Tuesday, January 17, 2012

Belajar itu penting!


Gb.dari Google.

Aku bingung lihat postingan yang "absen" sejak tgl. 4 Januari 2012. Kemana aja aku ya? Oops, baru ingat! Aku belajar ikutan beberapa Kontes Menulis atau Audisi Nulis Buku. Jadi harus belajar menulis, menulis dan menulis. Diantara Kontes-Kontes yang aku ikuti itu ada juga yang mengharuskan peserta mengikuti persyaratan (ya pastilah!). Dan persyaratan itu  yang aku  kelabakan gimana ya bikinnya? Hehehehe....alhasil aku sangat beruntung mempunyai teman fb yang manis dan baik hati yang guru Komputer pula. Jadilah si manis teman fesbukku ini jadi sasaran pertanyaan-pertanyaanku. Aku gencar mengirim berbagai tanya melalui SMS-SMS. Dan jadilah naskahku dengan tampilan yang manis dan pengetahuanku jadi bertambah. Belajar apa pun akan aku lakukan selama itu menyangkut pengetahuan yang positif. Barangkali ada yang kebetulan membaca artikelku ini dan bertanya: Apanya sih yang susah?
Nah, ini :dalam kontes itu aku diharuskan membuat (1) kalimat pertama harus menggunakan Dropcap bentuk Dropped (2) screen shot blog ke email).  Jangan diketawain ya. Mungkin hal-hal tersebut merupakan piece of cake bagi fesbukers atau bloggers, tapi tidak bagiku. Kedua hal tsb. merupakan hal yang baru. Nah, apa bukan menambah pengetahuan namanya tuh? Kemudian mengenai penentuan margin juga aku terpaksa SMS lagi ke mbak Jumia Lely Bukit: gimana sih koq persyaratan margin harus 4433 or 3333. Itu apa sih? Inchi atau centimeter. Ternyata aku harus mengganti margin dengan mengetikkan 4cm atau 3sm dstnya.
Khusus untuk mbak Jumia Lely Bukit yang tinggal nun jauh disana. Semoga betah ditempat yang baru. "Jangan kaget ya kalau tiba-tiba HP berdering ada SMS dari bunda. Angkat ya, belum tentu itu mau nanya-nanya lagi, hehehehe.....tapi ungkapan kangen aja. Mudah2an kita bisa kopdar lagi ya?"













21 comments:

  1. Perasaan nggak ada margin 3sm....[*kaburrrr*]

    ReplyDelete
  2. tuangkah secangkir keringat utk di hidangkan agar terus ttp semangat, semangat terus buat menulis :) salam

    ReplyDelete
  3. He.. he.. selamat ya bunda, bertambah ilmu dan pengetahuan tentang menulis, tentang margin

    jadi pengen sharing tentang memberi page number pada MS word, saya tahu ada yang butuh

    salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
  4. hmm..semangat bunda memanng top markotop yang muda saja kayak saya malah males.,terima kasih bunda atas sharingnya,,jadi tau nih margin itu apa hehehe

    ReplyDelete
  5. Semangat Bunda semoga menular padaku..

    ReplyDelete
  6. semangatnya bunda yati tinggi sekali yan goodluck bun

    ReplyDelete
  7. Mengikuti beberapa audisi penulis buku memang bikin kecanduan ya, Bun. Meski tidak selalu menang tapi setidaknya kreatifitas kita terbangung dengan sendirinya.

    Selain di fb,Bunda menang juga di giveawaynya Zoothera, selamat ya Bun.

    Salam hangat untuk keluarga tercinta.

    ReplyDelete
  8. waduh, margin 4433? itu kayak bikin skripsi bun?
    saya juga mesti belajar kayak bunda niy klo mo serius belajar nulis
    hmm .... siapa yg mau jadi guru saya? Heehehe

    ReplyDelete
  9. Salut buat bunda yang masih senang belajar. Saya pun baru tahu istilah screenshot bunda. Dari teman yang komen di blog, itu pun ditulisnya dengan 'skrinsyot'. Oya, pernah baca istilah ini tapi bingung apa maksudnya. Padahal cara bikinnya saya sudah lama tahu.

    Oya, maaf Bunda, bila berkenan, bisa mampir di link saya:

    http://mugniarm.blogspot.com/2012/01/award-versatile-for-amazing-bloggers.html

    bila ada waktu, dengan rendah hati saya pingin meneruskan sebuah award kepada Bunda. Terimakasih sebelumnya ya Bunda ^__^

    ReplyDelete
  10. Cailaa...die, dalam hati sih bacanya kudu "cm", hehehe...makasih untuk kunjungannya.

    ReplyDelete
  11. Yayack Faqih--yeee...kalo bunda bukan secangkir lagi tapi satu "jar", qiqiqiqi.... Makasih udah mampir ke blog bunda.

    ReplyDelete
  12. Mas Citro Mduro, mbok iyo...cepetan di share, biar bunda juga ikutan liat dan b'lajar. Makasih kunjungan dan komentarnya.

    ReplyDelete
  13. Wuih, kang Solfyan ini paling bisa deh kalo merendah, hehehehe..... makasih ya kunjungannya.

    ReplyDelete
  14. Makasih Lidya - Mama Pascal, makasih pujiannya, mudah2an bunda kalo jatoh gak tll sakit sangking tingginya. Makasih ya sayang kunjungannya.

    ReplyDelete
  15. Mama Olive -- bunda malah ketularan yang muda-muda nih. Makasih kunjungannya. Mf terlambat kasih response coz fesbuk baru bisa dibuka dirumah hari ini. Beberapa hari ngadat.

    ReplyDelete
  16. Abi Sabila, makasih ya, itu semua juga berkat do'a dan tagging dari Mas Abi. Bunda jadi kepacu semangat setelah sekali menang, jadi pengen menang lagi, hehehehehe....serakah ya?

    ReplyDelete
  17. nicamperenique, gak tahu apa gak tahuuu...hehehehe....pastilah niQue udah tahu tuh, cuma pura-pura aja, bikin seneng bunda aja biar bunda ada temennya yang gak tahu. Makasih ya niQue untuk komentar dan kunjungannya.

    ReplyDelete
  18. Mbak Mugniar, makasih banget untuk linknya. Akan bunda liat deh. Makasih juga atas pujiannya. Mbak Mugniar juga ikut memacu semangat bunda lho. Makasih ya untuk komentar, kunjungan dan linknya.

    ReplyDelete
  19. Una, itu lho bunda juga baru jatu dropcap - dropped, Huruf pertama sebuah kalimat yang dibuat kayak raksasa, hehehehe..... Pasti Mas Citro Mduro bisa menjelaskannya lebih mantabbbeh. Makasih kunjungannya ke blog bunda.

    ReplyDelete
  20. Salut dengan semangat bunda untuk belajar menulis melalui aneka kontes menulis tersebut.. Sepertinya usia bukan jadi penghalang bagi bunda untuk terus menimba ilmu.. Mantap.. Semoga berjaya ya bun.. :)

    ReplyDelete