Monday, February 20, 2012

Kenapa Sih Harus Balikkan Sama Mantan?



Begitu membaca judul pertanyaann "Kenapa Sih Harus Balikkan Sama Mantan? yang jadi tema di hari ke-lima Blogger Bicara Cinta-nya Blogdetik, dalam hati aku segera kasih komentar: Iiiccchh....ngapain juga sih balikkan sama mantan? Mantan pacar? Tak-u-u ya? Lho kenapa, sisi baikku bertanya penasaran, akhirnya akupun terpaksa bikin tulisan seperti dibawah ini. Yuk silahkan disimak, hehehehehe....

Dulu, waktu aku masih muda, lagi mengkel-mengkel-nya (mangga kallleeee..), tahun 1959/1960  aku punya pacar. Orangnya ganteng, tinggi, putih bersih, berhidung mancung. Disamping dia baik hati, juga gak pelit. Kalau dia ngajak aku jalan-jalan, t'rus aku minta agar adikku juga ikutan, dia sama sekali gak keberatan. Padahal aku cuma ngetes doank! Gak beneran pengen adikku ikutan jalan-jalan. Soalnya  adikku itu jauh lebih cantik dari aku, dan rambutnya..........aduhai panjang hingga menjuntai di punggungnya sampai ke lekukan lutut   bagian belakang.  Siapa pun yang punya pacar ganteng dan punya  adik cantik, pastilah ada terselip rasa was-was dihati - siapa tahu mereka saling jatuh hati.  Hihihi...jemburu buta! Tinggal aku yang bakal gigit jari. Tapi alhamdulillah itu tidak terjadi pada diriku.  Rasa was-was-ku hilang tanpa bekas karena dia (katanya) mencintai aku dengan tulus.

Seiring berjalannya waktu, pacaran pun berjalan hingga bilangan tahun. Tapi ada yang mengganjal dihati. Yang sama sekali tidak membuat hatiku semakin mantap untuk memilihnya sebagai pendlampingku. Menjadikannya sebagai Imam dalam rumah tanggaku nanti. Kenapa? Ini dia alasanku:  Setiap kali kami makan di restoran, sambil menunggu bill diantarkan kemeja -- dia selalu pura-pura gak ngeh alias cuek.  Kalau dia berdiam diri, duduk manis,  mungkin aku masih bisa mengerti dia. Mungkin dia sedang tidak punya uang lebih untuk mentraktir aku. Oke, itu aku maafkan dengan amat senang. Gak masalah. Tapi ini? Ya ampun.............dia memasukkan telunjuk kanannya ke dalam mulut, mengorek-ngorek sisa-sisa makanan yang masih nyelip di antara gigi-gigi-nya. Hiiii.....jijay gak seh? Nah, waktu  dua tahun sudah cukup untuk bersama dia. Alhasil kami putus-tus-tus.  Jangankan untuk suami, untuk jadi pacar  aja aku gak mau deh.  Sekali lagi nih "tak -u-u ya!".

Setelah sekian waktu kami putus hubungan. Tanpa kabar tanpa berita. Aku juga tidak pernah lagi mikirin dia. Bahkan aku sudah punya pacar baru yang lebih memiliki galantry dan sikapnya sangat  bikin hatiku terpikat erat hingga kupilihlah dia jadi ayah dari anak-anakku. Ooops...maaf koq jadi ngelantur ya.  Oke aku teruskan -- Sepucuk surat aku terima dari dia dan mengajak aku kembali merajut kasih. Waktu itu memang belum ada tuh handphone, jadi surat-menyurat pegang peranan penting untuk suatu komunikasi. Ajakannya dengan segala janjij-janji untuk memperbaiki apa yang tidak baik pada dirinya. Dia akan merubah apa yang tidak aku sukai, bla...bla...bla....  Dia akan melamarku. Katanya dia tidak bisa hidup tanpa aku. Dasar! Pasti rayuan gombal.  Buktinya sampai saat aku membuat tulisan ini dia masih hidup, hahahaha.....daan sudah tiga kali menikah. Anaknya hanya seorang.

