Tuesday, July 24, 2012

Cerita Anak SMA: Where Are You Now, Guys?

 
 Pertama kali aku baca usulan untuk menulis tentang "Cerita Anak SMA" ini (kalo gak salah) dari Nchie Hanie. Langsung aku googling dan ternyata, ya ampuuun...koq hampir semua cerita yang NEGATIF tentang anak-anak SMA (masa kini). Dalam dunia nyata emang kebanyakan Cerita Anak SMA ini adalah seperti itu, Mereka terlalu bergaul bebas, sebebas-bebasnya. Aku sebagai seorang mantan anak SMA tahun 1956/59 tentu saja sangat prihatin. Jadi gak heran kalo aku pengen banget berpartisipasi untuk menulis juga Cerita Anak SMA di jamanku sebagai postingan, hehehehe...... jaman dimana anak-anak SMA masih  culun-culun dan innocent banget, taunya cuma ke sekolah, belajar, pulang. Gak ada acara-acara dugen, diskotik dll. 



SMA dimana aku bersekolah adalah sebuah SMA Swasta bernama TAMAN MADYA, letaknya waktu itu di belakang Markas Besar Polisi Jakarta Selatan. Sekolah yang sederhana tapi memiliki guru-guru yang berpotensi.


Untuk berpartisipasi menulis Cerita Anak SMA ini aku terpaksa mengubrak-ngabrik foto-foto lama. Nah, untunglah ada juga kenang-kenangan ketika aku jadi anak SMA. Aku punya kelompok teman yang selalu se-iya se-kata. Tempat nonton bareng kami adalah di bioskop Mayestik. Indahnya masa itu.

Sebelum perpisahan kami foto bareng.. Jelas tujuan kami adalah "Foto Studio", karena di "jaman" itu belum ada tuh handphone yang bisa nge-jepret dimana kita mausambil ber-narsis-ria ataupun kamera canggih. Pokoknya cuma ada pilihan tunggal: FOTO STUDIO yang terletak di wilayah Mayestik, Kebayoran-baru. Ternyata foto studio itu sampai sekarang masih tetap berdiri disana..Namanya Foto Studio INDAH.
Berdiri: Sukani, Kusniah, Wahyunah, Aku. Duduk: Surati (dengan rok-klok), Elly, Aku yang pegang dompet.

Dengan adanya postingan ini dan pemuatan foto bersama kami, mudah-mudahan adalah anak/cucu temanku yang membaca postingan ini atau bahkan temanku sendiri yang punya hobby nge-blog seperti aku di usia senja, hehehehehe.........Who knows?Aku masih ingat nama-nama temanku itu: Sri Wahyunah, Kusniah, Surati, Sukani dan Elly. Nama mereka terlalu lekat dalam ingatan namun untuk mencari jejak dimana dan bagaimana keberadaan mereka, aku benar-benar kehilangan sumbu. Masih kuingat beberapa nama teman lain seperti Muhammad Sjarfin, Kuswanto, Hendarto, Widodo yang kesemuanya sering belajar bareng. Biasanya Sjarfin yang memimpin karena dialah si jago semua mata pelajaran

Cerita Anak SMA di jamanku benar-benar pure belajar, gak neko-neko, paling gak teman-teman sekolahku. Kami adalah pelajar-pelajar SMA yang tidak suka hura-hura, apalagi sampai melanggar norma.agama.

Sengaja aku beri judul postingan ini Where Are You. Mudah-mudahan dengan postingan ini aku juga bisa seberuntung mbak Sumiyati Sapriasih yang berhasil ketemuan dengan teman-teman lamanya. Insya Allah.

Last but not least: Makasih banget sama yang punya ide untuk bikin postingan dengan tema Cerita Anak SMA.

24 comments:

  1. Seneeng bacanya..
    jaman dulu rok2 yg dipake cakep2 ya bund..

    oh ya mudah2n bunda ktmu temen2 lama-nya ya.

    ReplyDelete
  2. Iya Mel, mudah-mudahan ada yang liat nih postingan dan fotonya. Pastilah mereka sekarang udah seumuran bunda tuh. Jangan-jangan Mel ini anak salah satu temen bunda itu, hehehehe..... Makasih ya Mel kunjungannya.

