Thursday, November 22, 2012

Batik yang Menguak Kenangan Manisku.

Jauh-jauh hari sebelum tanggal 2 Oktober 2012 aku sudah menggantungkan sebuah asa akan datang sebuah bingkisan yang pasti aku terima. Tanggal 2 Oktober adalah hari batik dan dalam pikiranku gak mungkin dia lupa untuk menghadiahi aku dengan baju batik. Dia sangat suka melihat aku memakai baju batik. Batik yang Menguak Kenangan Manisku. Tapi memang kita tidak boleh berharap terlalu banyak, karena at the end pasti sebuah kekecewaan akan singgah di hati. Ternyata tanggal 2 Oktober 2012 yang kita kenal dengan Hari Batik Nasional berlalu begitu saja, tanpa adanya sebuah bingkisan berupa baju batik yang kuharapkan. Kekecewaan ini tidak merapuhkan hati tetapi malah membuat aku bersyukur karena ini berarti bahwa s.o. sudah benar-benar bisa melupakan siapa diriku dan memilih jalannya sendiri. Pikiran jernih masih bertengger dengan kokohnya dalam dada masing-masing bahwa hubungan ini tidak akan bertemu pada suatu titik. Kami pun membuat sebuah ikrar untuk memilih jalan sendiri-sendiri pada bulan Pebruari 2012 dengan janji yang tulus dan ikhlas untuk tetap menjaga hubungan kami sebagai dua sahabat sejati.. (Catat ya bukan dengan teman online lho!!) Tidak salah kalau aku katakan bahwa Batik yang Menguak Kenangan Manisku dan batik pula yang meliput kenangan itu sedemikian rapatnya, qiqiqiqiqiiiiiiiiiii..... .

Batik berwarna klasik yang bikin aku lebih muda seminggu, hehehe....(dokumentasi th.2009)



Aku ingin berbagi pengalamanku kenapa aku suka memakai batik.Sebelum mengenalnya aku tidak begitu suka pada batik, terkesan kuno dan gimana gitu.. Banyak alasanku : mencucinya harus pake lerak, menyeterikanya harus hati-hati dan lain sebagainya. Tetapi setelah mengenalnya dan hadiah-hadiahnya untukku selalu berupa baju batik, aku jadi bisa juga jatuh cinta pada batik, bahkan hingga saat ini. Selama hampir 4 tahun boleh dikatakan batik-lah yang meliput kenanganku bersamanya.  Hanya aku dan dia yang tahu manisnya kenangan itu plus  tentunya baju-baju batik itu, hehehehe.... Baju-baju batik yang aku terima hampir semua ber-lengan pendek, sehingga agar bisa aku kenakani, nyaman dan aman sebagai busana muslimah, aku harus menyiasatinya dengan blus kaos tipis berlengan panjang dengan warna yang kontras ataupun senada. Wah, manis jadinya dan umurku jadi kelihatan muda, hahahahahaha...... coba bayangkan kalau aku sedang pakai baju hadiahnya ditambah "daleman" kaos tipis warna kuning, bandana kuning dan hijab kuning.........manisnya.........(ya memuji diri sendiri aja deh!)

Batik Keris koleksiku.
 Kali pertama mengenakan baju diatas, aku merasakan sensasi yang luar biasa -- tidak karena baju batik ini adalah hadiahnya saja, melainkan batik secara umum adalah kebanggaan bangsa Indonesia. Since then I love batik so much.


Koleksi baju batik yang aku punya antara lain yang ini:


Sekarang aku mau hunting online baju batik dari Kamaratih Fashion Online Shop. Walaupun aku ini sudah menyandang predikat nenek dengan 4 orang cucu, tapi aku masih suka memperhatikan tentang penampilanku. Dengan adanya Kamaratih Fashion Online Shop ini tidak sulit bagiku atau bagi para wanita muslimah untuk mencari pakaian muslimah yang terbuat dari bahan batik. Asalkan kita bisa menyesuaikan dengan tubuh kita, maka kita pun bisa memilih model apa pun yang tersedia di KFOS ini. Setelah aku lakukan browsing aku tertarik dengan beberapa model baju batik yang bisa kita pakai sebagai pakaian, kuliah, kerja (aku rasa) pantas untuk pergi ke Arisan. Pakaian2 dengan kode yang kuberikan dibawah ini walaupun berlengan pendek, lengan 3/4 dengan kerut ataupun yang berlengan panjang sekalipun sangatlah pantas untuk kita pakai sebagai pakaian muslimah. Kita tinggal meng-kreasikannya dengan warna jilbab/bandana/kerudung yang senada atau sesuai. Rumah Batik Kamaratih menyediakan berbagai accessories juga sebagai pelengkap.  Lihatlah betapa manis model-model pakaian batik yang disediakan oleh Kamaratih Fashion Online Shop. Berbagai ukuran panjang dan lingkar dada serta bahan sudah tertera dengan jelas sehingga kita tinggal meng-klik mana yang kita suka.Setelah browsing ternyata ada beberapa model yang sangat menarik hati nih. Coba perhatian model yang aku pilih dibawah ini,  sangat bisa dikenakan untuk wanita baik yang berbusana Muslimah ataupun tidak, termasuk kaos-nya lho bisa dipakai sebagai busana muslim tinggal ditambahkan kaos berlengan panjang yang sesuai dengan warna kaos, atau senada ataupun bila kita menginginkannya bisa dengan warna yang kontras sekalipun.

 Harga-harga yang tertera sangat reasonable tinggal kita memilih baju atau accessories sesuai selera.

Tunggu ya pesanan-pesananku awal bulan depan, hehehehe............serius lho, udah gak sabar nih pengen liat kenyataan tentang warna dan size-nya. 



Kamaratih Fashion Online Shop 4th Birthday Giveaway



..........Tulisan ini diikut-sertakan dalam GiveAway: 4 dan Kamaratih

12 comments:

  1. Mak Yati Rahmat ... permisi ... gantian ku yg berkunjung sekarang ..
    Langsung ngebayangin mak Yati Rahmat pake baju batik yg warna merah itu, pasti tambah tampak awet muda mak ... sungguhan ... seperti semangat mak Yati yg tak pernah pudar yg selalu ditularkan pada blogger2 lain.

    ReplyDelete
  2. Berapa hari permisinya, hehehehehe....liannyhendrawati makasih kunjungannya. Do'ain ya biar cepet dapet rizki nih buat ngesemes mak Caroline.

    ReplyDelete
  3. bunda yati sua warna merah ya, soalnya aku perhatikan sering pakai warna merah

    ReplyDelete
  4. bunda yati sua warna merah ya, soalnya aku perhatikan sering pakai warna merah

    ReplyDelete
  5. Pakai baju apa saja mbak pasti manis kok.
    Apalagi kalau tersenyum, sip banget.
    Kapan kopdar lagi mbak ?
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  6. bunda, pengen liat gayanya pake batik barunya nih....

    ReplyDelete
  7. Waah bunda emang tambah cantik and muda dengan batik, liat aja sendiri kalo 'ra percaya :)

    ReplyDelete
  8. Lidya - Mama Cal-Vin, kebetulan aja tuh Lidya seringnya pake merah, hehehehe......... kalo gak merah ya pink and kuning. Gitu. Makasih kunjungannya.

    ReplyDelete
  9. pakdhe Cholik, makasih pujiannya. Kata alm.suamiku aku katanya lebih cantik dari Grace Kelly kalo lagi senyum, hahahahaha....... Wah, kopdar lagi? Mau, mau, mau...... Makasih ya kunjungan pakdhe.

    ReplyDelete
  10. Fitri3boys, sabaaar ya, ntar nunggu kucuran dana dari anak-anak baru deh blanja online. Makasih kunjungan Fitri ke blog bunda.

    ReplyDelete
  11. Marchia Diandra,makasih kunjungannya ya. Chacha paling bisa nih. Kapan kita makan lagi di Food Court Sarinah nih. Mang gak kangen ma bunda?

    ReplyDelete
  12. aih Bunda... saya jadi kepo nih siapa yaaaa yang suka ngehadiahin batik sama Bunda.. wkwkwkwwk..

    makasih ya Bunda entrynya...
    smoga menang yaaa hehehe...

    ReplyDelete