Top 7 Fakta Tentang Diriku

 Top 7 Fakta Tentang Diriku

Sebenarnya aku bingung untuk menuliskan apa saja fakta tentang diriku, tapi ternyata mudah ya. Pokoknya tuliskan saja apa yang menjadi kebiasaanku. Barangkali begitu, karena menurutku yang bisa menilai diri kita kan orang lain bukan diri kita sendiri. Wah! Kalau begini pasti banyak hal-hal yang bisa diuraikan menyangkut tentang diriku, karena aku lebih mengenal siapa diriku, hehe...

 


Aku coba mulai menguraikan 7 Top Fakta Tentang Diriku:

1.      Kata banyak orang aku ini tipe individu yang suka menolong dan sering  lupa akan bantuan yang telah/pernah aku berikan kepada seseorang. Aku punya alasan yang kuat kenapa aku memiliki karakter seperti ini. Dulu, aku juga pernah berada ditempat mereka yang membutuhkan bantuan. Jadi bisa merasakan betapa lega dan bahagianya hati di saat kita membutuhkan bantuan, uluran tangan yang ikhlas kita terima.


2.

Dokpri 
Coba perhatikan gambar yang di atas. Kebanyakan kalau posisi tube odol seperti ini, maka pasti deh anda akan menggantinya dengan membuka tube baru. Iya, kan? Tapi andai benda itu manusia, dari awal dia akan berteriak: "Roll me up! Don't give me a tight squeeze!"

Aku dikatakan terlalu hemat oleh anak-anakku berkaitan dengan pemakaian toothpaste yang masih saja mereka pakai dengan memencetnya langsung tepat di bawah tutupnya.

Aku selalu mengarahkan mereka untuk belajar membiasakan diri bila memakai odol hendaknya dengan cara yang hemat, yaitu mulai menggulungnya dari bawah, agar tidak boros. 

Ketika sudah sampai di leher tube tidak boleh langsung dibuang, tetapi harus tetap dipakai hingga benar-benar isinya habis, karena pemakaian pasta gigi toh hanya diperlukan sebesar biji jagung saja sekali menggosok gigi, jadi kenapa harus cepat-cepat dibuang ketika sudah sampai dilehernya, hehe...  "Jangan ganti aku, aku masih bisa bermanfaat seminggu lagi!" 

Hematkah aku atau readers akan mengatakan aku ini pelit? 


3.      Sejak muda hingga sekarang pun aku tetap memiliki hobi nonton bioskop. Paling semangat kalau diajak nonton bioskop oleh anak-anakku, tak peduli filmnya hanya untuk anak-anak. Yang penting rasanya nuansa di dalam bioskop itu sangat menyenangkan apalagi kalau film yang ditonton dibintangi oleh bintang favoritku. Film lama, film baru, pokoknya yang namanya film aku suka pake banget.

4.    Aku ini memiliki sifat yang suka penasaran. Tentu saja penasaran untuk hal-hal yang positif, misalnya ketika aku mulai aktif di dunia online awal tahun 2009 kala aku masih buta tentang teknologi internet. Tentu saja bingung apa yang disebut SEO (Search Engine Optimazion). Tapi ketika ada lomba penulisan tentang SEO, berani-beraninya aku berpartisipasi, walaupun aku tahu pasti bakal terlempar jauh. Tapi rasanya puas gitu. No harm to try, kan?

5.    Aku suka sekali kalau dibutuhkan oleh anak-anakku, andai sekali-sekali mereka sedang sibuk melakukan field-trip maka aku merasa sangat bahagia dibutuhkan untuk berada di rumahnya menjaga dan mengawasi cucuku. Merasa dibutuhkan itu memang sesuatu lho! Ini fakta bagiku yang mampu membuat aku bahagia sekali.

6.        Aku memang suka bahasa Inggris walaupun tidak mahir, tapi adalah satu kebanggaan ketika aku diminta mengajar bahasa Inggris untuk the fatherless children di wilayah tempat tinggalku -- secara sukarela tapi dengan syarat harus ada dua orang guru. Aku mengajar mulai dari anak-anak kelas 5 SD sampai dengan kelas 1 SMA, sedangkan untuk anak-anak kelas 5 kebawah seorang guru lagi yang bisa lebih telaten dan sabar mengajar bocah-bocah yang masih suka pecicilan, hehe...

Nah, aktivitas ini membawa berkah. Karena ketika Komunitas Light of Women mengadakan Lomba Menulis dengan tema "Berani Lebih" aku memberanikan diri untuk berpartisipasi, dan hasilnya tak kuduga tulisanku memenangkan Juara Pertama dengan hadiah Dua Juta Rupiah. Hadiah terbesar yang pernah aku terima untuk pemenangan sebuah lomba menulis. Alhamdulillah.

