Monday, April 30, 2012

Gathering - Kumpulan Emak-Emak Blogger


Berfoto bareng Mak Sari Melati (makmin KEB)
Asyiiik….bunda merasa beruntung banget udah bisa hadir di acaranya Gathering Kumpulan Emak-Emak Blogger, Minggu, 29 April 2012.  Perjalanan bunda dengan mobil yang berwarna kuning alias taxi tarip bawah, qiqiqiii....dituntaskan dalam waktu 40 menit. Karena arahan sangat jelas jadi gak nyasar, pas nanya, pas itulah gedungnya, hehehehehe…. Bunda jadi bisa bertemu muka dengan salah satu anak online bunda yang paling brilliant tuh yang sering pake nama “Tebak Siapa Aku”, ya betul-- gak lain aitulah  Una. Bunda juga seneng banget kenal sama beberapa "makmin"  KEB secara langsung: Mira Ayank, Sari Melati, Nike Rasyid dan Indah Julianti.

Tebak Siapa Aku? Aku tahu, hehehe...

Acara dibuka oleh  mbak Sumiyati Sapriasih.pada kurang lebih jam 14.00 (jadwal acara dimulai 13.30).


Acara diadadakan di lantai 3…..wah3x (dalam hati) koq liftnya nyeremin banget sih, masih berupa kerangka besi gitu….namun sesampainya di lantai 3, wooow….ruangannya aduhaaai...., dingin, berkarpet……… Oops, lupa kasihtau kalo acaranya tuh di Gedung IDC (Internet Indo Data Center Indonesia) – mudah2an gak salah catet nih!! 

Hampir seluruh acara dipandu oleh mbak Mira Ayank (Admin. KEB).

Mak Mira Ayank sedang cuap-suap yang bikin acara semakin seruuu!!!.
Acara: Gathering bertema – Smart Mom, Smart Family; sub tema: Blogger Perempuan dan Internet Sehat u/Keluarga.

Pembicara awal adalah mbak Eka Situmorang seorang blogger yang sudah lama berkecimpung dalam dunia per-blogging-an.  Mbak Eka memberikan a.l. tips blogging yaitu: Be focus, Be unique dan Be consistant. Menurut mbak Eka dalam blogging harus memikirkan content, karena Content Is The King. Juga authenticity (keaslian, kebenaran) isi postinglan. Mendengar semua ini bunda langsung merasa bahwa bunda belum ada apa-apanya di dunia blogging ini, jadi harus banyak belajar, belajar dan belajar.  Banyak ilmu tentang blogging yang bisa bunda serap dari penjelasan mbak Eka. Kemudian disusul oleh pembicara berikut yaitu Mbak Isnuansa yang juga seorang blogger handal, pernah mendapat undangan ke Hong Kong hanya karena menjadi seorang blogger untuk sharing tentang rahasia blogging. Sungguh menyenangkan! Kapan ya bunda bisa mendapat undangan ke Luar Negeri dengan kapasitas sebagai seorang blogger handal, hehehe……mimpi-kallleee.com.


Yang menarik dan bikin audiences siaga selama acara adalah ketika mbak Mira Ayank mengatakan bahwa setelah para pembicara selesai akan diadakan kuis dan sesi tanya-jawab. Yang mengajukan pertanyaan ataupun yang menjawab dengan benar akan mendapat hadiah. Yeeee….bukan cuma anak kecil yang seneng sama hadiah…………para emak yang muda dan yang tua pun seneng donk kalo dapet hadiah. Jadi mau gak mau para emak menyimak dengan baik, alhasil hampir semua fokus kepada pembicara, sekaligus isi pembicaraan. Selain itu karena “dress code” untuk acara ini adalah PINK,  tak luput hadiah-hadiah pun diberikan untuk empat orang yang berpakaian paling serasi sesuai ‘dress code’ acara. 


