Thursday, July 07, 2011

Hidup Itu Adalah Angka




Tumben pagi ini cucuku bangun lebih awal. Jam 07.30. aku bilang lebih awal karena biasanya cucuku yang guanteng ini bangunnya jam 09.00. Nah, pasti ada yang tersirat dipikiran pembaca: umur berapa sih cucuku ini? Iya kan? Angka 5 adalah angka kehidupan yang baru ditapakinya. Semoga umurnya bisa mencapai angka melebihi angka umurku sekarang, 72.

Karena cucuku bangun pagi, aku juga ikutan bangun jam segitu. Buatku itu udah "bangun siang" namanya. Tapi ada excuse buat aku karena aku tuh bangun jam 03.00 untuk sahur. Hari Kamis aku berniat untuk puasa., truuusss...nunggu waktu subuh. Setelah sholat Subuh barulah aku membaringkan lagi tubuhku ditempat tidur jam 05.00. Lihatlah waktu tidurku kurang dari 3 jam kan? hehehehe.... Aku harus nyaur utang puasaku yang kebobolan 2 hari tahun lalu dan harus aku lunasi sebelum memalsuki puasa tahun ini.

Pagi ini jam 9an aku sempatkan buka internet. Langsung nongkrong di Warung Blogger. Lihat postingannya Kang Sofyan yang berjudul Angka Untuk Novel. Aku klik dan, dan, dan....koq menantang ya. Aku langsung klik lagi tuh link Sang Cerpenis Bercerita.

Wah ada Uji Otak Berhadiah Novel di link itu. Tertarikkah aku? Pastinya. Karena aku menyukai novel. Aku pelajari dan simak dengan teliti 5 (lima) baris deretan angka yang diberikan sebagai contoh. Corat-coret pun terjadi dikertas yang tadinya putih sekarang udah penuh dengan angka coba-cobi. Utrak-untrik pun dengan serunya aku lakukan. Hidup Itu Adalah Angka judul postinganku karena aku akan dihadapkan pada angka-angka nih. Tak pelak lagi ketika kita mengisi formulir apapun dalam kehidupan yang sedang kita jalani ini, pasti akan ada baris yang harus kita isi dengan "angka", apakah itu tanggal formulir atau umur yang harus diterakan didalamnya. Hidupku juga akan ditentukan sekali oleh angka. Pada angka berapakah nanti aku akan menghadapNya. Harapanku di angka berapapun aku sudah siap untuk menghadap apabila Dia sudah memanggilku dalam keadaan khusnul khotimah. Amin, Ya Robbal 'Alamin.

Corat-coret and utrak-atrik menghasilkan sebuah formula ( hehehehe.....kayak profesor aja menciptakan formula).

Inilah formulanya:
langkah pertama (7 ke-1 x 7 ke-2= 49);
langkah kedua (7 ke-1 x 7 ke-3= 49);
langkah ketiga (49+49=98-7 = 91 (pengurangan dengan angka 7 dipoisi ke-2).

Jjjrreeengng..........ini dia jawabanku: 494991.


Zona Tsunami karya Dewie Sekar, adalah novel pilihanku andaikan aku memenangkan lomba ini. Kenapa? Karena aku sangat menyukai novel-novel yang bertema cinta, dan hatiku pun sekarang sedang dipenuhi oleh cinta (cinta pada keluarga, sahabat, lingkungan dan pastinya cinta juga pada diriku sendiri).

Postingan ini diikut-sertakan dalam Lomba UJI OTAK BERHADIAH NOVEL dari blog Sang Cerpenis Bercerita dengan link http:// just-fatamorgana.blogspot.com.




8 comments:

  1. Terima kasih sudah ikut serta. Wah, salut saya. Ternyata ibu sudah punya cucu dan ...rajin sekali bangun pagi. Salam kenal dari saya ya, bu.

    ReplyDelete
  2. asyikkk Bunda Yati juga ikutan nih,,,ntar kalau Bunda yang menang boleh dunk direview,,

    ReplyDelete
  3. wah masih belum paham, coba tengok ah :D

    ReplyDelete
  4. sang Cerpenis Bercerita yang pastinya manis, makasih juga tulisanku udah diterima. Itung-itung ngasah otak eeehhh...otaknya terasah dengan jitu ampe ngabisin 2 halaman kertas corat-coret, qiqiqiqi.........

    ReplyDelete
  5. @Syofyan: doain deh ya biar bunda menang dan soal review? Bereeeesss.......

    ReplyDelete
  6. @Oen Oen, lom paham apanya seh?? Kalo udah ditengok dan diplototin sambil pegang kertas dan pensil buat utrak-atrik pastiiiii......paham. OK

    ReplyDelete
  7. wah dimana mana banyak angka.
    semoga sukses salam kenal

    ReplyDelete
  8. @Mas Coro, met pagi....... makasih kunjungannya.

    ReplyDelete