Saturday, April 21, 2012

Aktivitas Membuat Waktu Cepat Berlalu.



Source:helpyourselfgetlucky.com
Hari ini aku mulai lagi blogging. Sejak minggu kedua bulan April aku absen plus kurang sehat badan. Ternyata waktu yang kita biarkan berlalu karena hal yang tidak bisa kita hindarkan terasa sangaaaat lama dibanding kalau kita sehat dan bisa beraktivitas apa saja. Dalam hal yang terakhir ini waktu sepertinya terbang begitu saja.  Aktivitas Membuat Waktu Cepat Berlalu memang benar adanya. Dalam aku terbaring lemah tanggal 15 s/d 20 terasa waktu berlalu begitu lambat. Rasa tak sabar untuk beraktivitas dikalahkan oleh rasa badan yang tak kuat menahan rasa letih dan lemah.  Aku telah mendapat teguran dariNya. Aku telah beraktivitas melebihi kemampuanku. Tidak terasa, memang, karena aku terlalu bersemangat. Ternyata s'mangat saja tidak cukup untuk menunjang keberhasilan kita dalam hal apa pun -- kejelian naluri dan kata hati jangan pernah dibantah -- kalau sudah ada rambu-rambu yang memberitahukan bahwa kita harus istirahat -- just do it -- take a good rest otherwise you will be collapsed by your stubbornness, seperti aku ini.

Aku masih ingat pernah menulis di status fesbuk-ku bahwa aku akan stop "dulu" mengikuti audisi menulis apa pun dan ternyata ini adalah hanya isyarat dariNya bahwa aku memang harus benar-benar istirahat, hehehehehe...... Alhamdulillah kini aku telah pulih dan akan menjaga staminaku semaksimal mungkin.

Bagi para Blogger tercinta, walau bagi yang masih muda sekali pun, dengarkanlah kata hatimu, rasakan dengan baik isyarat yang diberikan dari dalam dirimu yang dikirim olehNya tentang kesehatanmu, karena semua itu adalah merupakan sebuah peringatan agar kita love ourselves. 

Aku pun telah melupakan sebuah kiasan yang pernah aku dengar seperti ini: "Jagalah masa yang lima sebelum datang yang lima", salah satunya adalah "jagalah kesehatan sebelum datangnya sakit".  Walaupun sakit itu juga atas kehendakNya, namun sebagai umatNya yang arif kita diberi kewajiban untuk menjaga kesehatan kita sendiri dengan mencintai diri kita. Semoga saja tulisanku ini memberi inspirasi bagi para blogger yang mempunyai sifat workaholism seperti aku bisa membatasi diri sesuai naluri.

Last but not least:  tidak ada yang bisa memungkir bahwa Aktivitas Membuat Waktu Cepat Berlalu.




9 comments:

  1. aktifitas memang mbuat waktu berlalu cepat apalgi trkadang kalau jalan ke mall masuk siang tau2 saat mau keluar udah gelap aja di luar :)

    ReplyDelete
  2. Semangat memang perlu bunda, tapi kita tidak harus selalu memenuhi obsesi harus dan harus. Terima kasih telah diingatkan, saya sering lupa waktu keasyikan online. Salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
  3. nikmat sehat itu enak ya bun. semoga bunda sehat seperti semula ya

    ReplyDelete
  4. Iya, aktifitas memang membuat 'merasa' waktu berlalu lebih cepat. Kadang srg mikir rasanya baru kemarin duduk di bangku SMA, tapi setelah dilihat kalender ternyta sdh lama berlalu..

    ReplyDelete
  5. semoga sehat selalu ya, bunda :)

    ReplyDelete
  6. Aktivitas membuat kita sehat kan Bun..

    Ayo ikutan GA nya ya
    di tunggu PArtisipasinya
    Disini :

    http://nchiehanie.blogdetik.com/index.php/2012/04/bloggerkartinianekspresi-kartini-cilik/

    ReplyDelete
  7. :):):)
    Bunda,,, jaga kesehatan yah!!!

    ::Semangat!!::

    ReplyDelete
  8. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  9. sehat baru terasa nikmat ketika kita sakit ya bunda.. Semoga stlh ini kesehatan kita selalu terjaga ya.. :)

    ReplyDelete