Sesuai tema acara – Smart Mom, Smart Family dan sub-tema: - Blogger Perempuan dan Internet Sehat u/Keluarg --  KEB mengundang ICT Watch lengkap dengan pembicaranya mbak Dewi Widya Ningrum. Juga Mas Acep Syaripuddin memberikan penjelasan atas beberapa pertanyaan dari para emak.

Mbak Dewi dari ICT Watch secara gamblang mengupas tentang Internet Sehat.

Sebelum acara usai ada dua poin di acara ini yang akan bunda ceritakan:

Pertama  -- para emak diajak berkeliling untuk melihat ada apa sih di gedung IDC ini. Istilah yang dipakai oleh mbak Mira Ayank keren banget: para emak mau diajakd travel, hehehehe.....senengnya! Siapa ? Siapa coba yang gak seneng travel.
Temporary lift yang bikin dag-dig-dug ketika naik!


Di Gedung ini ternyata, sesuai namanya -- Internet Indo Data Center Indonesia -- disimpan data-data server dari sekian banyak perusahaan/lembaga/perorangan. Ruangannya? Ya ampun, dingin banget karena suhu di ruangan ini 19 derajat Celcius. Ruangan selalu harus dalam keadaan hidup alias listrik gak boleh padam. Dalam hal listrik padami, secepat kilat akan digantikan oleh Generator Sets yang ada siap menggantikan fungsi listrik --  dua buah GenSet berkapasitas besar (2 Mega) siap digunakan. Hebat euy!!!

By the way.........data-data blog "kita" menurut keterangan juga tersimpan disini lho! Di ruang data center ini terbagi dalam rak-rak dan tiap rak itu disewa oleh satu perusahaan/lembaga/perorangan. Perusahaan/lembaga/perorangan bisa menyewa lebih dari satu rak, biaya penyewaan adalah kira-kira Rp. 7 juta/per bulan. Ada juga yang disebut Meet Me Room -- dimana seluruh Operator  terpusat disini. Diruang inilah kunci semuanya, maksudnya tombol-tombol telah di set sedemikian rupa untuk melayani kebutuhan pelanggang apabila ada perubahan  -- tidak perlu menarik lagi kabel-kabel yang diperlukan, tapi cukup hanya dengan meng-klik atau menekan tombol-tombol dari ruang Meet Me Room ini. Canggih! 
Lemari-Lemari dengan dekorasi indah di ruang Data Center

Emak sedang terpesona melihat lemari-lemari indah diruang Data Center yang dingin bikin betah, hehe..
  
Kedua --  ya ampuuun.... ada acara wawancara pula oleh mbak Dewi dari ICT. Wawancaranya berlangsung lumayan lama. Mula-mula sih bunda pede banget di wawancarai ala Seleb, prikitiewww.....menjawab pertanyaan dengan santai, pede dan lugas, tapi lama-lama (sangking lamanya wawancara) koq jadi rada-rada  "grogy", hiks, hiks....... mbak Dewi.....mbak Dewi.........kenapa sih bunda di wawancaranya lama banget!! (tapi sueneng lho............lebay si bunda, hahahahaha.........)


Mbaaak Dewiiiiiii..........interviewnya lama banget, bunda jadi grogy...........

Itulah kira-kira pengalaman bunda yang bunda bisa share untuk para blogger.berkenaan dengan undangat dari KEB dalam acara gathering-nya. Mudah-mudahan bermanfaat. 

Kurang lebihnya bunda mohon maaf kalau ada penjelasan yang kurang pas.

31 comments:

  1. wah .. asik ya bunda, dapet ilmu & bertemu teman2 blogger ..

    ReplyDelete
  2. dey, wuasik tenan. Ketemu Una bunda agak kaget, ternyata Una itu masih sangat, sangat muda.......ABG kali, muda banget. Sumringah lagi.