 Untunglah aku tetap bersikeras "no way" untuk balikkan dengan dia.  Aku tidak bisa menerima dia untuk balikkan. Bukan karena aku gak cinta, tapi karena aku gak tahan dengan kebiasaan buruknya itu. Walaupun ada pepatah yang mengatakan  "terimalah pasanganmu apa adanya". Tetap aja aku gak bisa. Oop, ralat, bukan gak bisa, tapi gak mau. Titik. Aku balas suratnya dengan manis tanpa menyakiti hatinya. Aku bilang aku dijodohkan oleh orang tuaku. Lho? Bohong buat kebaikan kan gak apa-apa. Sah-sah aja koq. Apalagi aku yakin kalau aku salah mengambil keputusan, maka akan menyebabkan dampak yang tidak baik untuk kehidupan kami kedepan. Jadi lebih baik, putus sebelum terlanjur ke jenjang pernikahan.

Tapi jangan menilai aku orang yang kejam dulu donk? Karena aku juga akan memberikan jawaban atas pertanyaan "Kenapa Sih Harus Balikkan Sama Mantan?   Tapi kalau mantan suami? Apalagi kita sudah beranak-pinak kenapa gak? Why not, bahasa kerennya. Tentu saja masalah balikkan bisa menjadi topik yang harus dipertimbangkan. Setelah kita rasakan arti anak-anak kehilangan figure ayah, arti sebuah rumah tangga tanpa Imam. Sedangkan dasar cinta masih melekat dihati kita. Yah tentu saja pertanyaan "Kenapa Sih Harus Balikkan Sama Mantan?  Ya, haruslah, lha cinta yang jadi landasan masih kuat dan mungkin perceraian yang terjadi karena emosi sesaat saja. Tapi, ada tetapinya nih, catet. kalo perceraian karena adanya pihak ketiga, biarpun anak-anakku segudang, gak bakalan aku mau balikkan lagi! Gak ada itu istilah balikkan karena aku tidak mau memiliki separuh hatinya, hehehehehe.....jadi mirip-mirip judul lagunya Anang Hermansyah Separuh Jiwaku Pergi.  Nah, kalau ini yang menjadi alasan, maka tidak ada jawaban  yang paling pas  untuk pertanyaan "Kenapa Sih Harus Balikkan Sama Mantan" selain "No way" untuk balikkan, hahahahaaa.....Piiisss..........

Last but not least  boleh donk titip pesen nih buat blogger yang belum punya pasangan ataupun yang lagi merajut kasih, mantapkan dulu hati. Benarkah ini yang anda inginkan? Inikah keputusan terakhir anda? Inikah calonku untuk di dunia dan di akhirat.




Pontingan untuk ikut serta dalam Blogger Bicara Cinta di Blogdetik tgl. 20 Februari 2012.



11 comments:

  1. saat ini saya masih mencari belahan hidup saya, gak mau cepet2 nikah tapi kerja dulu dan memantapkan hati

    ReplyDelete
  2. Sebelum melangkah lebih jauh, mantabskan pilihan dan bukan berarti pilah-pilih kan bunda

    sekali melangkah tanamkan dalam hati untuk selamanya
    pertama dan terakhir

    mohon doanya bunda semoga keluarga kami bertahan selamanya

    ReplyDelete
  3. ibunya kelor bilang, "ti, kalo waktu masih pacaran aja hatinya sudah gampang kepincut sama cewek yg lebih cantik, apalagi nanti kalo menikah. mending dilepas aja yaa nak, yang ikhlas. mumpung belum dibawa ke jenjang yang lebih serius."

    jadi kalo mantan ngajak balikan lagi, kelor bilang, "maaf, aku sudah berjodoh dengan pria yang bisa menjaga hatinya hanya untuk satu nama"

    hehehehhe ..

