Posts

Showing posts from January, 2016

Keberadaan ACER LIQUID Z320 Menenangkan Hatiku

Image
Lho! Koq judulnya Keberadaan ACER LIQUID Z320 Menenangkan Hatiku, sih? Memangnya selama ini aku gak tenang, ya? Hehe...koq jadi nanya ke diri sendiri. Nah, ini jawabanku:
Selama ini cucuku memiliki sebuah hape yang lebih canggih dari hape milikku. Hapeku yang selalu kusebut hape jadul bener-bener gak bisa diandalkan untuk dibawa ikut dalam tasku kalau ada acara kopdar antar blogger, Seminar atau Workshop. Sedangkan kalau mau pinjam sama Cucu, boro-boro dikasih, malah dikomentarin yang bikin baper. #neneknenekjugabisabaperlho.

Biarkan Aku Terbang Bersamamu

Image
Rasanya aku masih ingat tahun itu dua ribu dua belas, aku mendapat undangan untuk menjadi anggota sebuah komunitas bernama Kumpulan Emak2 Blogger. Tentu saja undangan itu dengan sopan aku tolak. Alasannya jelas karena aku sudah tidak pantas lagi disebut emak-emak. Sebutan itu telah lama aku tinggalkan.

Ribuan Langkah Seorang Ibu

Image
Tiba-tiba saja terlintas dalam benakku untuk memuat postingan di blog dengan judul Ribuan Langkah Seorang Ibu.  Kenapa? Tentu ada alasan yang jelas donk... Tanpa itu aku tak bisa berkelit kalau ada komentar yang masuk. "Lho, kenapa harus ribuan langkah? Gak satuan langkah aja! Hayo, mau jawab apa, coba!"
Dengan judul ini aku bisa jelaskan secara tuntas dan mendetail apa-apa saja yang telah aku kerjakan, sehingga aku berani membuat postingan dengan judul di atas, hehe... Laptop-ku siap menunggu jemari lentik (?) dan lincah untuk menari di atasnya.

Cara Bikin Soto Ceker Ala Bunda

Image
Berbicara tentang Cara Bikin Soto Ceker Ala Bunda ini aku jadi teringat anakku lelaki yang paling doyan pada makanan ini. Hidangan segar berkuah agak bening dengan ceker ayamnya yang empuuuk banget, hingga mudah sekali diisap atau diserusup. Sekali "emut" lepaslah daging-daging yang melekat di seluruh tulang-tulang ceker ayam, hehe...Yuummyy... Jangan lupa sediakan mangkuk-mangkuk keramik cantik agar makannya tambah lahap, hehehe...

Yang Hilang Tak Kan Kembali

Image
Rabu, 13 Januari 2016 -- Ide itu berkeliaran saja dalam benak, tapi tak satu pun yang berhasil aku tangkap dan aku wujudkan dalam tulisan. Entah kenapa hari ini aku begitu malas untuk menulis, padahal sudah aku tulis dalam resolusiku untuk tahun 2016 akan lebih rajin membuat postingan dan tidak membiarkan blog-ku terlalu lama kosong. Memecut semangat lebih keras lagi dalam menulis dan membaca. Aku mengalami kehilangan pada hari Kamis, who knows, judul yang hilang tak kan kembali akan membuat ideku bermunculan. Insya Allah.

Seputar Hari Ibu

Image
Aku tahu Hari Ibu sudah berlalu hampir satu bulan, namun tak ada salahnya untuk share kegembiraan di sini. Aku akan bercerita tentang sebuah surprise yang diberikan oleh putri bungsuku.

Saat itu kami, aku, putriku dan suaminya sudah siap-siap untuk berangkat ke kantor Imigrasi. Mobil sudah menanti sejak pagi. Bukan mobil sendiri, karena to drive her own car amatlah tidak memungkinkan di saat-saat waktu menunjukkan pukul 09.00. Bisa dipastikan kendaraan yang padat merayap tidak bisa dihindari lagi. Kelelahan menjadi supir mobil pribadi dan mencegah emosi yang mungkin saja meluap, kami lebih memilih menyewa taksi langganan saja.

Mubazir Itu Tidak Baik

Image
Sejak aku masih kanak-kanak sudah seringkali mendengar kata mubazir dari Nenekku. Pertanyaanku selalu memberondong nenek yang sedang masak di dapur dengan tungku tradisional dan peralatan masak yang teramat sederhana. Tidak seperti sekarang peralatan masak yang serba modern, bahkan penggorengan atau wajan anti lengket yang lebih dikenal dengan sebutan teflon sudah tidak asing lagi bagi ibu-ibu rumah tangga.

Cara Melupakan Masa-Masa Menyenangkan

Image
Kenapa aku harus mencari Cara Melupakan Masa-masa Menyenangkan?

Selama lebih dari tiga tahun hidupku sangat senang dalam arti yang sesungguhnya. Betapa tidak, aku mau makan? Sajian sudah terhidang. Tak perlu bermujibaku dengan peralatan dapur, maksudnya  aku tak usah ikutan repot masak dan bergelut dengan mencuci piring, gelas dan panci. Menginginkan pakaian bersih dan licin? Aku tidak perlu berlelah mencuci dan menyeterikanya. Sudah ada si Mbak yang biasa mengerjakan dengan setia. Aku tinggal tahu beres deh. Kenapa? Karena aku malas? Ataukah disebabkan aku terlalu manja pada anakku? No, no, no,don't judge me that bad... LOL  Sama sekali bukan karena itu. 

Resolusiku yang Aku Canangkan Tahun 2016

Image
Resolusi yang Aku Canangkan Tahun 2016 salah satunya adalah menerbitkan kumpulan cerita pendek yang sebenarnya sudah aku rencanakan untuk naik cetak tahun 2015. Tapi aku sendiri yang mengingkari janji pada diri sendiri. Sebuah buku karya solo tidak terealisasi dalam tahun2015.

Belajar Adalah Kuncinya

Image
Malam ini aku mulai tak-tik-tuk di atas keyboard laptopku, mulai membuat postingan di awal Januari tahun 2016. Semoga tulisanku yang berjudul Belajar Adalah Kuncinya ini bisa aku selesaikan malam ini. Jamdi dinding menunjukkan pukul 20.00.