Monday, September 26, 2011

Apa Pendapat Anda Tentang Sugesti?

 Hari ini aku telah melakukan tugas sosial (menurutku itu tugas sosial, hehehehe....). Aku mengantar adik ibuku (alm.) untuk mencari tukang urut langganan beliau. Entah mengapa beliau memilih tetap ingin menemui tukang urut ini yang telah kurang lebih 5 tahun tak pernah dikunjunginya. Mungkin juga karena sugesti beliau memilihnya. Soalnya sakitnya ringan banget --  gara-gara salah bantal (hhhmmmm....bantal koq jadi sasaran nih) beliau menderita sakit di leher  -- tidak bisa menelengkan kepalanya dengan sempurna -- sakit banget kata beliau. Padahal tukang urut disekitar rumah gak kurang-kurang lho, tapi kekeuh minta dibawa ketempat tukang urut ini. Terpaksalah kami (aku dan adikku) mengantarkannya. Maklum beliau sudah sangat uzur, usianya sudah 84 tahun. Kedua kakinya sudah sulit melangkah (terkena stroke ringan); matanya pun sudah tidak bisa melihat dengan jelas lagi. Alhasil setelah diurut.......koq ya sembuh total tuh leher beliau yang sakit dan tokcer bisa ditelengkan kekanan dan kekiri dengan sempurna. Aneh! Apa ini yang namanya sugesti.


Apa sama artinya sugesti dengan keyakinan? Aku sendiri malah bingung dibuatnya. Jauh-jauh mendatangi tukang urut langganan beliau, diurut cuma kurang dari setengah jam, langsung sembuh. Padahal sebelumnya (menurut adikku) beliau sudah diurut oleh ahlinya di Ciawi, tapi gak ada perubahan -- leher beliau tetap saja sakit. Alhasil setelah dipenuhi permintaan beliau dengan membawanya ke tukang urut langganan yang telah lama gak pernah dikunjungi...........malah sembuh total .....dalam waktu kurang dari setengah jam. Percaya gak percaya sih tapi kenyataannya beliau sembuh setelah terkena sentuhan tangan di tukang urut langganan tersebut.

Karena penasaran maka biasalah aku klak-klik di google tentang sugesti ini. Dapatlah aku link yang menerangkan tentang sugesti. Aku ambil link dari NUGA BEST NM 5000. Silahkan bagi yang tertarik untuk membacanya.

Tapi barangkali ada yang mau sharing disini tentang apa sih sugesti itu? Monggo..........


5 comments:

  1. Sering dngr yg kaya gn dr anggota keluarga. Tp entah ini namanya apa hehe
    Kalo saya sndr ngalami mslh masakan wkt krj di depot. Bumbu sama ukuran sama tp kalo yg masak bkn orang yg sm rasanya jg beda lho hikz

    ReplyDelete
  2. bener bund, sugesti itu sma kayak keyakinan.. dan sugesti itu kuat pengaruhnya dikehidupan kita..

    tapi kalo bantalan yaa bund, biasanya sih pake cara ini. bantal yang dipake tidur itu dijemur, trus pas tu bantal masih panas, suruh orang lain untuk gebukin tu bantal di leher kita tapi tanpa sepengetahuan kita.. katanya sih sembuh..

    ReplyDelete
  3. kalau boleh sy kira sugesti sama saja dengan asa yang tidak bisa lepas dari keseharian kita, contoh: besok pagi mau kerja berarti malam ini harus tidur cepat !, tergantung orang mau gunakan sugesti baik atau buruk. trims

    ReplyDelete
  4. Sugesti itu sama dengan Kepercayaan/keyakinan, kalau yakin sembuh ya kita akan sembuh,,makanya kita harus yakin dengan apa yang kita lakukan hehehe

    Salam....

    ReplyDelete
  5. sugesti adalah harapan dan kepercayaan....
    :)

    ReplyDelete