Thursday, September 22, 2011

CARA MENJAGA AGAR PIKIRAN TETAP CERAH.



Judul postinganku kali ini "Cara Menjaga Agar Pikiran Tetap Cerah". Beberapa bulan terakhir ini, hatiku selalu dalam keadaan galau alias semrawut, hehehehe..... S'mangat menurut drastis. Semua itu adalah disebabkan dari perasaan dan pikiran kita sendiri. Bagaimana bisa? Ya, iyalah, coba pikir deh seandainya kita tidak membiarkan pikiran kita ber-langlang-buana gak karuan  sudah pastilah kegalauan tidak akan mencuat ke permukaan. Dari pada galau terus dan gak ada juga yang akan memberikan jalan keluar, selain dari diri kita sendiri, ya lebih baik ambil jalan untuk tetap menjaga agar pikiran tetap cerah.  Beberapa tip berikut yang telah membantu aku tetap steady adalah:


  1. mencoba untuk introspeksi diri;
  2. harus berani menyalahkan diri sendiri, kemudian menyadari dan memperbaikinya;
  3. harus sportif mengakui bahwa kegalauan bukan disebabkan oleh pihak lain, namun percaya bahwa pihak lain juga ikut berperan didalamnya, jangan terlalu menyalahkannya; atasi dan hadapi itu;
  4. sibukkan diri untuk hal-hal yang bersifat positif.


    Hehehehehe...........koq kayak menggurui para blogger ya. Sama sekali gak lho tapi karena ada yang tergores dihatiku akhir-akhir ini, jadi kuulas aja di postingan ini. Aku lagi kepengen nulis, jadi ya apa yang terasa aku tuangkan di postingan ini. Kutulis, kucurahkan dan aku akan liat apa jadinya.
    Mungkin masih banyak lagi dari sekedar 4 points -- siapapun bisa saja mempunyai alasan-alasan mereka sendiri untuk kegalauan yang dialaminya. Cepat bangkit! Hilangkan galau yang menyerang diri! Cari cara menjaga agar pikiran tetap cerah. Bersyukur adalah salah satu jalan -- aku rasa malah satu-satunya jalan  -- yang bisa menenangkan pikiran kita dan menjauhkan diri dari kegalauan tsb.

    Sudah beberapa bulan kegalauan ini aku usir jauh-jauh dengan membuat sebuah blog baru yaitu blog yang aku isi dengan postingan-postingan yang bersifat mencerahkan pikiranku dan juga membantu mencerahkan pikiran bagi orang lain (yang mau, tentunya).  Yang aku maksud adalah sebuah blog dimana mereka yang menyukainya harus merasa bahwa pikiran itu tidak boleh dibiarkan pasif -- ia harus tetap aktif. Gimana caranya? Ya gunakan, hehehehe..... Buka blog baruku



    Sementara aku sedang mencari tambahan ilmu bagaimana caranya untuk membuat para pengunjung, terutama murid-murid onlineku merasa nyaman dan puas, aku pun sedang berusaha klik sana, klik sini tentang suatu sistim menjawab pilihan ganda atau memberikan jawaban yang benar sebagai koreksi. Hiiiiii........pusing juga, karena aku gak punya kemampuan tentang apa yang disebut IT. Aku berjalan apa adanya. Slow but sure, hehehehe...........perlahan tapi pasti. Yang penting pikiranku harus dijaga benar-benar cerah dan terang, seterang bintang kejora yang menerangi malam yang kelam..............jiiaaahhh.... berpuisi-ria pula aku ini.

    Aku tahu banyak blog sejenis yang telah lebih dahulu lahir dan yang pasti lebih canggih dan lebih bagus dari blog yang aku buat. Tapi apa peduliku? Biarlah orang mengatakan blog-ku apa-an tuh, sak bodo-lah. Selagi aku mau dan mampu untuk berkarya aku akan jalan terus. Aku akan bikin postingan terus.  Ever Onward No Retreat. Horeeee............... hidup si bunda. Lho koq???

    6 comments:

    1. Pertamaaax, pikiranku bener2 udah cerah sekarang. gak mendung lagi :-D

      ReplyDelete
    2. tak mudah untuk mengakui kesalahan sndr. Yg sering sich menyalahkan orang lain hikz

      ReplyDelete
    3. semangat bunda... templatenya bagus :)

      ReplyDelete
    4. @andinoeg: premiuuuuummmmmmmmmmmmm.....alhamdulillah kalo udah cerah. Makasih udah mampir ke blog bunda ya.

      ReplyDelete
    5. @Tarry KittiHolic, emang siiihh, tapi percayalah pasti akan bisa, apalagi bila didalam ada unsur tiga kata, hehehehehe..... Makasih untuk kunjungannya ya Tarry.

      ReplyDelete
    6. @Honeylizious, makasiiihhh pujiannya.. soal template kan bisanya cuman "ngepek" doank, hehehehe.... yang penting malah lom bisa tuh. Makasih juga kunjungannya.

      ReplyDelete