Friday, May 31, 2013

Kopdar Dengan Pemilik Nyanyian Burung.

Foto "nyuri" dari Lozz.
Sebelum aku lupa lebih baik aku akan dokumentasikan nih kopdarku dengan penyanyi Nyanyian Burung sesegera mungkin, walaupun ini juga udah terlambat, karena tamu-ku datang pada tanggal 13 Mei 2013. Gakpapa-lah ya, kan ada pepatah orang "sono" yang bunyinya gini nih:  "better late than never". Hayyyooo...
.
Siang itu (lupa jam berapa), Senin, 13 Mei 2013, aku terima telpon dari Lozzakbar Setelah Bulan Sebelas, bahwa Lozz akan berkunjung ke rumahku ditemani Una pada hari Selasa. Wah, senengnya, aku akan kedatangan anak dunia mayaku, besok. Dipikiranku berkecamuk nih mau nyuguhin apa ya? Lha wong dadakan gitu.

Tapi tiba-tiba, Lozz memaksakan kehendak, katanya: "Bun, malam ini aja deh ya?" Nah, daripada gak jadi dikunjungi, ya langsung aja aku bilang "Oke, ditunggu ya? Nanti telpon2an aja untuk arahan tempat tujuan ke rumah bunda."


Senin, 13 Mei, aku dirumah sendiri karena anak cucu lagi jalan-jalan ke Bintaro Plaza. Wah, gimana ini? Nyuguhin apa ya? Alah, pikirku, nyantai ajalah, ntar beli aja nasi rames, beres!.
Tanpa Una, Lozz pasti nyasar, hahaha....

Tunggu punya tunggu dari jam lima sore koq belum sampai juga nih tamu istimewaku beserta guide-nya yang cihuy punya. Kemana ya? Nyasar kali? Aku telpon lagi, di arahin lagi, alhasil belum juga bisa mengarahkan karena baik Una maupun Lozz kan bukan orang wilayah Bintaro. Akhirnya aku bilang sama Una supaya aku aja yang ngomong sama sang sopir. Begitulah ceritanya setelah diputer-puter, sampe kebablasan segala, padahal arahan udah jelas. Dasar kali supirnya pengen uang tambahan buat taxi-fare, hehehehe....

Jam 18.30 setelah aku mejeng di depan pintu gerbang komplek perumahan, barulah muncul sebuah taksi. Lalu dengan gaya tukang parkir, aku suruh taksi terus maju, sementara aku mundur sambil menunjukkan rumahku. Seruuu..... and keren aku ya, hahahaha.....(air laut siapa sih yang ngasinin, ya asin sendiri!)


video



Flashback dikiiit: Entah apa yang ada dipikiran Lozz waktu sampe di Terminal Lebak Bulus, lha koq gak inget ya kalo punya emak online yang tinggal di wilayah Pamulang/Ciputat, jadi deket banget sama Lebak Bulus. Lozz malahan nelpon mbak Niken Kusumowardhani lho, itu si pemilih senyum gula aren, hehehe... (biar mbak Niken kalo baca ini inget kopdaran sama bunda juga tuh!). Aku aja kaget ketika tau Lozz udah ada di rumahnya mbak Niken. Lho koq bisa? Lho koq bisa? Lho koq bisa? hahahaha..... Dasar si bunda lemot jadi infonya telat kalo Lozz itu dah nyampe di Lebak Bulus. Wes-ewes-ewes-bablas-Lozzeeee.. Untung diselamatkan oleh mbak Niken, kalo gak kan gak jadi kopdaran aku ma anak online-ku yang kocak itu.

Ketika Una dan Lozz di rumahku, suasana akrab langsung tercipta. Rasanya pertemuan ini bukan pertemuan dengan Lozz yang pertama kali. Kalo dengan Una ini adalah pertemuan yang ketiga kalinya (kalo gak salah). Una dan Lozz begitu membuat hatiku senang dan melambung seperti seorang ibu beneran. Mereka berdua gak cangging di rumahku. Bener-bener seperti keluarga sendiri. (sampe ambil air minum aja sendiri, qiqiqiqiii....). Trus? Tahap berikut adalah menyantap dulu nasi rames padang, sebelum kami ber-leha-leha, ngobrol ngalor ngidul, nyandera Lozz buat ngajarin aku supaya komentar di blog-ku enak dilihat dan enak ketika membalasnya. Jreng.........sempurna. 

