Saturday, November 19, 2011

Cinta Sejati Sampai Mati


Beranjak dari celotehan kumpul bareng anak-anak perempuanku kemaren, aku dapat bahan yang bisa aku jadikan postingan hari ini. Ceritanya aku ingin berbagi betapa indahnya kebersamaan yang terbina dengan seringnya berkumpul dengan anak-anak yang sudah dho mandiri and mapan hidupnya. Ngobrol ngalor ngidul, ketawa-ketiwi bareng,layaknya tiga sahabat yang sedang berkumpul.  Akhirnya sampai pada sebuah SMS yang diterima salah satu anakku dari sepupunya tentang Cinta Sejati Sampai Mati tsb.

Begini: SMS berisi cerita kehidupan sepasang kakek nenek yang sudah berusia diatas 80-an. Mungkin karena si kakek ini kurang OR alias olah raga jadi badan dan pikirannya sudah lemah dan hampir pikun tapi si kakek tetap ingat pada isteri tercintanya dan selalu memanggil isterinya dengan sebutan: jeng, sayang, honey, lovy, darling, cinta dan sejenisnya yang sangat bikin telinga sang isteri jadi ber-gerak-gerak dan pipinya merah merona. Ya, masih juga ada cinta sejati sampai mati dihati si nenek ini. Masih ada gelora cinta antara mereka berdua. Subhaanallah.

Ada yang kagum pada si kakek dan bertanya iseng: "Kek, koq segitu mesranya sama si nenek ya. Kakek begitu menyintai nenek sehingga panggilan mesra selalu saja terlontar dari bibir kakek. Wah, jarang lho bisa menemukan suami seperti kakek yang penuh kasih sayang sampai tua begini", sang penanya penasaran.

Si kakek dengan santai dan agak ter-batuk-batuk menjawab: "Iya, abis panggilan apa lagi ya, lha wong saya udah lupa je nama isteri saya. Nanti kalo saya salah manggil namanya, malah dia tersinggung". hahahahahahaaaa......ternyata............oh ternyata..........ada alasan tertentu buat Cinta Sejati Sampai Mati-nya si kakek ini . Alamaaaa.........

Cheer up buddies!

14 comments:

  1. hahahaha .... pagi2 dikasih humor sama Bunda ;D
    iya ya Bun, bisa karena begitu makanya manggilnya engga pernah nama :D perlu waspada juga nih hihii

    ReplyDelete
  2. haha bisa aja bunda ini, jangan-jangan si kakek.....

    ReplyDelete
  3. Gyahahaha, udah pernah denger ceritanya tapi tetep ketawa bacanya :)

    ReplyDelete
  4. lupa nama, tapi si kakek masih penuh siasat ya bun
    ha..ha..

    ReplyDelete
  5. xixixi.....artinya si kakek msh cerdik tuh Bun..:)

    ReplyDelete
  6. niQ, tapi yang muda juga suka nge-lupa2in nama lho, ati2 kalo di panggil love, sweety, darling sama sang misua, hahahahaha........... bukan berarti dia yang udah pikun tapi ada WIL. Just kidding.

    ReplyDelete
  7. andinoeg, jangan-jangan si kakek apa? hayyyoooo!!!

    ReplyDelete
  8. Una, berarti Una tuh punya sense of humor yang tinggi. Thanks kunjungannya.

    ReplyDelete
  9. Lidya Mama Pascal, hihihiii iya tuh. Padahal si kakek gak tahu kalo si neneknya gak denger dipanggil apa aja. Dia liat si kakek komat kamit dia langsung senyuuummm, biar gak disangka udah gak denger, hahahahaha...Makasih kunjungannya sayang.

    ReplyDelete
  10. monda, yoi. mau denger mau gak si nenek yang penting si kakek manggilnya gitu, qiqiqiqiiiiiii.

    ReplyDelete
  11. ketty husnia, cerdik demi cinta matinya pada si nenek. Makasih kunjungan n komentar.

    ReplyDelete
  12. bunda,.. titip PR buat dikerjakan kapan2..:)

    ReplyDelete
  13. hehe.. request lagi dunk bu :D

    salam kenal ya, dari blogger nias hehe

    ReplyDelete