Tuesday, June 12, 2012

Romansa Telaga Senja - Antologi-ku Bersama Tri Lego Full.


Ternyata, gak sia-sia aku belajar menulis untuk pencerahan otakku yang, pastinya, sudah mulai malas bereaksi. Maklumlah pada usia 73  banyak sekali  yang bisa dijadikan alasan  paling tepat, malas ini, malas itu. Tapi syukur alhamdulillah aku tidak seperti itu. Aku masih ingin membuat benakku sibuk, se-sibuk-sibuknya, hehehehe......Selalu ingin belajar, dalam hal ini belajar menulis. Namun menulis itu juga harus dibarengi dengan minat membaca. Tanpa banyak membaca, apakah itu membaca cerpen, koran, novel atau apa pun, maka kemajuan yang akan dicapai akan menjadi lamban. Kenapa? Karena kosakata yang kita miliki tidak berkembang. Jadi dengan banyak membaca, kosakata kita pun akan menjadi semakin kaya, sehingga dalam tulisan kita tidak perlu terjadi "redundancy" atau pemakaian kata yang sama ber-ulang-ulang, misalnya:

Aku seringkali menjumpai anak itu di pasar. Aku seringkali juga melihatnya menjadi pak ogah. Bandingkan dengan yang ini:

Aku seringkali menjumpai anak itu di pasar menjadi kuli panggul,tapi acapkali pula aku melihat dia menjadi pak ogah. 


Jujur.....hayyyoooo.........lebih wuenak yang mana dibacanya?


Dengan banyak membaca terkadang feeling kita semakin terasah dan mampu mengatakan bahwa sebaiknya kata yang dipakai adalah INI dan bukan ITU, hehehehehe.......maaf ya aku bukan ahli bahasa, tapi karena banyak membaca feeling-ku pun ikut andil dalam menentukan kata apa yang harus aku tulis.


Mudah-mudahan tulisan yang singkat diatas bisa menjadi bahan bacaan yang manfaat. DAN  JANGAN LUPA DONK.........PESEN BUKU DIMANA ADA TULISAN BUNDA YA????

--------------------------

Berikut adalah tambahan Antologi-ku yang akan menambah koleksi pribadi. 

Judul : ROMANSA  TELAGA SENJA
ISBN : 978-602-7692-07-7
Tebal : 194 Halaman
Harga : Rp. 43.650,-


Penulis:
|Arista Devi | Tri Lego Indah F N |Bayu Rhamadani W| Eko Hartono| El Eyra| El Mukarrima| Endang Ssn| Fransiska S. Manginsela| Ghiyats Ramadhan| Sandza| Niken Larasati| Iruka Danishwara Widodo| Ghina Shafirah Elbankulani| Niken Suyanti| Nurjannah Jaimbum| Seruni Nurul Qalbi| Yati Rachmat| Miftahuljannah Monoarfa| Asni Ahmad Sueb| Wirasatriaji| Ayuni Adesty| Bintang Kirana|Elis Widyo Palupi| Gusti Ronia| Kurnia Hidayati| Manusia Perahu| Muhammad Asqalani| El Fasya|Muhammad El-Rijal| Niken Larasati| Nyi Penengah Dewanti| Oksa Puko Yuza| |Rurin Kurniati| Shinja Tsaqib| Zuifa Sanashalaufa|


Untuk Pemesanan, silakan ketik:
RTS#Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Jumlah#Nomor HP Kirim ke 0878 260000 53
atau Silakan Inbox CV Alif Gemilang Presindo (Penerbit Agp)


25 comments:

  1. ini antologi untuk event yang mana ya, Bunda? BTW, sudah berapa buku nih yang terbit? Makin semangat ya, Bun.

    Benar bahwa dengan sering membaca kita semakin menemukan ide, trik dan alasan untuk menulis.

    ReplyDelete
  2. Mampir Perdana ni Bunda...
    Tulisannya keren banget...