Dokpri (Me and the Leader of Light of Women Community)


7.   Last but not least mungkin ini juga ada  tuh rekan blogger yang sama seperti aku. Apa  itu?  Mmmmm....malas mandi! Paling aku mandi dua hari sekali pagi dan petang, hihihiii... tapi mandinya lama karena pake air rebusan sereh supaya badan terasa segar sekali. Kenapa sih malas mandi? Entahlah! Rasanya koq dengan air wudhu 5 x sehari, belum lagi solat dhuha, witir dan tahajud aku merasa badanku selalu merasa fresh dan tak perlu mandi, hehehe...


Cukup rasanya menuliskan Top 7 Fakta Tentang Diriku.  Bagaimana dengan rekan-rekanku blogger tercinta, sudahkah menuliskannya di blog?

            

             


 

 


 



Comments

  1. Sehat selalu ya Bunda... Salut sama Bunda yang produktif menulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin untuk do'a Mariatanjung buat bunda. Alhamdulillah untuk menjaga agar otak tetap segar, hehe...

      Delete
  2. Senang membaca ini Bunda. Semoga suatu hari nanti, saya juga merasa senang dibutuhkan oleh anak-anak, dengan cara mereka. Pe er buat saya untuk dekat dengan anak, terutama yang perempuan karena pola asuh yang berbeda dulu, saya harus berusaha ekstra keras untuk dekat dengan anak. Semoga saja seperti Bunda dan juga terus bisa menulis jika Allah memanjangkan usia seperti Bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih sanjungan Niar utk bunda.

      Delete
  3. Ya Allah, melihat semangat bunda yati dalam menuliskan postingan ini saja cory udah terharu banget. Bunda yang selalu produktif ternyata jadi inspirasiku ketika nanti sudah menjadi orang tua. Soal odol aku juga sepakat bun, ngabisin pastanya ampe bener2 abis. Biar gak mubazir. Males mandi pun aku banget hahaha. Sehat2 selalu ya bundaaa. Love youuu moree dan salam kenal dari gadis perempuan yang masih belajar menjadi orang yang lebih baik ini. 😚😚😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Let me call you by name ya. Bunda seneng banget bisa ikutan BW karena ternyata banyak sekali nama2 yg bunda baru tau/kenal. Thank u my dear young lady for visiting and writing down ur comment in here.

      Delete
  4. Bundaaaa
    MasyaALLAH, positive vibes menguar bangeett
    selalu sukaaa dgn semangat dan keceriaan yg Bunda tebarkan

    Sehaaatt sehaatt selalu dan keep inspiring ya Bund

    ReplyDelete
    Replies
    1. Positive vibes? Come on I hope u're not flattering me my dear, Nurul. Thank u.

      Delete
  5. Cara make odolnya sama dgku, Bun..digulung dari bawah. Bahkan misal paaki sunscreen yg bentuknya tube, pas sudah mulai susah keluar kupotong sebagian tuh..karena di dinding tube masih banyaaak..sayang kaaan..haha...iriters aku!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu kan namanya hemat tp bukan berarti pelit. Ia kan?

      Delete
  6. Lebih dekat dengan bunda. Aih bener hebat dan tetap semangat untuk tetap berkarya

    ReplyDelete
  7. Salut dengan bunda yang tetap semangat dan produktif di usia yang nggak muda, sehat selalu ya bunda

    ReplyDelete
  8. Masya Allah bunda, jadi mengenal bunda lebih jauh setelah membaca tulisannya, walau belum pernah ketemu selalu bahagia baca tulisan bunda. Ada makna positif yang selalu dibagikan dan buat saya yang membaca ada ruang bahagia untuk ikutan happy juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. God Bless Us All. Md2an bunda bisa selalu memberikan makna yg positif, ya. Aamijn.

      Delete
  9. Bunda...bunda....bundaa...
    Kebiasaan baik sekali Bunda, dengan menggulung pasta gigi dari bawah. Kebiasaan ini agaknya mulai aku tinggalkan, tapi aku selalu jadi pemakai pasta gigi yang terakhir. Walau gak aku gulung, tapi aku tarriiiikk terus sampai ujung hingga keluar sedikit demi sedikit.
    Hehehe..

    Ada kepuasan tersendiri yaa Bunda.

    Dan mashaAllah, Bun..
    Berkah segalanya yaa, Bun. Dari mulai suka menolong hingga senang merasa dibutuhkan.
    Semoga Allah mudahkan segala urusan Bunda juga...

