Thursday, March 28, 2013

MFF#7: Pencari Cinta Sejati.


"Apa iya aku harus menikah dengan dia, Bu?" ibunya melotot dan Andin tak kuasa membalas tatapan itu.

"Tapi aku mencintai Momon. Sangat. Tak peduli dia hanya seorang papa di mata Ibu.. Dia baik hati dan penolong. Lebih penting lagi dia ganteng dan sorot matanya.........."

"Stop, stop, jangan kau teruskan!" Simpan pujianmu sampai saat dia datang melamarmu!" Ibunya beranjak sambil menoleh dan melepaskan pandang teramat sinis.

"Mon, kau juga menyintai aku kan? Bukan karena aku cantik? Tidak juga karena aku kaya. Iya kan, Mon?" Andin terus menyimpan gejolak tanya..

Andin pun heran kenapa dia bisa jatuh cinta sedemikian hebat pada sosok pria yang baru dikenalnya beberapa bulan terakhir ini. Momon yang selalu datang dengan baju yang itu-itu juga. Momon yang tak pernah mengajaknya makan di Resto. Dan Momon yang tidak jelas dimana tinggalnya.

"Aku tinggal di kolong jembatan fly over." begitu jawab Momon setiap kali Andin bertanya.

"Sinting. Mungkin aku sudah sinting. Aku menjadi korban motto-ku sendiri ketika aku masih ABG. " bisik Andin jujur.


"Makan gak makan yang penting dapat suami yang ganteng. Itukah tujuanmu?"

Kepala Andin mengangguk dengan pasti.

"Iya, Bu. Aku tetap akan menunggu dia melamarku. Makan gak makan asal lihat wajahnya yang ganteng, rasanya sudah kenyang." balas Andin hampir tak terdengar.



Dua buah mobil mewah berhenti di muka rumah Andin. Dari mobil pertama turun Momon, lengkap dengan jas model terkini. .  Dua pasang ibu-ibu dan bapak-bapak pun turun dari mobil kedua. Mengikuti langkah Momon.

Andin dan ibunya menyambut dengan terpana. .


"Andin, ini keluargaku. Aku ingin melamarmu.!

"Tapi.......kau bilang.....? Momon tersenyum





"Namaku Michael, bukan Momon. Momon adalah nama Pencari Cinta Sejati. Dan cinta sejati itu kini sudah kudapat. Darimu." 

"Kau...."

"Sssttt..."
 
Michael menutup mulut mungil Andin dengan bibirnya yang sangat dikagumi Andin. Tak peduli disaksikan oleh lima pasang mata.




Saturday, March 23, 2013

Syukuran Rame-Rame: Dua Hal Mengenai TIGA

Susah emang kalo kita harus nyeritain tentang ANGKA TIGA yang berhubungan dengan kehidupan kita, baik itu yang negatif atau yang positif. Tapi yang susah itu kan harus dicoba, bukan ditinggalkan. 'Tul?

Postingan ini sengaja aku beri judul: Dua Hal Mengenai Tiga.  Mau tahu ceritanya. Yuuuk........merapat, hehehehe......satu istilah yang dilahirkan oleh emak-emak blogger nih kalau ada yang lagi ngadain acara, apa aja.

Friday, March 22, 2013

PROMPT#6 Black: Dia Adalah Dia.


Sumber gb: google forumjualbeli.net
"Setiap orang memanggilnya Tuan Black."

"Alasannya?" Noura bertanya dengan penuh antusias.

"Dia paling suka memakai kemeja atau setelan jas berwarna hitam. Entah berapa lusin yang dia miliki. Tuan Black memang ganteng. Dan ibu jatuh cinta pada pandangan pertama. Dia pun begitu. Kami sepakat untuk melanjutkan hubungan kami yang baru beberapa bulan ke jenjang pernikahan. Namun....."

"Apa yang terjadi setelah itu, ibu?"  Noura mendekat dan duduk bersimpuh dihadapan ibunya yang sedang berusaha agar tangisnya tidak meledak.. Noura memeluknya. Ikut merasakan debar jantung ibunya yang pasti sedang menggelegak derngan dahsyat..

Tuesday, March 19, 2013

Prompt#4 Boneka untuk Risa.

Gb.d/google: billabintang.blogspot.com
Hampir setiap orang yang berpapasan dengan Bayu akan menoleh. Gayanya aneh. Tapi sebentar cuma. Kemudian akan memalingkan muka mereka sambil menatap sendu..

