Monday, May 07, 2012

Berkah Dibalik Tugas Mulia

Aku ini disamping memang "agak" suka menulis, juga suka "ikutan kontes apa aja". Soal menang/kalah itu urusan belakangan. Jadi ketika blogdetik mengadakan 21 macam lomba Blogger Kartinian, aku selesaikan sesegera mungkin dan alhamdulillah, bisa berpartisipasi di  enam blog saja, karena aku harus segera ke Bekasi untuk jadi MC, hehehehe....jadi aku bisa tenang memangku tugas baru sampai tanggal 7 April. Tugas apa sih ya? Tugas untuk menjaga dan merawat cucu selama kedua orang-tuanya bertugas ke luar kota. Judul postingan ini sengaja kuberi "Berkah Dibalik Tugas Mulia". Aku selalu merasa bahagia ketika dibutuhkan untuk menjaga cucu dan ternyata di balik itu ada berkahnya juga. Kecintaan Momong Cucu berbuah manis, hehehehe......

Ada versi lain dari Berkah Dibalik Tugas Mulia ini , yaitu setelah beberapa hari dirumah anakku, di Bekasi Timur, menggantikan tugasnya, tak di sangka tak dinyana aku bisa bertemu langsung dengan teman online, seorang  blogger,  mbak Lydia Fitrian. Mbak Lydia kebetulan juga bertempat tinggal di Bekasi Timur, tepatnya tgl. 5 Mei jam 10.30,  ibu muda yang manis ini bertandang ke rumah anakku. Inilah berkah itu  -- aku bisa mengenal secara langsung seorang teman online. Serasa pertemuan ini bukan pertemuan yang pertama, karena terasa adanya kehangatan ketika kami mengobrol berbagai hal, terutama seputar blogging. Aku menganggap tugasku menjaga cucu-cucuku adalah sebuah tugas yang mulia. Kenapa? Karena ini juga merupakan sebuah amal yang akan aku bawa ketempat akhirku kelak. Jadi benar-benar merupakan Berkah Dibalik Tugas Mulia.
Lydia sms: Mbak Maunaaaa...ayo gabung!!

Kebetulan di lingkungan komplek dimana anakku tinggal juga ada seorang blogger yang sudah jadi "friend"-ku di fesbuk yaitu mbak Maunatun Nimah. Momen ini  tidak di-sia-sia-kan oleh Lydia -- langsung dihubungilah mbak Maunatun ini untuk bergabung. Berhasil! Terjadilah pembicaraan segi tiga yang walaupun singkat (karena mbak Maunatun datang sekitar pukul 12.00), tapi cukup ceria dan hangat. Sayang aku tidak sempat menyambangi toko etalasebatik-nya). "Insya Allah mbak Maunatun, kalau bunda dapat tugas MC lagi ke Bekasi Timur, pasti bunda akan mampir...".
Pppssstttt....Tiga DARI 2 generasi lho, bukan Tiga DARA, hehehehe.....

Berkah lagi -- ketika pagi ini, 7 Mei 2012 jam 08.26 aku menerima SMS dari mbak Lydia bahwa postingannya yang diikut-sertakan dalam Blogger Kartinian di Blogdetik,  keluar menyabet (hehehehe.... kayak pertandiangan badminton aja!!) salah satu kejuaraan. Lho? Koq kenapa aku yang seneng seeeh??? Ya iyalah karena aku yang jadi topik postingan mbak Lydia ini. (sebelumnya Lydia sudah minta izin).  Jadilah aku kepilih sebagai Sosok yang berhasil mewakili Kartini Masa Kini (prikitiiiieewww) -- t'rima kasih mbak Lydia Fitrian -- dan menurut mbak Anny Berta postinganku berjudul  "Profil Kartini-ku, Salon Keliling" juga memenangkan lomba -- t'rima kasih mbak Anny Berta ya atas kesempatan ikutan lomba di blognya mbak Anny.