    ReplyDelete
  3. weew...bundaaaa
    daku ngiri buangeeeed :((

    ReplyDelete
  4. keren bunda...jauuuhh..........

    jadi pingin, kapan ada di surabaya yaa :(

    ReplyDelete
  5. Aaah, kalo Orin ikut ketemu Bunda Yati kmrn ya, sayang udh ada acara lain hiks

    ReplyDelete
  6. Bundaaaa, aku kirim file ke email bunda yang yatirachmat@yahoo.com ya.
    Maaf gak bisa upload ke FB :( Karena akunku sudah kuhapus T.T
    Semoga kapan2 bisa ketemu lagi ya Bunda hihihi... :D

    ReplyDelete
  7. wah... cepat banget bunda nge posting nya.... heheh.... aku cemburu kok ketemu aku ga disebutin tuh bunda di postingannya.... hehehe (becanda dink....).

    keren euy bunda di wawancara, tapi sangat pantas kok bunda, karena bunda memang patut diacungin jempol.... jarang-jarang lho ada emak2 yang seusia bunda masih konsisten bloggingnya....

    keep writing ya bunda, ditunggu postingan2 berikutnya...

    saleum,

    alaika

    ReplyDelete
  8. bunda kereenn.. reviewnya lengkap nih ^_^
    salut deh sama bunda yati..

    ReplyDelete
  9. waa numpang beken di blog bunda nihh tau gt kmrn poto tampak dpn aja bunn biar jelasss hahaha.... mantep benerrr blog bunda reviewnya

    ReplyDelete
  10. kereeen bundaaa....sengaja aku tarik bunda yg diwawancara biar jadi contoh buat yang li nih, sekali lagi terima kasih yaa bunda ku sudah berkenan hadir di acara GathKEB. peluk dan ketjup

    ReplyDelete
  11. Mimi RADIAL, makasih kunjungan Mimi disini. Apa? Mimi ngiri? Mimi pasti bisa bikin postingan jauh lebih bagus dari bunda. Ayoo....coba, Mi!

    ReplyDelete
  12. Niar Ci Luk Ba, siapa pun pasti pengen tuh, tapi kalo diadain di Surabaya,bunda pasti gak ikut deh, jauuuuhhh........hehehehehe...Makasih ya kunjungannya.

    ReplyDelete
  13. Orin, emang Orin tinggal di Jakarta? Ya, iyalah....pastinya bunda juga mau nyandra Orin dan konsultasi tentang gimana sih bikin puisi itu? Makasih ya Orin udah nyambangi blog bunda.

    ReplyDelete
  14. Tebak ini Siapa? Iya Una, udah bunda download semua, thank you so much. Bunda udah bikin Album juga di fb. (dasar si bunda nih banci foto). Makasih ya Una. Kapan-kapan kita ketemuan lagi, nanti bunda ajak anak-anak bunda.Insya Allah.

    ReplyDelete
  15. Alaika yang maniiis, jangan cembokur douwnzx....kan foto kita tuh guede banget di timeline, hehehehehe..... Tau gak sih, begitu sampe rumah, lom ganti baju langsung buka komputer dan, dan, dan....klik linknya Alaika...eeee...bener bunda lom pikun ini dia blog yang pernah bunda suka My Virtual Corner, dan akan tetap bunda suka. Bunda di wawancara pasti deh karena bunda pernah memenangkan Lomba Menulis di KEB, hehehehehe......(ngeles soal umur, hahahahaha....)
    Saleum juga.

    ReplyDelete
  16. Alaika yang maniiis, jangan cembokur douwnzx....kan foto kita tuh guede banget di timeline, hehehehehe..... Tau gak sih, begitu sampe rumah, lom ganti baju langsung buka komputer dan, dan, dan....klik linknya Alaika...eeee...bener bunda lom pikun ini dia blog yang pernah bunda suka My Virtual Corner, dan akan tetap bunda suka. Bunda di wawancara pasti deh karena bunda pernah memenangkan Lomba Menulis di KEB, hehehehehe......(ngeles soal umur, hahahahaha....)
    Saleum juga.