    Bun aku mau tanya nih...
    mungkin bunda punya tips ampuh agar kita bisa bangkitin hoby buat nulis gtu...
    ada banyak tips di internet yang bisa saya temukan...tapi saya ingin dengar yang lebih jelas dari seorang penulis seperti bunda...

    makasi bunda...mohon maaf kalau p'tanyaan saya terlalu membingungkan...atau terlalu berbelit-belit...
    kiranya bunda sudi menjawabnya,...
    thanks...


    #kalo dah di jwab,,,jangan lupa ngasih ino di blog saya ya bunda...



    Sukses sllu Bunda....

    ReplyDelete
  3. Selamat yaa bunda *peluk dan cium pipi bunda*

    Ikutan seneng deh, bunda udah senior bisa bikin antologi, niar niar kapan ini yaa #gag jago nulis#

    ReplyDelete
  4. Selamat ya bunda lagi laris manis,oh ya selamat juga ya menang dikontesnya pakde

    ReplyDelete
  5. selamat terbit ya untuk bukunya, bunda ...
    salam sukses dan sehat selalu
    *sungkem

    ReplyDelete
  6. Abi Sabila, ini untuk ikutan Audisi menulis di "17th Milad Tri Lego Full". Dari 15 yang lolos baru 7 yang diterbitkan tuh. Btw, udah terima buku Indahnya Persahabatan? Kemaren bunda di telpon Kang Kadir katanya dalam pengiriman tuh. (Gratis lho buat Kontributor, dan harganya buat non-kontributor Rp.40,000 exl.Ongkir.) Insya Allah s'mangat nulis buat nge-refresh isi kepala, hehehehe.....Makasih Abi untuk kunjungan dan komentar disini.

    ReplyDelete
  7. ferdy, hehehe....bukan Penulis lho tapi seseorang yang suka banget sama nulis, gituu... trik untuk suka menulis dari bunda gak ada yang khusus, tapi pertama-tama kita harus suka baca, bukan untuk meniru gaya penulis buku, tapi untuk memperkaya kosakata kita. Di blog kan ferdy pasti suka nulis. Nah, dari situ juga bisa dikembangkan. Gak ada persyaratan khusus sebetulnya, hanya dari keinginan hati aja. Trus tulisan bunda yang dibilang keren tuh yang mana. Jangan ngangkat bunda tinggi-tinggi deh, ntar kalo jatoh suakiiitt... Makasih kunjungan ferdi disini dan komentarnya. Makasihjuga do'a sukses buat bunda.

    ReplyDelete
  8. Niar Ningrum, makasih sayang. Big hugs juga buat Niar. Nulis itu bisa JAGO kalo dibiasain. Lha itu Niar bisa bikin postingan di blog. Hayyoo...itu kan nulis juga. Coba dijadikan inspirasi untuk sekalij-sekali gitu ikutan Audisi Menulis. Nanti kan bisa tahu tuh kapasitas kita. Jangan takut untuk "menjual" kemampuan, heheheheh...
    Makasih kunjungannya ya sayang.

    ReplyDelete
  9. Lidya - Mama Cal-Vin, makasih sayang -- "laris manis tanjung kimpul" nih yee... Oops di Blogcamp itu Hadiah Penghargaan, tapi bunda seneng banget dapet apresiasi dari pakdhe Cholik. Sesuatu sekali.
    Lidya, makasih kunjungannya.

    ReplyDelete
  10. Risablogedia, makasih do'anya. Semoga doa Risa untuk bunda membawa Risa selalu dalam lindunganNya. Amin.

    ReplyDelete
  11. ferdinand hegemur, wah, bunda udah jalan-jalan ke blognya ferdy. Gagus banget, tapi dasar si bunda ini newbieiiii terus, jadi gk tau tuh dimana ya kalo mau nulis komentar (koq gak nemu tuh t4nya, hehehehe.... Trus pengen baca salah satu artikel, tapi koq lemoooot banget ni sistim ampe bundanya gak sabaran deh. Next time bunda datang lagi ya. Komentar bunda blog-nya profesional banget!

    ReplyDelete
  12. Subhanallah... bundaa,, saluut banget sama bunda, semangatnye kagak pernah abis.

