Tuesday, March 22, 2011

Mau Cari Yang Super Gampang?


Woow...hari ini aku seneng banget coz apa yang aku inginkan udah tercapai. Paling gak sedikit-lah, tapi yang sedikit itu kan lebih baik dari gak sama sekali. Bener gak sih? Selama ber-hari-hari, ber-minggu-minggu bahkan mungkin ber-bulan-bulan aku terus berusaha mencari gimana sih caranyanya supaya bisa bikin menampilkan "read more" di postinganku. Setelah kepala dibikin mumet coz ribetnya arahan dari pakar-pakar netter aku hampir aja menyerah. Harus mencari kode diantara deretan kode-kode yang ....aarrggghhh......... memusingkan.



Tapi............bukan aku kayaknya deh kalo gampang menyerah. Siapa sih atau newbie mana sih yang dengan mudah mengikuti langkah-langkah arahan yang jlimet alias membingungkan dengan kode-kode html yang panjaaaaang dan harus mencari kode-kode yang sesuai untuk disisipkan............minta ampuuunnn.........bener-bener hampir putus asa.

Hingga suatu hari (hari ini, Selasa, 22 Maret 2011) jari jemariku klak-klik and wara-wiri mencari-cari apa yang kucari, hehehehe..........

Alhasil.........ketemu juga tuh cara yang "super gampang" bikin "read more" yang aku pelajari dari arahannya Ova di blognya Coretan-Coretan Ova.
Nah, buat para pemula seperti aku (barangkali aja ada juga yang senasib ama aku yang semula dibikin pusing tujuh keliling gimana caranya bikin "read more", disini aku berbagi langkah-langkah yang kudapat dari Ova, sbb.:
  1. Kalian harus login dulu di http://www.blogger.com
  2. Setelah itu masuk Dasbor blog kalian, truss klik ke Edit Entri, lalu pilih postingan yang mau di edit, kalo uda ketemu kalian pilih edit yang ada disamping tulisan Lihat yang ada disamping postingan kalian.
  3. Nah,setelah masuk di edit postingan kalian klik Tulis.

Setelah itu kalian pilih dimana harus menempatkan Read more, kalo udah kalian tulis kode ini atau copy pastedibawah Tulisan yang mau kalian tempatkan kata Read more.

Memang sangat sederhana sekali makanya aku bilang "super guampang" dan kita harus mau mengerjakan PR untuk copas satu persatu kedalam tiap postingan kita. Tapi, sama sekali gak masalah kan? Coba deh dari pada gak sama sekali kan lebih baik yang sedikit itu tapi "afdhol" juga hasilnya.

Teriring salam buat Ova si pencipta system "super gampang" ini. Semoga beliau gak keberatan tuh arahannya aku muat di blog aku.


4 comments:

  1. selamat kalau udah bisa dapatin caranya...
    salam kenal yah...

    ReplyDelete
  2. kunjungan perdana salam kenal bunda....

    ReplyDelete
  3. horee..berhasil juga akhirnya yah? hehe..
    kalo saya pakai readmore yg otomatis di blogspot.
    salam kenal

    ReplyDelete