Wednesday, July 27, 2011

Menikmati Anugerah Allah SWT (4)



Ceritaku masih seputar liburan keluarga ke Bali..................(Kunjungan ke Monumen Bom Bali)

Rabu, 20 Juli 2011 seperti biasa setelah bermain dengan ombak dipantai yang bersih dan berpasir putih, having breakfast di resto hotel dengan beragam makanan pilihan -- sepuasnya, kamipun siap untuk petualangan berikutnya. Menuju Monumen Bom Bali. Perjalanan yang ditempuh cukup lama, kurang lebih 1.5 jam. Bali juga mengenal yang namanya kemacetan lalu lintas,hehehehe.....tapi pastinya gak separah Jakarta.

Pemandangan yang indah sepanjang perjalanan tidak menyebabkan kami bosan. Di kiri kanan jalan berjejer souvenir shops dengan layout yang sangat menarik. Wisatawan asing berseliweran berjalan kaki dengan mengenakan bermacam ragam pakaian yang cantik dan unik khas Bali. Bali memang indah. Bali kota impian wisatawan baik asing ataupun domestik. Dan Bali adalah salah satu kota wisatawan indah yang kita miliki.

Monumen Bom Bali ini terletak di pusat kota Legian, Kuta. Lama kami tertegun memandang Monumen Bom Bali seolah ada seseorang yang kami kenal. Kami turut prihatin terhadap keluarga korban, dimana pun mereka berada. Nama anak, suami, isteri, sanak keluarga mereka terukir di batu pualam Monumen Bom Bali ini untuk diingat selama hidup mereka. Untuk mengingat bahwa ada kekejaman yang biadab telah merenggut nyawa orang-orang yang mereka cintai pada 12 Oktober 2002. Mereka telah beristirahat dengan tenang disisiNya. Alhamdulillah yang terucap di hati kami masing-masing karena kami telah diberi kesempatan olehNya untuk menyaksikan sendiri Monumen Bom Bali.

Setelah puas berpose dihalaman monumen kami berjalan kaki sekitar 100 meter untuk beristirahat sejenak dibawah pohon rindang di pantai Kuta, membiarkan cucu-cucu berenang ditepi laut. Disepanjang pantai Kuta wisatawan asing berjemur dengan asyiknya tanpa peduli siapapun disekitarnya. Sementara kita pribumi............sibuk deh cari tempat berteduh karena terik matahari menyengat kulit, heheheheeee.......

Minum-minum yang hangat, yang dingin dulu di Starbuck, Kuta setelah itu..........bye-bye...Kuta.

Tunggu cerita tentang keindahan flying fun with paragliding..............


6 comments:

  1. waw,,kerennn Bunda liburan di Bali

    ReplyDelete
  2. suka deh liat foto2 bunda, matching semua bajunya ... keren pwoolll.... !

    ReplyDelete
  3. wah bunda jalan jalan aja nih saya jadi pengen
    BTW gak bawa oleh oleh bun?? :D

    ReplyDelete
  4. @apikecil: Prit, iya sekali-sekali boleh donk anak-anak yang ngajak bundanya. Kalo dulu kan bunda yang ngajak mereka ke Bali (waktu lom ada cucu2), hehehehe......Gentenan, ngono lho. Makasih ya Prit, udah nengokin blog bunda. Salam sayang.

    ReplyDelete
  5. @niQue: paling bisa nih, abis siapa lagi donk yang muji bunda kalo bukan anaknya, wlp anak online, hehehehe....... luv u Ni. Makasih juga udah nengokin blog bunda.

    ReplyDelete
  6. @Mas Coro: Mbok iyo toh jalan-jalan, jangan cuma kepengen, hehehehe... Siapa bilang gak bawa oleh2, itu lho udah bunda ti2pin di Warung Blogger lho kacang Bali, huahuahua..........Oleh2nya bunda sehat dan masih bisa "ngonline" ketemu Mas Coro.

    ReplyDelete