Mengharapkan tahun depan untuk ketemuan lagi, eee...gak taunya, belum juga 10 menit udah ketemu maning, gara-garane, sebuah tas milik Lozz tenang-tenang aja tuh bercokol di kursi tamu. Ketika aku lihat, langsung aku ambil dan reflex ambil hape nelpon Una. Ternyata, oh, ternyata, gara-gara kecapean atau keasyikan ngobrol tuh, jadi lupa kalo tas yang berisi dengan barang-berharga milik Lozz "keri", qiqiqiiii...

My note: Kopdar is something! (masih bernuansa belajar nge-link, jadi jangan cemberut kalo buka blog ini lemot, hehehe....)

37 comments:

  1. Bunda,, emang dimana sih rumahnya? kok deket lebak bulus?

    Bintaro, tangerang atau... *bingung*.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Novia Wahyudi,rumah bunda di Ciputat, Tangerang Selatan. Lebak Bulus ke Ciputat (Green Bintaro Residence, rumah bunda) cuma 2 x angkot lho. Namanya lemang ada "Bintaro"nya, tapi baik Ciputat or Green Bintaro adalah termasuk Tangerang Selatan. Jadi jangan bingung, sayang. Yang penting kalo mau ke rumah bunda, telp ya, tak jemput lho. Mkasih kunjungan Novia ke blog bunda.

      Delete
  2. Bunda yati... Sy sudah klik videonya.. Itu pengantar videonya pake bhs jawa suroboyoan yah.... Hehehehe...itu lagu ngarang sendiri dia? .. Btw bunda yati super duper yah semangat kopdar bloggernya... Hebatt.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya di videonya itu lagunya cuma setengah, apa betul? Maklumlah namanya juga si bunda baru belajar nge-link video. Iya itu karangan Lozz dari TamalsyaKata Band. Hehe..super duper kan karena ada acara pertemuan, qiqiqi... Makasih pujiannya dan makasih kunjungannya.

      Delete
  3. Bunda yati... Sy sudah klik videonya.. Itu pengantar videonya pake bhs jawa suroboyoan yah.... Hehehehe...itu lagu ngarang sendiri dia? .. Btw bunda yati super duper yah semangat kopdar bloggernya... Hebatt.... :)

    ReplyDelete
  4. mantap mas Lozz jalan ke mana2
    salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pakde, mantap tuh, dari Ciputat besoknya kan langsung ke Bunda Lily, trus Kamisnya ke Bandung tuh. Makasih kunjungan pakde.

      Delete
  5. Replies
    1. Lho koq pake ada acara terharu toh sayangku Noorma Fitriana M. Zain, mamanya Noofa. Kenapa? Terharu bahagia, ya? Makasih kunjungan Noorma ke blog bunda.

      Delete
  6. Waaahhh seru banget ya bund kopdarannya.. Aku udah baca cerita versi om lozz nya.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...iya, seneng banget, mana ada Una pula, lengkaplah rasa senang bunda tuh. Makasih ya kunjungan Bunda Dzaky.

      Delete
  7. This is the beauty of blogging ...
    Saya mendengar juga kalau sebetulnya Una dan Lozz mau ke rumah bunda yati itu besok harinya ... eeeee ndak taunya malam itu juga mereka ngluruk ke Tempat bunda yati ...

    yaaa ... gelagepan aku ... aku malam itu kebetulan ndak bisa ...
    sayang sekali

    Tapi ... yang jelas ini pertemuan yang manis ya Bunda ...

    Salam saya Bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gpp, Om Trainer. Yang penting kan gak gelagepan di air? hehe.... Mudah-mudahan ada lain kali ya bisa kopdaran. Makasih kunjungan Om Trainer ke blog bunda.

