Tuesday, July 03, 2012

Review Bulan Pebruari 2012: WANITA YANG TANGGUH.


 Banner Kontes Blog Review SRC

Sebelum mereview postingan dari seorang wanita yang tangguh ini, izinkan aku terlebih dahulu menuliskan beberapa baris kalimat sebagai pembukaan. Seperti yang sudah aku janjikan pada ibu Sumiyati beberapa waktu yang lalu bahwa aku akan me-review postingan bulan Pebruari 2012 disini aku kemukakan alasannya:  Aku begitu saja jatuh hati pada tulisan Pebruari, hehehe...........Kenapa? Karena: cucuku lahir bulan Pebruari, someone out there-ku juga lahir bulan Pebruari. Jadi Pebruari sangat spesial buatku.. Apalagi ada salah seorang anak beliau, Teo Andri Saputra yang kuliah di Universitas Diponegoro, Semarang  -- kota favorit-ku yang baru satu kali aku kunjungi sejak aku tinggalkan 30 tahun yang lalu. Lho3x kenapa lagi dengan Semarang? Begini lho Bu Sumiyati: adik sepupuku itu setahun yang lalu baru aja Pensiun dari kedudukannya sebagai Rektor Undip, sekarang jadi dosen terbang, hehehehehe..... Trus? Someone out there-ku juga ada di Undip dan sering mundar-mandir Semarang-Pamulang. Jadi kalau aku lihat "Pebruari" dan "Semarang", rasanya gimanaaaa............gitu.

Review tentang postingan milik isteri tercinta dari bapak Ahmad Matuji dan ibu hebat dan tangguh yang telah melahirkan, membesarkan dan menyekolahkan  3 orang anak yang cerdas yaitu Inggit Puji Sulastri, Rahmat Adi Rang Putih dan si bunglsu Teo Andri Saputra aku mulai dengan mengutip untaian kata-kata beliau yang sangat menyengat dan menyemangati jiwa kaum perempuan yaitu:

Dalam menulis ada kegembiraan tersendiri dikarenakan kita dapat melimpahkan pengalaman yang kita alami dituangkan dengan tulisan, walaupun tulisan ini benar atau salah yang penting kita dapat belajar dan belajar. 

Berkat kegigihannya reuni demi reuni telah tercipta.

Membaca kalimat diatas sudah terlihat akan ketangguhan ibu Sumiyati dalam menghadapi hidup ini. Beliau tidak mau berhenti belajar, bahkan beliau tidak malu untuk bertanya kepada si bungsu Teo tentang apa arti Fesbuk. Kebanyakan ibu-ibu memiliki gengsi tinggi untuk bertanya pada anak-(anak-nya), namuin tidak demikian halnya dengan ibu yang satu ini. Itulah yang membuatnya berbeda. Beliau tipe wanita yang tidak ,mudah menyerah. Dia akan terus mencoba dan mencoba. Terlihat dari kegigihannya untuk berusaha mencari teman-teman lamanya yang telah sekitar 30 tahun tidak pernah bertemu pun tidak pernah ada komunikasi. berbekalkan pengetahuan yang baru diajarkan oleh Teo. Beliau meng-add teman-teman sekolahnya, kemudian ber-tukar-tukar nomor telepon. Dan berkat kegigihannya untuk mengadakan pertemuan-pertemuan dengan teman-teman lama, terciptalah akhirnya sebuah reuni yang berkesinambungan. Beliau wanita tangguh karena tidak membiarkan begitu saja kesempatan berlalu. Beliau sangat antusias. Kesempatan yang ada tidak mungkin lepas darinya, maka apa yang terjadi? Terciptanya  reuni demi reuni, Beliau mengupayakan agar bisa dilaksanakan dengan semakin memuaskan. Ternyata beliau juga mempunyai bakat sebagai Koordinator. (Koordinator apa aja pasti sukses!). Bravo Bu Sumiyati.

Dunia fesbuk telah dikuasainya. Beliau pun terjun untuk mengikuti berbagai kontes menulis setelah salah seorang blogger mengundangnya untuk ikutan. Walaupun hasilnya tidak memuaskan, tidaklah hal tersebut membuat ibu Sumiyati berhenti menulis. .


Yang lebih membanggakan lagi betapa gigihnya beliau mempromosikan penjualan pulsa hanya dengan berbekalkan sebuah ponsel. Awal dari sebuah ponsel akhirnya menjadi sebuah usaha yang sangat menunjang kebutuhan keluarga. Salut bu Sumiyati. 

Setelah mengenal fesbuk, ibu yang tangguh ini tetap belajar "ngenet".  Kegigihan beliau ini menghasilkan sebuah keuntungan juga karena ketika pada tahun 2007 Teo akan memasuki SMA Negeri pendaftaran dibuka dengan sistim online. Beliau juga mengutarakan betapa pentingnya kita untuk mengenal internet apabila dihadapkan pada kepelikan-kepelikan seperti yang pernah dihadapi oleh ibu Sumiyati ini. 

Alhasil sekarang beliau sudah bisa memetik hasil kegigihannya dengan mengadakan Giveaway ini walaupun lumur blog beliau baru berumur empat bulan, namun beliau telah menghasilkan sebuah buku Cerita Cita Cita Cinta. Yuuk, untuk lebih mengenal beliau silahkan menghubungi alamat fesbuknya. 
 

 Artikel ini diikut-sertakan pada Kontes Blog Review.

9 comments:

  1. semoga menang bunda kontesnya

    ReplyDelete
  2. semoga sukses ya bunda di kontesnya bunda sumiyati

    ReplyDelete
  3. wah Reviewnya bunda keren..., padahal aku juga review bulan Februari juga loh.., jadi berasa kecil tulisan saya di banding bunda, harus sering2 nongkrong disini sambil nyolong ilmu... hehehehe

    ReplyDelete
  4. Lidya, hehehe....met pagi. Makasih sayang do'anya. Koq bunda jadi kangen nih sama Lidya. Makasih ya kunjungan setianya.

    ReplyDelete
  5. karyakuumy, makasih do'anya dan makasih juga kunjungannya.

    ReplyDelete
  6. Wah3x Insan Robanni ini paling bisa muji bundanya. Jangan suka merasa kecil ah sama juga ngecilin diri sendiri tuh, hehehehe..... Makasih kunjungannya. Semoga "kita" memenangkan Kontes bulan Pebruari. Yeeeeee...........

    ReplyDelete
  7. Terima Kasih Bunda Yati Rachmat, telah tercatat review bulan Pebruari 2012, siiiip tulisannya, btw kita kopdar tgl 7 Juli 2012 di Jakarta Convention Center jam 7 Malam bersama Mbak Isnuansa Maharani, Ani Berta, Bunda Lahfi dan peserta lainnya. ^_^

    ReplyDelete
  8. apa kbr bunda...???
    bunda juga tangguh, bunda hebat dan insya allah bunda menang ya...

    ReplyDelete
  9. Waah bunda, main lagi donk ke Semarang
    Kan kota paporit..saya tunggu lo ya :)

    ReplyDelete