    ReplyDelete
  4. Ini adalah kesaksian saya tentang pekerjaan yang baik dari seorang pria yang membantu nama me..My adalah sandar, dan saya mendasarkan di London.My hidup kembali !!! Setelah 8 tahun menikah, suami saya meninggalkan saya dan meninggalkan saya dengan tiga anak-anak kita. Aku merasa seperti hidup saya akan berakhir, dan berantakan. Berkat kastor mantra disebut DR Ogbo yang saya bertemu secara online. Pada suatu hari yang setia, saat aku browsing melalui internet, saya sedang mencari mantra kastor yang baik yang dapat memecahkan masalah saya. Aku datang di seri kesaksian tentang mantra ini kastor tertentu. Beberapa orang bersaksi bahwa ia membawa kekasih Ex mereka kembali, beberapa bersaksi bahwa ia mengembalikan rahim, beberapa bersaksi bahwa ia dapat melemparkan mantra untuk menghentikan perceraian dan sebagainya. Ada satu kesaksian khusus saya melihat, itu adalah tentang seorang wanita yang disebut rahmat, dia bersaksi tentang bagaimana Dr Ogbo membawa kembali kekasih Ex-nya dalam waktu kurang dari 72 jam dan pada akhir kesaksiannya ia menjatuhkan alamat e-mail Dr Ogbo. Setelah membaca semua ini, saya memutuskan untuk memberikan DR Ogbo mencoba. Saya menghubungi dia melalui email dan menjelaskan masalah saya kepadanya. Hanya dalam 3 hari, suami saya datang kembali ke saya. Kami memecahkan masalah kami, dan kami lebih bahagia dari sebelumnya. Dr Ogbo benar-benar seorang pria yang berbakat dan berbakat dan saya tidak akan berhenti menerbitkan karena dia adalah pria yang luar biasa ... Jika Anda memiliki masalah dan Anda mencari kastor mantra nyata dan asli untuk mengatasi masalah tersebut untuk Anda. Cobalah besar Dr Ogbo hari, ia mungkin menjadi jawaban untuk masalah Anda. Berikut kontaknya: drogbohighspiritualspellcaster@gmail.com Terima kasih besar Ogbo. Hubungi dia untuk hal berikut:

    (1) Jika Anda ingin kembali mantan Anda.
    (2) jika Anda selalu memiliki mimpi buruk.
    (3) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.
    (4) Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda.
    (5) Jika Anda ingin anak.
    (6) [Anda ingin menjadi kaya.
    (7) Anda ingin mengikat suami / istri menjadi milik Anda selamanya.
    (8) Jika Anda memerlukan bantuan keuangan.
    (9) perawatan Herbal
    10) Membantu membawa orang keluar dari penjara
    (11) Mantera Pernikahan
    (12) Mantera Keajaiban
    (13) Mantera Kecantikan
    (14) NUBUAT CHARM
    (15) Mantera objek wisata
    (16) Mantera Evil Eye
    (17) Kissing Eja
    (18) Hilangkan Mantera Sickness
    (19) mantra PEMILU WINNING
    (20) SUKSES DALAM UJIAN Mantera
    (21) Charm untuk mendapatkan yang mencintai Anda.
    (22) mantra Bisnis.
    Menghubunginya hari ini:
    drogbohighspiritualspellcaster@gmail.com,
    2348057586216.
    Anda juga dapat HUBUNGI HIM pada apa-aplikasi pada nomor telepon yang sama.

    ReplyDelete
  5. saya hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Dr Ahmed atas apa yang telah ia lakukan untuk saya, ia membawa kembali orang yang saya cintai dan hargai dengan sepenuh hati, Seorang pria yang meninggalkan saya untuk perempuan lain untuk kebaikan 3 tahun, dengan 2 anak-anak , saya hanya memutuskan untuk memeriksa beberapa mantra kastor tapi semua terus menipu saya, sampai saya bertemu Dr Ahmed, yang mengatakan kepada saya semuanya akan lebih .until dia mengatakan kepada saya bahwa suami saya akan kembali dalam 2 hari waktu, saya sangat bersyukur hari ini bahwa saya suami kembali kepada saya dan kami senang dan dia selalu ingin berada di sisiku, saya akan saran Anda orang tidak jatuh di tangan yang salah, tapi untuk menghubungi Dr Ahmed yang dapat dipercaya dan lurus ke depan, Anda dapat menghubungi dia melalui email ahmedspelltemple @ gmail.com + 2348106275140
    JIKA ANDA JUGA MEMBUTUHKAN SOLUSI DI BERIKUT MASALAH, HUBUNGI HIM SERTA.
    1) Jika Anda ingin kembali mantan Anda.
    (2) jika Anda selalu memiliki mimpi buruk.
    (3) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.
    (4) Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda.
    (5) Jika Anda ingin anak.
    (6) Anda ingin menjadi kaya.
    (7) Anda ingin mengikat suami / istri menjadi milik Anda selamanya.
    (8) Jika Anda memerlukan bantuan keuangan.
    (9) Bagaimana Anda telah scammed dan Anda ingin memulihkan Anda kehilangan uang.
    (10) jika Anda ingin menghentikan perceraian Anda.
    (11) jika Anda ingin menceraikan suami Anda.
    (12) jika Anda ingin keinginan Anda untuk diberikan.
    (13) Kehamilan mantra untuk hamil bayi
    (14) Garansi Anda memenangkan kasus pengadilan mengganggu & perceraian tidak peduli seberapa tahap apa
    (15) Hentikan pernikahan atau hubungan dari berantakan.
    sekali lagi alamat email ahmedspelltemple@gmail.com menghubunginya segera

