Monday, April 23, 2012

Indi Sugar Taufik.

Sumber gb.: adalahkita.com (http://t.co/5pydEhz6)
Note: Atas izin Indi postingan ini bunda buat.
Berawal dari ikutan kontes di blognya pakdhe Abdul Choilik (blogcamp), bunda lupa kapan; yang penting bunda dapat hadiah dari pakdhe sebuah buku (novel) berjudul "Karena Cinta itu Sempurna" karya Indi Taufik. Kekasihnya (kalau bunda gak salah ingat) memanggilnya dengan Sugar. Alangkah mesra dan manisnya.  Indi menulis novelnya dengan sepenuh perasaan dan menyebabkan pembaca juga terbawa arus kesedihan yang sangat menyentuh. Bunda membacanya sampai leher serasa tercekik. Dalam buku itu disebut ada novel sebelumnya berjudul "Waktu Aku sama Mika". Indi Sugar Taufik benar-benar telah menghipnotis bunda dengan untaian kata dalam novelnya."Karena Cinta itu Sempurna".  Bunda pun tidak menunggu lama untuk "hunting" buku Indi yang belum ditangan bunda.

Sejak itu hubungan kami menjadi akrab walaupun hanya melalui SMS. Sebagai seorang Penulis, bunda tidak menyangka slama sekali bahwa ia sangat ramah dan sangat tanggap terhadap email atau SMS, sependek atau sepanjang apa pun, pasti dibalasnya.

Kabar yang lebih menggembirakan lagi adalah SMS Indi dua hari yang lalu, dengan sebuah berita gembira.
"Aku menjadi satu diantara 365 anak muda paling berpengaruh di Indonesia" versi adalahkita.com (http://t.co/5pydEhz6). Langsung donk bunda klik link tersebut dan, dan, dan......ternyata Indi disamping seorang Penulis, juga seorang Fashion Designer, Blogger, Walker Dog.. Wajahnya yang cantik, muda dan segar terpampang disana. Bunda amati wajahnya: "Inikah Indi yang aku kenal via telpon dan SMS. Begitu cantiknya? Begitu ramahnya? Begitu rendah hati dan sangat, sangat low profile.

Terima kasih pakdhe Cholik dengan Blogcamp-nya, tanpamu dan tanpa hadiahmu untukku maka tidak akan ada jalan bagiku untuk mengenal seorang Indi Sugar Taufik.

Berikut adalah kutipan wawancara dari adalahkita.com (http://t.c0/5pydEhz6):

"-----------------Karya yang paling dibanggakan?
Novel "Waktu Aku sama Mika" dan "Karena Cinta itu Sempurna" karena aku menulisnya tanpa bermaksud menerbitkannya, sampai ada penerbit yang tanpa sengaja membaca blog-ku dan memutuskan untuk membukukannya. Dengan novel-novelku juga aku mendapat banyak teman baru, dan itulah prestasi yang paling membanggakan :) *kedua novelku sedang proses dibuat versi layar lebarnya.

Ide di balik karya tersebut?
Idenya sederhana saja, aku adalah pengidap scoliosis, dan aku ingin membuka mata (terutama) teman-teman seusiaku bahwa scoliosis bukan kutukan dan bisa diatasi jika diketahui slejak dini. Melalui novel pesan-pesan itu lebih mudah untuk disampaikan.

Apa yang dibanggakan dari Indonesia?
Banyak! Dari mulai alamnya, budayanya sampai karakteristik orang-orangnya. Semuanya indah dan membanggakan, seriously! ---------------------------"

Terima kasih, Indi, tanpa izinmu postingan ini tidak akan ada di blog bunda. lv.

15 comments:

  1. jadi ingin baca, bunda .. :)

    ReplyDelete
  2. Karya yang menyentuh. Memang banyak yang dibanggakan di negeri ini, dan tidak dimiliki negeri lain

    ReplyDelete
  3. Komen pertama, cantik!

    Saya baru tahu orang ini, Bunda. Ramah banget kayaknya, siyap balesin SMS juga e-mail yang amsuk. tak semua penulis seperti itu

    ReplyDelete
  4. cantik..mbak suger, eeeh mau dung kenalan sama mbak suger nya yanf manies :D

    ReplyDelete
  5. cantik..mbak suger, eeeh mau dung kenalan sama mbak suger nya yanf manies :D

    ReplyDelete
  6. risa, makasih kunjungannya. Memang bukunya sih untuk remaja, tapi "remako" juga tersentuh banget bacanya, apalagi kemudian tau kalo itu adalah kisahnya pribadi. Bunda beli buku "Waktu Aku sama Mika" di Gramedia.

    ReplyDelete
  7. Mas Citro Mduro, makasih kunjungan ke blog bunda. Betul sekali cuma ya koq 90% di sia-siakan ya?

    ReplyDelete
  8. anazkia, makasih udah berkunjung. Memang bunda sendiri aja kaget ketika mengucapkan terima kasih untuk bukunya yang bagus itu. Bunda kasih no hp trus nelp dan SMS ngajak audisi buku bertema binatang. Alhamdulillah dari 3 judul yang bunda kirim, satu LOLOS audisi. Insya Allah bukunya sebulan lagi tertib. Judulnya "Guruku Berbulu dan Berekor". Komunikasi lancar banget.

    ReplyDelete
  9. Niar Ci Luk Baa, makasih kunjungannya ya. Boleh banget, kan udah bunda link ke blognya.

    ReplyDelete
  10. salam kenal bun...
    ketinggalan, baru tahu ada buku ini ...

    ReplyDelete
  11. suka bgt membaca pendapat org2 yg sangat cinta Indonesia.. Krn Indonesia emang membanggakan kok :)

    ReplyDelete
  12. aduh, bunda... terima kasih, ya. aku jadi terharu dibikinin tulisan sama bunda *peluk*

    ReplyDelete
  13. Rina Susanti Esaputra, salam kenal balik, Rina. Beberapa hari y.l. bunda udah coba bertamu kerumah Rina, hehehehehe....tapi gak bisa tuh. Bentar lagi bunda mampir ya.. Btw, bukunya mudah2an masih tersedia di Gramedia. Makasih kunjungan Rina di blog bunda.

    ReplyDelete
  14. ke2nei, makasih kunjungannya ya. Iya juga sih tapi banyak yang gak peduli pada kemakmuran Indonesia ya, hehehehe.....

    ReplyDelete
  15. Indi, bunda yang bangga nih punya kenalan seorang penulis yang rendah hati dan baik hati. Btw, kasihtau bunda ya kalo buku "Guruku Berbulu dan Berekor". Sayang banget ya cuma 1 dari 3 naskah yang lolos, hiks, hiksl....tapi gpp dp gak sama sekali, kan? Makasih Indi kunjungan ke Blog bunda dan bunda udah boleh bikin postingan tentang Indi. Maunya yang muncul di postingan yang bunda link di fb atau di Warung Blogger tuh fotonya Indi, tapi koq gak bisa ya, malah fotonya bunda yang muncul, qiqiqiqiqi...........

    ReplyDelete