Saturday, January 28, 2012

Cool and Smart Blogger? We Are!


Gb.dari Google.

Sangking pengennya berpartisipasi di Giveaway-nya mbak Kakaakin untuk sharing pendapat tentang  apa dan bagaimana sih Blogger yang Cool and Smart itu. Untuk tujuan ini terpaksalah aku mulai mikir nih apa, siapa dan gimana sih ya blogger yang layak mendapat predikat Cool  and Smart itu. Secara global kita selalu menterjemahkan Cool and Smart Person sebagai orang yang menarik, keren, pintar dan cerdas.

Sebelum memberikan pendapat yang mudah-mudahan bisa dipakai sebagai acuan tentang blogger yang Cool and Smart, maka acara kebet-mengebet kamus pun memberikan jari-jemariku tugas khusus,  untuk mencari arti Smart dan Cool, t'rus  kapan seorang blogger dikatagorikan sebagai Cool and Smart Blogger.  Wuih, susah banget menentukan kriteria apa sih blogger yang berhak mengusung predikat ini.? Pertama-tama pastinya donk aku harus menjajagi arti cool dan smart tadi.



Lihat punya lihat and pikir punya pikir, hehehehehe….   Smart berarti cerdas, pintar, bijak (adjective = kata sifat), misalnya “smart boy”, “smart blogger”, “smart bunda”, prikitiiiieeeew…. etcetera, etcetera, etcetera (jadi inget film The King And I nih, itu lho Yul Brynner si King yang sering banget nyebut kata itu. Eeeiiittt…sori kalo nulis nama sang bintangnya salah! Maklum udah puluhan tahun berlalu, hehehehe…).

T'rus Cool berarti kesejukan (verb=kt kerja), bisa juga diartikan “ketenangan” (Slang=logat kasar), keren.. Lho, lho, lho koq jadi membahas kosakata sih. Sorry! Let’s go back to our subject “Cool and Smart Blogger”. Kembali kepada arti “smart” tadi.  Apakah orang yang Smart itu otomatis bisa disebut Cool juga? Jawabannya: Belum tentu!  Lho koq bisa? Ya bisa aja donk.  Apa alasannya? Ini dia: Menurut aku orang yang pintar setinggi langit juga belum tentu patut mendapat predikat “cool person” kalau tidak memiliki daya imaginasi, mencetuskannya, berkreasi penuh, menularkan semangat kepada orang lain, melahirkan sebuah teori  dan mempraktekkannya serta sangat berguna untuk kepentingan orang banyak, memiliki keingin-tahuan (curiousity) yang tinggi dan maha dahsyat, kemudian menjadikannya sebagai pengetahuan dan pengalaman serta mengembangkannya, low profile walaupun perkenalan hanya di dunia maya, tidak snobbish (tinggi hati/sombong) karena kepintarannya.  Tanpa dibarengi kriteria yang aku sebutkan itu, alih-alih dia bisa disebut Smart n Arrogant person. hahahaha….  Memang tidak mudah untuk menjadi Cool and Smart person di dunia nyata.  Namun di dunia maya kemungkinan itu ada. Kenapa? Karena semua blogger yang aku kenal memiliki salah satu, bahkan ada yang memborong semua  kriteria tersebut.  Jelas di dunia maya ini antar blogger saling asih, saling asah, saling asuh., saling berbagi kepintaran, saling menyebarkan s’mangat yang membara dan saling mengisi kekurangan antara satu dan lain blogger.  So,Frankly speaking, all of us are Smart and Cool Bloggers. Absolutely!Yes, yes, yes, we are!

Terpulang kepada pendapat blogger yang lain, tapi itulah pendapatku sebagai blogger renta, tapi miskin pengalaman ber-blogging-ria, penuh antusias untuk belajar hal-hal yang baru,  tentang apa dan bagaimana seorang blogger layak untuk  mendapat predikat "Cool and Smart" dibelakang namanya.
 .
My advice to Kakaakin, if you so required, you can change your blog’s name into COOL N SMART BLOGGER, because you are one of  us – The Cool and Smart Bloggers. Yeeeee..............


“Artikel ini disertakan pada Cool and Smart Blogger Giveaway yang diadakan oleh KakaAkin”

13 comments:

  1. Bunda pa kabar..
    semoga sehat ya..

    Wah..aku termasuk blogger apa ya??
    Ini baru cool & smart blogger,bunda Yati yang slalu smangat..!!

    ReplyDelete
  2. Wah.. bunda nih sang ahli bahasa :D

    Terima kasih sudah ikutan pada "Cool and Smart Blogger Giveaway"
    Sudah dicatat sebagai peserta :)

    ReplyDelete
  3. hihihi...
    aku juga termasuk blogger apa yah?
    jdi bingung?

    ReplyDelete
  4. Kok cool kata kerja sih? Kan kata sifat kalau maksudnya di situ. Hehe. :D

    Kalau aku cool dan smart ga Bunda? Wkwkwk... :D

    ReplyDelete
  5. Ga pake gelar cool and smart juga gapaapa yg penting tetep semangat untuk belajar dan berbagi ya bund :)

    ReplyDelete
  6. Wah bunda bahasa nya ituh lho keren...
    Sukses buat bunda:)

    ReplyDelete
  7. Wah, bunda baru ke blog ini lagi nih. Una, ada typing error tuh. Maksudnya bunda mau nulis (noun=kt benda). Cool=kesejukan = noun/kt.benda)-- in the cool of the night/evening/day). Tapi yang dimaksud Kakaakin adalah Cool as an adjective -- Cool n Smart Blogger. U;re right, Una. Makasih Una untuk ketelitiannya. Gitchuu donk...

    ReplyDelete
  8. Nichi, kabar bunda baek2 aja. Btw kita semua cool n smart bloggers, hehehehe.....Makasih udah berkomentar dan berkunjung ke blog bunda.

    ReplyDelete
  9. kakaakin, bunda juga masih belajar koq biar gak cepet pikun, hehehe.... Makasih udah sempet liat ada GA. Kalo gak kan kelewatan melulu. Makasih kunjungannya ya.

    ReplyDelete
  10. Mine and Me............yeeeee...kita semua termasuk dalam Cool n Smart Bloggers-lah, hehehehe....
    Makasih kunjungannya.

    ReplyDelete
  11. TarryKittyHolic, tul sekali...we are all cool n smart bloggers. Yeeee......... Makasih untuk komentar dan kunjungan Tarry ya.

    ReplyDelete
  12. Niar Ci Luk Ba, bunda masih terus belajar koq lom keren, kan? Makasih untuk kunjungan Niar ke blog bunda.

    ReplyDelete
  13. Subhanallah,,,
    Mbak, salut saya ketika membaca "tapi itulah pendapatku sebagai blogger renta, tapi miskin pengalaman ber-blogging-ria, penuh antusias untuk belajar hal-hal yang baru, tentang apa dan bagaimana seorang blogger layak untuk mendapat predikat "Cool and Smart" dibelakang namanya...

    Sungguh luar biasa konsep "uthlubul 'ilmi minal mahdi ilal lahdi". Menuntut ilmu dari ayunan hingga liang lahat.

    Daaann, bisakah saya seperti itu kelak... ?

    ReplyDelete