    Tulisannye makin banyak dibukuin nih, minta tanda tangannye dong bun ^_^

    ReplyDelete
  13. wah bunda yati, kian senja usiamu kian bersinar semangat berkaryamu..hehe salam hormat bunda

    permisi nih bunda, saya nyebar undangan untuk menundang blogger berkunjung dan berpartisipasi di
    Lounge Event Tempat Makan Favorit Blogger

    salam bahagia penuh kasih bun,,

    ReplyDelete
  14. Hai Bunda... aku baik-baik saja.
    Kemarin abis dari Jogja, internetnya agak lemot. Mau isi komen susahnyaaa... :D

    Hm, dua kalimat seringkali di atas. Kok menurutku podo wae yo hihihi~
    Cieee Bunda... Makin keren ajah :D

    ReplyDelete
  15. Selamat siang ibu, keteladanan karya dan semangat yang luar biasa. Mohon ijin ikut berguru kehidupan melalui blog ini. Salam

    ReplyDelete
  16. berbagi kata2 gan,
    Seorang pemenang yg sesungguhnya adalah ketika dia mampu melawan amarahnya dgn kesabarannya,dan memaafkan dgn ketulusan.
    semoga dapat bermanfaat dan di terima ya, salam kenal :D

    ReplyDelete
  17. Assalamu'alaikum...

    setelah sekian lama mendengar cerita dan perbincangan ttg bunda yatty, akhirnya sekarang saya nyampai ke sini..silaturahim perdana dan semoga berlanjut dengan baik. Oh ya, selamata ya BUn utk rilis antologinya...salut banget sudah 15 yg lolos...semoga saya bisa mengikuti semanagt bunda utk lebih giat lagi menulis yang lebih baik...amiinn

    ReplyDelete
  18. Si Belo, aduh jangan muji begitu donk. Gak muji juga kalo soal tanda-tangan mah gratislah, hayyyooo..mau dimana, dibaju, dicelana, dijilbab, pake spidol atau pake pilox, hehehehe..... Makasih Nay pujiannya.

    ReplyDelete
  19. Iya Adang M N I, soalnya kalo gak ntar kasian anak-anak bunda donk ngurusin biaya buat lansia yang pikun abis, hehehehehe....jadi bunda harus berusaha supaya "my brain" tetap fresh, gitu lho. Bunda punya tempat makan favorit gak satu tuh, jadi bingung. Mau ikutan tapi linknya lupa. Salam bahagia juga penuh sayang, hehehehehe.......

    ReplyDelete
  20. Unaaa.........mana oleh-olehnya buat bunda nih dari Jogja? (apa Yogya ya?). Makasih kunjungannya. Salam ya buat si guanteng.

    ReplyDelete
  21. prih.......berguru melalui blog ini? How come? Blog bunda ini masih gak berbobot, bunda juga belum pekak terhadap keadaan keliling (yang seharusnya dipunyai oleh seorang yang suka menulis), karena itu blog bunda akan sering melompong. Terisinya kalau bunda ikutan Kontes Menulis Blog atau GiveAway. Gituuuu.... Makasih ya kunjungan prih disini. Salam manis.

    ReplyDelete
  22. Trica Jus, memang betul sekali.....itu yang belum bunda miliki 100%, hehehehe.......masih banyak godaan=godaan yang menguji kesabaran. Makasih komentar yang manis ini dan makasih juga kunjungannya.

    ReplyDelete
  23. Ririe Khayan, bunda senang sekali mendapat teman baru. Pertemanan kan gak berdasar usia. Iya gak sih? Memang bunda beruntung lolos beberapa antologi, namun untuk menunggu terbitan demi terbitan sampai ditangan dari sabar sampe gak sabar koq baru 4 antologi. Ironis banget ya? Ujian untuk kesabaran bunda, hehehehehe........

    ReplyDelete
  24. asslmkmwrwb..salam kenal bunda..
    senang bisa satu buku dengan bunda.. ^_^

    ReplyDelete