Saturday, November 03, 2012

Launching Gerakan Indonesia Berkibar (II).

Gb. hasil bidikan hp jadul-ku.
Yang ke-II: Museum Arsip Nasional...................here I come..............

Sebelum melangkah kehalaman Museum aku berhenti sejenak, menikmati betapa indahnya Museum ini. Sekian puluh tahun aku melewati jalan ini, baru kali inilah aku menjejakkan kaki di halaman Museum Arsip Nasional ini  -- pada usiaku yang ke-73.  Alhamdulillah........finally aku bisa sampai disini.....dengan selamat.

Karena aku datang lebih awal, yaitu sekitar pukul 13.30 aku disambut dengan ramah oleh seseorang yang aku lupa menanyakan namanya, beliau mempersilahkan aku mengisi Buku Tamu (gak tanggung-tanggung No.Urut 1 di meja tamu pertama, hehehehehe.....). Ketika aku menanyakan tentang Pak Muhammad Fikri langsung beliau memanggil Pak Fiktri dan memperkenalkan kami. Pak Fikri ini masih muda banget, jadi untuk selanjutnya aku akan menyebutnya "Fikri" aja deh. Aku jelaskan kepada Fikri bahwa aku adalah perwakilan dari Kumpulan Emak2 Blogger.  Mendengar nama KEB (Kumpulan Emak2 Blogger).  Fikri langsung sumringah dan memanggil seseorang yang kemudian aku tahu bahwa beliau adalah mbak Tyas Handayani, Digital and Social Media Manager, Putera SAMPOERNA Foundation (salah satu Fasilitator dari GIB) --  memperkenalkan aku sebagai salah seorang perwakilan dari Kumpulan Emak2 Blogger. Mbak Tyas ini berucap: "Oooo....." sambil kami berjabat tangan dan cipika-cipiki. Bisa diterjemahkan bahwa "Oooo"nya mbak Tyas adalah 99% tahu tentang adanya KEB. (pastinya). Hebat, sungguh hebat KEB euy. Salut buat MakMin dan mak Mira Sahid-nya. Btw Fikri yang Community Management Officer, Centralized Marketing Communication itu sangat ramah. Kami sempat berfoto bersama.
Fikri, Aku dan mbak Tyas.

Seseorang mengantar aku ke ruangan dimana acara akan dilaksanakan. Lantai koridor mulai dari pintu masuk berhamparkan karpet merah, meliuk hingga ke ruangan tempat acara -- Ini red carpet-nya Launching Gerakan Indonesia Berkibar lho, bukan red carpet di festival film Cannes, qiqiqiqiqiiiiiiiiii...... Aku lihat sudah ada beberapa orang yang hadir lebih awal (seperti aku juga). Mengingat perwakilan yang akan hadir dari KEB ini menurut Mak Mira Sahid ada 11 (sebelas) orang, aku mengambil inisitif untuk mem-booking tempat duduk dengan meletakkan buku-buku Panduan Acara. Maksudnya supaya wakil-wakil dari KEB bisa berkumpul.


Menuju ruangan tempat acara aku melewati pasukan pembawa bendera yang sedang berlatih. Begitu juga Ibu Wati Pranadjaja, Pimpinan Group Bina Vokalia Pranadjaja sibuk mempersiapkan anak buahnya berlatih agar tampil sempurna.



Sebelum acara dimulai aku berkesempatan berkenalan dengan Pimpinan Group Bina Vokalia Pranadjaja, yaitu Ibu Wati Pranadjaja. Paduan suara yang beliau pimpin inilah yang akan menyanyikan beberapa buah lagu pada pembukaan acara Launching Gerakan Indonesia Berkibar.
Aku dan Ibu Wati Pranadjaja sebelum acara dimulai.

(bersambung)


2 comments:

  1. Bunda...
    aciknya bisa berkunjung ke museum :D

    ReplyDelete
  2. Iya tuh, pertama kali pada usia 73 tahun. Hebring euy, gak tau tuh bunda kemana aja selama itu, hehehehe.... Makasih kunjungan jiah al jafara ke blog bunda.

    ReplyDelete