Friday, September 21, 2012

Rene Suhardono yang sepintas aku kenal.

Aku diapit oleh Rene dan Muna
  
Kamis, 20 September 2012 ternyata bagiku adalah hari keberuntungan. Kenapa? Karena hari itu aku mengenal seorang public speaker, social entrepreneur, career coach dan Penulis  -- Rene Suhardono.

 Anakku -- permata hatiku yang bontot -- tahu betul bahwa aku suka menulis, walaupun belum bisa dikategorikan sebagai seorang Penulis -- dan senang kalau berkenalan dengan seorang Penulis. Nah, diajaklah aku berjalan-jalan -- yang semula aku tak pernah mengira bahwa aku akan diajak kerumah Rene Suhardono. Sebelum bertemu beliau, anakku menunjukkan sebuah buku dengan cover indah dan judul yang bikin penasaran "Apa sih isinya:?" Langsung aku "grab" buku itu dari tangan anakku dan aku baca judulnya: "Your Journey to be the ULTIMATE-U.  Ketika aku minta buku tersebut anakku berkata:

"Ntar deh mama bisa ketemu sama Penulisnya dan minta bukunya!"
"Haaah? Yang bener?" kataku gak percaya. Anakku cuma mengangguk sambil tersenyumj.

Dengan postingan ini aku ingin berbagi kegembiraan bahwa aku telah berkenalan dengan seorang Penulis "sejati" -- Rene Suhardono dan menerima pula tiga buah buku karya-karya-nya yang tersebut diatas. Maaf sekali aku belum bisa memberikan review karena aku sendiri belum baca tuh, hehehehehe..... Pemberian ini dilakukan setelah bincang-bincang bahwa aku ingin membuat postingan tentang pertemuan yang menggembirakan ini. Rene terkejut bahwa aku masih suka nge-blog.. Kelihatan air mukanya menunjukkan kekaguman, hehehehehehe......(bangga donk si nenek renta ini!)

Singkat cerita ketika pamitan  -- tanpa membuang kesempatan yang baik  ini -- aku bertanya pada Rene:

"Pak Rene, gimana kalo para blogger mau mengundang Pak Rene?"
"Boleh, boleh, boleh!", sahutnya dengan wajah sumringah dan mimik serius tapi lucu dan dengan mata yang berbinar.
"Gimana fee-nya?" tanyaku tanpa basa-basi. (haregene gitu loh basa-basi udah gak lumrah - yang penting melihat sikon dan dalam keadaan keakraban. Ya toh?).
"Gampang-lah kalo untuk para blogger." jawabnya santai tanpa meninggalkan mimik ramah diwajahnya.


Oya, bukan aku kallleee kalo gak ber-narsis-ria dimana ada kesempatan. Aku minta izin untuk bikin postingan di blog dengan menyertakan foto bareng bersama isteri tercintanya -  Muna.

Langsung donk acara ceklak-ceklik dan kilat-kilat lampu blitz dari HP pun menjilati ruangan, hehehehehe.....
Ketiga buku karya Rene Suhardono yang akan bertengger di rak-buku sebagai pendatang baru, hehehe....
 
Setelah googling, ternyata aku nih yang ketinggalan jaman untuk mengenal siapa Rene Suhardono, padahal beliau sudah lama berkiprah sebagai seorang Konsultan Human Resources (Ref. Wikipedia), career coach, public speaker, penulis, juga social entrepreneur  

Apa yang aku tulis ini adalah apa yang aku tahu tentang sosok Rene Suhardono yang sepintas aku kenal. Sayang sekali aku tidak sempat mewawancarai beliau lebih jauh. Kalau itu terjadi pasti postinganku lebih menarik dan berbobot.






13 comments:

  1. hehe... aku justru baru tau ttg beliau dari postingan bunda ini lho. # ih kemana aja sih kamu Al? hare gene ga tau Rene Suhardono?

    makasih atas sharingnya bunda Yati.... :)

    ReplyDelete
  2. Niar juga baru tau lho bund, kalau gag baca di tempat bunda mana niar tau siapa tuh pak rene suhardono, nama nya sama ada dononya deh :D

    ReplyDelete
  3. kunjungan malam hari
    komentar kan artikel ini ya

    http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

    ReplyDelete
  4. Saya suka liat acaranya di TV, seneng kalau dengerin dia ngomong.

    Wah, boleh tuh bun kalau ada acara blogger mengundang dia.

    ReplyDelete
  5. Hehehe....Al don't worry lah be happy coz banyak tuh yang belum kenal Rene Suhardono. Makasih Al kunjungannya kesini ya. Lv.

    ReplyDelete
  6. Niar Ci Luk Baa, samma donk ma bunda bunda juga baru tahu tuh tgl. 20 Sep., hehehehehe..... Makasih ya kunjungan Niar kesini.

    ReplyDelete
  7. Lidya - Mama Cal-Vin, hahahahaha....kalo gitu bunda boleh tepuk dada nih karena bunda ternyata gak ketinggalan jaman, qiqiqiqiqi.... banyak temennya sih. Makasih ya Lidya kunjungannya.

    ReplyDelete
  8. Ahmad Saadilah, baik akan bunda komentarin. Later on ya. Sekarang ngucapin terima kasih dulu deh atas kunjungannya ke blog bunda ini.

    ReplyDelete
  9. dey.......wah, kalah set bunda nih sama dey yang udah pernah liat pak Rene Suhardono di tv. Iya, yuk3 kita bilang sama emak Mira@yank alias emak Mira Sahid. Siapa tahu beliau suka and setuju. Piye carane yo ngambil hati mak Mira ini, hehehehe..... Makasih ya dey kunjungannya.

    ReplyDelete
  10. Ahmad Saadilah, bunda udah berkunjung dan baca postingan Traffic.........tapi gak bisa kasih komentar lho - gak tau dimana harus berkomentar, hehehehehe.... anyway kan DLnya udah lewat jadi komentar gak diperluin lagi donk.

    ReplyDelete
  11. suja saya dengan tulisan anda ...sanghat menarik dan unik. untuk menambah bikatan silaturrohim ane mau tukeran link dengan Agan

    ReplyDelete
  12. Suatu kesempatan dan pengalaman menarik dapat bertemu dengan seorang penulis yang memiliki prestasi besar dalam profesinya ya Mba.

    Sukses selalu

    Salam Wisata

    ReplyDelete