Mata bayu jadi berbinar ketika diantara barang rongsokan yang dijual disepanjang jalan itu ia melihat sebuah boneka. Bayu mengambil boneka itu

"Untuk saya ya?" 

"Harganya murah, Mas. Cuma lima ribu rupiah." 

Tanpa tawar menawar, Bayu memberikan lembaran uang seratus ribu kepada penjual. Dengan cepat Bayu berlalu. Penjual memandangnya. Heran. 

"Uang kembaliannya, Mas!" teriak penjual. Namun Bayu seolah tidak peduli. Bahkan mempercepat langkahnya. Seolah seseorang sedang memburunya.


"Mimpi apa gw semalem koq ada orang  ngasih uang seratus ribu untuk harga sebuah boneka usang! Tapi kan bukan salah gw!. Apa jangan-jangan dia itu...............orang gila.. Masa sih orang gila koq bersih dan ganteng gitu."  si penjual berkata seolah buat dirinya sendiri. Di garuknya kepalanya yang tidak gatal.



Sunday, March 17, 2013

Prompt#5 Cinta Abadi.


Gb.Google: live.viva.co.id
"Duapuluh tahun yang lalu aku mencintainya. Sangat."

"Tapi itu kan dulu. Aku tahu itu. Ingat! Itu dulu!" ibunya menegaskan.

Roni menunduk. Tak ada keberanian untuk menatap mata ibunya. Bagaimana bisa ia membohongi hatinya sendiri, bahwa sampai kini pun cinta itu masih ada. Untuk Marni. Wanita yang kini mendekam sendiri. Dipasung di sebuah kamar. Dirumah Roni. Ibunya menjodohkan Roni dengan Ririn, gadis belia yang cantik. Dua puluh tahun lalu ibunya mengadopsi Ririn dari Panti Asuhan. Ibunya ingin Roni berjodoh dengan Ririn. Tanpa mempedulikan Marni yang sudah syah menjadi isteri Roni.

Tidak Ada Batasan Usia untuk Belajar.

Gb.Google: qion.co.id
Dengan berpatokan pada judul diatas, aku selalu ingin belajar, belajar dan belajar. Dalam hal apa saja. Kali ini aku belajar tentang sesuatu yang baru  -- yang selama ini aku damba akan muncul sebagai penghias blogku. Apa ya? Itu lho yang disebut "laman". Beberapa kali aku bertanya pada keponakanku tidak pernah mendapat response positif. Tapi aku tidak putus asa. Ketika KEB (Kumpulan Emak2 Blogger) mengadakan Online Class tentang bagaimana membuat blog, aku pun tak segan-segan ikut mendaftar. Alhasil aku bisa mengetrapkan ilmu pertama yang aku diberikan oleh mak Shinta Ries. (Lihat blog-ku yang bernama MY SAMPLE BLOG.  Bisa dilihat sudah ada apa yang selama ini ingin aku terapkan di blogku: Home --  About  -- Contact  -- Recipe  -- Blog.

Thursday, March 14, 2013

Berhasilkah Aku Membuat Sticky Post?

Sumber Gb dari Goggle: jamaluddin.net
Gara-gara aku mengadakan sebuah perhelatan yang disebut GiveAway Pertamaku untuk Ultah Blog MISCELLANEOUS, aku jadi berpikir: "Koq aku jadi kikuk nih mau bikin  postingan baru." Yang ada Postinganku yang sedang "hangat-hangatnya" tentang GiveAway Pertamaku  terus ke "dorong" kebawah.. Gimana ini? Berhasilkah Aku Membuat Sticky Post seperti bayanganku?

Tanpa pikir panjang aku INBOX pakdhe Cholik donk yang paling sering, selama ini, menjadi MENTOR ONLINE-KU, hehehehehe......Untung aja beliau selalu bersedia membantuku. Setelah sedikit berkutat dengan otak, karena gak gampang untuk menyerap ilmu dari pakdhe Cholik ini  -- mengingat aku kan masih muda, ops...maksudnya "udah gak muda lagi". Makanya aku bilang sama pakdhe Cholik: "Jangan galak-galak ya pakdhe ngajarin aku."  Kata pakdhe kan aku harus bikin draft dulu, tapi aku  udah bikin postingan tuh  -- udah fresh from the oven, hehehehehe...... Beberapa kali komunikasi melalui INBOX dan  setelah di  utak-atik, inilah postingan aku untuk menjawab judul postingan diatas: Berhasilkah Aku Membuat Sticky Post?.

