Tuesday, February 07, 2012

PENGUMUMAN PEMENANG EVENT MENULIS BARENG PIPIET SENJA: KETIKA KITA MEMBINCANG GURU by Winwin Faizah on Monday, 6 February 2012 at 08:07



Lagi sebuah Buku Antologi...................mudah2an bukunya cepat diterbitkan.

Hari ini lagi sebuah momentum yang sangat berarti harus aku masukkan kedalam Blog aku agar aku bisa melihatnya sewaktu-waktu. Karena Blog ini tidak akan lekang oleh panas ataupun lapuk oleh hujan, hehehehehe....,kecuali, tentunya, kecuali semua postingan hilang alias raib entah karena alasan apa, aku gak bisa bilang apa-apa deh. No comment. Yang penting sekarang aku masukkan sebagai postingan karena aku seneng banget hasil ketak-ketik jari jemariku di atas key-board komputerku lolos Audisi.  Gembira menyertaiku ketika meng-copasnya dari facebook. Inilah dia:

Aku sudah nangkring di nomor 11, hehehehe....dengan nama lengkapku.




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Salam Semangat!

               Apa kabar teman-teman, peserta event  Menulis Bareng Pipiet Senja: Ketika Kita Membincang Guru? Hmm.. pasti udah sebulan lebih tidur nggak tenang dan senam jantung setiap saat nih. Hihi.
                Kami mengucapkan terima kasih yang luar biasa untuk antusiasme teman-teman, sampai deadline lomba tanggal 30 Desember 2011, naskah yang masuk sejumlah 179 naskah. Serta mohon maaf yang sebesar-besarnya karena pengumuman ini terpaksa ditunda dua kali sampai hari ini.
                Membaca satu persatu naskah, satu kesan yang sangat terasa adalah betapa luar biasanya masing-masing guru yang diceritakan. Dan mereka semua pasti bangga memiliki murid-murid yang tak kalah luar biasa seperti kalian. Salut!
                Namun sangat disayangkan masih ada beberapa peserta yang tidak memenuhi kriteria naskah seperti panjang tulisan yang kurang/melebihi batas yang ditentukan, menceritakan lebih dari satu guru dalam satu naskah atau bahkan ada yang menulis cerita fiksi padahal ketentuannya jelas harus cerita nonfiksi atau bersumber dari kisah nyata.
Satu lagi kesalahan teknis yang dilakukan beberapa peserta adalah tidak menyebarkan info lomba. Namun ini masih 'dimaafkan' untuk mereka yang menyebar infonya di blog alias tidak di catatan Facebook.
                Ada juga yang menceritakan dengan bahasa yang terlalu ‘lebay’. Maksudnya, kalau guru yang diceritakan adalah guru killer, bahasanya terlalu nyelekit sampai kira-kira kalau guru ybs membaca maka dijamin akan langsung terkena serangan jantung. Hehehe. Intinya nggak pas untuk tulisan ‘Membincang  Guru’ deh. Atau sebaliknya, beberapa catatan tentang guru-guru baik diceritakan dengan terlalu berlebih-lebihan. Juga, beberapa yang terpaksa tidak masuk daftar pemenang adalah mereka yang porsi ceritanya terlalu banyak menceritakan tentang diri sendiri dibandingkan cerita tentang gurunya.
                Dan memilih 20 diantara semua naskah tersebut bukan pekerjaan mudah, maka dari itu akhirnya kami memutuskan untuk menambah jumlah naskah yang terpilih menjadi 25 naskah. Adapun beberapa kriteria utama penilaian adalah keunikan cerita, kesesuaian dengan tema dan penceriataan yang menarik alias tidak monoton. Langsung saja ya.. berikut kami umumkan 25 naskah yang lolos seleksi beserta nama penulisnya (random):
  1. Guru Sejati (Ade Tuti Turistiati)
  2. Guruku Dan Buah Kecapi (Beni Ananto)
  3. Guruku, mengubah hidupku (Abdul Rohman)
  4. Berawal dari Setitik Cahaya (Qur’anul Hidayat Idris)
  5. Bintang Terang Itu (Rini Febriani Hauri)
  6. Pesan Kenangan (Wicha Spicca Breeze)
  7. Sepasang Kutu di Rambut Guruku (Eni Martini)
  8. Tegakkan Kepala, Berlarilah Muridku! (Adeek)
  9. Guruku Inspirator Sejati (Billy Antoro)
  10. Dosen Sang Mutiara Biru (Sabil Ananda)
  11. Guruku Cantik (Sjahrijati Yati Rachmat)
  12. Esensi (Luh Putu Gina Sri Budiani)
  13. Guruku, Bidadari Berhati Langit (Eryka Syams)
  14. Pengabdi Angka (Sandza)
  15. Ketika Bintang dilangit Berbicara (Nurbaidha)
  16. Catatan Indah dari Solok (Nur Alimarni)
  17. Yuki Sensei (Sri Widiyastuti)
  18. Ketika Celaanmu Jadi Inspirasiku (Lilis Septiarini)
  19. A Teacher To Remember (Indah Permata Sari)
  20. Guruku Matre (Nadila Samantha)
  21. 1=-1 Berbahaya (Eva Riyanti Lubis)
  22. Kertas Masih Kosong (Qyutherina Artha)
  23. Big Momma (Maryatul Qibtiyah)
  24. Hadiah Untuk Pak Zaman (Erma Rostiana D.) 
  25. Bapakku, Guruku, Kepala Sekolahku (Nanik Wijayanti)

    13 comments:

    1. selamat ya bunda naskahnya lolos lagi.hebat deh

      ReplyDelete
    2. huaaa bunda berjaya seperti di 2012 niy ... *keprok keprok*

      ReplyDelete
    3. Selamat, Bunda. Saya nda lolos, sebab saya memang nda ikutan audisi ini, Bunda. :)

      Dua yang masih saya tunggu, pengumuman audisi penulis buku kebaikan yang menginspirasi dan Indahnya Peduli, Nikmatnya Berbagi

      ReplyDelete
    4. alhamdulillah.. :D
      bunda rajin menulis :D semangat!
      salam warung

      ReplyDelete
    5. Makasih Lidya, memang Allah masih menghendaki bunda untuk berkarya supaya gak cepet pikun, hehehehe.... Makasih jg kunjungan Lidya ke blog bunda.

      ReplyDelete
    6. nicamperenique,hip, hip, huraaa....makasih ya niQue. Makasih juga untuk komentar dan kunjungannya.

      ReplyDelete
    7. anugrahpratama, makasih ucapannya. Do'akan lagi ya bunda sukses di Audisi yang pengumumannya belum keluar, hehehehe....

      ReplyDelete
    8. Abi, ada-ada aja. Gak ikutan sih ya gak menang, hehehehe....Coba ikutan pasti kita satu buku lagi deh. Bunda masih nunggu 2 audisi lagi yang belum keluar pengumumannya. Makasih Abi untuk kunjungannya.

      ReplyDelete
    9. andinoeg, makasiiiiihhh........ juga untuk kunjungan ke blog bunda ini.

      ReplyDelete
    10. Warung Blogger, iya bunda rajin menulis biar kinclong otaknya ben ijik iso nongkrong neng Warung toh, hehehehe...... Salam blogger.

      ReplyDelete
    11. Wah, jadi pengen ikutan lomba nih. Biar bisa menang kaya bunda Yati. Btw, hadiahnya berupa apa bunda? kali aja bisa dibagi2 ma saya. heehe

      ReplyDelete