    ReplyDelete
  3. Bunda masih menyimpan rapi foto-foto lama... Kenangannya luar biasa ya... Jadi teringat koleksi foto lama almarhumah ibu saya... rambur panjang, dikepang dua...ah... cantik nian...

    ReplyDelete
  4. huaah dulu fotonya item putih masih ada yaa bunda, keren :D

    Semuga ketemu temen2 laama yaa bunda, sapa tau ada saudara cucu atau cicitnya yang liat blog bunda :D

    ReplyDelete
  5. Ada perasaan seneng saat baca ini, tapi ada sedihnya juga. Nggak tahu kenapa, mungkin hanya perasaan saya saja ya Bunda, hehe.. Seperti ada kerinduan yang sangat, di artikel ini.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. aduh bu...

    fotonya itu.. :D

    berarti ibu mungkin hampir sejaman dengan ibu saya.. :D

    ReplyDelete
  8. Bunda hebat lhoh, gaull masih punya foto SMA, hihi.. *ssttt.. bunda paling cantik lhoh...

    sip bunda,... semoga dapat menggeser konten negatif anak sma ya.. :)

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. niken, iya tuh masih ada beberapa. Album model lama yang ada kertas-minyak kan sekarang keluar lagi lho, jadi trend, karena aman untuk foto dlm jangka lama, dp plastik yang suka lengket dan bikin foto cacat, hehehehe.... Waah, bunda juga ada tuh foto lagi kepang dua, udah pake kacamata dan mulai kuliah. Makasih kunjungan niken ya.

    ReplyDelete
  11. outbond di Malang, thank you for ur flattering me and thank you for your being on my blog.

    ReplyDelete
  12. Niar Ci Luk Baa, iya tuh, ada juga sih yang colour tapi kan rada mahal waktu itu, hehehehe....anak-anak SMA "kagak" sanggup sawerannya.
    Insya Allah, mudah2an ada yang liat dan kenalin buyutnya. Makasih ya Niar kunjungannya.

    ReplyDelete
  13. RZ Hakim, emang Bro sangat sensitif nih, tau aja kalo bunda emang lagi rindu sama temen2 bunda itu. Apakah mereka juga masih sehat seperti bunda ataukah sudah meninggalkan bunda lebih dahulu. Hanya Dia yang tahu. Semoga saja ada keluarganya yang liat. Kerinduan lain dari bunda pengen banget bunda tuh ke Jember ketemu Bro & Prit. Serious.

    ReplyDelete
  14. bang opick, ho-oh, tapi yang jadul sekarang kan ngetrend lagi tuh, foto hitam putih, hehehehe....Makasihya bang opick udah mampir.

    ReplyDelete
  15. Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti.........koq gak ono komentare ki. Anyway makasih ya udah mampir.

    ReplyDelete
  16. Santai Sejenak Secangkir Teh dan Sekerat Roti......lho sekarang muncul tuh komentarnya -- koq pake aduh toh, fotonya kenapa? Kagum ya, hehehehehe.... Eeeiitts, mungkin bunda lebih tua dari ibu SSST&SR lho.
    Makasih ya komentarnya dan kunjungannya.

    ReplyDelete
  17. advertiyha, iya dicopot dari album jaman baheula trus di scan, hehehehe... Ya iyalah paling cantik, kalo gak ya gak mungkin sekian tahun kemudian di sunting papanya anak-anak, hahahahaha....GeeR abis!! Mudah2an ada yang baca anak/cucu/cicitnya deh.
    Iyhaaa....keknya lom bisa ngegeser tuh, masih aja yang utama berita-berita kayak gituuu...

    ReplyDelete
  18. subhanallaaaahhh
    fotonya bagus bangeeettttt!!!!!

    suka sekali melihat style bajunya itu lho, jaman dulu ternyata keren banget yaaa
    anggun sekali

    ReplyDelete
  19. BUnda, tuh fotonya kok pake kebaya? Apa sehari2 seering pakai kebaya kala itu? Atau karena mau poto-poto ya..

    ReplyDelete
  20. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  21. Kemarin aja bukber sama teman2 alumni kampus dah kayak udah lamaaaa banget. Apalagi kalau pas reunian teman2 SD ya? ^_^

    ReplyDelete
  22. Indahnya bernostalgia dengan jaman SMA ...
    Salam

    ReplyDelete