Posts

Showing posts from June, 2011

KEISTIMEWAAN BULAN RAJAB (II)

Dalam bulan Rajab ada tiga tahapan yang setiap insan muslim boleh menjalankannya sesuai dengan kemampuannya. Pada tiap tahapan masing-masing memiliki "Tasbih Rajab", dibaca setiap ba'da subuh sebanyak 100x sbb.:

1. 10 hari pertama dari tgl. 1 s/d 10 bulan Rajab:Subhaanalloohil-hayyil qoyyuum (Artinya: Maha Suci Allah Yang Maha Hidup,Maha Berdiri Sendiri.)
2. 10 hari kedua dari tgl. 11 s/d 20 bulan Rajab: Subhaanalloohil ahadisshomad (Artinya: Maha Suci Allah, Yang Maha Esa, Tempat Berlindung.
3. 10 hari ketiga dari tgl. 21 s/d 30 bulan Rajab: Subhaanallohirrouuf (Artinya: Maha Suci Allah, Yang Maha Kasih.)
Catatan: Jumlah berpuasa di bulan Rajab TIDAK DIBOLEHKAN menyamai jumlah berpuasa di bulan Ramadhan.

Hal-hal (do'a-do'a) yang bisa dan yang mampu kita lakukan di bulan Rajab adalah juga sbb.:
1. Membaca "Istigfar Rajab" pada hari JUM'AT AWAL BULAN RAJAB -- pagi hari dan sore hari masing-masing 70x, sambil mengangkat tangan seperti berdo'a:
Allohumm…

KEISTIMEWAAN BULAN RAJAB (I)

Saran utama:
Hari ini, Rabu, 29 Juni 2011 bertepatan dengan jatuhnya tanggal 27 bulan Rajab. Ada "do'a Rajab" yang baik sekali untuk dibaca hari ini s/d menjelang magrib: "Alloohumma bimasyaahadati asrooril muhibbiin, wabilkholwatillatii khosshoshta bihaa sayyidal mursaliin, hiina asroita bihi lailatassaabi'i wal-isyriin, antarhama qolbiil haziin, watujiiba da'watii yaa akromal-akromiin = Ya Allah dengan kesaksian rahasia orang-orang yang mencintainya dan dengan kholwat (ibadah) yang Kau khususkan terhadap junjungan para Rosul, tatkala Engkau isrokan dia pada tanggal 27 Rajab, maka kasihanilah hatiku yang sedih ini dan kabulkanlah do'aku, Wahai Yang Maha Mulia". Ganjaran bagi yang berpuasa 1 hari pada tanggal 27 Rajab ini: akan mendapatkan pahala seperti ia berpuasa 5 tahun.


Beberapa waktu yang lalu aku membaca blog Masim Vavai Sugianto yang jago IT itu. Ada satu postingan yang berbunyi (kalau gak salah): "Kalau mau menulis, tulis aja". Anta…

LOMBA DUNIA MAYA -- MANISNYA PERSAHABATAN.

Image
Aku persembahkan kisah nyata Dunia Maya ini untuk seorang pakar Internet Marketing yang paling kondang. Siapa yang gak kenal Internet Marketer nomor wahid di dunia Bisnis Online: JokoSusilo, Pengelola Formulabisnis. Bagiku Formulabis telah secara tidak langsung mengantarkan aku menjadi seorang yang percaya diri dan mempunyai prinsip positif thinking.
Perkenalanku dengan dunia maya tak bisa lepas dari ketrampilan jari-jemariku ketika melakukan browsing diatas ke-board komputer. Berawal dari keinginanku yang menggebu untuk bisa menangguk uang sendiri melalui dunia maya. Hampir setiap hari aku meluangkan waktu untuk duduk ber-jam-jam di Warnet. Maklum komputer dirumahku belum tersambung dengan Internet. Banyak berita di Internet yang menonjolkan nama-nama orang yang telah berhasil meraup penghasilan segudang, hanya dari ketekunan menjalankan bisnis online. Apa itu Bisnis Online alias bisnis di dunia maya? Sesuatu menggelitik dengan dahsyatnya didada si tua renta ini untuk mencobanya. Y…

Senyum Adalah Sebuah Ibadah.