    ReplyDelete
  6. Mi novio tenía esta chica que ha sido arruinando sus relaciones durante años, él rompió con ella hace tres años, pero ella todavía lo controla y destruye la mayor parte de sus relaciones. Ahora yo era una víctima. Ella volvió a llevarlo lejos de mí, ella intentó todo lo que pudo, pero mantuve mi fe fuerte y se quedó con mi novio sin permitir su más en él. Ella también me enfrentó, me dijo que no hay nada voy a hacer para que ella lo deje en paz; advirtió seriamente que estoy poniendo en peligro mi vida y que pronto actuar más fuerte que nunca. Tenía miedo y empecé a tener dudas en mi fuerza porque mi novio ya ha comenzado a verla; toda esperanza casi se perdió, no sé cómo este mal dama le controla desde el día no tenía una ruptura dramática arriba. Decidí ayudar a salvar al hombre que amo incluso si no vamos a estar juntos de nuevo. Fui a amigos de asesoramiento y blogs visitados también. He encontrado testimonios sobre Dr. Owolabi hechizo de amor y otros, pero mi espíritu lo elegí. Me armé de valor y le envié un correo electrónico y mi vida cambió desde entonces. El poder de la señora mal sobre mi novio fue destruida y ella no tiene ninguna conexión espiritual de nuevo con él. Mi novio ha cambiado; se siente tan aliviado y sano ahora que antes. También por correo electrónico a agradecer al Dr. Owolabi para el hechizo de amor y me animó a compartir también nuestro propio testimonio en los blogs. Estamos muy agradecidos por lo que has hecho. Enviar y recibir de él su propio milagro a través de su correo electrónico: owolabispellcasters@gmail.com o su Directline: +2349037478762.

    ReplyDelete
  7. Email saya di drabikuspellhome@gmail.com jika Anda tahu Anda menghadapi nasib di bawah ini;
    (1) Apakah Anda menyukai mantan Anda?
    (2) Apakah Anda selalu memiliki mimpi buruk?
    (3) Ingin dipromosikan di tempat kerja Anda?
    (4) Apakah Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda?
    (5) Ingin anak Anda?
    (6) Ingin menjadi kaya?
    (7) Apakah Anda ingin suami / istri menjadi milik Anda selamanya?
    (8) Butuh bantuan keuangan?
    (9) Ingin kembali uang Anda hilang?
    (10) Apakah Anda ingin menghentikan perceraian Anda?
    (11) Apakah Anda ingin bercerai?
    (12) Apakah Anda ingin Anda setiap ingin diberikan oleh siapa saja?
    (13) mantra hamil bayi kehamilan butuhkan?
    (14) Apakah Anda menemukan kesulitan untuk memenangkan kasus di pengadilan?
    (15) Apakah Anda ingin menghentikan pernikahan atau hubungan atau untuk istirahat.
    (16) Apakah Anda ingin menikah pasangan Anda sesegera mungkin?

    Sekali lagi, alamat email saya adalah drabikuspellhome@gmail.com

    Hubungi saya segera untuk semua masalah Anda dan memecahkan situasi dalam hitungan hari.
    DR. Abiku ...

    ReplyDelete
  8. Email saya di drabikuspellhome@gmail.com jika Anda tahu Anda menghadapi nasib di bawah ini;
    (1) Apakah Anda menyukai mantan Anda?
    (2) Apakah Anda selalu memiliki mimpi buruk?
    (3) Ingin dipromosikan di tempat kerja Anda?
    (4) Apakah Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda?
    (5) Ingin anak Anda?
    (6) Ingin menjadi kaya?
    (7) Apakah Anda ingin suami / istri menjadi milik Anda selamanya?
    (8) Butuh bantuan keuangan?
    (9) Ingin kembali uang Anda hilang?
    (10) Apakah Anda ingin menghentikan perceraian Anda?
    (11) Apakah Anda ingin bercerai?
    (12) Apakah Anda ingin Anda setiap ingin diberikan oleh siapa saja?
    (13) mantra hamil bayi kehamilan butuhkan?
    (14) Apakah Anda menemukan kesulitan untuk memenangkan kasus di pengadilan?
    (15) Apakah Anda ingin menghentikan pernikahan atau hubungan atau untuk istirahat.
    (16) Apakah Anda ingin menikah pasangan Anda sesegera mungkin?

