Tuesday, July 26, 2011

Menikmati Anugerah Allah SWT (2)



Here I am again with another story about our holiday in Bali Island:

Selasa, 19 Juli 2011, mulailah petualangan kami menjelajahi the Bali Island yang memang gak bisa dipungkiri cantiknya. Sepanjang perjalanan terlihat keindahan panorama plus hiasan-hiasan yang sangat indah dan unik. Belum lagi kemana saja mata memandang selalu saja terlihat sesajen yang ditata dengan apik diatas nampan terbuat dari ayaman (daun kelapa?). Warna warni bunga yang ditabur menambah keindahan bentuk sesajen tsb. Sayang sekali kami tidak sempat mengunjungi satu pun Pura di Bali. Kami ingin sekali mengunjungi Taman Burung atau Bali Bird Park yang letaknya di Batu Bulan, Gianyar, Bali. Menurut info yang kami dengar Bali Bird Park ini adalah taman burung terlengkap di Indonesia. Jadi kami harus mengunjunginya.

Wooow........indahnya makhluk ciptaanNya ini. Bermacam-macam bentuk satwa bisa dilihat di taman ini. Tiada lain decak kagum akan kebesaranNya yang bisa kami tunjukkan. Begitu indah. Dan begitu beragam. Tapi karena kami berada disini ketika matahari sudah tinggi, agak panas, maka kami tidak berhasil membuat Burung Merak yang terkenal berekor ndah itu menebarkan bulu-bulu ekornya. Begitu indah kala bulu-bulu ekornya dikembangkan, sehingga ada juga yang menyebutnya Birds of Paradise atau Burung Surga. Berbagai macam satwa yang indah ada ditaman ini.

Taman Burung ini merupakan taman koleksi berbagai burung yang indah dan berharga berasal dari seluruh negara di dunia. Menurut keterangan taman ini dibangun sejak kira-kira bulan Oktober 1995. Setelah itu terus berkembang dan juga dijadikan ajang untuk observasi. Taman dibuat sedemikian rupa sehingga sesuai untuk menempatkan berbagai binatang dan membiarkan mereka bebas seperti di alamnya sendiri.

Mengenai tarip? Tarip masuk ke taman ini adalah Rp. 86,000/per-orang; untuk balita s/d 12 tahun setengah harga. (Promosi kallleeee..............hehehehe...). Tapi untuk orang warga negara asing tarip berbeda jauh yaitu Rp. 250,000/per orang. Untung banget my-son-in-law lebih memilih baca novel di hotel ketimbang ikutan plesir ke Taman Burung etc. etc. karena panas terik sangat menggigit, hehehehe.... Panas terik menyebabkan kami tidak sempat untuk berfoto bersama satwa-satwa langka yang indah itu. Giliran kebagian reptil nih. Hiiii....aku gak ikutanlah. Mending duduk dibawah pohon rindang dan teduh sambil baca info tentang taman burung ini. Cucu-cucuku malah berlari kegirangan mendengar akan menuju ketempat binatang reptil ini. Halllaaahh...........anak-anak koq sukanya reptil sih. Ternyata anakku juga suka nih sama reptil. Ya ampuuunn...........beraninya mereka berfoto bersama reptil yang bla-bla-bla.

Sampe disini dulu ya...........c u at dinner at Jimbaran Bay, hehehehe...........





11 comments:

  1. Saya belum pernah ke Taman Burung di Bali ini ...
    Sepertinya ini menarik ...

    Catat ...
    Next saya ingin mengunjunginya juga ...

    Terima kasih Informasinya ...

    Salam saya Ibu

    ReplyDelete
  2. Maaf ibu ...
    Saya adalah NH18
    ini blog saya ...
    http://theordinarytrainer.wordpress.com/

    ReplyDelete
  3. asyikkk...akhirnya BunDa bersedia bercerita di blog ini...

    Selamat siang BunDa

    ReplyDelete
  4. Aiiih....senang pastinya ya Bunda trip bersama cucu2 ;)

    ReplyDelete
  5. @NH18. Siiip...don't forget to put in in ur agenda to visit Birds Park when visiting Bali. Do not miss the chance to make a photo with one or more wonderful birds.

    Saya sudah melongok blognya. Semoga menang ikutan kontes fotonya ya.

    ReplyDelete
  6. @Syofyan, hehehehe.......iya tuh katanya Lozz harus rajin nge-blog. Ni pas ada bahan jadi tak "blog"nya aja, hehehehe.........

    ReplyDelete
  7. @Orin, huuu...seneng bangeeet. Makasih udah mampir.

    ReplyDelete
  8. wah mahal juga ya tiket masuknya...belum pernah ke sana nih

    ReplyDelete
  9. @Sang Cerpenis bercerita, yoi mahalnya. Semula kaget juga sih yang jaga tiket bilang "untung orang asing apalagi,Bu taripnya Rp. 250,000" Hiii.... apa boleh buat lha wong udah nyampe disana, hehehehe.......

    ReplyDelete
  10. waa..lihat si dedek pegang kura-kura, jadi kepengen juga melihara kura-kura... :)

    ReplyDelete
  11. @Fairysha........seneng juga ya sama kura-kura? Dulu punya seekor didalam kolam dirumah, tapi ketika bertambah besar kasian liatnya, jadi kamilepas kura-kura itu dikolam besar di area Perumahan. Begitu diliat beberapa bulan kemudian, waaahhh udah sebesar itu juga. Makasih kunjungannya ya.

    ReplyDelete