Sunday, December 25, 2011

Andai Saya Anggota DPD RI: Rakyat Sejahtera Negara Kuat.


Lomba DPD



Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI yang utama saya lakukan adalah mendisiplinkan diri sendiri agar menjadi anggota DPD RI yang jujur dan mampu menyuarakan hati rakjat. Prinsip saya suatu Negara bisa disebut Negara yang adil, makmur dan sejahtera adalah dari gambaran berkurangnya pengangguran yang berdampak pada timbulnya kriminalitas secara umum, termasuk didalamnya tawuran siswa/mahasiswa. Jadi bukan karena berdirinya gedung-gedung megah pencakar langit yang mencaplok lahan-lahan penghijauan dan membrangus rumah-rumah rakjat miskin, sehingga yang sudah miskin menjadi bertambah miskin. Rakyat Sejahtera, Negara Kuat!

Saya pun sebagai Anggota DPD RI harus mampu mengembalikan citra Anggota DPR RI yang selama ini seakan terpuruk dengan berbagai macam gonjang-ganjing masalah politik, ekonomi dan keuangan.  Sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah R.I. -- yang pasti saya akan mengedepankan pembangunan sekolah, baik itu Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama ataupun Sekolah Menengah Atas. Bahkan mungkin Sebuah Universitas. Menggalakkan berdirinya bank-bank rakyat, dimana rakyat bisa mengambil manfaat untuk meminjam modal guna menjalankan suatu usaha kecil dengan bunga yang sangat rendah. Hal ini akan berdampak pula pada mendisiplinkan rakyat dalam mengelola keuangan dari hasil pinjaman.



Ada motto yang berbunyi: Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Sejalan dengan slogan tersebut maka  sebagai Anggota DPD R.I. saya akan berusaha keras melalui jalur-jalur dan badan-badan yang akan saya bentuk untuk mendisplinkan pedagang pasar agar tetap menjaga kebersihan dilingkungan tempat berjualan masing-masing. Sanksi akan dikenakan kepada mereka yang tidak bisa disiplin menjaga kebersihan lingkungan. 

Puskesmas adalah Pusat Kesehatan Masyarakat  -- kebanyakan yang berobat ke Puskesmas adalah mereka yang ekonominya kurang mampu. Untuk kepentingan ini saya sebagai Anggota DPD RI akan membuat peraturan tentang kemudahan pelayanan berobat bagi rakyat dibawah garis kemiskinan. Fasilitas-fasilitas untuk Puskesmas akan dilengkapi secara bertahap, sehingga akhirnya dicapai suatu kondisi dimana Puskesmas merupakan andalan layaknya sebuah Rumah Sakit Besar. Demi kepentingan rakyat SIDAK (Operasi Mendadak) akan dilaksanakan secara tidak beraturan.

Sebagai Anggota DPD RI saya akan mengalokasikan dana khusus setiap tahun untuk kesejahteraan anak-anak yatim, kaum Dhuafa dan para manula. Mendirikan Yayasan untuk anak-anak jalanan agar mereka di kemudian hari bisa menjadi manusia yang berguna dan mandiri. Dengan tekad dan niat tulus serta kejujuran, saya yakin sebagai Anggota DPD RI, saya akan berhasil mensejahterakan rakyat. Sebagai Anggota DPD RI saya pun akan berjuang semaksimal mungkin untuk berkolaborasi dengan anggota-anggota antar DPD RI dari seluruh wilayah Indonesia agar mensejahterakan wilayah masing-masing dengan memperhatikan kesejahteraan rakyat setempat. Berusaha sebaik-baiknya dalam bertugas dan memimpin wilayah tanpa mementingkan diri sendiri atau pun suatu golongan. Hal terakhir yang saya sebutkan sudah banyak terjadi dalam sejarah bangsa Indonesia  --  sekali mereka duduk diatas dengan kedudukan yang nyaman, fasilitas yang aduhai serta bergelimang dengan harta dan uang, maka nasib rakyat berada pada urutan yang ke-sekian, bahkan mereka mempunyai motto: Go To Hell With You!!  Mudah-mudahan tidak terjadi yang demikian Andaikan Saya Menjadi Anggota DPD RI.  Mudah-mudahan Allah menguatkan iman saya. Amin, YRA.

9 comments:

  1. Semoga aspirasinya dikutip anggota DPD RI dan juga kontesnya menang,,

    ReplyDelete
  2. Untje van Wiebs, makasih ya doanya. Makasih juga udah berkunjung.

    ReplyDelete
  3. Lidya - Mama Pascal, hehehehe....lagi mau nyoba peruntungan nih, qiqiqiqiii... Mustinya gak pake judul tambahan tuh. Mau di edit udah terkirim. Makasih kunjungan ke blog bunda.

    ReplyDelete
  4. Edan SEO, makasih kunjungan dan do'anya. SEO koq Edan toh. Pastilah tersungkur karena gak ngerti soal SEO, hehehehe.........

    ReplyDelete
  5. semoga bukan sekedar janji....
    :P

    ReplyDelete
  6. mewakili daerah saya tidak bunda
    sukses dech dengan kontesnya menjadi anggota DPD yang bersih dan menjaga kebersihan

    ReplyDelete
  7. Seandainya Bunda beneran mewakili sebuah daerah dengan menjadi anggota DPD, pasti keren.. Karena saya percaya Bunda.

    ReplyDelete