18 comments:

  1. Hihihi Bunda banyak menang di lomba blogdetik ya xD
    Selamattt~

    ReplyDelete
  2. hampir melewatkan kontesnya mbak Anny karena tidak ada ide, setelah bertemu bunda langsung ada ide, Allhamdulillah diberi izin oleh bunda. terima kasih telpnya tadi pagi bun,walau salah alamat hihihi

    ReplyDelete
  3. Bunda Yati, salam kenal ya :) Muaaaccch ^^

    Aku baca tentang Bunda dirumahnya Lidya, salut dech Bun :)

    Bunda hebat :)

    ReplyDelete
  4. selalu kagum sekaligus 'iri' dgn Bunda Yati yg selalu energik .....

    jadi malu ...hiks....krn aku ini masuk kategori blogger pemalas
    ( malas up date, malas be we dan malas reply komen ) hiks :oops

    salam

    ReplyDelete
  5. selamat selamet...

    wah kartini2 skrg pada hebaat..hebaat,, sy ke tkp tulisannya memang sgt mengisnpirasi...

    jadi semangat nulis lagi

    ReplyDelete
  6. Unaaa.....koq banyak menang sih, sayang. Ni bunda lagi searching yang bunda ikutin tapi nyari pengumumannya susah banget, cuma dari mbak Anny Berta yang gampang. Dan cuma di blognya Anny aja koq yang bunda baru tau kalo bunda menang. Emang ada lagi, haaahh, haaahh...dimana, dimana, kemana? hehehe.... Makasih Una kunjungan ke blog bunda.

    ReplyDelete
  7. Lydia - Mama Cal-Vin, hehehehe....soalnya pertama telpon mbak Mauna - gak diangkat, yang kedua bunda tunjukkin ke anak bunda nomor yang satunya, tanpa liat lagi nama, ternyata, eh, ternyata itu nomor anak onlineku yang bikin aku jadi Sosok Kartini Masa Kini, hehehehe.... Makasih ya Lydia udah bikin postingan tentang bunda. Makasih juga udah berkunjung.

    ReplyDelete
  8. Dihas Enrico, makasih ya untuk kunjungan dan untuk ucapan selamatnya.

    ReplyDelete
  9. Yunda Hamasah, berarti di Bekasi Timur juga ya? Kapan2 kita ketemuan ya kalo bunda ke BT lagi. Salam kenal balik dari bunda. Aduh! mujinya ketinggian nih, ntar bundanya lupa diri nih, qiqiqiqiiii... Makasih ya Yunda Hamasah untuk kunjungan dan pujiannya.

    ReplyDelete
  10. Bunda Lily, iri yang memacu s'mangat, gpp deh, semoga s'mangat bunda Lily terpacu, hihii....Bunda Lily, setiap orang kan punya kesibukan yang berlainan, jadi gak usah merasa gimanaaa...gitu gak melakukan itu semua tepat waktu. Suatu saat pasti timbul tuh s'mangat. Makasih ya kunjungan dan komentarnya yang manis. Salam balik.

    ReplyDelete
  11. Dhymalk dhykTa, makasih kunjungannya. Btw namanya susah banget dieja-nya, hehehehe....bunda sampe ngetiknya, liat lagi, liat lagi, takut salah tulis. Makluuumm... masih ABG (Angkatan Buyut-mu, Gan). Yuuuk...tingkatkan s'mangat untuk menulis.

    ReplyDelete
  12. wah lagi banyak di beri keberkahan ya bunda.. Alhamdulillah.. :)

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum bunda...salam kenal yaaa... :)

    ReplyDelete
  14. Waalaikumslm dian sumringah, makasih salam kenalnya diterima dengan hati terbuka, hehehehe.... pasti sekarang baca ini sambil tersenyum nih. T'rima kasih atas kunjungan dian ke blog bunda.

    ReplyDelete
  15. Pingin ketemu Bunda suatu saat .. kapan ya ...

    ReplyDelete
  16. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  17. Mugniar, gampang koq bunda setiap saat selalu "free" dari tugas, tinggal kirim aja free ticket pasti bunda terbang menemui Niar, hehehehehe..........Makasih udah mampir.

    ReplyDelete