Image
Senyum adalah sebuah ibadah. Kemanapun kau pergi jangan kau tegakkan kepalamu dan jangan kau angkat dagumu. Rengkuhlah orang-orang yang kau cintai selagi kau bisa. Berbagilah selagi mereka masih ada. Karena setelah mereka tiada, kau tidak akan lagi mampu menunjukkan kasih sayangmu. Kau tidak mungkin lagi untuk berbagi. Kau tidak lagi bisa menunjukkan senyummu. Batu-batu nisan yang kau buat berdiri kokoh tidak membuatmu bahagia. Kau hanya bisa bertumpu diatasnya, menebar bunga dan menitikkan air mata penyesalanmu. (Alasan yang mendasar lahirnya kata-kata bijak diatas: adalah karena saya sendiri, secara umum, banyak melihat dalam kehidupan sehari-hari bahwa keberhasilan telah mampu melahirkan seseorang yang egois dan arogan. Keberhasilan telah menjauhkan seseorang untuk berbuat baik dengan tulus ikhlas. Keberhasilan telah menyebabkan seseorang lupa diri. Keberhasilan juga yang telah mejauhkan seseorang dari keluarga dan orang-orang terdekatnya. Mereka lebih bangga menonjolkan sifat “ri…

MODEL BUSANA MUSLIM SEMAKIN OKE.

Image
Sudah kubilang dipostinganku tentang ANGKA bahwa Pakde Cholik ini memang bener-bener pinter je cari ide untuk memotivasi kita-kita nih untuk bikin postingan demi postingan. Gak masalah kalo postingan itu akhirnya harus terdesak dan terpental oleh postingan-postingan dari mereka yang jempol and yahud. Postingan mereka emang greget dan oke punya.Saya gak bosan nih ya Pakde untuk mencoba, mencoba dan mencoba lagi.Monggo…………..
Berbicara tentang model busana muslim pastilah tidak lepas dari pernak-perniknya. Beragam model jilbab serta asesoris-nya yang menjadi tautan utama. (hehehehe…..persis kayak nge-link aja pake tautan segala). Sekarang ini agak sulit kita menemukan model wanita, model apa saja, baik itu ABG alias anak baru gede, wanita dewasa bahkan nenek-nenek tanpamengenakan jilbab.Tentu maksudku menjumpai mereka ketika kita berada ditempat keramaian, seperti di Mall-Mall, atau ditempat keramaian lainnya. Mereka seakan berlomba untuk memakai busana muslim plus jilbabnya dengan berba…

Berbagi Itu Memang Indah.

Jika Anda Ingin Menulis Artikel, Tuliskan Saja!Itu adalah sebuah judul dari blognya Mas Masim Vavai Sugianto, 21 Jan. 2011 yang mampu membakar semangatku untuk menulis kali ini. Sudah sekian hari (malu mau bilang sudah sekian bulan, hehehehe….) aku gak mengisi postingan di blogku. Sekaranglah saatnya dengan berbekal semangat dari Mas Vavai tersebut diatas. Kenapa gak? Nah, aku akan coba untuk menulis. Sebelum apa yang ada dalam benak ini buyar-yar-yar-yar. Ini dia:Senin, 13 Juni 2011 aku mengajak cucuku untuk ke Mall terdekat diwilayah tempat tinggalku. Tujuan utama pasti Arena Main murah meriah. Aku ditemani tentunya oleh seorang pengasuh cucuku. Maksudnya supaya ada yang menjaga cucuku sementara akupun ingin pula memeras keringat untuk bermain basket di Arena Main itu. Aku jadi addicted bermain basket disini. Kenapa? Karena letak keranjang basket tidak terlalu tinggi. Cocoklah untuk usiaku yang sudah diatas tujuhpuluhan. Cukup untuk sekedar menguras keringat qiqiqiqiqiii….. Puluhan …

Angka Yang Kudapat Melebihi Asa-ku

Pak Dhe Kholik pemilik newblogcamp.com itu memang punya ide segudang dalam hal memacu semangat para blogger untuk aktif ber-blogging-ria. Ketika aku klak-klik blognya mataku membidik suatu yang menggelitik disana. Betapa tidak, karena ada tantangan untuk menulis sebuah artikel bermodalkan “satu kata” yaitu ANGKA. Nah, apakah tidak menggelitik keinginan untuk mencobanya? Aku senang ikutan Kontes Menulis atau apa pun namanya melalui blog yang aku punya. Soal menang atau kalah itu urusan nanti. ANGKA kemenangan tidak begitu aku pusingkan (padahal memang aku sudah punya firasat tidak bakalan aku masuk nominalsi), hehehehehe…… Jadi ANGKA kemenangan bagiku jadi nomor kesekian dalam prinsip menulis ini.Tahun 1967 aku mengajukan lamaran untuk bekerja di sebuah Organisasi Internasional. Ya, betul ANGKA itu memang 1967 dan Pak Dhe Sang Penyemangat kita semua untuk menulis pasti belum lahir di ANGKA tahun tersebut. Hal per-tama-tama yang ada dalam benakku waktu itu adalah ANGKA. Berapa kira-kira…