Wednesday, July 04, 2012

I Love Frisian Flag.

Sumber gb.Google:indonetwork.co.id
Jangan heran kalau aku memberi judul postingan di blog ini dengan I LOVE FRISIAN FLAG.

Baik, dibawah ini akan aku ceritakan sebab-musababnya::

Pertama-tama harus aku jelaskan dulu semua yang akan aku paparkan adalah berdasarkan pengalaman pribadiku.

Aku tertarik mengikuti Kontes ini karena melihat tulisan frisian flag, merek susu yang teramat sangat kental dalam ingatanku.Dan menulis postingan di blog ini seperti menguak sebuah nostalgia...

Walaupun sudah puluhan tahun berlalu, namun masih segar dalam ingatan betapa bahagianya aku ketika pulang dari kantor yang letaknya di Jalan Thamrin, Gedung PBB dan pulang ke Tanjung Priok (wilayah Cilincing) dengan menumpang bis umum bernama ARION. Tentu saja perasaan bahagia itu merajai hatiku karena di dalam tas yang kupeluk erat ketika aku di dalam bis ada dua kaleng susu Frisian Flag untuk anak pertamaku yang berumur 6 bulan, bayi laki-laki yang lincah geraknya berkat susu frisian flag yang kuberikan. Dulu, kemasan belum bervariasi seperti sekarang. Frisian Flag tahun 1969 masih dalam kemasan tunggal - kemasan dalam kaleng. Kini seiring berjalannya waktu kemasan-kemasan telah di buat sedemikian rupa sehingga mengundang mata untuk melihat dan sekali gus meng-grab-nya untuk dibawa pulang, hehehehe...

Anakku hanya mengecap ASI (Air Susu Ibu) hingga berumur 5 bulan saja, karena setelah materniti leave disambung dengan annual leave, aku harus kembali bekerja melanjutkan karirku sebagai pegawai sebuah Organisasi Internasional yang sudah kusebutkan tadi letaknya di Jalan Thamrin (tepatnya di depan Gedung SARINAH).  Aku tahu dengan pasti bahwa saat yang paling baik adalah memberikan ASI untuk anakku hingga ia berumur 2 (dua) tahun., namun keadaan yang mengharuskan aku memberikan susu frisian flag kepadanya. Aku yakin  bahwa susu dari merek ini adalah susu yang menurutku paling cocok untuk anakku.  Sejak anakku mengkonsumsi susu ini -- tidak ada gejala-gejala negatif apa pun yang menimpanya -- seperti mencret atau muntah.

Sumber gb.google:macan-group.com

Waktu itu tahun 1969 aku sama sekali belum tahun bahwa Frisian Flag adalah "susu inovasi yang sehat dan halal untuk pertumbuhan anak". Namun ketidak-tahuan-ku ini justru memberikan keuntungan bagiku, yaitu ke tidak ragu-raguanku untuk memberikan susu frisian flag untuk anakku, tidak dari merek susu lain, menghasilkan suatu yang luar biasa: anakku tumbuh sehat, segar, jauh dari penyakit dan pada usia 2.5 tahun ia sudah pandai berjalan. Semua berkat susu frisian flag. Subhaanallah!.Terima kasih ya Allah, Kau telah memberikan feeling yang kuat padaku sehingga susu frisian flag-lah pilihanku. I love Frisian Flag.

Berawal dari pengalaman anak pertama ini, pemberian susu frisian flag berlanjut hingga aku memiliki empat orang anak yang masing-masing lahir pada tahun 1969, 1970, 1974 dan 1975. Aku tidak pernah peduli kepada nasehat beberapa ibu-ibu yang menganjurkan aku untuk memberikan susu dari merek lain, yang (pada waktu itu) harganya lebih murah.  Aku pikir untuk apa aku bekerja mengais gaji yang cukup besar dan menghabiskan waktu perjalanan dari rumah ke kantor pulang pergi selama hampir 4 jam kalau hanya untuk membelikan anak-anakku susu dari  merek lain yang lebih murah, namun kualitetnya tidak meyakinkan. Jadi bagiku tetaplah susu frisian flag is the best. I love Frisian Flag.



Postingan di blog-ku kali ini sungguh memiliki sesuatu yang istimewa, sangat menyenangkan, karena aku merasakan adanya sebuah nostalgia. Nostalgia tentang perasaan bahagiaku menjelang sampai dirumah untuk bertemu dengan si kecil permata-permata hatiku. Saat melihat mereka berlarian kearahku, memelukku, dan menghujani aku dengan kecupan-kecupan, seketika hilang lenyap semua kelelahan. Sirna begitu saja semua keletihan. Betapa bahagia aku kala itu.  I love this contest because it rings me the bell to the sweetest memories that I've ever had -- saat dimana aku masih memiliki permata-permata hati yang masih kecil, lucu dan menggemaskan. Kini mereka sudah tumbuh menjadi ayah dan ibu-ibu yang juga bahagia memiliki si kecil yang sehat dan bugar.

Bagi cucuku, 6 th.tiada hari tanpa FF.
 Ke-empat orang cucuku juga mengalami hal yang sama seperti ayah dan ibu-ibu mereka -- hanya menikmati ASI hingga usia 5 bulan selebihnya kembali seperti anak-anakku  -- minum susu frisian flag. susu inovasi yang sehat dan halal untuk pertumbuhan anak. Cucuku hobby makan roti plus susu Full Cream Gold. Lahapnya bukan main, dan minumnya selalu Frisian Flag Cokelat, susu segar mengandung protein, vitamin dan kalsium kemasan botol @ 190 ml. (sekali minum tidak kurang dari 2 botol, sehari hampir 3 x minum), badannya segar dan bugar, berumur baru 6 tahun dengan berat 33 kg. So, tiada hari tanpa susu Frisian Flag.









15 comments:

  1. susu saya susu bendera, itu tagline yang ada sejak saya kecil dulu. semoga menang

    ReplyDelete
  2. Wah sama Bunda.. saya dan keluarga juga mengkonsumsi Susu Frisian Flag juga kok, buat sarapan pagi dengan roti tawar jg nikmat...

    ReplyDelete
  3. memang ya.. 'susu saya susu bendera" dah top banget sejak zaman dahulu kala.. :D
    good luck buat kontesnya ya bun.. :)

    ReplyDelete
  4. Keren deh bunda, dari anak nya sampek sekarang :D

    ReplyDelete
  5. Keren deh bunda, dari anak nya sampek sekarang :D

    ReplyDelete
  6. maaf bunda baru bisa online nih. semoga sukses ya ngontesnya

    ReplyDelete
  7. sampai sekarang masih pake FF ding

    ReplyDelete
  8. berbagi Kata Kata Motivasi
    Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
    Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.
    semoga beramanfaat, salam kenal dan di terima :D

    ReplyDelete
  9. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

    ReplyDelete
  10. thanks sobat "Kamu dapat mengenal lebih banyak tentang diri seseorang itu dari adab dan pertanyaannya, bukan dari jawapan-jawapannya. ~ Voltaire "

    ReplyDelete
  11. terima kasih bro "Setiap orang dapat mencapai kejayaan dalam hal apa saja, asalkan ia sangat menyukai pekerjaan yang dilakukan. "

    ReplyDelete
  12. tips sedikt gan "Lombong emas dalam diri kamu adalah fikiran kamu. Kamu dapat menggalinya sedalam-dalamnya dan sepuas-puas yang kamu inginkan. ~ Abdullah Mansur M.H "

    ReplyDelete
  13. kta-kt indah mas bro "|Tiada siapa yang paling pandai dan paling bodoh di dunia ini kerana setiap yang pandai itu boleh menjadi bodoh dan setiap yang bodoh itu boleh menjadi pandai."

    ReplyDelete
  14. Iya Frisian Flag itu merk susu yang sepertinya paling banyak dipilih ibu untuk anak :D

    ReplyDelete