    Sekali lagi, alamat email saya adalah drabikuspellhome@gmail.com

    Hubungi saya segera untuk semua masalah Anda dan memecahkan situasi dalam hitungan hari.
    DR. Abiku ...

    ReplyDelete
  9. Apakah Anda akan melalui masa sulit dalam hidup Anda sekarang dan Anda Perlu bantuan ilahi untuk solusi yang langgeng?
    Email saya di drnazeemspelltemple@gmail.com jika Anda tahu Anda lakukan INI Berikut nasib;
    (1) Apakah Anda menyukai mantan Anda?
    (2) Apakah Anda selalu memiliki mimpi buruk?
    (3) Mau Dipromosikan di tempat kerja Anda?
    (4) Apakah Anda Ingin perempuan / laki-laki berjalan setelah Anda?
    (5) Ingin anak Anda?
    (6) Ingin menjadi kaya?
    (7) Apakah Anda Ingin Suami / istri menjadi milik Anda selamanya?
    (8) Butuh bantuan keuangan?
    (9) Ingin kembali uang Anda hilang?
    (10) Apakah Anda Ingin menghentikan perceraian Anda?
    (11) Apakah Anda ingin bercerai?
    (12) Apakah Anda Ingin Setiap keinginan Anda untuk Diberikan oleh siapa?
    (13) mantra menyembunyikan bayi kehamilan Perlu?
    (14) Apakah Anda menemukan kesulitan untuk memenangkan kasus di pengadilan?
    (15) Apakah Anda Ingin menghentikan pernikahan atau hubungan atau untuk istirahat.
    (16) Apakah Anda Ingin menikah pasangan Anda secepat mungkin?

    Sekali lagi, alamat email saya adalah drnazeemspelltemple@gmail.com

    Segera hubungi saya untuk menyelesaikan semua masalah Anda dan situasi dalam hitungan hari.
    DR. Naze ...

    ReplyDelete
  10. Hello Nama saya bernald sofia, dari Indonesia ,. dan saya sangat senang untuk posting di blog ini tentang bagaimana mantra kastor besar membantu saya dalam membawa kembali cinta dalam hidup saya. Saya tahu ada banyak wanita seperti saya di luar sana yang telah melakukan begitu banyak untuk memiliki kembali Suami mereka, aku di sini untuk memberitahu Anda semua untuk mencari lagi karena jawabannya ada di sini. Aku sangat percaya jika ada yang sampai lima kastor mantra seperti Dr Abali dunia ini akan menjadi tempat yang lebih baik, saya telah melihat orang-orang mengeluh tentang bagaimana palsu kasta mantra berjanji untuk membantu mereka tapi tidak tapi dengan Dr bisa abalil saya memberitahu Anda masalah Anda dipecahkan sudah. Suami saya dan saya telah terpisah selama 3 bulan dan saya tidak tahan tanpa hidup tanpa dia, saya telah mencoba segalanya untuk memiliki dia kembali tapi tidak ada yang bekerja sampai aku melihat banyak kesaksian tentang kastor mantra disebut Dr Abali dan betapa besar karyanya aku s. Saya menghubungi dia melalui email (drabalilovespell1@gmail.com) segera dan ikuti langkah bahwa ia bertanya dan dalam 48 jam ke depan kekasih saya menelepon saya dan sangat ingin untuk pengampunan saya dan bahwa ia ingin tidak lebih dari untuk memiliki saya dalam pelukannya selamanya . Aku mengisi begitu banyak sukacita dan kebahagiaan yang saya temukan Dr Abali Saya harap Anda semua di sini akan menemukan kesaksian saya ini dan mendapatkan suami Anda kembali hanya 48 jam terima kasih ... hubungi emailnya: drabalilovespell1@gmail.com atau Anda dapat memiliki nya nomor, meskipun bersifat pribadi dia, +2348168782773, memberitahu Dr Abali sofia bernald wasit Anda padanya terima kasih.

    ReplyDelete