holaa...Ciiii...apa kabar, lama indak basuo nih. Makasih udah mampir di sini. Kalo gak produktif ntar cepet pikun, hehe...

      Delete
  3. Wah Bunda cekatan ya mandorin tukangnya. Memang benar ya kalau ibu-ibu itu harus serba bisa. Mama saya malahan pernah pasang semen di lantai depan kamar kosan saya. Salut dengan semangat ibu-ibu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos buat Mamanya Dama deh melalui Dama Vara, ya. Soalnya rasanya gimanaaa gitu kalo gak dimandorin. Makasih kunjungannya.

      Delete
  4. wah bunda hebat ay, aku mau spt bunda sdh punya cucu masih aktif terus dan itu yg bikin jd awet muda

    ReplyDelete
    Replies
    1. In Sha Allah, Tira akan lebih awet muda ketika Tira sampai di usia bunda yang sekarang. Yang penting, berlapang dada, banyak aktivitas yang melibatkan usaha untuk refreshing untuk otak. Aamiin. Makasih kunjungan Tira ke blog bunda.

      Delete
  5. keren bunda...semangat terus ya !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungan Sinaqui. Bunda sudah berkunjung ke blognya dan begitu kagum dengan penampilan blognya, sampe-sampe bunda gak tau di mana harus berkomentar, hehe...#maklumgaptek.

      Delete
  6. Halo,
    Anda dipersilakan untuk AVANT FINANCE LIMITED. Tempat di mana semua kebutuhan finansial terpecahkan dan impian terpenuhi untuk kepuasan.
      Terima kasih telah memilih AVANT FINANCE TERBATAS untuk membantu dan menghentikan masalah keuangan Anda. Kami menawarkan semua jenis paket pinjaman (Personal Loan, Commercial Loans, dll.) Jumlah pinjaman kami berkisar antara 3.000,00 USD sampai 1.000.000 USD dan jangka waktu pembayaran ulang 1 tahun sampai 30 tahun dengan suku bunga 2%.
     
    Untuk memulai proses permohonan pinjaman, hubungi kami sekarang melalui email:
    avantloanson@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih info dan kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  7. namanya ibu harus serba bisa ya bun, termasuk urusan plafon jebol, hihi. salam kenal, bun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo dudukpalingdepan, bunda baru saja jalan-jalan ke blognya. Terima kasih untuk salam kenalnya. Soal plafon jebol kan cuma jadi mandornya doank, hehe...

      Delete
  8. Replies
    1. Iya, Ngelmu seru dan menantang, hehehe... Makasih ya, kunjungan Ngelmu ke blog bunda.

      Delete
  9. Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    ReplyDelete
  10. Hari yang baik, nama saya Wulan Sari, saya berasal dari bahasa indonesia. Saya ingin memberi kesaksian tentang kreditor yang baik yang menunjukkan kepada saya terang setelah dikira oleh dua kreditor internasional yang berbeda di Internet, mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah mereka membayar banyak pajak dan mereka memberi saya Tidak memberi apa-apa dan tidak Memiliki hasil positif Saya kehilangan uang hasil jerih payah saya dan totalnya (Rp15.000.000). Suatu hari saya browsing internet terlihat bingung dan frustrasi, maka saya menemukan sebuah kesaksian dari seorang wanita yang juga dan akhirnya scammed tentang kredit yang sah dan aman Ms Loana George (loanageorge11@gmail.com), dimana akhirnya mengambil pinjaman tersebut. Jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya dirampok oleh dua kreditor berbeda yang tidak ada hubungannya dengan hal itu selain memberi saya lebih banyak rasa sakit. Saya jelaskan mereka melalui e-mail. Mereka mengatakan kepada saya untuk tidak mengeluh karena mereka akan mengambil pinjaman saya dari perusahaan mereka dan saya juga membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya telah menyelesaikan formulir pinjaman dan telah melakukan semua yang telah saya minta dan saya mendapat pinjaman sebesar (Rp55.000.000) oleh perusahaan besar ini. Disini saya senang dengan keluarga saya hari ini karena ibu saya Loana George memberi saya pinjaman, jadi saya bersumpah saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Saya pikir orang lain juga mengaku sama krediturnya. Apakah Anda memerlukan pinjaman darurat? Silahkan hubungi ibu yang baik dengan cepat melalui e-mail: loanageorge11@gmail.com

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: sariwulan3600@gmail.com

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih infonya dan terima kasih sudah mampir ke blog bunda.

      Delete
  11. Replies
    1. Terima kasih untuk kunjungan Inspiring ke blog bunda.

      Delete
  12. Pertama-tama saya memuji rasa aman, karena saya telah ditipu disini online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman terhubung saya untuk Email: tracymorganloanfirm@gmail.com

    Setelah saya telah mengajukan salinan kartu ID saya dipindai, maka pinjaman saya disetujui, saya diminta untuk membayar lisensi transfer bank untuk pinjaman saya, itu sulit dipercaya, saya pikir itu akan menjadi sama seperti orang lain, yang telah mengambil uang saya dan tidak pernah mendengar dari mereka lagi, saya menerima pinjaman saya sekitar 2 jam kemudian setelah pembayaran saya kepada mereka, "YA" saya dipanggil oleh bank saya bahwa ada deposito di akun saya.

    Mereka adalah nyata, semua yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti petunjuk dan menerapkannya seperti yang Pinjaman Perusahaan adalah perusahaan yang baik, mereka membantu saya ketika saya masih membutuhkan uang, saya bisa bersaksi tentang perbuatan baik mereAnda menyenangkan ketika Anda akhirnya mendapatkan pinjaman Anda pastikan bahwa Anda menginformasikan orang-orang terlalu tentang pekerjaan yang baik dari perusahaan ini, sehingga mereka tidak akan jatuh korban di tangan orang palsu dan tak berperasaan mereka disebut perusahaan pinjaman sendiri dan sementara mereka hanya menipu dan meningkatkan rasa sakit pada orang.
    Saya berharap yang terbaik untuk anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk kunjungan ke blog bunda dan infonya yang berharga.

      Delete
  13. Bundaaa... Aku nggak henti terkagum-kagum bacanya. Pokoknya aku mau produktif kayak bunda pas udah jadi nenek nanti. :))
    Eh, shelves nya cantiks yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...makasih pujiannya. Itu shelves murmer a.k.a. murah meriah yang penting bisa mengambil sesuatu yang diperlukan ketika bunda sibuk depan laptop, gak usah pake berdiri segala, hehe...(lagi). Makasih juga kunjungan Zulaeha Achmad ke blog bunda.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu

Khasiat Serai Merah