Thursday, September 06, 2012

Guruku Berbulu dan Berekor -- Indi Taufik


Berkat apresiasi yang diberikan oleh pakdhe Abdul Cholik dari blogcamp aku jadi kenal Indi Taufik, seorang Penulis  Pakdhe Cholik menghadiahkan aku sebuah buku karya Indi berjudul: "Karena Cinta itu sempurna" yang kemudian ternyata bersama karya lainnya "Waktu aku Sama Mika" menjadi dua buku "best-seller". Judul postinganku "Guruku Berbulu dan Berekor" adalah merupakan sebuah buku antologi dimana salah satu naskah yang aku kirimkan lolos  dan menjadi salah satu tulisan dalam buku antologi ini. Untuk mengingatkan kembali pada rekan blogger bahwa undangan pernah aku sampaikan untuk ikut berpartisipasi dalam ajang amal tersebut diatas, inilah dia cuplikan postinganku tertanggal 30 Oktober 2011:



"Halo Bunda!

Wah, kirain bunda menghilang kemana, hihihi. Aku juga sama Bunda, bingung sekali dengan yahoo yang baru, terutama dengan cara 'menyimpan alamat email'nya :(
Jadi begini bunda, bukunya itu berisi kumpulan kisah dari orang-orang berbagai usia dan profesi. Cara penulisannya bebas, boleh puisi, cerita (cerpen) atau kata mutiara. Mau ditambahi foto juga nggak apa. Asalkan temanya tetap "binatang yang menginspirasi". Nanti setelah dibukukan (terbit awal 2012) oleh Homerian Pustaka, royaltinya akan disumbangkan kepada yayasan2 fauna. Kalau bunda punya teman/kerabat yang mau menyumbang cerita/foto juga boleh :) Pokoknya bebas dan santai aja bunda, coba bunda ingat-ingat pernah punya kenangan apa dengan binatang. Bisa yg manis/lucu/mengharukan. Ini aku sertakan contoh-contoh tulisan dari volunteer lain. Semoga membantu :)

Indi."
Setelah menunggu sekian lama, buku Antologi yang memuat naskah dengan tema binatang yang menginspirasi pun telah terbit dengan ditulis, diceritakan kembali, dan disusun oleh Indi dengan sempurna dan menarik.
Seperti dapat dilihat dari note diatas, bahwa royalti dari hasil penjualan buku antologi ini akan disumbangkan kepada Yayasan2 Fauna. Bunda yakin banyak diantara para blogger yang berhati dermawan untuk beramal melalui pembelian buku antologi ini. Mengingat bahwa buku antologi ini baru akan beredar di toko buku sekitar 2 atau 3 minggu lagi, bagi yang berminat segera memilikinya dan berbagi rizki untuk Yayasan-Yayasan Fauna, silahkan memesannya langsung ke:

Indi Taufik -- HP 0818618363
SMS jumlah buku yang dipesan dan untuk mengetahui berapa jumlah yang harus di transfer; sertakan juga alamat lengkap untuk pengiriman.
Harga buku: Rp. 45,000 (belum termasuk ONGKIR).
Transfer dilakukan melalui Norek BCA 3461362658 a/n Hetty Yuliawati 

Indi memiliki blog:duniakecilindi.blogspot.com -- dimana kemudian bisa di-check di blog ini ke Yayasan mana saja royalti itu akan disumbangkan.

Twitter: @missbabbitt

Indi juga bisa disapa melalui email: namaku_indikecil@yahoo.com 



Besar harapan bunda postingan ini bermanfaat dan mengetuk hati para blogger dermawan untuk berperan serta. Aamiin. 


 




11 comments:

  1. saya punya dua buku indi sebelumnya.. enggak tahu yang buku ini bund.. dan baru tahu kalau namanya indi itu indi taufik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, Nunu El-Fasa, bunda minta maaf ya lama banget nih response-nya. Buku yang ini menurut Indi adalah novelnya yang ke-3. Indi seorang yang dermawan, royalti dari buku ini di derma-kan ke rumah-rumah pemelihataan binatang. Mksh kunjungan Nunu ke blog bunda.

      Delete
  2. Nunu El-Fasa, iya namanya Indi Taufik, alhamdulillah bunda bisa mengenalnya. Bagus kan dua buku novelnya itu. Makasih ya Nunu udah berada di blog bunda.

    ReplyDelete
  3. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  4. saya belum pernah baca bukunya indi bun, nanti diceritakan bunda aja ya :)

    ReplyDelete
  5. Wah blognya rame ya bun? tulisannya juga bagus2, sangat menginspirasi.

    ReplyDelete
  6. Mas Heri Noto, makasih pujiannya. Sangat menginspirasi? Syukur alhamdulillah kalau ada yang menilai seperti itu. Memang itu juga yang bunda harapkan, wlp bunda hanya tulis sekedar menulis. T'rima kasih juga kunjungan Mas Noto ke blog bunda ya. Salam sukses buat Mas Noto.

    ReplyDelete
  7. Lidya Mama Cal-Vin,hehehehe....oke deh kapan-kapan kita ketemuan and ngobrol tentang bukunya ya? Makasih Lidya kundungannya ya? Salam hangat selalu.

    ReplyDelete
  8. outbound Malang, se-7 sekali dengan motonya. Makasih kunjungannya ke blog bunda ya.

    ReplyDelete
  9. bleh tahu daftar nama-nama kontributornya, gak? aku pernah ikutn, tapi gak tahu, lolos apa tidak y....
    mohon bantuannya dong. pngn tahu daftar nama penulis kontributornya siapa aja. kali aja ada namaku disana. plissss

    ReplyDelete
  10. Javas K. Niscala, maaf ya bunda baru response pertanyaan ini. Baiklah akan bunda lihat nanti kalau bunda ada di rumah, secara sekarang bunda lagi berada di rumah anak bunda. Coba donk inbos nomor hapenya, boleh? Mksh undah berkunjung ke blog bunda ya.

    ReplyDelete