Tuesday, July 03, 2012

Giveaway AZZET: Jasa Yang Tak Mudah Kulupakan.

Source: weddingbycolor.com


Pagi ini ketika aku buka email, bola mata yang masih lincah ini (walaupun berkacamata), hihihiiiii..... menangkap sesuatu yang muncul dari "Kontak" Abdul Chalik: Giveaway Azzet. Jelas donk yang lain bisa menunggu, tapi yang ini - maksudku soal Giveaway - pasti mendapat prioritas utama. Aku klik dan sampailah aku di blog-nya Mas Akhmad Muhaimin Azzet plus segala info tentang Giveaway Azzet: Betapa Senangnya Ngeblog  Pikiranku seketika melayang ke masa lalu -- April 2009 -- dan Jasa Yang Tak Mudah Kulupakan pun lahir sebagai ide postingan ini.

Berbicara tentang blog dan betapa senangnya Nge-blog sudah pasti aku harus melihat kapan sih aku punya blog dan seperti apa hasil postinganku ketika pertama kali bikin postingan di blog itu. Scrolling pun terjadi untuk menelusuri blog yang pertama aku buat yaitu Bisnis Online. Lama nian aku tidak pernah membuka blog ini. Dan ketika aku klik ternyata postingan awal di blog pertama-ku berjudul: Come On Refresh Our Brains pada bulan posting, April 2009. Ini dia:

"Semula niat saya cuma coba-coba untuk ikutan bisnis online -- pengetahuan saya pas-pas-an banget tentang komputer -- tapi koq banyak pemula yang pada berhasil berbisnis-ria di Internet. Alhasil ikutan-lah saya. Bagi saya cuma mau bikin otak saya yang udah dimakan usia ini supaya tetap aktif, begitu lho!

Tapi jangan salah -- saya punya komitmen untuk berhasil, bagaimanapun caranya. Saya terjun ke dunia maya melalui Formula bisnis -- ternyata asyik juga -- bisa tambah pengetahuan internet dan mudah2an bisa menambah isi kocek saya. Nah kalo mau tahu bisnis online mana yang udah bikin saya jatuh cinta?? Inilah dia coba deh klik aja di link ini: http://www.formulabisnis.com/?id=cancerina"


Jadi, walaupun aku tidak 100% aktif lagi di Formulabisnis, namun jasa Formulabisnis akan tetap aku ingat, dan blog pertamaku, Bisnis Online, walaupun lama sekali aku tidak pernah membuat postingan disana, tidak akan aku tutup.  Lho koq kenapa? Karena Formulabisnis-lah yang sudah menyarankan aku untuk bergabung dengan Jejaring Sosial Fesbuk dan memiliki sebuah blog yang aku beri judul Bisnis Online yang berbuntut aku jadi "addicted" nge-blog.

Aku merasakan betapa cerianya hati ini kala sedang membuat postingan. Coba lihat postingan-postinganku di blog Bisnis Online -- semua postingan mengalir begitu saja -- karena aku diliputi perasaan senang dan bangga pada diriku sendiri. Sebuah tanya tidak urung muncul juga di relung hati ini: "koq aku bisa ya nge-blog?", hehehehe..... Pastinya jawabannya adalah: "Semua bisa kita lakukan dengan kemauan yang keras dan kita harus mencintai apa yang kita lakukan itu dengan sepenuh hati". Soal hasil yang memuaskan atau tidak itu akhirnya kita harus serahkan kepadaNya. Yang penting kita telah berusaha semaksimal mungkin. Kalau boleh aku katakan bahwa Blog Bisnis Online adalah Cinta Pertamaku, hehehehehe..... dan mak comblangnya adalah Formulabisnis, Pak JokoSusilo adalah penghulunya. Prikitiewww......


Berawal dari blog Bisnis Online ini lahirlah blog-ku yang baru: MISCELLANEOUS -- semakin menggebu juga semangatku untuk nge-blog. Apalagi setelah berhasil memenangkan beberapa kontes nge-blog melalui sebuah Kontes atau Giveaway disusul dengan beberapa apresiasi yang aku terima karena keterlibatanku di kontes blog. Wah, tak terkira girangnya sebongkah daging yang ada dalam dada ini, hehehehe.... Sangat menyenangkan dan semakin memupuk kesenanganku untuk ber-blogging-ria. 


Suatu ketika JokoSusilo mengadakan Kontes SEO (Search Engine Optimation) . Aku sebagai newbie "tidak" tahu apa-apa tentang SEO, namun karena aku sedang keranjingan ngeblog, seperti gadis yang lagi kasmaran, qiqiqiqiiii..............aku nekat ikut dalam ajang lomba ini pada tahun 2009. Hasilnya sudah bisa diterka: aku terpelanting dan terhempas jauh keluar arena, hahahahaha...... (Aku senang walaupun kalah). Kekalahan tidak menyurutkan kesenanganku ber-blogging-ria. Ternyata, nge-blog yang semula adalah untuk pencerahan otakku agar tidak cepat pikun ini telah membuat salah seorang teman blogger-ku Mas RZ Hakim terketuk hatinya untuk membuat sebuah lagu untukku dengan judul "Untuk Bunda". Catat ya: apresiasi ini diberikan bukan karena aku pintar nge-blog lho, tapi karena aku "gak pernah bosan" ngeblog dan tidak mau patah semangat dalam belajar ngeblog di usia senja-ku.


Tak ada seorang pun yang belajar lalu bertambah bodoh. Aku rasa setiap orang  setuju dengan pendapatku ini. Itulah sebabnya hingga saat ini aku terus menggali ilmu per-blogging-an ini semaksimal mungkin.  Banyak link-link yang berisi tutorial  tentang apa saja yang aku butuhkan dan jari jemariku ini dengan lincahnya berdansa di atas toets keyboard. Selagi kita mau melakukan "searching": maka hal itu tidak sulit untuk ditrapkan dalam menambah ilmu yang ada hubungannya dengan nge-blog. Pengetahuan yang bertambah secara "gradually"  akan membuat kita semakin mencintai aktifitas ngeblog ini. Pertemanan dengan para blogger melalui Warung Blogger juga akan membuat kita selalu ingin melakukan "blog-walking" seperti layaknya kita melakukan silaturakhim dengan sanak saudara. Ngeblog memang menyenangkan, dan ngeblog bikin hidup ini cerah-ceria. Gak percaya? Be a blogger!


Karena ngeblog aku jadi punya banyak teman melalui Warung Blogger dan tak ketinggalan melalui Group Emak-Emak Blogger. Dari para anggota group-group inilah aku banyak mendapat informasi tentang adanya kontes/lomba menulis/giveaway ataupun audisi menulis buku antologi yang diadakan oleh Penerbit atau perorangan. Nah, lengkaplah sudah kesenanganku untuk bisa dipantek dalam hati betapa indahnya jadi blogger yang erat kaitannya dengan dunia ngeblog. Dunia ngeblog yang akan menggiring kita menjadi gemar menulis dan bukan hal yang mustahil suatu saat kita akan menjadi seorang Penulis berkat aktifitas ngeblog. Insya Allah.




Tulisan ini diikutkan pada Kontes Betapa Senangnya Ngeblog dan
sisponsori oleh Mahabbah.

 

14 comments:

  1. karena menulis diblog jadi kenal sama bunda juga ya:) good luck bun

    ReplyDelete
  2. semoga sukses ya Bunda yati kontesnya...

    ReplyDelete
  3. Dengan demikian, maka semakin cinta untuk ngeblog ya, Bu Yati, hehehe...

    Ohya, saya sudah membaca dengan cermat artikel di atas dan langsung saya DAFTAR. Makasih banyak ya, Bu.

    [ohya, link Mahabbah yang tepat kemari ya Bu: http://mahabbahbuku.blogspot.com/]

    ReplyDelete
  4. Bunda, spiritku suka tak menentu, turun naik kayak roller coster..Tapi berharap sangat kepada yang Diatas, jangan sampai spirit menulisku seperti itu. Sungguh banyak manfaat yg bisa kupetik dari ngeblog.
    Salam sukses untuk ngontesnya ya Bun :)

    ReplyDelete
  5. wah mau ikutan ngintip pesertanya klas berat semua..., tetep pada motto "Menang atau kalah yang penting Nekad"...

    sukses ya Bunda

    ReplyDelete
  6. Mudah2an menang bunda yatii..
    Hebat euy, dari bisnis online bisa merambah ke dunia blogger bunda.. 2 jempol buat bunda :D

    ReplyDelete
  7. Plok...plok...plok.... standing applaus buat bunda Yati...

    ReplyDelete
  8. Lidya Fitrian, betulj-betul-betul. Makasih Lidya kunjungannya.

    ReplyDelete
  9. Mas Huda, makasih kunjungannya.

    ReplyDelete
  10. Mas Akhmad Muhaimin, link Mahabbah sudah bunda ganti. Mudah2an betul. Terima kasih untuk kesempatan ikutan Giveaway-nya.

    ReplyDelete
  11. Evi, kenapa mau sih kayak roller coster, hehehehehe....ayo yang semangat terutama menulisnya ya. Makasih untuk kunjungannya.

    ReplyDelete
  12. Insan Robanni, kesinggung nih bundanya :menang gak menang yang penting lnekat, hehehehehe..... Makasih ya kunjungannya.

    ReplyDelete
  13. karya kuumy, yeeee....masa sih cuman dua jempol? Maunya empat, hehehehehe.... sambil ngaca kallleee. Makasih ya kunjungannya. BO-nya mandek tuh.

    ReplyDelete
  14. Niken, woooow.....thank you, thank you (sambil manggut-manggut dengan dua telapak disatukan di depan dada), hehehehehehe..........paling bisa nih niken. Makasih ya kunjungannya.

    ReplyDelete