    Berakallahu fiik, Bundaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga apa yv bunda lakukan bisa berkah buat bunda.

      Delete
  10. Bunda, ga cuma digulung tapi digunting juga pasta giginya jadi beneran bersih .. sih ...hahah. Hemat dan cermat, dong. Enggak pelit. Masih banyak lho isinya, bisa cukup 3 hari lagi lah kalo abis digunting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Helena dear apa pun caranya demi berhemat bisa dilakukan. Iya, khan?

      Delete
  11. Wah Bunda ada beberapa sifat yang sama kita mungkin itu sifat emak2 juga ya..saya senang bahasa Inggris juga dan mengajar anak2 bahasa Inggris juga, senang banget kalau di usia senja dibutuhkan anak2 ya Bunda serasa masih bermakna keberadaan kita... Sehat2 terus ya Bunda. Semoga di seusia bunda kalau maush diberi usia aku juga masih semangat menulis hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, merasa dibutuhkan dan benar2 masih dibutuhkan itu SE SUATU BANGET bagi bunda.

      Delete
  12. Aku malas bun menggulung tube pasta gigi kaya gitu, biasanya suamiku yag gulung2 hihii. aku tinggal pakai aja. Aku juga hobi nonton tapi skr nontonnya di rumah aja ya bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Lidya. Bunda nonton di Vhanndl Indosiar dan berita2 di TvOne. isa senyum dan bisa ketawa ngakak kl ada yg lucu. Coba kl gak ada hiburan TV memang gampang buat tersenyum, kecuali kl ansk cucu dateng atau nonton video sharingan temen dari grup2 sebelah. Thank u 4 being here.

      Delete
  13. Fakta yang menarik bunda. Pernah baca kalau pasta gigi sampai habis itu tipe melankolis. Soalnya saya pun suka gitu hihi.
    Sehat-sehat bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oo...gitu ya bunda Melakolis dooonk. Namanya juga anak sama ibu, hehe(ngaku-ngaku).

      Delete
  14. Masya Allah bunda, BUnda tuh semangat belajar, gigih dan punya solidaritas tinggi. Bunda selalau ingin belajar. Inget ga bun waktu kita berdua ke acara Halal Bihalal Blogger Perempuan? hihi. BUnda pokoknya terbaik, sehat-sehat ya bun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woow siapa dl yg muji bunda yg terbaik kl bukan Amel. Bunda kangen nih dibonceng motor. lv u Amel.

      Delete
  15. MasyaAllah Bunda, barakallah yaa, senang sekali membaca 7 fakta tentang bunda, dan memang seperti itulah kenyataannya, meskipun saya hanya bertemu bunda sekali waktu acara ultah blogger perempuan apa ya, tapi meski demikian seperti sudah bertemu bertahun tahun. suka banget. sehat selalu ya bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di Grand Hyatt Hotel itu atau di Gexjng FX Jend.Sudirman? Maklhm dah lm ya. Md2an masih ada kesempatan ketemua ya.

      Delete
  16. Fakta yang menarik, Bun. Dan kita punya kesamaan yaitu sama-sama malas mandi, hehehe. Sehat selalu yaa, Bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu deh kita ya, Ira. Tp anak2 gak tau lho!

      Delete
  17. percis ibuku bunda yati kalau make odol wkwkwk, digulung ampe habis tetes terakhir aku nggak gitu. Duh jadi kangen ibuk, aku mandi sehari sekali bun hahah samaan kita

    ReplyDelete
  18. Nyi my dear sampe sekarang kebiadaan igu masih melekat erat aplg sekarang bunda kan tinggal sendirian jd ua mudah menerapkannya, kecuali kl cucu2 pd nginep apa.boleh buat bunda harus rela melupakan peraturan ini, hehehe...

    ReplyDelete
  19. Replies
    1. Berryl Cholif Arrohman, terima kasih pujiannya. Baik bunda akan bertandang ya.

      Delete
  20. hihhihihi itu mah bukan pelit Bunda, tapi hemat, malah kalo aku sabun cuci muka aja kalau udah g bisa di pencet aku gunting tubenya dan ternyata masih cukup isinya untuk dipakai 2-3 hari lagi hehehe. Sehat selalu bunda sayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eee...ada erni di sini. Terima kasih kunjungannya ya. Maap bundia jarang banget akhir-akhir ini berkunjung ke blog, malu sendiri kalo liat tanggal postingaan terkini, hehehe...udah beberapa bulan yang lalu. Kemana nih ide? Ide, ide, ide....mampir donk sini.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu