Mau Tahu Tentang Wanita Cantik, Tegar dan Tangguh?

 Arisan Link BP Kelompok 6 Batch 12.

Aku tak ingat lagi sejak kapan aku sangat mengaguminya. Ya! Aku kagum pada Wanita Cantik, Tegar dan Tangguh ini. Akan aku beri alasanku kenapa aku memberinya predikat wanita cantik, tegar dan tangguh. Penasaran? Yuk, lanjut!

Ketika itu seorang teman blogger yang belum pernah aku kenal secara offline menorehkan kata selamat tinggal buat teman-teman blogger (KEB)  karena ia akan mengemban tugas ke Luar Negeri, jelasnya ke New York dan berkantor di gedung United Nations. Wah! Luar biasa, pikirku. Gak main-main nih kepintaran seseorang sehingga bisa ditugaskan ke United Nations. Ketika aku memujinya melalui status (mungkin di facebook), aku tak ingat lagi karena sudah terlalu lama. Jawabannya sangat sederhana dan dengan rendah hati: "Saya mengemban tugas dari kantor, Departemen Luar Negeri." Ooo...no wonder, pasti ia seorang yang istimewa karena bisa mencurahkan tenaga dan pikirannya di Departemen Luar Negeri Republik Indonesia. Saluut. Dia adalah Indah Nuria Savitri, yang sekarang  masih menjadi teman onlineku. She is a brilliant woman.


Cantik?
Sudah tentu, Indah Nuria Savitri itu wanita cantik, kecantikannya terpancar dari sorot mata dan senyumnya. Pokoknya mau berpakaian apa aja, mau "belagu" gimana aja...teuteup cantik. Gak percaya. Coba nih, liat beberapa fotonya yang berhasil aku comot dari Facebook file dan blognya The Purple World. Blognya www.indahnuria.com sangat dominan dengan postingan berbahasa Inggris. Wah, seneng banget deh aku berselancar di blognya, membaca postingan-postingan Indah. Travelling? Indah sangat menyukainya. Sepuluh jemari mungkin masih kurang untuk menggambarkan berapa negara yang sudah dikunjunginya dalam rangka berlibur bersama keluarga tercinta atau pun untuk tugas.

Note: Prior permission obtained from Indah Nuria Savitri to use some photos of hers from her blog.

Cantik dan segar


Keren!
The Happiness is there.


Ber-halloween-ria

Sekarang coba perhatikan baik-baik mulai dari foto pertama, Indah bersepeda dengan ceria. Percaya kan kalo aku gak salah memberi Indah Nuria Savitri dengan predikat wanita cantik? Mau matanya merem kek, or lidahnya meeleeet kek teuteup cantik. Atau itu tuh yang tengah ber-halloween-ria bersama Bo dan Obi -- ituuu... sungging senyumnya maniiis banget. Yes! Mama Bo and Obi memang cantik. Bukan saja cantik lahiriah, tapi juga seorang perempuan yang brilliant. Cantik lahir bathin, pastinya. Banget.

Indah penyuka kuliner juga lho, beragam makanan favoritnya pasti sudah masuk dalam agendanya, ketika Indah pulang kampung atau saat hadir di sebuah food-festival. Baca-baca di postingannya sih keknya Indah itu paling ngefens deh sama beef meat-balls alias bakso. Hohoho...memang bakso itu paling gak bisa dilupain sebagai salah satu makanan khas dari Indonesia, especially from Lampung donk...ya, iya, Lampung kan kotanya Indah. Lampung yang terkenal dengan variasi masakan berbahan ikan. Ada satu macam makanan yang bikin aku ngiler deh saat melihat fotonya, karena aku tuh paling gak bisa nahan keinginan makan kalo udah liat "toge". Segala variasi makanan yang mengandung toge pasti aku suka. Dan yang seperti ini juga menjadi favoritnya indah. Hhmmmm...so yummy...

Ini salah satu menu fav Indah lho. Liat fotonya aja bikin ngiler, kan?

Tegar?
Tentu saja aku sebut ia wanita cantik yang tegar. Sebenarnya sejak tahun 2011 wanita cantik ini sudah tau dalam dirinya ada sel kanker, namun kesibukannya dalam menjalankan tugas menyebabkan ia tidak fokus memperhatikan kesehatannya. Barulah kala ia bertugas di NYC pemeriksaan lengkap dilakukan. Tanggal 11 Juli 2014 ia memeriksakan diri, terditeksi ada dua sel kanker dan satu lagi terindikasi sel yang akan berubah menjadi sel kanker di payudara sebelah kanan. Pikirannya tidak goncang ketika tau sel kanker itu dalam posisi tersebar, sehingga sebuah keputusan harus ia pilih -- menjalani mastektomi merupakan pilihan yang paling jitu baginya.

Dari tulisannya aku jadi tau, mastektomi itu adalah operasi pengangkatan seluruh jaringan payudara yang terkena kanker. Dengan tegar wanita cantik ini memutuskan mastektomi adalah pilihannya. Ia yakin setelah operasi akan ada serangkaian prosedur dan langkah-langkah berikut yang harus ia jalani, tapi ia tak peduli karena ia yakin betul apa yang diputuskannya adalah langkah untuk menuju kesembuhan. Tak dihiraukan kemudian penampilannya tanpa sehelai rambut pun di kepalanya. Support moril ia dapatkan dari suami tercinta yang juga mencukur habis rambut di kepalanya. So sweet Papa Bo et Obi. Alhamdulillah, sampai detik ini Indah dalam keadaan sehat wal'afiat. Love you, Indah.


Wanita lain, mungkin tidak akan setegar itu. Aku punya seorang teman yang juga terditeksi payudaranya terkena kanker. Ia meninggal dunia bukan karena kankernya (menurut dokter) tapi karena putus asa dan kelemahannya menghadapi penyakit yang menjadi momok kaum perempuan. Temanku mengalami stress berat. Yang dipikirkannya hanyalah bagaimana kalau ia mati karena kanker payudara. Walau pun sebenarnya menurut dokter, kanker payudaranya masih dalam stadium 1, tapi karena semangat dan ketegaran tidak ia miliki, maka kesehatannya drop dan menyebabkan ia meninggalkan seluruh keluarga tercinta.

Wanita cantik yang satu ini pantang menyerah. Ia menjalani pengobatan dan mengalami sakit setelah kemoterapi. Menyerahkan segala hasil usahanya kepada Allah semata. Dikelilingi oleh orang-orang tercinta, suami dan kedua anaknya Bo dan Obi ia selalu optimis.

Mereka yang mencintai dan dicintainya merupakan penyemangat utama.
Tidak sampai di situ. Ia pun rajin menulis mengenai kanker payudara dan kepeduliaannya berkaitan dengan kanker payudara. Memberi banyak input agar kaum perempuan harus peduli pada payudaranya, rajin check-up, dan harus segera ke dokter memeriksakan diri bila ada kelainan yang bisa teraba oleh jemari sendiri. Kanker payudara itu ketika memperkenalkan dirinya, hehe...tidak memberikan tanda-tanda yang mengkhawatirkan atau menimbulkan rasa sakit, sehingga menyebabkan kita lengah. Jadi tidak ada cara lain, selain kita sendiri yang harus waspada terhadap diri sendiri.


Tangguh?

Ya, iyalah! Wanita cantik ini memiliki semangat sehat yang luar biasa. Sejatinyalah apabila kita merasa diri kita sehat, maka tubuhpun akan memiliki daya semangat yang tinggi -- semangat dan sehat datangnya dari hati yang tangguh. Semoga kita semua terinspirasi oleh ketangguhannya. Aamiin. Bayangkan! Sebagai seorang survivor penyakit yang bagi kebanyakan perempuan cukup membuat mereka pasrah dan  minder serta sama sekali tidak bersemangat lagi.  Sebaliknya Indah Nuria Savitri menyongsong kehidupan dengan semangatnya yang menggebu. Memang timbul perasaan yang tidak menyenangkan ketika tau ia mengidap kanker, namun ia yakin semua harus ia jalani, demi usaha untuk kesembuhannya. The Life must go on!

Bayangkan lagi! Ketika Negara Amerika sibuk dengan pemilihan umum untuk menentukan nasibnya ke depan dan memilih Presiden baru, maka dengan semangat serta keyakinan diri yang luar biasa pula, pada hari itu, wanita cantik ini mengikuti sebuah ajang, yang tidak main-main lho! Ajang Lari Marathon 5K booo.... Alamaaa....kendati yang dijalaniya hanya kurang dari itu, tapi itulah cara untuk menempa ketangguhan -- sebuah prestasi dalam kehidupan yang membuat jiwa semakin tangguh dalam menghadapi hidup indah yang terbentang. Ya, wanita cantik ini selalu berprinsip: Aku Bisa! Prinsip yang membuahkan hasil yang bisa dibanggakan -- tidak pernah merasa rendah diri karena penyakitnya. Bravo, my dear Indah.

Yes! Aku bisa.

Foto-foto dari Blog Indah Nuria
CATAT ya! Semangat dan ketegaran adalah senjata ampuh untuk menangkal keterpurukan karena sakit. Selebihnya kita berserah diri kepada Allah Mahapencipta. Allah menyayangi umatNya yang menyerahkan segala masalah kepadaNya, setelah dengan penuh keiklhasan berusaha dan  berdo'a.

Itulah sekelumit tentang blogger cantik bernama Indah Nuria Savittri yang humble (koq tahu? Kan belum pernah ketemu! Hehe..) Ini cirinya: Dalam bertutur-kata di dunia maya aku tau ia seorang yang memiliki sikap jauh dari arogan. Dalam menyapa melalui dunia maya, membalas WA, mengunjungi blog yang aku miliki sesekali dan dari chatting juga sesekali, tidak menampakkan kalau Indah sebenarnya seorang Super Woman, yang brilliant, penuh rasa persahabatan dan kepedulian.

Gak percaya? Ayo, kunjungi blognya www.indahnuria.com dan bacalah postingan-postingannya yang dominan berbahasa Inggris. Bahasa tersebut sudah merupakan the second mother tongue for Indah -- sangat bagus untuk mereka yang menyukai bahasa Inggris dan mereka yang baru belajar bahasa Inggris. Tapi, ada tetapinya juga, hehe...jangan lupa -- jangan jauh-jauh dari KAMUS, ya. Aku sendiri membaca postingannya terpaksa semangat "kebet-mengebet" lembaran kamus Inggris--Indonesia. Banyak kosakata baru yang menambah perbendaharaan kata. Yeeeaayyy...
Semoga Indah berkenan dengan tulisan bunda ini. Andai pun tidak, maafkan bunda, ya. Terima kasih atas izin memakai beberapa foto Indah dari postingan-postingan atau dari profile facebook.






Comments

  1. Saya sudah mengenalnya dengan baik dan pernah ketemu dua kali yaitu di Kopdar Blogger Nusantara Yogyakarta dan di pagelaran Srikandi Blogger di Jakarta.
    Blognya apik dan semangatnya patut diacungi jempol.
    Semoa Jeng Indah Nuria Savitri terus sehat, tegar, smart, dan solihah. Amiin
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  2. Sepakat bunda. Aku juga sukaaaa pake banget dengan indah ini. Sesibuk apapun dia, dia selalu menyapa ramah dan ceria. Semangatnya itu yang luar biasa. Juga baik sekali. Bayangin wanita karir super sibuk tapi mau gitu nyempatin diri direpoti teman2nya buat beli kartu pos, ngirim via kantor pos, atau dititipi beli lipstik.

    Satu lagi, aku belajar bahasa inggris dari blog dia. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Bunda sayaaaaaang 😘😘😘.. Aaah saya jadi tersanjung dengan tulisannya. Saya belajar banyak dari teman-teman semua Bunda, termasuk teman-teman blogger yang luar biasa. Juga rahmat-Nya yang tak putus. And you are indeed my inspiration as well bunda! Terima kasih untuk doanya yaaaa.. Sehat dan semangat selalu bundaaa!

    ReplyDelete
  4. wah , aku juag suak lihat blognya, aku sih kagum dengan semangatnya untuk penyembuhan kankernya, gak semua orang bisa, perlu ketabahan dan keikhlasan

    ReplyDelete
  5. mbak Indah juga menjadi inspirasiku, bunda.. di saat aku sedang rapuh bete hehe.. masa dia saja bisa tegar, aku gak *toktoktok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lia, entah knp tiba2 saja mata bunda berkaca- kaca dan leher serasa tercekik baca komentar Lia Lathifa ini. Kita semua harus menjadi perempuan2 seperti Indah. Mksh kunjujngan Lia.

      Delete
  6. Aku jg seneng baca2 blog mbak indah. Kagum ama semangatnya saat tau terkena kanker.. Juga ama cerita2 travelingnyaa.. :). Itu bikin aku jd kepengiiiin bgt ke tempat2 yg prnh mba indah kunjungi :)

    ReplyDelete
  7. salam kenal ya mba Indah, emang benar2 segar dan tangguh

    ReplyDelete
  8. ini kriteria yang dicari banyak orang. heheheh.

    ReplyDelete
  9. bismillah semoga aku dapat perempuan kaya gini.

    ReplyDelete
  10. Aku suka ikutin IG feednya mba insav. Orangnya penuh semangat!

    ReplyDelete
  11. Mba Indah memang sungguh menginspirasi ya bunda. Semangat dan perjuangannya menginspirasi setiap orang yang mengenalnya

    ReplyDelete
  12. sangat menginspirasi, luar biasa...

    ReplyDelete
  13. krietria krieria yang banyak dicari kaum adam ni ...:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Khasiat Serai Merah

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Memperkaya Kosakata dengan Membaca