Saturday, November 12, 2011

Pesan Buat Para Blogger Pemula..

Hari ini banyak sekali pelajaran yang aku dapat dari membuka komputer dan klak-klik di internet.
Aku jadi sok-sok-an ingin memberikan pesan kepada para blogger newbie alias para blogger baru agar tidak patah semangat untuk mengisi postingan di blog mereka masing-masing.  Tak peduli topiknya tentang apa. Yang penting nge-blog. Seperti kata Bang Aswi yang menyarankan kalau mau nulis, ya tulis aja, jangan pedulikan apa kata orang nanti tentang tulisan kita.  Langkah yang baik untuk ditempuh adalah mengikuti kontes menulis untuk melatih kita menulis.

Kenapa aku utarakan semua hal diatas? Karena, karena, karena aku aja yang udah ngenet dari Maret 2009, termasuk ngeblog dan nge-fesbuk belum punya prestasi apa-apa. Tapi tetap aja jalan terus. Ever Onward No Retret, gitu istilah dalam olah raga, hehehehe....


Page Rank Check Tulisan ini ada hubungan dengan tulisan Mariatul Kibtiah yang bikin aku terbuka mata tentang page rank. Iya ya, gimana caranya tuh mau tahu berapa sih page rank kita di mata sang paman google ini.  Setelah berhasil menelusuri search engine google dapet juga tuh alias ketemulah caranya dan....................jreeng....... aku ternyata masih duduk di kelas 1 (baca: satu). Hahahahaha....lucu juga ya udah berumur gini mudanya, oops salah, maksudnya gini tuanya masih duduk di kelas satu. Tapi gpp ampe kapan pun aku akan sekolah pinter agar aku naik kelas.  Menghayal sambil berkarya boleh kan daripada menghayal sambil tiduran, hehehehe..........

Oya, hampir lupa yang penting dari yang paling penting: Prestasi memang belum punya, tapi apresiasi sudah kudapatkan dari anak-anak onlineku Bro Zabriansyah Hakim, Rohani Syawaliah dan Lozz Akbar berupa Award dari mereka. Aku bahagia banget dapat apresiasi ini. Masih kutak-katik mencari cara untuk bikin Lemari Award di Blog. (Awas! I am warning you! Jangan mengasihani aku ya, karena aku pasti akan ber-lang-lang maya bersama jari jemariku yang masih kuat ini untuk mencari tahu caranya!!)-- sombong.com, xixixixiii............

Hayyoooo.........para blogger newbie, tambah energimu untuk bikin postingan di blogmu dan jangan cepat putus asa. Okeh, okeh, okeh? Semangaaatt!

11 comments:

  1. Nay malah gak ngerti buat apa itu RANK, soalnya yang nay tau cuma nulis..hehe :)

    bunda selamat ya dapet award, tetep semangaatt bunda :-*

    ReplyDelete
  2. Bunda mau PR sama Alexanya naik? kuncinya cuma Ikhlas menulis lewat posting dan ikhlas BW.. itu saja Bun.

    sebab PR kita yang sesungguhnya kan ditentukan nanti saat kita telah tiada

    semangat Bunda.. Bukankah keluarga Tamasya selalu bilang ..

    Tak berhenti berkarya dan terus berkarya.. hingga di ujung senja

    ReplyDelete
  3. ngaku deh Bun, saya mah kalah telak sama Bunda yang masih rajin ngutak atik sendiri, sementara saya? oh tidaaaaaak............selalu dan masih mengandalkan suami saja ...

    semangatnya dibagi2 ya Bun hehehe

    ReplyDelete
  4. Sedikit menambahkan tips dari Bang Aswi, menulislah apa yang ingin kau tulis, jangan pedulikan apa kata orang. Ini tentunya kurang tepat jika hanya diartikan sebagaimana bunyi tulisan. Bang Aswi tentunya sadar bahwa pengunjung blognya adalah para blogger yang sudah cukup dewasa untuk mengartikan sebuah pesan singkat.

    Tulislah apa yang ingin kau tuliskan *), ada tanda bintang kecil yang menambahkan bahwa tentu saja yang ingin kau tuliskan adalah sesuatu yang baik dan membawa kebaikan,membawa manfaat, bukan sebaliknya.

    Dan jangan pedulikan orang lain *) , juga ada tanda bintang kecil yang menambahkan bahwa meski orang lain menganggap tulisan kita buruk, tapi selama misi positif yang kita usung,maka teruskanlah.

    Jadi, sebenarnya ada tanda bintang kecil ( syarat dan ketentuan berlaku ) pada pesan bang Aswi bahwa pastikan kebaikan dan kebenaran sebelum melakukan karena sesungguhnya tidaklah gratis seperti yang kita bayangkan, ada konsekuensi yang harus kita bayar dari setiap yang kita tuliskan. Wallohualam.

    Mohon maaf, ini sekedar menyampaikan pandangan. Dan benar kata Bunda Yati, ayo isi terus blog dengan postingan yang bermanfaat, sesederhana apapun itu. Insya Allah.

    ReplyDelete
  5. Natm iye bunda juga gak tau tuh buat apa, bunda cuman pengen tau aja caranya biar PR itu menclok di blog kite, itu aje koq. S'karang bunda dah tau carenye. Makasih Nay udah nyatronin blog bunda, hehehehe....

    ReplyDelete
  6. Lozz, iya bunda inget banget. Tapi kayak gak tau aja bunda orangnya penasaran, pengen tauuuu aja. Makasih kunjungannya.

    ReplyDelete
  7. Senengnya yang punya suami pinter. Bahagialah dikau niQ, hehehehe.... Bunda ngutak-ngatik coz kagak tau ape-ape, jadi cari tau ndiri aje deh. Makasih kunjungannya n salam ma suami yang bisa dijadiin mentor juga.

    ReplyDelete
  8. Makasih Abi untuk komentarnya tentang saran bang Aswi. Bunda malah gak liat tuh tanda-tanda asterisknya. Tapi percayalah bahwa yang kita harapkan pembaca juga arif jadi mereka juga insya allah punya prinsip: yang tersirat dibalik yang tersurat. Sekali lagi makasih Abi untuk kunjungannya juga.

    ReplyDelete
  9. Saleum,
    Menurut saya yang lugu ini bun, :) haruslah banyak Bewe dan aktif menulis agar PR bertambah.begitulah kira kira pendapat saya. ( kalau gak tepat harap dimaklumkan ya Bun, :lol: )

    ReplyDelete
  10. Dee Milano, saleum balik. Betul sekali,BW emang perlu, tapi kadang-kadang keasyikan berkomunikasi di fb lupa BW, hehehehe....akhirnya klik komputer dimatiin tuh. Makasih untuk kunjungan dan komentarnya.

    ReplyDelete
  11. Hihi aku juga masih muda nih, liat di prchecker blogku masih rank 0, sebelumnya N/A hehehe...

    ReplyDelete