Jreng-jreng-jreeeeng............. POSTINGAN ini berada dibawah postingan penting-ku saat ini yaitu GiveAway Pertamaku untuk Ultah Blog MISCELLANEOUS. Berarti? Aku berhasil mengikuti arahan pakdhe Cholik. Yeeeeee............

Wednesday, March 06, 2013

Bak Pengantin di Hari Ultah.

Setiap orang, siapa pun dia, memang berhak untuk merayakan hari ultah tahunnya, baik itu diadakan oleh keluarga, teman-teman atau pun hanya dinikmati sendiri hanya dengan berdo'a. Pokoknya macam-macam lah cara seseorang mengungkapkan kegembiraan di hari ulang tahunnya. Tapi adakah barangkali diantara anda, para blogger, yang membaca tulisan ini, yang merasa Bak Pengantin di Hari Ultah? Belum? Gak ada? Aku sudah merasakannya. Dan itu sangat membahagiakan serta bikin kenangan yang gak mungkin pupus.

Tangis haru dan bahagia sang pengantin ultah dalam pelukan puteri sulung tercinta.
Kumpul dan tumplek teman-teman lama yang udah 40 tahunan gak pernah ketemu.

Ini ceritanya: Pada tanggal 10 Juli 2009 adalah genap usiaku 70 (baca: tujuh puluh tahun). Sebuah kejutan pesta ulang tahun ternyata telah dipersiapkan oleh anak-anak dan cucu-cucu serta menantuku. Mereka merahasiakannya dengan amat ketat sehingga aku sama sekali tidak pernah punya prasangka bahwa akan ada sebuah pesta besar untukku. 


Dengan sebuah niatan mengajak aku untuk bepergian ke suatu tempat penting. Untuk menghadiri rapat penting. Dan untuk apa lagi yang penting-penting, seorang anakku mendandani aku sedemikian rupa sehinga seolah aku benar-benar akan menghadap orang penting, hehehehe..... Rapih jali, pokoknya tampil chic.. Betapapun aku menanyakan alasannya, anakku tidak mau memberi penjelasan. Aku pikir aku akan dibawa kemana ini? Pesta tiup lilin ultahku kan sudah dilaksanakan dirumah. Jadi apa lagi?

Ternyata, oh, ternyata, apa yang selama ini aku kira tidak akan terjadi dalam hidupku, kini menjadi kenyataan. Sebuah pesta besar-besaran diadakan oleh keluargaku. Aku dibawa memasuki sebuah gedung pertemuan yang elit. Ketika aku menjejakkan kaki di tangga pertama sudah disambut dengan "saweran" bunga dan kertas warna-warni dan teriakan "Happy Birthday Bunda Tercinta". Aku terharu. Sangat terharu. Aku Bak Pengantin di Hari Ultah. Bukan itu saja, para tamu yang datang pun adalah teman-teman lamaku yang sudah hampir 40 tahun tidak pernah berkomunikasi, apalagi bertemu muka.

Anak-anakku memang hebat. Bisa banget mereka melacak teman-teman lamaku. Apalagi sebuah kejutan yang amat menambahkan kebahagiaan di hari itu adalah aku sedang hot-hot-nya nge-fan sama someone. Ia pun di datangkan oleh anak-anakku. Hebat ya anak-anakku. Atau hebat ya bundanya, hehehehehe.....

Sang Pengantin Ultah sedang memberikan wejangannya, hehehehehe.....


Tuesday, March 05, 2013

Award yang Bikin Aku Semangat Lagi.


 vib-blue

Aku mau sharing kegembiraan karena sore ini ketika buka facebook dan meng-klik blognya mbak Niken Kusumowardhani yang gak lain adalah pemilik blog Lovely Little Garden.,
ternyata aku termasuk salah satu yang mendapat kiriman Award yang berbunyi sangat manis ini: Very Inspiring Blogger. Keren ya. Sebuah Award yang Bikin Aku Semangat Lagi.

Inilah Award itu yang bunyinya begitu menantang semangat untuk tetap berkiprah online, apa pun itu dan bagaimana pun itu.