    ReplyDelete
  17. Iiiiiihhhhhhh....aneh juga nih koq jawaban bunda buat Alaika ada dua sih ya? Why oh Why?

    ReplyDelete
  18. Sary Melalti, makasih pujiannya. Makasih juga udah mampir ke blog bunda. Dan makasih buat foto2nya, hehehe....

    ReplyDelete
  19. meyrinda, koq numpang beken sih, sayang?Bisa aja nih meyrinda, aya-aya-wae. Btw makasih kunjungan dan pujian untuk postingan bunda.

    ReplyDelete
  20. @yankmira, makasih pujiannya. Bunda koq gak liat sih foto bunda sama @yankmira? Bunda juga seneng banget ikutan acara itu. Kapan lagi berada di lingkungan emak-emak yang masih pada ranum, hehehehehe.....mangga x ranum!. Makasih juga untuk ngegandeng bunda dibawa kedepan mbak Dewi. Sebenarnya bunda sedikit malu tapi mau. Yeeee............big XoXo.

    ReplyDelete
  21. jadi pengen bangeett bundaaaaaa :)

    hiks hiks..

    itu Una cocok banget jadi emak2.. hehee

    bunda,, kapan nih bisa kopdaran ma Norma? :)

    ReplyDelete
  22. Pengen banget apa, puti nan rancak bana ko? Menurut bunda Una itu blm cocok jadi emak2 lho. Lha ketemuan di KEB bunda aja kaget "koq muda amir?", hehehehehe.....kyk masih sweet teen, gitu. Bunda juga mau donk kopdaran ma Noorma nih, tapi kapan and dimana. Noorma tinggal dimana.Bunda, kalo sehat siaaaappp anytime buat kopdaran, asal abis bulan aja, hahahahahaaa.....

    ReplyDelete
  23. akhirnya bisa ketemuan sama bunda,terima kasih ya bun

    ReplyDelete
  24. salam kenal bunda.. sy kagum nih sm semangatnya bunda.. moga2 semangatnya bunda nular ke sy ah ^^

    ReplyDelete
  25. Lidya - Mama Cal-Vin, sama-sama sayang. Bunda seneng banget coz bisa ketemuan juga sama Mbak Maunatun Nimah. Makasih kunjungan ke Blog bunda ya.

    ReplyDelete
  26. ke2nai, makasih kunjungan dan komentarnya. Ini keknya udah yang keberapa kali deh ke2nai ke blog bunda, koq salam kenal seeeh? hehehee....gpp, kenalan lagi yuuukk... bunda seneng banget bisa kenal sama yang muda-muda jadi ketularan aura muda, heheheheh....trus buna nularin s'mangat doank.....

    ReplyDelete
  27. Bunda jalan-jalan ke blognya ke2nai, tapi gak berhasil tahu nama ke2nai, hehehehe...........apa bunda yang o-on kali ya nyarinya. Blognya terlalu indah tampilannya sampe2 bunda gak konsen tuh bacanya. Koq bisa seh bagus kayak gitu, ajarin bunda ya?

    ReplyDelete
  28. lho itu ada mbak Una..
    memangnya dia udah emak-emak ya..
    perasaan masih smp..
    :P

    ReplyDelete
  29. Senang akhirnya bisa bertemu Bunda Yati, dan salut buat semangatnya datang jauh dari Ciputat.

    Kagum dengan tulisan Bunda Yati yang aspiratif.

    Senang berkenalan dengan Bunda Yati *hugs*

    ReplyDelete
  30. Wahh..seru banget yah Bunda,kopdar Emak-emak blogger

    ReplyDelete
  31. selamat ya Bun, kita jadikan blogger sebagai hobi yang menyenangkan, setuju engak hehehe

    ReplyDelete