Tuesday, August 23, 2011

Kalau Ada Yang Dekat Kenapa Harus Yang Jauh.

 Halo para blogger yang setia berkunjung ke blogku ini, udah kurang lebih satu minggu aku gak ngisi postingan nih. Ingat akan pesan dari Vavai Masin dan Bang Aswi bahwa kalo emang mau nulis ya tulis aja. Gak usah ragu gimana nanti penilaian orang terhadap tulisan kita. Nah aku jadi semangat nih mau nulis tentang suatu tempat makan hidangan laut.  Biasanya aku dan keluarga selalu pergi ke Ancol untuk menyantap hidangan laut ini dan tempat yang jadi incaran kami pastilah yang bernama Bandar Djakarta. 


Hari Sabtu tanggal 20 Agustus y.l. adalah hari ultah anakku yang perempuan dan kami merencanakan untuk BukBer, tapi terpaksa ditunda sampe hari Minggu tgl. 21 karena cucuku tiba-tiba koq hangat badannya. Alhamdulillah, pada hari Minggu itu rencana lancar dan tujuan utama adalah BukBer untuk menyantap hidangan laut di Bandar Djakarta. Gak usah repot-repot ke Ancol, ternyata di wilayah tempat tinggalku itu ada lho Bandar Djakarta. Kemana aja aku selama ini koq ampe gak tau ada Bandar Djakarta di Tangerang Selatan, jelasnya di Alam Sutra, BSD City, Serpong. Oops, aku lupa kalo aku ini kan ABG alias Angkatan Buyutmu Gan, jadi wajarlah kalo gak tau ada resto hidangan laut favorit diwilayahku. Aku ini tegal, hehehehe......  pinjam intilah penyiar PRAMBORS yang artinya telat gaul, xixixixiiii...Tapi gak juga lah yaww soalnya emang aku tuh gak pernah keluar malam. Dan Bandar Djakarta ini baru keliatan lampunya yang bersinar memanggil pengunjunag pada malam hari. Jadi wajar kalo aku gak tau bahwa tempat favorit ada diwilayah dekat rumahku.


Singkat cerita kami sampai ditempat tujuan pukul 16.00 dengan maksud mau jalan-jalan dulu ngabuburit tapi ternyata gak istilah booking meja tuh. Alasannya karena pada jam 17.00 pengunjung akan mulai membanjiri resto tsb. dan tidak ada pilih kasih. Pokoknya first come first served. Okelah! Pilihan hidangan lautpun dimulai. Aku pastilah pilih udang karena hobby banget. Udang Pancet (Tiger Prawn) jadi sasaran dengan diolah masak saus padang lada hitam; plus Baby Crab goreng tepung (crispy fried). Gak lupa ikan bakar saus kecap. Sayurnya? Tumis kangkung bumbu t'rasi. Hhhmmmm...yummy...pastinya. Minumnya? Es kelapa kopyor. Ada hidangan buka puasa gratis yaitu kolak p'langi (campuran ubi, pisang, buah kolang kaling dan biji salah).Tak terasa 2 jam memaku diri dibangku demi mendapatkan meja pun telah berlalu dan beduk didekat resto Bandar Djakarta di podium tempat Live Band dipalu mendebarkan jantung karena tempat duduk kami dekat dengan podium, hahahahaha...... Allahumma lakasumtu wabika amantu waala rizkika afstartu birokhmatika yaarrahmanrohimiin....

Bagi para blogger yang bertempatg tinggal di Tangerang Selatan dan yang belum tau ada tempat makan hidangan laut yang yahuuud ya di Bandar Djakarta. Istimewanya pada setiap hari kecuali Sabtu/Minggu ada hidangan Kepiting saus apa aja dengan harga discount 50%. Bukan main. Sayang kami pergi bukan hari kerja, tapi hari minggu jadi ya gak ada deh discount yang 50% itu. 

Lokasi resto hidangan laut itu adalah di Jalan Raya Serpong, Alam Sutra, BSD City. 




 

8 comments:

  1. Wah menu kesukaan bunda sama kaya aku euy.... udang, kangkung, es kelapa. mantap.

    ReplyDelete
  2. Orin seringnya makan di bandar Djakarta yg di Ancol Bun, itupun kalo rame2 sm temen2 kantor, kalo sendiri mah ga pernah, jauuuuh he he.

    Dan postingan Bunda berhasil membuat saya pgn buka dg udang nanti sore :D

    ReplyDelete
  3. saya penggemar seafood loh bunda *siapa yg nanya cyaam* :p

    FYI tempat makan seafood paling enak itu di Makassar loh, di kota saya. hahaha

    ReplyDelete
  4. yeee enak tenan rek ada discountnya..tapi sayang saya berada nun jauh di Jember hehehe,,,

    Salam,,semoga Bunda diberikan kesehatan

    ReplyDelete
  5. @Baha Andes, Waaaahhh....kalo gitu qt musti tos dulu douwnxz, hehehehe..... Makasih 'tuk kunjungannya.

    ReplyDelete
  6. @Orin, yoi sama tuh, tadinya bunda juga sasarannya cuma di Bandar Djakarta Ancol, tapiii.......sekarang udah dapet tuh t4 yang paling dekat dari rumah ketimbang harus ke Ancol. Iyalah, kalo sendiri ntar ada yang nyamber-ber-ber...hehehehe.... Tq 4 stopping by on my blog.

    ReplyDelete
  7. @Cyaam, so pasti air laut kan asin sendiri, qiqiqiqiiiiii....bunda akan bilang lho seafood paling oke tuh di Tangerang Selatan, Bandar Djakarta, dekat rumah bunda. Btw makasih udah berkunjung ya Cyaam.

    ReplyDelete
  8. @Sofyan, alhamdulillah bunda selalu sehat sampai detik ini. Oke nanti tak suruh Bandar Djakarta buka cabang di Jember,hehehehe......... Matur nuwun udah nyambang blog bunda.

    ReplyDelete