Apa Sisi Maskulin dan Femininku

ODOPPEB18 Hari ke-11 15/2/18
Tema:  Apa sisi maskulin dan feminin Anda?


Apa Sisi Maskulin dan Femininku? Pertanyaan ini menggelitik banget lho. Karena biasanya yang menilai kan orang lain bukan diri kita sendiri. Tapi aku jadi penasaran ingin juga mengetahui apa sih sisi maskulin dan femininku? Ada Paman Google yang akan membantu. Nah, setelah googling aku menemukan link yang berikut ini dan mulailah aku berselancar di sana. Ternyata ada quiz yang bisa membawa kita mengetahui fungsi otak kita -- mana yang lebih dominan -- femininkah atau maskulin.
Jreng-jreng-jreeeng: Yeay, dibawah ini hasilnya\


Sumber gbr:
https://id.vonvon.me/quiz/r/758/6364/v_12lrho0l2nky4lolf




Aku sendiri tidak paham arti yang pasti tentang kedua jenis gender itu, jadi gak ada salahnya aku membuka kamus bahasa Inggris tenang pengertian feminine dan masculine ini. Yuk, disimak:. Ini pendapat ala bundayati, ya:

Feminine: kata sifat yang berarti sesuatu yang berhubungan dengan perempuan/wanita, misalnya dalam kalimat: She's very feminine (wanita itu sangat lemah gemulai). Ada perbedaan dengan "female" yang menyangkut jenis kelamin, misalnya "She gave me a very cute female cat" (kucing berjenis kelamin perempuan).

Masculine: kata sifat yang berarti karakter yang mengarah kepada sifat atau pembawaan ke-laki-lakian atau seperti laki-laki, baik dari sikap, posture tubuh dan body language-nya ketika berbicara.


Sebetulnya aku tidak terlalu gembira melihat hasil quiz itu karena dalam kesehariannya, paling tidak secara jujur harus aku akui ada juga sisi maskulinku. Seperti apa? Misalnya antara lain:
  1. aku suka sekali memakai celana jeans, baju yang agak longgar, T-shirt dan sejenisnya
  2. aku senang memperbaiki apa saja yang kelihatannya kurang betul, baik di rumahku yang Home Sweet Home maupun di rumah anak-anakku.
  3. aku paling suka menjadi mandor ketika ada tukang yang bekerja di rumahku, bahkan ikut-ikutan naik ke atap rumah, hehe...
Nah, dengan begitu berarti otakku tidak 100% feminin, kan? Karena aku suka mengerjakan hal-hal seperti 3 points yang kusebutkan di atas itu.

Sisi Feminin-ku (aku terkadang sewot sendiri kalau ada yang menuliskan feminiM, bukan hanya satu kali, namun berulang-ulang kali. Padahal dalam kamus bahasa Inggris tak ada kata feminiM itu. Oops, lupa. Lanjut... Ini yang pasti sisi feminin-ku:



Pot Sensevieriaku (dokpri)

  1. aku suka bersolek, ber-putar-putar di depan kaca, mematut-matut diri apakah aku sudah "kelihatan cantik" hehe... 
  2. suka ke salon untuk pedi-meni sesekali
  3. suka masak dan mempersiapkan hidangan kesukaan anak-anakku. (mungkin juga dilakukan oleh mereka yang memiliki sifat maskulin)
  4.  memiliki sifat sabar, penuh iba melihat mereka yang kesusahan dan selalu inginnya menolong orang lain, walaupun belum mampu menuntaskannya, hiks...
  5. mudah memberi maaf
  6. aku suka garderning (tanaman favorit Sansevieria)
Itulah kira-kira yang bisa kupaparkan tentang Apa Sisi Maskulin dan Femininku.











Comments

  1. Wah kita sama suka naik atap betulin genting ya Bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo naik-naik ke atap hati2 ya bunda. :)

      Delete
  2. Waah BUnda sampai naik genteng nich, saya belum sampai Bun, atap rumah saya lumayan tinggi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu