Thursday, October 27, 2011

BERKAT NGEBLOG HIDUP INI JADI TAMBAH ASYIK

Kalau saja tidak dimulai langkah awalku sebagai Reseller dari Formulabisnis, mungkin aku tidak akan mengenal   yang bernama blog atau apa itu blogging.  Joko Susilo sebagai pakar Internet Marketing menyarankan kepada Resellers agar memiliki blog untuk tujuan promosi. Sejalan dengan keterlibatanku dengan Formulabisnis maka blog pertama yang kubuat bernama BISNIS ONLINE. Mulailah petualanganku di dunia per-blogging-an. Aku masih ingat Maret tahun 2009. Aku mulai lincah mempromosikan URL-ku melalui media online baik itu yang gratis ataupun yang berbayar. Ya, tidak salah lagi - Berkat Ngeblog Hidup Ini Jadi Tambah Asyik. Kemudian sebagai pemula yang mereka sebut newbie berani-beraninya aku mengikuti kontes yang diadakan oleh Joko Susilo, kalau tidak salah bulan September yaitu Kontes SEO dengan tema Stop Dreaming Start Action; padahal aku sama sekali tidak tahu apa itu SEO (Search Engine Optimation).  Karena persyaratan Kontes mengharuskan tiap postingan harus memiliki satu blog.  Itulah sebabkan aku membuka lagi dua buah blog tambahan. Kenapa? Karena aku mengirimkan tiga buah postingan untuk diikut-sertakan dalam Kontes SDSA. Hasilnya? Aku terlempar dan terhempas. Aku tidak kecewa karena aku yakin sebelumnya hal ini akan terjadi. Sudahlah, let's by gone be by gone. 


Setelah mengikuti Kontes SEO itu aku jadi kecanduan ngeblog. Hidup ini tambah asyik dengan ngeblog.. Berkat ngeblog namanku jadi berkibar di dunia online, hehehehe..... Hal itu dimulai ketika Yusi Setiawati membuat postingan di blognya tentang aku. Dari sini kemudian seorang Bro Zabriansyah Hakim yang dikenal dengan nama online Masbro Pada Bulan Sebelas meng-add aku sebagai friend di Facebook. Oops, aku lupa mengatakan bahwa JokoSusilo juga menyarankan bahwa untuk mempromosikan URL-ku sebaiknya aku mengikuti jejaring sosial Facebook  --  langkah aku untuk mengenal Masbro dkk dari Jember. Berkat Ngeblog Hidup Ini Jadi Tambah Asyik karena aku bisa mencurahkan segala yang aku pendam selama ini dalam hati. Apa pun kejadian selalu kusimpan rapat-rapat tanpa ada satu pun jang bisa dijadikan kenangan. Semua tersimpan rapih dalam benakku, untukku sendiri. Dengan adanya blog akhirnya aku bisa mencuatkan apa yang tersimpan di dada selama ini.  Semua bisa kucurahkan. Semua bisa kujadikan bahan untuk sebuah artikel di blogku. . Postingan demi postingan telah mengundang bertambahnya  pertemanan online.  Alangkah asyiknya memiliki teman yang jumlahnya jauh lebih banyak dari teman-teman offline-ku yang sekarang sudah entah kemana. Tak ada lagi berita tentang mereka setelah semua berkeluarga, memiliki cucu, bahkan mungkin cicit. Banyak dari blogger yang memiliki jumlah teman online ribuan, bagiku diatas limaratus saja sudah suatu prestasi yang luar biasa. apalagi mengingat aku adalah seorang grandma dengan umur 72. (jangan baca 27, tapi 72). Namun melalui blog yang pastinya tidak terpisahkan dari facebook pertemanan bisa terjalin dengan baik. Blog pula yang membuat aku mampu untuk  curhat tentang masa perkenalanku dengan seseorang yang telah terjalin selama empat tahun. -- yang selama ini hanya dia dan aku yang tahu. Semua tercurah. Semua tertulis untuk dijadikan kenang-kenangan yang mungkin suatu saat bisa aku jadikan buku.  Dengan ngeblok aku jadi tahu juga bahwa ada link Pesta Blogger. Kelak anak-cucuku juga akan tahu bahwa ngeblog itu memang asyik. 



Selamat Hari Blogger Nasional 2011.

14 comments:

  1. Bunda.. aku di sini..
    Ingin.. seperti Bunda

    Tak berhenti berkarya dan terus berkarya

    Hingga di ujung senja

    ReplyDelete
  2. Aku ngeblog juga supaya para cucuku tahu bahwa ngeblog itu asyik mbak. Kita ngeblog yang enak tapi nggak sak enake yo mbak.

    Kapan ke Surabaya mbak ?

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  3. Ngeblog emang asik :)
    Rasanya lebih hidup dari sebelumnya setelah mulai aktif ngeblog 2 bulan lalu.bisa kopdar dll.

    Selamat untuk para blogger hari ini :)

    ReplyDelete
  4. Bundaaaaaaaaa...............
    waktu pertama tau Pakde Cholik, berasa timpang, tapi sejak kenal bunda jadi berasa pas ... ada pakde yang mengayomi, juga ada bunda yang penuh perhatian. dunia blog saya masih kecil saja, tapi berasa keutuhannya :)

    tetap semangat dan selamat hari blogger ya bun!

    ReplyDelete
  5. blog bikin lebih plong...ada senang disana...itu yg sy rasakan...KEEP WRITING DAH pokoke mbk^^

    ReplyDelete
  6. HAAA? Serius ta 72 tahun? Kereeennn... huehehehe...
    Selamat hari blogger! :)

    ReplyDelete
  7. Salut buat bunda, aku berharap bisa seperti bunda berkarya tanpa mengenal usia. Oh ya Bund, kata pak Isa Alamsyah buatlah "minimal Satu Buku" dalam hidup, so aku mendukung banget kalau bunda menulis buku. SEMANGAT BUND ... Love you.

    ReplyDelete
  8. Saya datang lagi nih bunda...

    sesuai permintaan bunda saya mau ajarin bunda blog dari wordpress :)


    Salamkenla bun....

    ReplyDelete
  9. ngeblog itu bisa nambah ilmu dari para blogger lain, memang menyenangkan :D

    ReplyDelete
  10. Masbro, makasih ya udah menciptakan lagu itu untuk bunda sampe putuku apal bait pertama, hehehehe...


    Pakdhe Cholik, give 5 deh kalo gitu. Makasih untuk kunjungan dan komentarnya. Mau ngerayu anak dulu nih biar bisa ke Surabaya, hehehe...


    uchank, persis, emang asyik ngeblog kalo ada ide, hehehehe...kalo ide gak muncul2? Pusing deh. Makasih untuk kunjungan dan komentarnya ya.


    Wuaduh, apa iya niQ bunda penuh perhatian? Makasih untuk kunjungannya ya niQ.


    Phuji Astuty Lipi -- Makasih kunjungannya ya. Boleh ya bunda bertandang nanti, hehehe...



    Sitti Rasuna Wibawa, ya iyalah, masas ya iya donk, hehehehe....maunya sih 27 tapi kan itu namanya gak bersyukur lha udah dikasih bonus samono okehe koq masih nawar. Makasih ya kunjungan dan komentarnya. Ni dirumah anak jadi bisa ngomen, sebenarnya tgl. 28 udah lihat tuh komentarnya.



    MyeMDi, thank you my dear Chacha. Thank you kunjungannya ya. Pengen sih tapi buku? Lom kebayang tuh. Md2an selagi ada umur dikandung badan ada yang ngarahin bikin buku, maunya.com.


    diketik yang baik (gak sakit kan?), datang lagi? Emang udah pernah datang, hehehehe...Beneran mau ngajarin? Tq10x. Makasih kunjunga n komentarnya.



    sheno monkey, 'tul sekali, tapi mungkin bloggerS pada kesel ya "ni si bunda yang ada koq nanyaaaa melulu, hehehehe.... Makasih komentarnya.

    ReplyDelete
  11. Bun, kok ndak diikutkan lomba nuuu...?? Huaaa... Anaz telat kemariii... Atau ini diikutkan lomba #berkatNgeblog?

    ReplyDelete
  12. bunda ini memang uhuiiii banget deh, aktif terus menulis ya buuuuu.
    saya menantikannya setiap saat.

    ReplyDelete
  13. Berkunjung,
    Banyak manfaat dari blog, selain bertambah pengetahuan juga tambah teman dari berbagai penjuru dunia. Dunia blog sebagai media atau ruang untuk menjalinnya.

    Salam kenal bunda...

    ReplyDelete
  14. iya dunki .. sangat mengasyikkan sekali

    ReplyDelete