Top 7 Fakta Tentang Diriku

 Top 7 Fakta Tentang Diriku

Sebenarnya aku bingung untuk menuliskan apa saja fakta tentang diriku, tapi ternyata mudah ya. Pokoknya tuliskan saja apa yang menjadi kebiasaanku. Barangkali begitu, karena menurutku yang bisa menilai diri kita kan orang lain bukan diri kita sendiri. Wah! Kalau begini pasti banyak hal-hal yang bisa diuraikan menyangkut tentang diriku, karena aku lebih mengenal siapa diriku, hehe...

 


Aku coba mulai menguraikan 7 Top Fakta Tentang Diriku:

1.      Kata banyak orang aku ini tipe individu yang suka menolong dan sering  lupa akan bantuan yang telah/pernah aku berikan kepada seseorang. Aku punya alasan yang kuat kenapa aku memiliki karakter seperti ini. Dulu, aku juga pernah berada ditempat mereka yang membutuhkan bantuan. Jadi bisa merasakan betapa lega dan bahagianya hati di saat kita membutuhkan bantuan, uluran tangan yang ikhlas kita terima.


2.

Dokpri 
Coba perhatikan gambar ini. Kebanyakan kalau posisi tube odol seperti ini, maka pasti deh anda akan menggantinya dengan membuka tube baru. Iya, kan? Tapi andai benda itu manusia, dari awal dia akan berteriak: "Roll me up! Don't give me a tight squeeze!"

Aku dikatakan terlalu hemat oleh anak-anakku berkaitan dengan pemakaian toothpaste yang masih saja mereka pakai dengan memencetnya langsung tepat di bawah tutupnya.

Aku selalu mengarahkan mereka untuk belajar membiasakan diri bila memakai odol hendaknya dengan cara yang hemat, yaitu mulai menggulungnya dari bawah, agar tidak boros. 

Ketika sudah sampai di leher tube tidak boleh langsung dibuang, tetapi harus tetap dipakai hingga benar-benar isinya habis, karena pemakaian pasta gigi toh hanya diperlukan sebesar biji jagung saja sekali menggosok gigi, jadi kenapa harus cepat-cepat dibuang ketika sudah sampai dilehernya, hehe...  "Jangan ganti aku, aku masih bisa bermanfaat seminggu lagi!" 

Hematkah aku atau readers akan mengatakan aku ini pelit? 


3.      Sejak muda hingga sekarang pun aku tetap memiliki hobi nonton bioskop. Paling semangat kalau diajak nonton bioskop oleh anak-anakku, tak peduli filmnya hanya untuk anak-anak. Yang penting rasanya nuansa di dalam bioskop itu sangat menyenangkan apalagi kalau film yang ditonton dibintangi oleh bintang favoritku. Film lama, film baru, pokoknya yang namanya film aku suka pake banget.

4.    Aku ini memiliki sifat yang suka penasaran. Tentu saja penasaran untuk hal-hal yang positif, misalnya ketika aku mulai aktif di dunia online awal tahun 2009 kala aku masih buta tentang teknologi internet. Tentu saja bingung apa yang disebut SEO (Search Engine Optimazion). Tapi ketika ada lomba penulisan tentang SEO, berani-beraninya aku berpartisipasi, walaupun aku tahu pasti bakal terlempar jauh. Tapi rasanya puas gitu. No harm to try, kan?

5.    Aku suka sekali kalau dibutuhkan oleh anak-anakku, andai sekali-sekali mereka sedang sibuk melakukan field-trip maka aku merasa sangat bahagia dibutuhkan untuk berada di rumahnya menjaga dan mengawasi cucuku. Merasa dibutuhkan itu memang sesuatu lho! Ini fakta bagiku yang mampu membuat aku bahagia sekali.

6.        Aku memang suka bahasa Inggris walaupun tidak mahir, tapi adalah satu kebanggaan ketika aku diminta mengajar bahasa Inggris untuk the fatherless children di wilayah tempat tinggalku -- secara sukarela tapi dengan syarat harus ada dua orang guru. Aku mengajar mulai dari anak-anak kelas 5 SD sampai dengan kelas 1 SMA, sedangkan untuk anak-anak kelas 5 kebawah seorang guru lagi yang bisa lebih telaten dan sabar mengajar bocah-bocah yang masih suka pecicilan, hehe...

Nah, aktivitas ini membawa berkah. Karena ketika Komunitas Light of Women mengadakan Lomba Menulis dengan tema "Berani Lebih" aku memberanikan diri untuk berpartisipasi, dan hasilnya tak kuduga tulisanku memenangkan Juara Pertama dengan hadiah Dua Juta Rupiah. Hadiah terbesar yang pernah aku terima untuk pemenangan sebuah lomba menulis. Alhamdulillah.

Dokpri (Me and the Leader of Light of Women Community)


7.   Last but not least mungkin ini juga ada  tuh rekan blogger yang sama seperti aku. Apa  itu?  Mmmmm....malas mandi! Paling aku mandi dua hari sekali pagi dan petang, hihihiii... tapi mandinya lama karena pake air rebusan sereh supaya badan terasa segar sekali. Kenapa sih malas mandi? Entahlah! Rasanya koq dengan air wudhu 5 x sehari, belum lagi solat dhuha, witir dan tahajud aku merasa badanku selalu merasa fresh dan tak perlu mandi, hehehe...


Cukup rasanya menuliskan Top 7 Fakta Tentang Diriku.  Bagaimana dengan rekan-rekanku blogger tercinta, sudahkah menuliskannya di blog?

            

             


 

 


 



Comments

  1. Sehat selalu ya Bunda... Salut sama Bunda yang produktif menulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin untuk do'a Mariatanjung buat bunda. Alhamdulillah untuk menjaga agar otak tetap segar, hehe...

      Delete

Post a comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu