Saturday, August 11, 2012

Catatan CintaNya di Krakow


Di-saat-saat kita hampir saja putus asa jangan pernah menyalahkan Allah Swt., jangan pernah berontak pada kondisi yang dialami. Bersyukurlah dengan apa yang kita bisa miliki hingga detik ini -- selalu sematkan do'a di dada. Amin ya Robbal'alamin.

Perasaan penuh rasa bersyukur ini menambah semangatku dalam menjalani hidup. Apalagi beberapa hari yang lalu aku menerima sebuah bingkisan ulang tahun dari seorang teman fesbuk nun jauh disana. Hadiah berupa buku berjudul:  "Catatan CintaNya di Krakow" karya bidadari_Azzam.

Setiap membaca sebuah buku biasanya mataku selalu liar menyoroti dan mencari langsung kesimpulan setiap lembar, namun kali ini hal tersebut tidak aku lakukan. Aku begitu terpaku membacanya hingga setiap baris aku nikmati dan aku resapi. Sebuah buku yang berisi puja-puji kepada kebesaran Allah Swt, kepada kuasaNya dan kepada keadilanNya.





Syukur Alhamdulillah dengan adanya buku ini aku semakin menebalkan imanku untuk lebih dan lebih lagi bersyukur kepada Allah Swt. dalam keadaan bagaimana pun dan dimana pun.

Berikut kira-kira review buku tersebut yang bisa aku gambarkan:

Dalam buku "Catatan CintaNya di Krakow" bidadari_Azzam menceritakan lika liku kehidupan di tempat dimana ia dikelilingi oleh orang-orang yang tidak seiman, di sebuah kota kecil di Krakow, Polandia. Kesabarannya, kebesaran jiwanya dan kepercayaannya yang teramat tebal kepada kekuasaanNya amatlah menjadi pendorong kehidupannya di negara non-muslim itu untuk tetap mengenakan hijab, betapapun cemooh dan pandangan aneh orang-orang sekitarnya -- hingga akhirnya ia bisa merengkuh dan merangkul kaum Muslim dan mampu mendirikan sebuah Masjid di kota Krakow. Perjalanan hidup yang diulas dalam bukunya amatlah menyentuh dan memotivasi diri pembaca (menurutku) untuk lebih lagi bertaqwa dan mengucap syukur kepadaNya. Beragam cerita menarik tentang individu-individu yang dikenalnya diutarakan oleh bidadari_Azzam dengan sangat mengesankan dan tidak pernah melepaskan diri dari mengulas ayat-ayat suci Al Qur'an, sehingga menambah tebal keimanan bagi pembacanya."

Buku bidadari_Azzam ini diterbitkan oleh:
Eramuslim Global Media
Kawasan Niaga Citra Grand - City Walk
Ruko City Walk Blok CW 6 No. 6
Jl. Alternatif Cibubur - Cileungsi KM. 4
Phone +62 (021) 7061 3672
email: redaksi@eramuslim.com

 100% Royalty untuk
Islamic Centre Krakow

Bagi yang terketuk hatinya untuk memesan buku ini silahkan menghubungi alamat atau nomor telepon diatas.

Catatan buat Riry:
Terima kasih bunda ucapkan untuk hadiah ulang tahunnya yang sangat memotivasi keimanan bunda untuk tetap ber-taqwa kepada Allah Swt. Semoga Riry dan keluarga di Krakow dan dimana pun tugas yang harus di-emban selalu mendapatkan berkah yang berlimpah dariNya. Amin, ya Robb.

5 comments:

  1. Makasih bunda..
    sudah mengingatkan..
    Untuk selalu bersyukur kapan pun dan di manapun..

    Bukunya kerren ya Bun, makasih reviewnya..

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaykumwrwb...

    Jazzakumulloh khoiru jazza yah bunda.... dimuat o/ kangmas dsini yah ... :-)

    Barokallohu fiikum... ^^

    ReplyDelete
  3. lupa... disini bunda : http://on.fb.me/MTnyAR :-) ^^

    ReplyDelete
  4. terima kasih bunda sudah mau berbagi dan diingatkan

    ReplyDelete
  5. bunda terima kasih ya utk review & juga mengingatkan utk selalu bersyukur :)

    ReplyDelete