      Delete
  8. serunya kopdaran.. iih jd pengen.. sy kan blm pernah bun. Eh udah deng, sekali doank.. hehe
    Pdhl sy tinggal di tangsel juga loh, mainnya ke Bintaro Plaza jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. covalimawati, yuuk, janjian kalo ke Bintaro Plaza. Siapa tau kita sama-sama ada waktu yang pas buat ketemuan tuh, makan bareng, gitu? Makasih ya kunjungan covalimawati.

      Delete
  9. Masa Pak Sopir gak tau jalan ya, Bun. Hihihihi
    Kopdar itu selalu menyenangkan, kemarin di Solo juga ramai banget. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He-eh, tuh supir katanya gak pernah ke wilayah Bintaro. Alhamdulillah berkat adanya Mister Hape, semua jadi lancar-car-car. So pasti, lha wong Lozz itu pancen kocak koq, opo meneh ditimpali sama Una, brilliant girl itu. Makasih ya kunjungan Idah Ceris. Kata Anaz, "Idah Ceris itu masih muda banget lho bunda!" Makasih kunjungan Idah ya.

      Delete
  10. Loh videonya kok pendek Bun? Hmmm kurang tuh embed HTMLnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Opo iyo? lha namanya baru belajar nge-link je! Mbok ya dibetulin toh, Lozz, biar yang nge-klik puas, mulai dari liat poto bunda and cucu sampe selesai, gitu. Makasih udah berkunjung.

      Delete
  11. Aaahhh...uncle Lozz curang nih Bun ga kopdar sm saya waktu ke Jakarta heuheu.
    Tapi untungnya kita udh kopdar ya Bun di Srikandi KEB^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jitak aja tuh. Orin berani gak nge-jitak uncle ya? Kowalat bisa ya? Iya kopdaran kita cuma sepintas lalu. Kapan-kapan kopdaran lagi ya. Makasih kunjungan Orin ke blog bunda.

      Delete
  12. seneng ya bun kopdarannya...., aku kapan ya bisa kopdar dengan bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. monda, kapan-kapan, insya Allah bisa. Lha wong alamatnya masih di Jakarta, kan? Makasih ya kunjungan monda ke blog bunda.

      Delete
  13. waah asyikknya kopdarnya bunda, kapn ya bs ketemu bunda yati juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ea Lisnawati, anytime, my dear. Yang dari luar kota or yang dari dalam kota, pintu rumah bunda selalu terbuka untuk menerima temen-temen online. Btw makasih ya kunjungannya.

      Delete
  14. Replies
    1. Hanna HM Zqan, yoi, seru banget. Mksh ya kunjungan Hanna ke blog bunda.

      Delete
  15. wkt uncle lozz datang, kursus singkat ngeblog juga, ya, Bun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, sebetulnya sih bukan kursus singkat or kilat, tapi uncle Lozz-nya ngebetulin "reply" untuk komentar,lha abis ngajarinnya koq cepet banget, yaudah bunda biarin aja deh uncle Lozz sendiri yang bikin, qiqiqi... alhasil sekarang kalo mau bikin lagi yang kek gitu untuk blog yang lain, gak bisa. Makasih ya kunjungan keke naima ke blog bunda.

      Delete
  16. wah Bunda..asik nih Kopdarannya ya..dirmh BUnda pulaks lagi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi suguhannya cuman nasi rames padang, ngobrolnya yang asyik seluas padang, hahaha... Kapan fitri anita ke rumah bunda nih. Btw makasih ya kunjungan fitri.

      Delete
  17. wah una lagi santai2 disana rupanya bun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Lidya, asyik deh pokoknya kalo tamunya kyk Una, lha ambil air minum sendiri, makan-makan sendiri, hehe...maklum di rumah bunda kan waktu itu cuma ada bunda sendiri. Kebetulan deh Una and Lozz dateng, jadi bikin unjuk'an sendiri. Mksh kunjungan Lidya.

      Delete
  18. wah kunjungan kopdar dadakan yang seru ya bun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, asyik banget. Mksh entik udah berkunjung ke blog bunda.

      Delete
  19. Kopdarnya seru banget ya Bunda...ketemu 2 seleb blog..hehehe

    ReplyDelete
  20. Wah..senengnya ya Bu bisa kopdaran. Saya kayanya yang belum pernah kopdaran dengan teman-teman di dunia maya..walaupun ingin sekali..

    ReplyDelete